Harga Tiket Small World Baturaden + Denah Lokasi Info Lengkap


sisil angelin  June 5, 2018  0 Comment

Berbagai bangunan yang masuk ke daftar keajaiban dunia telah hadir di Small World Baturaden. Kita tak perlu jauh-jauh pergi ke lokasi aslinya jika ingin menikmati keindahan semua miniatur tersebut. Kita cukup datang ke objek wisata yang berlokasi di Purwokerto, Jawa Tengah, tanpa harus bayar mahal untuk menikmati banyak keseruan yang sudah disediakan.

Small World Baturaden – Destinasi Wisata Keluarga Lengkap

Small World Baturaden

piknikyok.com

Jika kita berbicara tentang destinasi wisata yang ada di Indonesia, maka akan ada banyak sekali lokasi yang bisa dituju. Salah satunya seperti Small World Baturaden, yang sudah populer dan banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun luar kota. Kita bisa datang ke sana untuk menghabiskan waktu libur, dengan banyak sekali pengalaman seru dan berkesan.
Destinasi wisata yang satu ini memang masih belum selesai dibangun. Akan ada lebih banyak lagi fasilitas yang dibangun sebagai bagian yang menarik untuk dikunjungi dan juga dinikmati oleh para pengunjung. Meski demikian, tempat ini menjadi salah satu objek wisata favorit anak, remaja, dan dewasa. Ada beberapa bagian yang bisa kita temukan seperti:

Landmark berbagai negara

Landmark berbagai negara

barrabaa.com

Small World Baturaden merupakan wahana rekreasi yang juga merangkap sebagai wisata edukasi. Rencananya, di sana akan dibangun banyak sekali miniatur dari bangunan terkenal yang ada di seluruh dunia. Beberapa di antaranya seperti Twin Tower, kincir angin khas Belanda, Big Ben, Patung Merlion, Eiffel, Colosseum, Kinkakuji, dan masih banyak lagi.
Landmark beberapa daerah Indonesia
Di sana juga ada karya budaya lokal yang ditampilkan. Misalnya saja rumah adat dari Sumatera dan juga Papua, Patung Soedirman, Tugu Monas, bahkan miniatur bundaran HI. Tempat ini buka tiap hari, mulai dari pukul 7 pagi sampai dengan 5 sore. Kira bisa datang ke sana untuk menikmati banyak sekali miniatur unik dari segala penjuru dunia dan Indonesia.

Spot foto menarik

Spot foto menarik

aamriyanto.blogspot.com

Small World Baturaden bahkan disebut sebagai salah satu lokasi yang memiliki banyak spot Instagramable. Di sana kita bisa menemukan banyak sekali spot foto yang menarik, baik itu dengan konsep taman maupun miniatur beberapa bangunan unik dan terkenal di dunia sangat cocok untuk yang suka dunia fotografi atau sekadar berfoto untuk mengabadikannya.

Apa Saja yang Bisa Kita Lakukan di Small World Baturaden?

wisata baturaden

barrabaa.com

Objek wisata yang berlokasi di Purwokerto ini dibuka bulan September tahun 2016 yang lalu. Kita bisa datang ke lokasi wisata ini bersama keluarga, teman, bahkan pasangan. Selain bisa berfoto dengan latar belakang yang menarik dan berkesan, di sana kita pun bisa mengenal banyak bangunan yang menjadi ikon berbagai negara di dunia dan juga Indonesia.
Objek wisata yang satu ini bisa kita kunjungi sebagai lokasi yang direkomendasikan untuk membuat pikiran lebih jernih dan rileks, terlebih jika kita merasa jenuh dengan segala macam bentuk kegiatan keseharian yang ada. Selain itu, akan ada banyak wawasan tambahan tentang bangunan dunia yang bisa kita dapat, sekaligus merasakan sensasi seolah ada di sana.

Denah Wisata di Small World Baturaden

Denah Wisata di Small World Baturaden

purwokertoguidance.com

Wisata yang satu ini didirikan di lahan yang tak terlalu luas. Hal ini akan memberi kemudahan bagi kita untuk bisa membayangkan secara lebih mudah seperti apa titik lokasi menarik yang bisa kita kunjungi. Kita bisa mengikuti rute yang disediakan untuk mengunjungi tiap lokasinya. Di sana, akan ada banyak lokasi yang bisa kita temukan seperti berikut ini.

Area taman bunga

Area taman bunga

joglowisata.com

Di Small World Baturaden, terdapat small garden Baturaden. Bagian ini adalah taman bunga yang didirikan di lahan tak begitu luas. Ada berbagai macam jenis bunga cantik seperti bunga celosia, bunga sakura, dan yang lainnya. Lokasi ini tentu saja akan sangat menarik untuk foto dengan latar belakang taman bunga.
Ada gerbang dengan bentuk rafflesia arnoldi yang akan menyambut kehadiran kita. Jika terus berjalan di bagian tengah, kita bisa melihat susunan bunga seperti pelangi yang memiliki tulisan small garden. Bagian ini menjadi sesuatu yang tak kalah menarik untuk mengantarkan kita ke beberapa rute berikutnya.

Landmark dari berbagai negara di dunia

Landmark dari berbagai negara di dunia

sewarga.com

Di bagian Small World Baturaden, kita bisa menemukan banyak sekali landmark dan bangunan yang menjadi ikon banyak negara yang sangat terkenal di dunia. Beberapa di antaranya seperti Menara Pizza, Sudney Opera House, Colloseum, kincir angin khas Belanda, Patung Merlion Singapura, Twin Tower, Patung Liberty, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Di objek wisata dengan luas 2,5 hektare ini berbagai macam miniatur seperti di atas akan menjadi salah satu hal yang cocok untuk wisata kita atau bahkan anak-anak. Selain ada latar belakang yang menarik untuk berfoto, kita juga bisa mengenalkan dan memperkenalkan banyak bangunan tersebut pada anak, sehingga akan menjadi wawasan edukasi tersendiri.
Mengunjungi Small World Baturaden bersama teman, keluarga, atau bahkan pasangan bisa menjadi opsi terbaik untuk kita yang sedang atau akan berlibur ke Purwokerto, dengan begitu, kita akan bisa menikmati banyak hal menakjubkan dan tak terlupakan di sana.

Lokasi wisata Small World Baturaden

Lokasi Small World Baturaden sangat mudah dijangkau. Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Baturraden Barat, no. 270, Ketenger, Karangmangu, Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. Lokasi ini terletak sekitar 13 km dari pusat kota atau sekitar 500 meter dari pertigaan menuju Curug Bayan atau 2,5 km dari lokawisata Baturaden.
Small World Baturaden memiliki lokasi yang lumayan strategis dan mudah untuk dijangkau, baik bagi para pengendara pribadi maupun dengan menggunakan alat transportasi umum. Kita bisa menggunakan bantuan aplikasi peta pada ponsel jika merasa bingung. Di sana lokasi wisata ini sudah tercantum, sehingga akan sangat mudah untuk ditemukan.

Harga Tiket Small World Baturaden

Harga Tiket Small World Baturaden
Kita tak perlu merasa khawatir dengan adanya harga tiket masuk ke Small World Baturaden. Harga yang ditawarkan tak akan membuat kantung bolong. Harga tiket yang bisa kita bayar pun sangat terjangkau. Dengan begitu, kita tak perlu merasa khawatir dengan budget yang harus disiapkan sebelum pergi ke lokasi wisata murah meriah dan beredukasi ini.
Harga tiket masuk Small World Baturaden ini berbeda antara hari efektif dan akhir pekan atau libur. Akan tetapi, selisih harga yang ditawarkan tidak banyak. Pada hari biasa, harga tiketnya adalah Rp 15.000,00 dan di akhir pekan sebesar Rp 20.000,00. Biaya parkir mobil di sana adalah Rp 20.000,00.
Selain itu, umumnya anak umur 3 sampai 12 tahun bisa mendapat potongan harga tiket masuk. Mereka cukup membayar setengah dari harga normal yang sudah ditetapkan. Bahkan, di sana kita bisa menyewa kimono dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp 20.000,00 per orang.



Leave a Reply