10 Taman Bunga Paling Indah di Dunia Bertabur Bunga Manjakan Mata


Reni  December 31, 2018  0 Comment

Taman bunga paling indah di dunia hamparkan berbagai bunga warna wari. Tak hanya menghampir tapi juga di design menjadi berbagai bentuk yang artistik. Semua orang pasti suka keindahan, para wanita juga pasti suka akan bunga, Berikut ini taman Bunga Paling Indah di Dunia.

Taman Bunga Paling Indah

1. Taman Butchart, Kolombia,Kanada

Taman Butchart

Merdeka.com

Taman Butchart, Kolombia, Kanada ini luasnya sekitar 50 hektar, terdapat enam jenis tema taman di sini, yakni taman sunken, kebun mawar, concert lawn walk, taman ala Italia taman gaya Jepang dan taman Mediterania.

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Ingin Percantik Feed Instagram? Datang Saja Ke WAGOS, Wisata Instagramable Di Gresik

2. Taman bunga di Mirabell Palace, Salzburg, Austria

Taman bunga di Mirabell Palace

Taman bunga di Mirabell Palace, Salzburg, Austria ini sangat indah dan karenanya pernah dijadikan lokasi syuting film lawas terkenal yang berjudul The Sound of Music. Pada sekitar pertengahan abad ke 20 pembuatan filmnya. Mirabell Palace di Salzburg Austria ini ditata secara the baroque style, suatu jenis gaya taman bunga yang sudah ada dan menjadi trend sejak abad ke 17. Terletak di dekat kawasan pegunungan Alpen yang sudah sangat terkenal keindahan pemandangannya dan telah diakui UNESCO sebagai salah satu situs kebudayaan dunia,

membuat keindahan taman bunga ini menjadi bertambah-tambah indahnya. Taman yang terletak di kota Austria, yang juga menjadi negara asal komponis musisi ternama dunia, Wolfgang Amandeus Mozart ini pernah mengalami renovasi di sekitar tahun 1960 oleh Uskup Agung Johann Ernest Graf von Thun. Pada taman ini terdapat air mancur Pegasus yang merupakan karya dari Kaspar Gras, yang dikelilingi oleh empat kelompok arca karya Ottavio Mosso. Keempat kelompok arca tersebut dimaksudkan sebagai lambang untuk mewakili empat elemen dasar bumi, yaitu masing-masing melambangkan unsur air, lambang unsur api, lambang unsur tanah, lalu juga lambang unsur udara.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Kenya, Suguhkan Daya Tarik Benua Afrika

3. Taman Bunga Versailles, Perancis

Taman Bunga Versailles

TripAdvisor

Terdapat taman bunga Versailles yang sudah sangat terkenal di Perancis. Taman ini dirancang oleh Andre Le Notre untuk raja Louis ke XIV, luasnya sekitar 800 hektar terdapat kanal yang besar dan padang rumput menghijau dengan panjang 1670 meter, dan juga ada danau besar seluas 12 hektar di taman bunga Versailles. Di Perancis juga terdapat ladang Lavender tepatnya berlokasi di Prevence, yakni terletak di bagian tenggara dari Perancis, berbatasan dengan wilayah Laut Tengah juga dengan negara Italia. Di Perancis juga terdapat taman mawar tertua sedunia, yakni berlokasi di pinggiran selatan kota Paris, nama taman bunga mawar yang dibuat pertamakalinya oleh Eduard Andre ini adalah La Roseraie du Val de Marne.

4. Taman Bunga Kew, Inggris

Taman Bunga Kew

virginexperiencedays.co.uk

Di Inggris terdapat taman bunga Kew, taman ini sudah ada sejak 250 tahun lalu dengan koleksi bunganya berupa mawar, tulip, dan daffodil, juga ada irisis, voila, krokus, pansy serta bunga lonceng biru, dan lain sebagainya.

5. Turki

Turki

theistanbulinsider.com

Tulip sebenarnya bukan dari Belanda tapi dari Turki. Tulip adalah bunga nasional Turki. Motif-motif bunga tulip sudah sejak dahulu digunakan dan terlihat pada aneka seni ornamen Turki dan Persia. Bunga tulip pertama kali ditanam di kebun Sultan Mehmed ke II yang berkuasa pada tahun 1451 hingga 1481. Pada awalnya tulip adalah bunga liar di daratan Asia Tengah, Kazakhstan. Nama Tulip itu berasal dari bahasa Turki yakni dari kata Turban, karena bentuk bunga tulip yang menyerupai penutup kepala khas lelaki Turki, yaitu turban. Setiap bulan April diselenggarakan festival bunga tulip di Istanbul, Turki. Indahnya bunga tulip bisa dinikmati di taman Emigran, atau di Gulhane Parak, juga di Emirgan Park, ada juga di Hindiv Park, atau di taman bunga Taksim Square, bisa juga di Camlica Park, atau Goztepe Rose Garden. Emigran Park awalnya ialah bagian dari istana Topkapi yang lalu dikelola oleh pemerintah kota dan mulai dibuka bagi umum sejak tahun 1012.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Aljazair Yang Wajib Kamu Kunjungi

6. Taman Flanders, Belgia

Taman Flanders

Pinterest

Di Belgia terdapat taman Flanders. Taman ini khasnya adalah dengan hamparan merah bunga poppynya yang dari kejauhan terlihat bak ombak di lautan yang memerah tapi lokasinya di daratan.

7. Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden

ahlanlive.com

Dubai sedang berusaha mengembangkan usaha pariwisatanya, banyak destinasi wisata dibangun di negara ini, antara lain ada pulau buatan, tempat ski es di tengah padang gurun yang sangat fantastis hingga gedung-gedung pencakar langit dan juga taman bunga terbesar di dunia. Dubai Miracle Garden adalah nama taman bunga tersebut. Guinness World of Record telah mengakui dan menetapkan Dubai Miracle Garden sebagai taman bunga yang terpanjang di dunia. Sebagaimana juga lapangan es nya maka seluruh area taman bunga di Dubai Miracle Garden ini dibangun di atas lahan kering dan tandus padang pasir, sungguh suatu hasil kerja keras yang layak dikagumi. Dubai sebenarnya merupakan kota yang berlokasi di padang gersang di Uni Emirat Arab, namun mampu membuat taman bunga dengan koleksi yang terdiri dari sekitar 45 juta bunga, dalam aneka jenis dan bentuk yang bervariasi beraneka ragam dan aneka warna.

8. Indonesia

Indonesia

Merdekanews.co

Sebagai negara tropis Indonesia memiliki beraneka ragam koleksi bunga tropisnya, dan terdapat banyak sekali taman bunga di Indonesia yang tak kalah indahnya. Terdapat banyak sekali jenis bunga tropis yang bahkan tumbuh dengan sendirinya secara alami di taman-taman bunga di Indonesia yang subur ini, hanya perlu ditata peletakannya supaya tampak lebih teratur dan indah, namun tak perlu bersusah payah seperti di Dubai. Berikut beberapa taman indah dan cantik yang bisa ditemui di Indonesia, ada taman bunga Selecta, Malang, ada Eka Arya, Bedugul, Bali lalu ada Orchid Garden,

Baca juga :  7 Taman Nasional di Bali Dan Nusa Tenggara

Bali juga ada taman Begonia, Lembang Bandung, ada lagi Wiladatika, Cibubur lalu ada taman bunga Sidomulyo, Malang, lalu ada kota bunga Tomohon, Sulawesi Utara, ada lagi taman bunga Cihideung, Bandung juga ada taman bunga Nusantara di Cianjur, dan taman bunga Sakura di Cibodas, juga ada taman bunga Amarilis di Yogyakarta, ada taman bunga Marigold, Bali ada lagi taman bukit Bougenville, Singkawang lalu ada kebun bunga Sidomulyo, Batu, Malang juga ada taman bunga di dataran tinggi Dieng, Wonosobo lalu juga ada Oro-oro Ombo, Taman Nasional Bromo, Tengger, di wilayah pegunungan Semeru, lalu ada lagi Kebun Bunga Matahari, Kediri, ada juga kebun bunga Gemitir, Bali, lalu ada kebun bunga Krisan, Semarang, dan lain-lain.

9. Jepang

Jepang

.japan-guide.com

Ada dua taman bunga yang sangat terkenal di Jepang, yakni taman Rikugien Garden dan taman Himeji Castle. Taman Rikugien itu berlokasi di Tokyo, terdapat bunga sakura di taman ini. Sedangkan taman Himeji Castle bertema klasik Jepang, berlatar belakang sebuah benteng dengan bunga sakura di sekitarnya merona merah muda.

10. Belanda

Belanda

Holland.com

Taman bunga Keukenhof, Lisse, satu jam perjalanan dari Amsterdam, ibukota Belanda, menjadi andalan pariwisata Belanda karena keindahannya. Luas taman bunga ini sekitar 32 hektar, terdapat 800 koleksi varietas tulip. Sering disebut juga sebagai the garden of europe, dengan koleksi aneka warna bunga tulip, juga daffodil dan hyancints. Waktu yang tepat untuk mengunjungi taman bunga ini adalah pada bulan April sampai September, pada saat musim semi.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang 10 taman bunga paling indah di dunia. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai berbagai taman bunga yang indah di dunia ini.



Leave a Reply