9 Rujak Soto Khas Banyuwangi Kelezatannya Bikin Kamu Melongo


sisil angelin  December 11, 2018  0 Comment

Selera boleh berbeda-beda namun dengan banyaknya rempah dan berbagai bahan makanan yang tersedia di Indonesia membuat citarasa masakan Indonesia menjadi sangat beragam sehingga dengan demikian ada banyak pilihan makanan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Mengenai citarasa unik khas masakan Indonesia ada baiknya jika Anda mencoba kuliner khas dari Banyuwangi. Makanan khas dari Banyuwangi seringkali terbilang unik karena masyarakat Banyuwangi memiliki kebiasaan mencampurkan dua makanan yang berbeda menjadi satu makanan baru, contohnya saja rujak yang dicampur dengan soto. Keduanya tentunya memiliki rasa yang berbeda, sehingga makanan khas Banyuwangi ini memiliki rasa yang kaya. Jika Anda mengunjungi Banyuwangi maka cobalah datang ke rekomendasi rujak soto makanan khas Banyuwangi

1. Rujak Soto Mbok Bret

Rujak Soto Mbok Bret

FaktualNews.co

Jika Anda ingin merasakan citarasa Rujak soto makanan Khas banyuwangi maka Anda bisa mengunjungi Rujak Soto Mbok Bret yang ada di daerah Cluring yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Rujak soto yang disajikan di sana dimakan dengan menggunakan lontong atau nasi, Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda, ingin makan dengan lontong atau nasi. Perpaduan sayuran dan daging dalam soto ditambah bumbu rujak sangat tepat untuk Anda cicipi saat berada di Banyuwangi. Porsinya juga cukup mengenyangkan untuk harganya yang terjangkau yaitu Rp 20.000 saja. Anda pasti akan merasa puas dengan kelezatannya.

Perjalanan Hati Ke Masjid Baiturrahman Banyuwangi

Pesona Fantasi Dan Instagenic Di Hutan De Djawatan Banyuwangi

Baca juga :  10 Minuman Khas Kalimantan Selatan Segar Menyehatkan

2. Rujak Soto Mbak Mus

Rujak Soto Mbak Mus

Phinemo.com

Ingin mencoba Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang rasanya sedikit lebih pedas dari yang lain? Maka sebaiknya Anda datang ke warung makan Rujak Soto Mbak Mus yang ada di alamat Jalan Jember, Kalirejo yang ada di Banyuwangi. Di sana Anda bisa menikmati satu porsi Rujak Soto dengan rasa pedasnya yang khas, dijamin Anda bisa makan dengan lahap saat berada di sana. Bahkan ada orang yang tadinya kurang menyukai makanan ini bisa begitu menikmatinya saat mencobanya di warung makan Rujak Soto Mbak Mus ini. Di warung makan sederhana ini Anda bisa mendapatkan rujak soto yang langsung dibuat dengan bumbu aslinya dengan rasanya yang lezat.

3. Rujak Soto Dahlia

Rujak Soto Dahlia

Nyonyakece.com

Dibandingkan dengan warung makan rujak soto lainnya yang ada di Banyuwangi maka tempat makan Rujak Soto Dahlia ini memiliki tampilan kuah rujak soto yang lebih kuning dengan irisan daging ayam serta sapi yang dicampur menjadi satu, kemudian porsi dari sayuran yang diberikan dalam satu porsinya pun lebih banyak. Sehingga saat Anda mencicipi Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang ada di tempat makan ini Anda bisa benar-benar merasa kenyang. Rujak Soto Dahlia yang lebih segar karena sayuran dan kuahnya ini sangat lezat Anda santap terutama pada siang hari yang terik. Alamatnya berada di Jln. Ngagel Jaya Barat.

4. Rujak Soto Bu Sugik

Rujak Soto Bu Sugik

Phinemo.com

Ada yang beda saat Anda melihat menu yang disajikan oleh warung makan Rujak Soto Bu Sugik ini, Anda tidak hanya bisa menyantap Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang asli saja, namun ada juga rujak soto yang dikreasikan yaitu menu Rujak Soto Rumput Laut yang tentunya akan membuat Anda merasa penasaran. Untuk soal harganya sangat terjangkau untuk varian Rujak Sotonya bisa Anda nikmati dengan membayar seharga Rp 8.000 saja. Selain dari rujak soto yang menjadi andalan di sana maka Anda bisa juga mencoba sajian rujak lainnya seperti rujak buah dan rujak cingur. Warung makan ini buka dari pukul 09.00 pagi sampai 21.00 di malam hari, lokasinya berada di Banyu Ajuh, Banyuwangi.

Baca juga :  10 Jajanan Khas Banyuwangi, Kelezatannya Menggetarkan Hati

5. Pondok Rujak Soto

Pondok Rujak Soto

asliindonesia.net

Kebanyakan dari rujak soto memiliki kuah yang berwarna kuning namun tidak sama halnya dengan Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang dijual di Pondok Rujak Soto, disana Anda bisa menemukan Rujak Soto yang kuahnya berwarna coklat gelap dan bedanya lagi saat Anda mencoba rujak soto yang ada di sana maka Anda akan mendapatkan seporsi penuh dengan tambahan toping telur rebus yang tidak biasanya ada pada makanan ini. Daging yang ada di dalamnya juga terlihat lebih banyak sehingga cocok sekali untuk Anda yang suka makan soto karena daging yang ada di dalamnya. Alamat tempat makan ini adalah di Jalan Basuki Rahmat.

6. Rujak Soto Bu Sum

Rujak Soto Bu Sum

Phinemo.com

Lain lagi dengan sajian Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang ada di Rujak Soto Bu Sum. Karena disana terdapat menu khas Rujak Soto dengan taburan daging jeroan yang dipotong kemudian ditaburkan di atasnya. Namun bagi Anda yang tidak suka makan daging jeroan, di sana Anda juga bisa mencoba makanan Rujak Soto dengan taburan daging ayam atau sapi sama seperti rujak soto pada umumnya, pastinya karena keunikannya itulah maka Rujak Soto Bu Sum bisa terkenal sampai sekarang ini. Untuk penyajian dari Rujak Soto ini sangat sederhana namun di satu sisi juga sangat menggugah selera, apalagi bagi Anda yang memang suka dengan daging jeroan. Anda bisa mencoba kuliner ini di alamat Jalan Letjen Pandjaitan Nomor 24. Tempat makan ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

7. Rujak Soto Mbok Sun

Rujak Soto Mbok Sun

Merdeka.com

Sepertinya semua penjual rujak soto yang ada di Banyuwangi selalu ingin memberikan ciri khasnya masing-masing sehingga dengan demikian rujak soto yang dijualnya bisa berbeda dari yang lainnya, meski perbedaannya pun tidak begitu mencolok namun bisa membuat rasanya berbeda. Seperti Rujak Soto Mbok Sun ini melalui tampilannya Anda pasti bisa langsung mengenai perbedaannya dari adanya taburan kerupuk emping dan kerupuk udang yang ada di atasnya. Dengan adanya kerupuk itu maka masakan Rujak Soto yang ada di warung ini terasa lebih gurih, Anda bakal ketagihan dan bahkan meminta tambahan kerupuk karena ternyata perpaduan kerupuk dan rujak soto ini sangat cocok. Untuk Anda yang penasaran dengan Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang ada di warung makan ini bisa datang ke Jl. Ikan Sepat yang ada di Karangrejo, Banyuwangi.

Baca juga :  Mepe Kasur Hingga Tumpeng Sewu, 5 Keunikan Suku Osing Banyuwangi

8. Rujak Soto Mbok Ijah

Rujak Soto Mbok Ijah

Femina.co.id

Bagi Anda yang melintas di Jalan Borobudur maka sebaiknya langsung singgah di warung makan Rujak Soto Mbok Ijah ini untuk mencoba masakan Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang dijual di sana. Tidak jauh berbeda dari yang lain namun pasti Anda akan merasa jatuh cinta dengan rasa rujak soto di sana.

9. Rujak Soto Mbah Endrok

Rujak Soto Mbah Endrok

inigresik.com

Satu lagi nama tempat untuk menyantap rujak soto yang paling direkomendasikan untuk para wisatawan adalah Rujak Soto Mbah Endrok yang letaknya berada di daerah Kepatihan, Banyuwangi. Saat Anda berada dekat dengan daerah itu maka jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir ke tempat makan Rujak soto makanan Khas banyuwangi yang populer ini. Karena sudah lama berdiri maka tentunya rasa rujak soto yang ada di sana terjamin lezat.



Leave a Reply