Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

7 Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah Dekat Stasiun Bogor


Reni  November 8, 2019  0 Comment


Mengunjungi kota Bogor menggunakan KRL bisa menjadi hal yang menyenangkan buat Anda. Selain banyak destinasi wisata di Bogor yang bisa dikunjungi, sesampainya di Stasiun Bogor Anda bisa menikmati aneka kuliner enak dan murah.

Berikut kuliner Bogor murah dekat Stasiun Bogor yang bisa Anda nikmati:


1. Asinan Bogor

kuliner enak dekat stasiun bogor
Instagram/tsaniwismono


Bagi yang ingin menikmati kuliner yang segar dengan rasa pedas yang menggugah rasa, Ada bisa mencoba menikmati asinan Bogor. Pada dasarnya asinan Bogor terdiri dari 3 jenis, yaitu asinan buah, asinan sayur, dan campuran asinan buah sayur. Biasanya buah yang digunakan pada asinan Bogor berupa bengkoang, jambu, nanas, dan salak. Sedangkan untuk asinan sayur biasanya menggunakan kol, toge, dan mentimun.
Kuah yang terbuat dari cabai, ebi, cuka, dan gula pasir akan menyatu menjadi satu dan meresap pada buah dan sayur. Inilah yang membuat kenikmatan asinan Bogor, terutama jika disantap di saat musim penghujan. Bagi Anda yang ingin menikmati asinan Bogor, Anda juga bisa membawa oleh-oleh asinan Bogor dalam bentuk kemasan. Untuk menyantap satu porsi asinan Bogor, Anda cukup perlu membayar Rp10.000,- hingga Rp15.000,- saja.


2. Toge Goreng

Toge Goreng
ncc-indonesia.com


Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner unik dari kota Bogor, Anda bisa mencoba toge goreng. Kuliner ini merupakan perpaduan antara budaya Eropa dan Tionghoa yang sekilas penampilannya mirip dengan spagetti.
Kuliner ini terbuat dari toge rebus dicampur dengan bahan lain, seperti irisan ketupat, tahu goreng, dan mie kuning. Untuk menambah cita rasa toge goreng, kuliner ini disiram dengan menggunakan kuah tauco yang asam.
Bagi Anda yang ingin menikmati toge goreng di sekitar Stasiun Bogor, Anda bisa mampir di Warung Toge Goreng Pak Gebro. Warung ini berlokasi di Jalan Pengadilan, tepatnya di depan Irian Motor. Untuk bisa menikmati toge goreng yang nikmat ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000,- per porsinya.


3. Mi Kocok

rekomendasi kuliner deat stasiun bogor
Instagram/separuhlemak


Salah satu kuliner Bogor Murah dekat Stasiun Bogor yang bisa Anda nikmati adalah mi kocok. Meskipun aslinya kuliner ini berasal dari kota Bandung, mi kocok dekat Stasiun Bogor cukup populer dan paling nikmat jika disantap saat musim penghujan.
Cara pembuatan mi kocok pada dasarnya cukup mudah. Dengan campuran mi kuning, bakso, kikil dan daging sapi, ditambah dengan suwiran ayam kampung dengan taburan seledri membuat cita rasa mi kocok sesuai dengan lidah orang Indonesia. Dengan kuah daging sapi yang gurih menjadikan mi kocok sangat nikmat, terutama bagi Anda yang baru tiba di Stasiun Bogor.
Bagi Anda yang ingin menikmati mi kocok di dekat Stasiun Bogor, Anda bisa mencobanya di Warung Mi Kocok Pa Husein yang terletak di Ruko Jembatan Merah. Untuk menikmati satu porsi mi kocok Bogor yang buka mulai pukul 09.00 hingg 18.00 ini, Anda hanya perlu membayarnya sebesar Rp25.000,- saja.


4. Doclang

makanan enak dekat stasiun bogor
Insatagram/Iburumahmakan


Doclang merupakan makanan khas Kota Bogor yang terbuat dari lontong dan disiram dengan saus kacang. Sekilas, tampilan doclang mirip dengan gado-gado, hanya saja sayuran pada kuliner gado-gado lebih banyak dibandingkan dengan doclang.
Doclang sendiri terdiri dari irisan lontong, kentang, tahu, telur rebus, dan taburan kerupuk yang disiram dengan kuah saus kacang. Menariknya, dalam pembuatan lontong untuk doclang ini dibungkus menggunaan daun patat yang membuat cita rasa lontong semakin nikmat. selain itu, saus kacang terbuat dari aneka rempah yang membuat rasa saus kacang berbeda dengan saus kacang untuk kuliner lain.
Bagi Anda yang ingin menikmati doclang khas Bogor ini, Anda bisa menyantapnya di kawasan Merdeka yang terletak di dekat Pasar Devris. Menariknya, kuliner ini buka selama 24 jam yang bisa Anda nikmati langsung setelah Anda keluar dari Stasiun Bogor. Untuk menikmati kuliner ini, Anda hanya perlu membayarnyya sebesar Rp12.500,- untuk satu porsinya.


5. Soto Mie Bogor

rekomendasi kuliner dekat stasiun bogor


Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner Bogor murah dekat stasiun, Anda bisa mencoba soto mie Bogor. Kuliner ini terbuat dari mie kuning yang terkadang diganti dengan bihun. Untuk lauknya sendiri bisa dipilih dari suwiran daging ayam ataupun daging sapi beserta jeroannya. Untuk menambah cita rasa soto mie Bogor, ada irisan kentang, telur rebus, tomat, toge, dan kacang yang disiram dengan kuah kaldu daging sapi atau daging ayam.
Untuk menambah kenikmatan soto mie Bogor, Anda bisa menambahkan kecap, sambal, jeruk nipis, dan cuka sesuai dengan selera. Selain itu, beragam makanan pelengkap lain seperti risoles agar cita rasa soto mie Bogor semakin nikmat.
Bagi Anda yang ingin menikmati soto mie bogor, Anda bisa mengunjungi beberapa kedai soto mie Bogor yang terletak di Taman Ade Irma Suryani atau Taman Kopi Bogor. Untuk menikmati semangkok sato mie Bogor yang buka mulai pukul 10.00 ini, Anda cukup membayarnya sebesar Rp15.000,- untuk satu porsi soto tanpa nasi.


6. Warunk Talubi

makanan enak dekat stasiun bogor


Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan masakan rumahan khas kota Bogor, Anda bisa mencoba Warunk Talubi yang terletak di Jalan Surya Kencana nomor 278. Kata talubi sendiri berasal dari kata talas dan ubi. Menariknya, kuliner Bogor murah dekat Stasiun Bogor ini menyajikan aneka kuliner yang diracik seperti masakan oma. Inilah yang membuat Warunk Talubi memilih tema ‘serasa di rumah oma’ untuk konsep kulinernya.
Aneka kuliner rumahan seperti ayam bakar, ayam goreng, pecel, dan nasi uduk tersedia di warung yang buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Untuk bisa menikmati aneka kuliner di Warunk Talubi, Anda cukup mengeluarkan biaya mulai dari 3 ribu rupiah hingga 21 ribu rupiah saja.


7. Surabi Duren

kuliner enak dekat stasiun bogor
Instagram/herlinakanjaya


Bagi yang ingin mencicipi kudapan lezat khas kota Bogor, Anda bisa mencoba surabi duren Bogor. Kuliner khas Bogor ini cukup populer karena legitnya surabi ditambah dengan sensasi manis dari saus duren yang berwarna kuning cerah. Menariknya, cara pembuatan surabi ini masih tradisional dengan menggunakan tungku dan arang. Inilah yang membuat cita rasa surabi duren menjadi semakin nikmat.


Bagi Anda yang ingin mencoba surabi duren, Anda bisa mengunjungi kawasan jalan Sukasari. Selain surabi duren, di kawasan ini juga terdapat varian lain dari surabi yang memiliki cita rasa unik, seperti surabi oncom atau surabi sosis. Bagi yang ingin menikmati surabi dengan rasa lain, juga tersedia serabi keju dan surabi coklat yang bisa dinikmati oleh anak-anak.
Hanya saja untuk bisa menikmati surabi duren ini, Anda harus rela mengantri karena padatnya pengunjung di kawasan ini. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan untuk satu porsi surabi duren cukup terjangkau, yaitu sebesar 6 ribu rupiah saja.



Leave a Reply