10 Tempat Wisata di Vienna, Kota Paling Bersejarah di Eropa


prita  September 18, 2022  0 Comment

Tempat wisata di Vienna Austria memang selalu menarik untuk dijelajahi, khususnya bagi wisatawan Indonesia. Vienna atau Wina merupakan ibukota dari Austria dan dikenal sebagai salah satu kota paling bersejarah di Benua Biru. Kota ini menyimpan berbagai keindahan tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi saat liburan nanti.

Banyak sekali destinasi wisata yang menarik, mulai dari tempat bersejarah, museum, taman dan masih banyak lagi lainnya. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk berlibur ke Vienna, berikut ini adalah rekomendasi wisatanya.

1. Schonbrunn Palace

Schonbrunn Palace
historyhit.com

Schonbrunn Palace atau Istana Schonbrunn merupakan tempat wisata di Vienna Austria pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Istana ini terkenal memiliki bangunan yang megah dan desain yang menawan.

Dikenal sebagai istana musim panas, istana ini merupakan tempat tinggal dari kekaisaran Negara Austria. Keunikan dari istana ini adalah ukurannya yang besar dengan desain interior yang mengesankan. Kemu juga bisa menikmati keindahan kebun dan taman yang ada di area istana ini dimana terdapat berbagai macam bunga yang indah.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Hofburg Palace

Hofburg Palace
planetware.com

Tempat wisata di Vienna Austria selanjutnya adalah Hofburg Palace. Kalau Schonbrunn Palace merupakan kediaman Raja Austria saat musim panas, maka Istana Hofburg ini menjadi tempat bagi Raja Austria saat musim dingin tiba.

Istana yang didirikan pada abad ke-13 ini merupakan simbol kekuasaan Wangsa Hasburg yang dulunya pernah menjadi kekuatan paling dominan di Eropa. Sekarang, Hofburg Palace ini sudah beralih menjadi kediaman Presiden Austria dan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer.

3. Wiener Staatsoper Opera

Wiener Staatsoper Opera
id.wikipedia.org

Kalau kamu pecinta seni opera, maka tempat wisata di Vienna Austria ini wajib untuk kamu kunjungi. Wiener Staatsoper Opera ini merupakan sebuah gedung opera yang berada di Vienna dan sudah didirikan sejak 25 Mei 1869.

Meskipun telah berdiri selama berabad-abad lalu, gedung opera ini memiliki daya tampung yang sangat banyak, yaitu sebesar 1.709 penonton. Saat memasuki gedung ini, kamu akan disambut dengan arsitektur bangunan yang sangat menawan. Saat duduk di kursi penonton, kamu akan disuguhkan dengan berbagai opera kelas dunia serta pertunjukan balet yang indah.

4. Museum Kunsthistorisches

Museum Kunsthistorisches
inexhibit.com

Tempat wisata di Vienna Austria berikutnya adalah Museum Kunsthistorisches. Museum ini merupakan surga bagi pemburu seni kelas dunia karena disini tersimpan banyak sekali koleksi kesenian dari berbagai belahan dunia. Mulai dari Mesir Kuno, Yunani Kuno hingga Timur Tengah.

Tak hanya itu, berbagai koleksi tersimpan di museum ini diciptakan oleh seniman paling terkemuka di Eropa, seperti Johannes Vermeer, Raphael, Giuseppe Arcimbolo dan masih banyak lagi lainnya.

5. Museum Quarter

Museum Quarter
en.wikiarquitectura.com

Museum Quarter ini tak hanya dikenal sebagai tempat wisata di Vienna Austria yang paling populer, tapi juga dikenal sebagai salah satu museum terbaik di Vienna karena Museum Quarter ini selalu menjadi primadona bagi pameran seni kelas atas.

Kawasan museum ini memang sangat luas karena mencakup berbagai museum lain yang berada dekat dengan destinasi ini. Selain areanya yang luas, museum ini juga sangat ramah bagi pengunjung. Apalagi, disini kamu juga akan menemukan banyak toko yang menyediakan berbagai cenderamata atau souvenir yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

6. Madame Tussauds Vienna

Madame Tussauds Vienna
getyourguide.com

Tempat wisata di Vienna Austria berikutnya adalah Madame Tussauds Vienna. Madame Tussauds ini merupakan objek wisata terkenal berupa museum dengan koleksi patung lilin yang sangat mirip dengan sederet tokoh penting.

Berlokasi di Wiener Prater, disini kamu bisa berkeliling untuk melihat ataupun berfoto bersama sejumlah tokoh terkenal, pahlawan hingga karakter favorit. Misalnya seperti Albert Einstein, Johny Deep, Angele Merkel, Barack Obama, Michael Jackson hingga Wolfgang Amadeus Mozart.

7. Haus des Meeres Aqua Terra Zoo

Haus des Meeres Aqua Terra Zoo
haus-des-meeres.at

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan aneka satwa laut atau aquatik, maka kamu bisa berkunjung ke Haus des Meeres Aqua Terra Zoo yang eksotis ini. Haus des Meeres Aqua Terra Zoo ini menjadi salah satu tempat wisata di Vienna Austria yang sayang sekali untuk dilewatkan karena juga bisa menjadi sarana wisata edukasi bagi anak-anak.

Wisata yang satu ini memang sangat luar biasa karena di setiap lantai kamu akan disuguhi dengan pameran yang menarik untuk dinikmati. Pengunjung bisa melihat beragam jenis ikan, mulai dari ikan berukuran kecil hingga ikan dengan ukuran yang besar. kamu juga bisa melihat pameran ikan hiu, ikan pari, kuda laut, kura-kura, ular, biawak, penyu dan masih banyak lagi lainnya.

Menariknya lagi, disini terdapat café di atas gedung dan kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dengan sudut area 360 derajat.

8. Volksgarten

Volksgarten
gardenvisit.com

Tempat wisata di Vienna Austria yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Volksgarten. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin sekedar bersantai di taman yang indah dan hijau.

Berlokasi di distrik pertama Innere Stadt, taman asri ini menyuguhkan bunga-bunga yang indah dan setiap sudutnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot berfoto. Volksgarten ini juga tertata sangat rapi dan sering ramai dikunjungi saat pagi maupun sore hari.

9. Graben

Tempat Wisata di Vienna
flickr.com

Kalau berkunjung ke Vienna, sudah pasti kamu tidak akan melewatkan spot yang satu ini, yaitu Graben. Graben merupakan salah satu jalan populer yang berada di pusat kota Vienna.

Disini wisatawan bisa sekedar berjalan-jalan sambil menikmati indahnya bangunan yang masih menggunakan gaya arsitektur barok. Saat berjalan-jalan disini kamu bisa melihat bangunan yang elegan serta berbagai macam monumen dengan desain yang menawan. Tak hanya itu, untuk kamu yang gemar berbelanja, di kawasan ini juga akab menemukan banyak store atau toko barang branded yang terkenal. Setelah puas berbelanja dan berjalan-jalan, jangan lupa untuk singgah di deretan café atau menikmati sajian lokasl di restoran yang ada di kawasan ini.

10. Naschmarkt

Naschmarkt
theviennablog.com

Tempat wisata di Vienna Austria yang terakhir adalah Naschmarkt. Tempat ini sangat cocok yang ingin berwisata kuliner karena Naschmarkt merupakan surganya kuliner khas Austria.

Naschmarkt merupakan sebuah pasar tradisional yang cukup populer di Vienna. Pasar tradisional ini sangat identik dengan aneka macam makanan dan pilihan kedai serta restoran yang bisa kamu coba. Tak hanya itu, Naschmarkt juga menjual berbagai kebutuhan makanan, seperti sayur, roti segar, buah-buahan, daging, keju ataupun masakan internasional khas Austria.

Selain bisa berwisata kuliner dan berbelanja produk segar, di pasar ini kamu juga bisa membeli berbagai macam souvenir, pernak-pernik bekas, buku hingga barang antik dengan harga yang sangat terjangkau. Jika kamu ingin berkunjung ke Naschmarkt, pasar ini berada sangat dekat dengan Karlsplatz dan terbentang sepanjang 1,5 kilometer.



Leave a Reply