Kuliner

11 Rumah Makan Sunda di Bandung Rekomended Enak Banget Wajib Dicoba

Bagi Anda yang kebetulan sedang berada di Bandung maka sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk mencicipi makanan khas yang ada di sana. Makanan sunda yang paling enak dan asli rasanya tentu akan lebih baik jika Anda langsung rasakan dari daerah asalnya, maka dari itu jika Anda ingin merasakan lezatnya masakan sunda tentunya tempat paling baik untuk mencicipinya adalah di Kota Bandung.

Restoran Alas Daun

Restoran Alas Daun adalah rumah makan sunda di bandung yang pertama kali direkomendasikan. Hal yang membuat Anda bisa sangat menikmati makanan sunda yang ada di sana bukan hanya karena kelezatannya saja namun juga karena cara penyajiannya yang unik, Anda akan disuguhi dengan makanan sunda dengan menggunakan alas daun alih-alih menggunakan piring. Letak restoran ini berada di Cihapit yang ada di Bandung Wetan. Pastikan untuk datang ke rumah makan sunda di bandung yang satu ini.

Sambara

rumah makan sunda di bandung

Memadukan konsep modern dan lawas maka Sambara juga menjadi rekomendasi rumah makan sunda di bandung yang setiap harinya memiliki banyak pelanggan. Untuk harganya sudah sangat terjangkau untuk ukuran fasilitas dan kelezatan makanan di rumah makan sunda yang ada di Jalan Trunojoyo, Bandung ini. Kelebihannya saat Anda makan di sana Anda bisa menikmati fasilitas wifi gratis.

RM Sindang Reret

Rumah makan sunda di bandung yang ini juga sangat terkenal di kalangan wisatawan luar kota Bandung karena rumah makan ini adalah miliki group yang tidak hanya berfokus pada rumah makan khas Bandung saja namun juga hotel. Untuk kelezatan makanan sunda yang ada di sana tidak perlu dipertanyakan kembali. Ada beberapa cabang dari rumah makan ini yang bisa Anda kunjungi di Bandung.

Nasi Bancakan

rumah makan sunda di bandung

Jika Anda ingin merasakan makan makanan khas sunda dengan suasana jadoel maka sebaiknya Anda datang ke Nasi Bancakan yang merupakan salah satu rumah makan sunda di bandung yang sangat populer dan buka setiap hari. Apalagi pada saat akhir pekan maka rumah makan ini akan sangat penuh dengan pengunjung dari luar kota. Hal yang membuat rumah makan ini berkesan jadoel adalah karena cara penyajiannya yang menggunakan gelas atau piring yang jadoel yang terbuat dari kaleng atau seng.

RM Ampera

Bagi Anda yang sudah beberapa kali datang ke Bandung namun belum pernah makan di RM Ampera ini maka sangat disayangkan. Pasalnya RM Ampera ini adalah rumah makan sunda di bandung yang sangat populer di Bandung dan cabangnya ada dimana-mana. Ada setidaknya 9 cabang RM Ampera yang ada di Bandung sehingga kemana saja arah tujuan Anda di Bandung Anda pasti akan menemui rumah makan ini. Dengan banyaknya cabang maka tentunya kelezatan makanan khas yang ada di sana sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bukan? Berbagai masakan pepesan merupakan salah satu menu yang sangat banyak dipesan di rumah makan ini.

Raja Sunda

rumah makan sunda di bandung

Raja Sunda ini adalah rumah makan sunda di bandung yang konsepnya restoran. Maka dari itu bagian dalam rumah makan ini sangat bersih dan tentunya nyaman. Rumah makan ini sangat cocok untuk didatangi bersama dengan keluarga. Untuk Anda yang tertarik untuk mendatangi rumah makan Raja Sunda ini maka Anda bisa mendatanginya di alamat Jl. Doktor Djunjunan No 63, Padjajaran. Banyak dari pelanggan rumah makan ini yang mengatakan bahwa kelezatan makanan di sana sangat dapat diandalkan apalagi dengan harganya yang terjangkau.

Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

rumah makan sunda di bandung

Jika Anda datang ke Bandung dan hendak mencari rumah makan sunda di bandung yang lezat maka Anda bisa datang ke rumah makan khas Sunda Cibiuk, tentunya sesuai dengan namanya itu maka semua makanan yang disajikan di rumah makan itu adalah makanan khas sunda yang lengkap dengan sambal serta lalapannya yang tidak pernah ditinggalkan dalam penyajian makanan sunda. Rumah makan ini berada di Jl. Soekarno Hatta. Anda bisa menemukannya dengan mudah karena ada banyak orang yang sudah mengetahui tentang keberadaan rumah makan ini di Bandung.

Rumah Makan Cikawao

rumah makan sunda di bandung

Untuk Anda yang ingin merasakan cita rasa masakan khas sunda yang sudah turun temurun sejak dulu maka cobalah untuk datang ke Rumah Makan Cikawao. Rumah makan ini sudah sangat melegenda di kalangan warga Bandung karena sudah berdiri sejak tahun 1950an. Sejak saat itu citarasanya tidak pernah berubah karena selalu menggunakan resep yang sama yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi. Pada saat Anda sampai ke rumah makan sunda di bandung ini dan duduk di salah satu mejanya maka Anda akan langsung disajikan semua menu makanan khas sunda yang ada dalam piring kecil dan Anda tinggal memilih yang ingin Anda cicipi. Unik sekali bukan? Sehingga Anda bisa sekaligus mencoba semua masakan khasnya jika Anda ingin dalam porsi yang kecil.

Rumah Makan Manjabal 2 Bandung

rumah makan sunda di bandung

Manjabal dalam nama rumah makan sunda di bandung yang satu ini berarti orang gunung, maka pada saat Anda masuk ke lokasi rumah makan ini Anda akan merasakan suasana khas pegunungan yang sejuk dan asri. Untuk soal kepopulerannya maka rumah makan Manjabal 2 di Bandung ini tidak kalah, maka dari itu sudah ada beberapa cabang rumah makan ini yang dibuka di Bandung, salah satu cabangnya bisa Anda datangi di Jl. Cijagra, Bandung. Menu andalannya tentu adalah makanan khas Sunda dan yang paling favorit adalah olahan masakan dari ikan guramenya yang banyak dipilih oleh para pengunjung yang datang ke rumah makan sunda di bandung tersebut.

Nasi Timbel Bawean

rumah makan sunda di bandung

Sesuai dengan namanya maka menu andalan dari rumah makan sunda di bandung yang satu ini adalah nasi timbel. Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang dan kemudian diletakkan di tengah-tengah lauk pauk yang beragam, seperti ayam, tahu, tempe, sambal beserta lalapannya. Biasanya Anda juga bisa memesan secara khusus lauk apa saja yang ingin Anda makan. Rumah makan ini berada di kawasan bawean di Bandung dan menjadi favorit anak-anak muda sebab nasi timbel di sana dihargai cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 25.000 saja Anda sudah bisa mencicipi nasi timbel bawean yang sangat lezat. Tersedia juga menu makanan sunda lainnya yang bisa Anda cicipi di sana.

RM Kampoeng Sawah Soreang

rumah makan sunda di bandung

Sesuai dari namanya maka rumah makan sunda di bandung ini berada di kawasan Soreang, dekat dengan kawasan wisata Ciwidey, sehingga bagi para wisatawan yang hendak ke Ciwidey pastinya akan melewati rumah makan yang satu ini. Konsep rumah makan ini adalah lesehan dengan menu makanan khas sunda yang beraneka ragam seperti goreng tahu, ikan bakar dengan berbagai lalapan dan sambel khas sunda yang lezat.

Join The Discussion