Surganya Kuliner Malaysia, Berikut 10 Rekomendasi Nasi Kandar Paling Enak di Penang


sisil angelin  February 2, 2020  0 Comment


Berlibur ke Negeri Jiran tidak afdol rasanya jika tidak berkunjung ke Pulau Penang. Pulau dengan sejuta keindahannya dini berada di bagian barat Semenanjung Malaysia ini Anda dapat menikmati makanan paling populer di sana yaitu Nasi Kandar. Nasi Kandar merupakan makanan khas Malaysia yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana. Berikut ini rekomendasi Nasi Kandar paling enak di Penang.

Daftar Nasi Kandar Paling Enak di Penang

1. Nasi Kandar Line Clear

Nasi Kandar Line Clear
thehive.asia


Bagi para traveler yang berkunjung ke Penang harus datang ke Nasi Kandar Line Clear yang berada di sebuah gang kecil dekat jalan Penang Georgetown. Karena rasa nasi Kandar di tempat makan ini sangat enak dan memanjakan lidah Anda. Tetapi bagi traveler yang tidak menyukai rasa pedas harap minggir dulu ya, karena Nasi Kandarnya terkenal dengan rasa pedas level dewa.

Justru bagi traveler pencinta rasa pedas, wajib sekali untuk mencicipi nasi Kandar di Line Clear ini. Sebab banyak yang bilang kalau nasi Kandar Line Clear memiliki rasa pedas yang melebihi tempat makan nasi Kandar lainnya, sehingga akan mampu membuat pencinta pedas terpuaskan dengan nasi Kandarnya. Anda juga dapat menikmati ayam dan sotong yang menggoyang lidah di sini.

Gotravelly

Mengeksplor Wonderfood Museum Penang, Awas Tambah Laper

Walking Around Jonker Street: Menikmati Bangunan Tua Yang Instagramable

Menunggu Boarding Di Bandara KLIA 2 Malaysia, Cobain Makan Di MarryBrown

Baca juga :  7 Tempat Makan Legendaris di Penang Selalu Ramai Pengunjung

2. Restoran Hameediyah

 Restoran Hameediyah
https://www.vacationstravel.com/

Tempat makan Nasi Kandar legendaris yang berada di Penang adalah Restoran Hameediyah. Restoran yang berada di 164A Campbell Street Penang ini telah berdiri sejak dari tahun 1907. Nasi Kandar dari restoran Hameediyah juga pernah mengikuti Festival Makanan Asia pada tahun 2014 dan dinobatkan menjadi makanan sedap dan diakui oleh kurang lebih 50 chef terkenal di dunia.

Selain Nasi Kandar, restoran Hameediyah juga menyediakan lauk-pauk yang beragam dan juga menu makanan lainnya yang siap menggoyang lidah para pelanggan yang datang. Menu lainnya yang dapat Anda pesan adalah martabak, nasi beriyani, okra dan rujak khas dari Penang.

3. Nasi Kandar Beratur Original

Nasi Kandar Beratur Original
http://www.penang.ws/


Tempat makan yang terlihat biasa saja sama seperti tempat makan pada umumnya memiliki sebuah rahasia umum. Siapa sangka yang dimaksud rahasia umum tersebut adalah tahun berdirinya. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1947 yang menjadikan tempat makan legendaris yang menyediakan menu Nasi Kandar yang paling nikmat di Penang.

Nasi Kandar Beratur berada di dekat Masjid Kapitan Keling, bangunan tempat ibadah yang terkenal di Penang. Jadi setelah beribadah di masjid ini Anda bisa langsung makan Nasi Kandar yang lezat di tempat makan tersebut. Namun Anda tidak bisa menikmati Nasi Kandar di sini pada saat siang hari, karena tempat makan ini buka mulai pukul 22.00 waktu setempat.

4. Deen Maju

Deen Maju
https://www.crispoflife.com/

Jika anda berkunjung ke Pulau Penang Anda wajib mengunjungi salah satu tempat makan nasi Kandar yang berada di Jalan Gurdwara yang bernama nasi Kandar Deen Maju. Restoran ini merupakan restoran yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. tentu saja karena rasa nasi Kandar di tempat ini sangatlah lezat.

Baca juga :  9 Makanan Khas Jawa Timur Berbahan Petis Dengan Rasa Pedas

Apabila anda berkunjung ke restoran ini anda harus datang awal sebab jika terlambat sedikit saja Anda harus mengantre. Jangan lupa untuk mengajak teman, sahabat, dan untuk makan kan bersama di ini.

5. Restoran Kampung Melayu

Restoran Kampung Melayu
http://www.vkeong.com/

Selanjutnya ada restoran Kampung Melayu yang berada di Jalan Pisang tanduk Kampung Melayu yang juga menyediakan nasi Kandar terenak di Penang. Jika anda berkunjung ke sini Anda akan menemukan pemandangan antrian yang mengular dari pagi.Jika anda ingin menikmati nasi Kandar di restoran Kampung Melayu Anda harus datang pagi-pagi sekali agar tidak mengantre dan menunggu lama.

Bagi Anda yang tidak bisa mengunjungi restoran ini di pagi hari Anda bisa mengunjungi restoran ini di malam hari karena restoran ini buka dari jam 6 pagi hingga 1 pagi dini hari waktu setempat, tetapi pada tengah hari akan tutup sebentar karena pelayanan yang melayani para pengunjung melaksanakan ibadah terlebih dahulu.

6. Restoran Mohammed Raffe

 Restoran Mohammed Raffe
https://www.crispoflife.com/

Nasi Kandar paling enak di Penang selanjutnya adalah Nasi Kandar yang ada di restoran Mohammed Raffe. Restoran ini dapat Anda temukan di Jalan Burma. Menemukan restoran ini cukup mudah bagi Anda karena bentuk restorannya berbeda dari restoran lainnya. Bentuk restoran ini sangat mirip dengan rumah makan Padang yang berada di Indonesia.

Restoran ini menyediakan dua suasana makan, Jadi anda bisa makan di dalam maupun luar restoran. karena di bagian depan restoran disediakan bangku dan meja plastik yang dapat digunakan untuk makan. Selain itu kursi yang disediakan di restoran ini sangat banyak sehingga Anda akan merasa sangat kenyang dan puas makan nasi Kandar

7. Restoran Deen

Restoran Deen
https://www.penang-traveltips.com/

Pemburu kuliner nikmat dengan harga bersahabat bisa langsung merapat ke Restoran Deen. Restoran ini merupakan salah satu restoran paling terkenang di Penang bahkan di Malaysia, yang menyediakan menu nikmat dengan harga yang bersahabat. Salah satu menu andalannya adalah Nasi Kandar.

Baca juga :  7 Minuman Khas Malang Enak Dinikmati Baik Siang Maupun Malam

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa Nasi Penang di restoran ini sangat enak bahkan enaknya melebihi restoran lainnya di Penang. Maka dari itu tidak heran apabila restoran ini selalu ramai pengunjung. Restoran ini buka mulai pukul 12.30 sampai pukul 04.00 pagi waktu setempat sehingga Anda bisa menimati nasi Kandar saat tengah malam.

8. Restoran Kassim Mustafa

 Restoran Kassim Mustafa
https://www.thelongestwayhome.com/

Restoran yang berada di jalan Chulia ini merupakan restoran yang populer di Penang. Di sini banyak sekali makanan khas Malaysia yang di sediakan, salah satunya adalah Nasi Kandar. Dengan harga yang cukup terjangkau Anda sudah bisa menikmati satu porsi Nasi Kandar dengan guyuran kuah kari yang nikmat dan memuaskan. Jangan lupa ajak keluarga Anda untuk menikmati Nasi Kandarnya.

9. Original Penang Kayu

Original Penang Kayu
http://www.irc.com.my/

Bagi Anda yang hendak melancong ke Pulau Penang, Original Penang Kayu wajib Anda masukkan ke dalam list kunjungan wisata Anda. Tentu saja untuk menikmati menu best seller yaitu Nasi Kandar yang lezat dan siap menggoyang lidah Anda. Tempat makan Nasi Kandar ini berada di 12 Lbh Nipah 7, 11900, Bayan Lepas, Pulau Pinang.

10. Nasi Kandar Beratur

Nasi Kandar enak di penang
http://www.everydayfoodilove.co/


Terakhir ada Nasi Kandar Beratur atau juga dapat disebut dengan Nasi Kandar Liqayat Ali yang berada di Jalan Kapitan Keling. Jangan tanya soal rasa lagi, karena rasanya sungguh luar biasa nikmat. Bahkan banyak orang yang rela mengantre untuk bisa menikmati nasi Kandar dari restoran ini. Jadi jika Anda datang ke restoran ini jangan kaget apabila sudah banyak yang mengantre ya.

Bagaimana, sudah ada bayangan tempat makan Nasi Kandar yang akan menjadi tujuan kuliner Anda? Jika ada waktu Anda harus mengunjungi kesepuluh tempat makan di atas supaya dapat menikmati kelezatan Nasi Kandar paling enak di Penang. Selamat mencoba.



Leave a Reply