Bakso Bakar Bambu Wulung: Tak Hanya Rasanya yang Lezat dan Harganya Murah, Pemandangannya Juga Indah

bakso bakar bumbu wulung

gizeline | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Mar 2019


Bakso Bakar Bambu Wulung: Tak Hanya Rasanya yang Lezat dan Harganya Murah, Pemandangannya Juga Indah
bakso bakar bumbu wulung mantap!!!

Kota Malang dan bakso adalah dua hal yang berkaitan dan tak terpisahkan. Jadi, kalo main ke Malang pastikan buat selalu cicipin kuliner bakso ini. Sebenernya Malang punya beragam varian bakso yang cukup unik, misalnya aja bakso bakar yang mulai digilai banyak orang. Pas aku main ke Malang kemarin, kebetulan aku cobain salah satu bakso bakar yang lumayan terkenal, yaitu Bakso Bakar Bambu Wulung.

bakso bakar bumbu wulung

Warung bakso ini berada di Jalan Raya Sumbersekar, Dau, Malang. Warung ini ada di jalanan menuju ke Kota Wisata Batu. Kalo kalian datang dari arah Malang, kalian bisa lewat pertigaan lampu merah pertama setelah Sengkaling, kemudian belok kiri. Lurus terus sampai ketemu jalan bercabang dan belok ke kanan, lalu lurus terus sampai ketemu pertigaan lagi dan belok ke kanan. Lurus terus sampe ketemu kuburan di kiri jalan, setelah tikungan, kalian akan menemukan warung ini di kanan jalan. Jadi, kalo kalian dari Malang dan mau explore kota Batu, kalian bisa mampir sejenak di warung ini buat makan. By the way, warung ini cukup sederhana dan ngga terlalu besar. Warung ini didominasi dengan bambu, sesuai lah dengan namanya. Didalamnya juga ada dua pilihan tempat duduk, yaitu kursi dan lesehan tapi banyakan yang lesehan sih daripada yang duduk di kursi. Meskipun sederhana, ada hal yang membuat warung ini terasa istimewa yaitu adanya pemandangan sawah hijau membentang dan semilir angin yang sejuk.

bakso bakar bumbu wulung
bakso bakar bumbu wulung
Menu yang disajikan di warung ini udah pasti bakso bakar. Selain itu, ada juga bakso biasa, ayam bakar dan iga bakar. Untuk menu minumannya, ada es pasundan, teh, kopi dan air mineral. Well, karena udara kota Malang kemaren cukup dingin, aku pun ngga pesen es tapi pesen bakso bakar dan air mineral untuk menghangatkan tubuh.

bakso bakar bumbu wulung

bakso bakar bumbu wulung

Tak perlu lama menunggu, seporsi bakso bakar pun tersaji didepan mata. Sebenernya isian dari bakso bakar ini sama dengan bakso-bakso lainnya, bedanya cuma pentolnya dibakar dengan bumbu kacang dan juga tambahan kecap. Pentolnya juga ada dua jenis, yaitu pentol halus dan pentol kasar. Pentol bakar ini disajikan di piring kecil yang terpisah dari mangkok baksonya, diatasnya ada dua jenis gorengan. Trus di mangkok baksonya berisi siomay, tahu dan gorengan dengan kuah. Biar kenyang, kalian bisa pesen lontong buat dimakan bareng sama baksonya.

bakso bakar bumbu wulung

Kuah dari bakso ini cukup bening guys, which is aku suka banget. Soalnya kadang kalo kuah bakso terlalu keruh gitu ngga menjamin rasanya juga enak. Meskipun begitu, rasa dari kuah ini cukup gurih. Apalagi diberi tambahan bawang goreng dan daun bawang yang membuat bakso ini terasa semakin lezat. Apalagi bakso bakarnya yang disajikan hangat soalnya baru aja diangkat dari panggangan. Rasanya pas banget dinikmati saat udara Malang lagi dingin-dinginnya. Makin mantap lagi kalo makan bakso bakar ini sambil lihat pemandangan hijaunya sawah yang menyejukkan mata. Rasanya betah banget ada di warung sederhana ini. 

bakso bakar bumbu wulung
bakso bakar bumbu wulung

Oiya, untuk harga seporsi bakso bakar ini cukup terjangkau kok, kisaran 15 ribuan, ngga sampe 20 ribu kok dan kalian bisa pilih isiannya sesuai selera kalian. Apalagi pemandangannya yang bikin tenang. Menurut aku sih, warung bakso ini cocok banget buat kalian yang suka ketenangan dan suka kulineran sendirian, soalnya tempatnya enak dan tenang banget. So, buat kalian yang berencana liburan ke Malang atau Kota Batu, jangan lupa mampir kesini ya. Warung ini bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam setengah 10 pagi sampe jam setengah 9 malam.

Video by NotullaNews

Opening Hours
09.30 - 20.30 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY