10 Tempat Wisata Kinabalu Pesonanya Bikin Halu


prita  April 16, 2021  0 Comment

Kinabalu merupakan ibukota dari Negara bagian Sabah, Malaysia yang sangat terkenal akan destinasi wisatanya. Kinabalu belakangan ini memang menjadi destinasi wisata paling populer di Asia. Hal ini karena kotanya yang dekat dengan pantai yang bersih dan memiliki suasana yang tenang. Kota yang dulunya bernama Jesselton ini memiliki banyak daya Tarik bagi wisatawan dan pastinya bisa membuatmu betah berlama-lama berlibur disana. Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Kinabalu

Berikut ini adalah wisata di Kinabalu

1. Gunung Kinabalu

Gunung Kinabalu
lonelyplanet.com

Berbicara soal wisata di Kinabalu, rasanya belum sah jika tidak membahas soal Gunung Kinabalu ini. Gunung Kinabalu tak hanya menjadi destinasi wisata populer di Kinabalu, namun juga menjadi ikon Kinabalu.

Gunung setinggi 4.095 meter diatas permukaan laut ini tak hanya menjadi gunung tertinggi di Malaysia, namun juga menjadi salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara. Gunung Kinabalu ini berada di Kinabalu Park yang merupakan situs warisan dunia UNESCO.

paket wisata murah

Genting Highland And Sky Avenue Casino Genting

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

2. Desa Dairy Farm

Desa Dairy Farm
blog.traveloka.com

Wisata di Kinabalu yang tak boleh kamu selanjutnya adalah Desa Dairy Farm. Desa Dairy Farm ini menawarkan keindahan bentang alam hijau dan pegunungan bagaikan di Swiss.

Kamu juga bisa melihat hamparan padang rumput hijau dengan pegunungan sebagai latar belakangnya yang berpadu dengan birunya langit. Padang rumput hijau tersebut terdapat sapi-sapi ternak yang berkeliaran dan kamu bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati langsung olahan dari susu sapi tersebut di sebuah toko yang khusus menjual produk dairy farm. Kamu bisa membeli susu segar, ice cream hingga yoghurt disana.

3. Tunku Abdul Rahman Marine Park

Tunku Abdul Rahman Marine Park
thrillophilia.com

Kalau kamu menyukai wisata pantai, destinasi wisata di Kinabalu yang satu ini juga wajib untuk kamu kunjungi. Kawasan ini menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang pastinya akan memanjakanu dengan keluarga.

Kawasan ini terdiri dari beberapa pulau indah, seperti Pulau Gaya, Pulau Sapi, Pulau Mmautik dan Pulau Manukan. Pulau-pulau tersebut tak hanya menawarkan pemandangan indah diatas pantainya saja, namun juga keindahan di bawah lautnya yang kaya akan biota laut.

4. Pantai Tanjung Aru

Pantai Tanjung Aru
thrillophilia.com

Pantai Tanjung Aru juga menjadi salah satu destinasi wisata di Kinabalu yang wajib untuk kamu kunjungi. Pantai cantik ini memang menjadi wisata yang cukup populer, tak heran jika pantai Tanjung Aru ini selalu dipadati dengan wisatawan saat hari libur tiba.

Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, pantai ini juga telah dilengkapi dengan beragam fasilitas. Mulai dari penginapan, resotoran hingga café sehingga bisa membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu berlibur di pantai ini. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Tanjung Aru ini akan menemanimu untuk bersantai di tepian pantainya.

5. Jesselton Point Waterfront

Jesselton Point Waterfront
commons.wikimedia.org

Wisata di Kinabalu yang satu ini juga cocok untuk kamu yang suka nongkrong di tepi pantai atau ingin bersantai sambil menikmati indahnya laut. Jesselton Point Waterfront dikenal sebagai tempat perhentian kapal-kapal yang ingin berlayar atau berlabuh menuju Tunku Abdul Rahman Marine Park.

Kawasan Jesselton Point Waterfront memang menjadi salah satu tempat nongkrong di Kinabalu yang banyak dikunjungi wisatawan. Dengan berada disini, kamu akan disuguhi dengan panorama laut Kinabalu yang indah dengan angina yang bertiup sepoi-sepoi. Di kawasan ini kamu akan menemukan gerai-gerai dan café yang menarik untuk bersantai atau nongkrong. Kamu bisa menikmati ragam kuliner lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

6. Signal Hill

Signal Hill
bluekinabalu.com

Ingin menikmati indahnya kota Kinabalu dari ketinggian? Kamu bisa berkunjung ke Signal Hill Observatorium ini. Signal Hill menjadi salah satu tempat wisata di Kinabalu yang cukup banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan kota dari ketinggian yang sangat indah.

Tak hanya bisa melihat kota Kinabalu dari ketinggian, spot ini juga bisa menjadi spot terbaik untuk melihat panorama matahari terbenam yang indah. Tentu pemandangan sunset disini terasa semakin dramatis dan terlihat menarik karena matahari yang terbenam seolah perlahan bersembunyi di balik gedung-gedung tinggi kota Kinabalu. Tak hanya bisa melihat pemandangan kota dengan deretan gedung-gedung tinggi, kamu juga bisa melihat Laut China Selatan dari kejauhan.

7. Mari Mari Cultural Village

Mari Mari Cultural Village
malaysia.travel

Wisata di Kinabalu yang wajib masuk dalam itinerary kamu selanjutnya adalah Mari Mari Cultural Village. Desa wisata yang satu ini berada di Sabah dan menjadi salah satu tempat untuk mengenal etnis asli Kinabalu.

Dengan berkunjung ke Mari Mari Cultural Village ini kamu bisa melihat secara langsung bagaimana kehidupan mereka, bahkan kamu juga bisa ikut dalam berbagai aktivitas kehidupan yang dilakukan di tempat ini. Aktivitas keseharian mereka pun terkenal cukup menyenangkan untuk diikuti, seperti berburu, memasak, pagelaran seni, membuat kerajinan seni hingga acara-acara adat desa.

8. Muzium Sabah

Muzium Sabah
pinoyadventurista.com

Bila kamu suka berwisata sejarah, wisata di Kinabalu yang satu ini wajib untuk kamu kunjungi. Muzium Sabah bisa kamu kunjungi saat berada di Kinabalu dan kamu bisa mengetahui lebih banyak cerita dan sejarah seputar Kinabalu.

Museum ini menyimpan banyak koleksi menarik yang bisa disaksikan oleh wisatawan. Bangunan museum ini dibagi menjadi beberapa galeri, yaitu Bangunan Utama Museum, Kampung Warisan, Muzium Budaya Islamik Sabah, Taman Etno-Botani dan Pusat Sains dan Teknologi. Rangkaian koleksi benda bersejarah yang bisa kamu temukan di museum ini pun cukup lengkap, mulai dari koleksi pameran Sejarah, Keramik, Etnografi, Natural History dan ruang arkeologi.

9. Kota Kinabalu Wetland Centre

 Kota Kinabalu Wetland Centre
holidify.com

Kota Kinabalu Wetland Centre juga menjadi salah satu tempat wisata di Kinabalu yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Kinabalu Wetland Centre merupakan sebuah kawasan wisata bakau yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Hutan bakau ini luasnya mencapai 24 hektar dan menyimpan berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik untuk kamu saksikan. Pengunjung bisa menjelajahi hutan bakau ini dengan berjalan kaki diatas papan kayu sepanjang 1,5 kilometer yang sudah disediakan. Atau kamu juga bisa menjelajahi kawasan mangrove ini dengan perahu dan jika beruntung kamu bisa bertemu dengan beragam hewan yang hidup liar di hutan bakau tersebut.

10. Pasar Gaya

Pasar Gaya
wikiwand.com

Wisata di Kinabalu yang terakhir adalah Pasar Gaya. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka berbelanja atau kulineran.

Pasar Gaya merupakan sebuah pasar tradisional yang hanya buka di hari Jumat dan Sabtu mulai jam 6 pagi. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam barang, seperti souvenir, pakaian, makanan, hasil laut dan masih banyak lagi lainnya. Jika kamu ingin mendapatkan barang-barang masih segar, kamu bisa datang jam 6 pagi saat pasar ini mulai buka.



Leave a Reply