Bakoel Ussy: Warteg Kekinian Milik Artis Harga Ngga Bikin Kantong Nangis

bakoel ussy jakarta

kartikaputri | Sightseeing
Jakarta Timur, Dki Jakarta, Indonesia | halal
12 Feb 2019


Bakoel Ussy: Warteg Kekinian Milik Artis Harga Ngga Bikin Kantong Nangis
mampir ke warteg kekinian milik artis!!!

Kemarin gue sempet meeting di Kantor cabang yang ada di Jakarta Timur, break meeting gue pun iseng buat cari makan siang. Menurut rekomedasi temen-temen gue sih Bakoel Ussy adalah salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi kalo lagi maen ke Jakarta Timur. Gue udah pernah denger restoran ini sebelumnya tapi belom sempet buat cobain. Daripada penasaran, mumpung lagi ada di Jakarta Timur juga, gue pun langsung menuju kesana.

bakoel ussy jakarta

Bakoel Ussy berada di Jalan Dewi Sartika no 192, Cawang. Carinya gampang kok soalnya ada di deretan Rumah Sakit Budi Asih. Dari depan jalan, restoran ini kelihatannya kecil, tapi sebenernya punya lahan yang lumayan luas dan ada pepohonannya jadi resto ini terlihat sejuk. 

bakoel ussy jakarta

Sesuai namanya nih guys, restoran ini dimiliki oleh Ussy Sulistyawati dan suaminya Andhika Pratama. Belakangan ini emang banyak sih artis atau public figure yang mulai merambah ke bisnis kuliner dan Ussy adalah salah satunya. Sebenernya, Bakoel Ussy ini bukan restoran pertamanya, sebelumnya juga dia udah pernah punya restoran yang bernama Lurik Coffee and Kitchen dan gue juga belom pernah cobain. Hehehe..

Konsep dari restoran ini sih Warteg Kekinian dengan sajian kuliner Sunda yang super lezat. Warteg biasa diartikan sebagai tempat makan dengan menu rumahan yang rasa masakannya enak dan harganya murah meriah, jadi bisa menjangkau semua kalangan, khususnya kelas menengah kebawah. Meskipun konsepnya warteg, tapi suasana tempat makannya nyaman banget kok guys. Ruangannya ber-AC, ada wifi, spot foto yang keren dan parkiran yang cukup luas. Kekinian banget lah pokoknya. Bakoel Ussy juga punya ruangan VIP buat kalian yang pengen makan dengan suasana private ataupun meeting biar ngga keganggu gitu deh. Mungkin next time kalo mau meeting di Jaktim, gue bakal pilih meeting disini deh. Hahaha..

bakoel ussy jakarta

Untuk menunya, seperti yang udah gue sebutin sebelumnya, restoran ini menyajikan menu khas Sunda. Ada dua pilihan sajian, yaitu a la carte dan prasmanan. Karena warteg, harganya pun cukup terjangkau yaitu kisaran 5 ribu sampe 35 ribu per porsinya. Ada juga paket murah meriah dengan harga sekitar 45 ribuan dan kalian bisa dapetin nasi, laut utama, lauk pendamping, sayur dan es teh. Gue pun pilih yang paketan ini aja, soalnya lebih murah. Kapan lagi coba bisa makan kenyang dengan harga ga sampe 50 ribu? Oiya guys, katanya sih makanan disini disajikan tanpa MSG dan udah pasti halal. Jadi kalian yang Muslim pengen makan disini ngga perlu khawatir.

bakoel ussy jakarta

bakoel ussy jakarta
bakoel ussy jakarta

Gue kemaren pesen nasi oncom, gabus pete jelolotan, paru bacem, udang pete, bakwan jagung dan sambal bawang. Personally, gue doyan banget sama jeroan dan penasaran banget sama gimana rasa dari paru bacem ini. Potongannya sih tipis ya guys, tapi teksturnya empuk dan rasanya enak. Dan udang petenya juga ngga kalah enak guys, rasanya balado rapi ngga terlalu pedes. 

Masih di menu pete, gue cobain Gabus pete jelolotan. Menu ini jadi terfavorit sih katanya dan cocok banget buat kalian yang doyan makanan pedes. Buat kalian yang ngga doyan pedes, saran gue sih ngga usah coba-coba pesen menu yang satu ini. Ohya, sambal bawang yang gue ambil tadi juga pedes banget ternyata guys. Tapi rasanya enak banget. 

bakoel ussy jakarta

Overall, Bakoel Ussy ngga mengecewakan. Meskipun konsepnya warteg, tapi rasa dan pelayanannya ngga usah diragukan lagi. Sebanding dengan harga yang kita keluarin lah pokoknya. So guys, buat kalian yang lagi ada di Jakarta Timur dan sekitarnya, jangan lupa buat cicipi langsung lezatnya menu rumahan di Bakoel Ussy.

Video by Ken & Grat

Opening Hours
11.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY