10 Danau di Austria Segarkan Mata dan Jiwa


prita  October 16, 2022  0 Comment

Danau di Austria tentu bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Negara yang berada di kawasan Eropa Tengah ini memang terkurung daratan di segala sisinya. Namun, kalau kamu pecinta wisata bahari tak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu berlibur di negara ini. Pasalnya, meskipun tidak memiliki pemandangan lautan sebagai wisata andalannya, namun Austria menawarkan deretan wisata danau indah sebagai penggantinya. Kalau kamu sedang merencakan liburan ke Austria, berikut ini adalah daftar wisata danau yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Lake Salfeins

Danau di Austria
flickr.com

Danau di Austria yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Lake Salfeins. Danau kecil yang berada di wilayah Tyrol ini sangat cocok untuk kamu yang suka hiking karena untuk menuju kesana kamu harus hiking terlebih dahulu.

Jalur pendakiannya tergolong tidak terlalu sulit dan cocok sekali untuk mendaki bersama keluarga. Danau ini menawarkan pemandangan di sekitarnya yang sangat indah karena dihiasi dengan perbukitan dan Gunung Kalkkogel.

Gotravelly

Wisata Setigi, Tawarkan Wisata Alam Diantara Tebing Bebatuan Kapur Putih Nan Artistik

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

2. Lake Millstatt

Lake Millstatt
yoninja.com

Sama halnya dengan Lake Salfeins, Lake Millstatt ini juga menjadi salah satu wisata danau di Austria yang menarik untuk dikunjungi. Danau Millstatt ini menjadi salah satu danau populer dan sangat cocok untuk kamu yang ingin berenang di alam bebas. Tak hanya berenang, disini kamu juga bisa menemukan berbagai olahraga air yang seru, seperti ski air, wakeboard, windsurfing hingga berlayar.

Saat musim panas, air di danau ini menjadi hangat sehingga tak heran kalau banyak warga Austria yang datang berkunjung. Tak hanya bisa bermain air, di danau ini kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti bersepeda, bermain golf dan menikmati kuliner di tengah danau.

3. Lake Hallstatt

Lake Hallstatt
trip.com

Danau di Austria yang satu ini keindahannya tentu tak perlu diragukan lagi. Keindahan Lake Hallstatt ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara karena saat berkunjung kesana kamu seolah masuk dalam negeri dongeng.

Berlokasi di Desa Hallstatt, danau ini dikelilingi dengan pegunungan bersalju dan rumah-rumah penduduk yang khas Austria sehingga menciptakan pemandangan yang indah. Saking indahnya, UNESCO pun memasukkan desa ini sebagai salah satu situs warisan dunia.

4. Lake Weisenssee

Lake Weisenssee
ezwa-travel.com

Lake Weisenssee juga masuk dalam daftar danau terindah di Austria yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Air danau ini sangat jernih dan kerap menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Austria untuk berlibur.

Disini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, baik itu memancing atau berenang. Perairan danau ini juga cukup dangkal sehingga sangat pas untuk bermain bersama anak-anak. Soal pemandangan, tentunya tak perlu diragukan lagi karena sangat indah. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan Austria yang indah dan memanjakan mata. Selain itu, banyak juga penginapan yang disediakan di sekitar danau ini.

5. Lake Gosausee

Lake Gosausee
gosautal.net

Berada di wilayah Gossau, Lake Gosausee ini juga menjadi salah satu danau di Austria yang cukup populer. Sama halnya dengan danau di Austria lainnya, Danau Gosausee ini juga dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah dan memanjakan mata. Kalau kamu ingin menikmati keindahan panorama danai ini dari segala sisi, kamu perlu melakukan pendakian terlebih dahulu. Tak perlu khawatir karena jalurnya tidak sulit dan jalur pendakian disini menjadi salah satu yang paling favorit bagi warga Austria.

6. Lake Traunsee

Lake Traunsee
ezwa-travel.com

Danau di Austria yang tak kalah menawan berikutnya adalah Lake Traunsee. Danau yang berada di wilayah Salzkammergut ini sangat populer untuk kegiatan luar ruangan yang seru. Selain itu, ada banyak atraksi seru di tepi danau ini yang sayang untuk dilewatkan, seperti berkunjung ke desa-desa cantik dan mengunjungi kastil abad pertengahan yang indah.

Namun, dibalik keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh danau ini tersimpan mitos yang cukup populer di kalangan masyarakat setempat. Konon, di bawah danau ini ada makhluk yang disebut sebagai Lungy, yang mungkin bisa dibandingkan dengan kisah Monster Loch Ness di Skotlandia.

7. Lake Plansee

Lake Plansee
asouthernbellesfairytale.weebly.com

Berada di wilayah Tyrol, Lake Plansee ini merupakan sebuah penampungan air besar yang terhubung ke danau lain melalui sebuah kanal. Itulah yang membuat danau di Austria yang satu ini menjadi tempat sempurna untuk berperahu karena bisa diakses melalui beberapa sungai.

Danau Plansee ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk kamu yang suka berwisata alam dan memiliki jalur beraspal yang cukup panjang sehingga ideal untuk jogging dan bersepeda. Danau Plansee ini dikelilingi oleh Lechtal Alps dan kamu bisa menyelam atau memancing ikan trout disini. Namun, kamu juga bisa berkeliling danau ini menggunakan feri, lho.

8. Lake Grunersee

Lake Grunersee
xray-mag.com

Danau di Austria berikutnya adalah Lake Grunersee. Jika diterjemahkan secara harfiah, danau ini memiliki arti Green Lake, yang mana penamaan ini sesuai dengan air danaunya yang berwarna hijau cerah dengan visibilitas yang luar biasa.

Air danau ini berasal dari salju mencair yang berasal dari Pegunungan Karst sehingga meskipun kamu berkunjung saat musim panas, suhunya tetap dingin. Danau Grunersee ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa, bahkan kamu juga bisa melakukan scuba diving di danau dengan ditemani oleh pemandu lokal.

9. Lake Faakersee

Lake Faakersee
bergfex.com

Lake Faakersee ini dianggap sebagai danau di Austria yang memiliki air paling bersih dan bisa diminum. Kualitas air di danau ini sangat luar biasa dan pemandangan di sekitar danau juga tak kalah indah.

Lake Faakersee ini memiliki beberapa pantai yang sering digunakan untuk bersantai, berjemur hingga berenang. Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di danau ini adalah memancing. Bahkan, jika kamu berkunjung saat musim dingin kamu masih tetap bisa menikmati danau ini dengan cara berseluncur es. Danau ini juga menjadi pusat acara karena banyak sekali acara yang diadakan di kawasan danau ini. Sebut saja Pekan Sepeda Eropa tahunan, yang merupakan reli terbesar sepeda motor di Benua Eropa.

10. Lake Achensee

Lake Achensee
bordersofadventure.com

Danau di Austria yang terakhir adalah Lake Achensee. Danau terbesar di distrik Tyrol ini juga dikenal dengan sebutan Fjord of the Alps.

Danau ini terkenal sangat indah karena memang lokasinya berada di kaki gunung. Namun, warna dan kejernihan air yang membuat danau ini menjadi tujuan wisata yang paling indah. Air danau ini terlihat berwarna hijau atau biru kehijauan dan kamu bisa melihat secara jelas hingga 10 meter ke bawah.

Cara terbaik untuk menikmati pemandangan di danau ini adalah dengan berlayar dan selancar angin di danau. Selain itu, kamu juga bisa hiking di Gunung Barenkopf untuk melihat pemandangan danau dari ketinggian.



Leave a Reply