9 Rekomendasi Warung Ayam Pedas di Banyuwangi


prita  August 22, 2022  0 Comment

Lagi liburan ke Banyuwangi, jangan lewatkan untuk mencicipi kulinernya juga yang tak kalah nikmat. Kota kecil di ujung timur Pulau Jawa ini memang menawarkan banyak sekali kuliner khas yang memiliki cita rasa otentik dan salah satunya adalah Ayam Pedas. Sesuai dengan namanya, ayam pedas ini merupakan kuliner yang menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya dan memiliki cita rasa pedas.

Ayam pedas ini mengandalkan bumbu super pedas dengan campuran santan yang bisa membuatmu ingin nambah nasi. Di Banyuwangi, kamu akan menemukan banyak sekali warung ayam pedas yang bisa kamu kunjungi. Nah, jika ingin menjajal nikmatnya ayam pedas khas Banyuwangi, berikut ini adalah daftar warung ayam pedas di Banyuwangi yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Ayam Pedas Hj Rantinem

Ayam Pedas Hj Rantinem
youtube.com

Ayam pedas Banyuwangi yang pertama wajib untuk kamu jajal adalah Ayam Pedas Hj Rantinem. Warung ayam pedas yang satu ini memang terkenal cukup legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1970.

Menu andalan di warung ini adalah ayam kampung yang diolah dengan kuah santan kental. Sebelum dimasak, ayamnya dipanggang terlebih dahulu sehingga aroma smokey-nya sangat nikmat. Ayam pedas ini memiliki warna kuah yang merah karena komposisi cabainya banyak dan diberi rawit utuh di dalamnya.

Alamat: Belakang Kantor Pos Genteng, Dusun Krajan, Genteng

Gotravelly

Three B Resto, Restoran Kece Dengan View Laut

Nikmatnya Rujak Soto Khas Banyuwangi, Kuliner Unik Dengan Cita Rasa Menarik

2. Warung Ayam Gobyos Nina’s Café

Warung Ayam Gobyos Nina's Cafe
gofood.co.id

Selain Ayam Pedas Hj Rantinem yang legendaris, kamu juga bisa mengunjungi Warung Ayam Gobyos Nina’s Café. Warung ayam pedas Banyuwangi yang satu ini buka dari sore hingga malam hari sehingga cocok untuk kamu yang ingin makan ayam pedas di malam hari.

Berbeda dari tempat lain, ayam disini dimasak hingga tulangnya lunak sehingga makannya lebih mudah dan bisa disantap bersamaan dengan tulangnya. Cita rasanya otentik dengan ayam yang dipanggang terlebih dahulu kemudian dimasak dalam kuah santan kental. Tak lupa diberi taburan cabe, dijamin ayam pedas ini siap membuatmu berkeringan saat menyantapnya.

Alamat: Jalan Letjen Sutoyo No 26, Tukangkayu

3. Ayam Pedas Sego Uti

Ayam Pedas Sego Uti
gofood.co.id

Ayam pedas Banyuwangi yang tak kalah nikmat berikutnya adalah Ayam Pedas Sego Uti. Ayam Pedas Sego Uti ini juga menjadi salah satu warung ayam pedas yang cukup populer dan menjadi jujugan untuk menikmati makan malam.

Dengan harga Rp 27.000 saja, kamu bisa menikmati seporsi ayam pedas di warung ini. Istimewanya lagi, ayam kampungnya memiliki tekstur yang empuk berpadu dengan kuah santan yang super pedas dengan taburan cabe rawit yang cukup banyak. Tak hanya bisa memesan menu khas Banyuwangi lainnya, seperti nasi tempong dan nasi pecel.

Alamat: Teras Royal Velg, Jalan Kepiting, Banyuwangi

4. Ayam Pedas Sembur Naga

Ayam Pedas Sembur Naga
facebook.com

Café yang satu ini ternyata juga menawarkan menu ayam pedas Banyuwangi yang ngga kalah dari warung ayam pedas lainnya, yaitu Café Benteng Buah Naga. Café Benteng Buah Naga ini memiliki menu ayam pedas yang menjadi salah satu menu andalan mereka, yaitu ayam pedas sembur naga.

Sajian ini berupa ayam pedas yang datang bersama nasi hangat dan sayuran rebus. Ayam pedas ini memiliki kuah santan yang kental dengan bumbu kuat, pedas dan pastinya sangat sedap. Agar semakin terasa nikmat, sajian ini diberi tambahan daun kemangi yang membuatnya semakin segar.

Tak hanya menawarkan menu ayam pedas, disini kamu juga bisa pesan menu lainnya yang tak kalah nikmat, seperti nasi goreng buah naga, lalapan ayam hingga es krim.

Alamat: Jalan Juanda No 46, Gambiran

5. Ayam Pedas Jeng Sri

Ayam Pedas Jeng Sri
gofood.co.id

Ayam pedas Banyuwangi yang tak kalah populer berikutnya adalah Ayam Pedas Jeng Sri. Ayam Pedas Jeng Sri ini bisa kamu kunjungi saat sarapan, makan siang atau makan malam karena sudah buka sejak pagi hingga malam hari.

Dibanderol dengan harga Rp 25.000, kamu sudah bisa menikmati seporsi ayam pedas khas Banyuwangi yang otentik, nasi dan minum. Ayam pedas disini dikenal khas dengan cabe rawit utuh yang dimasak bersama kuahnya. Daging ayamnya juga memiliki tingkat kematangan yang pas sehingga teksturnya empuk dan bumbunya meresap hingga ke tulang. Tak hanya menawarkan menu ayam pedas, kamu juga bisa memesan menu berbahan ayam lainnya yaitu ayam geprek kemangi yang disajikan dengan daun kemangi segar sehingga selera makan semakin bertambah.

Alamat: Jalan Ikan Wijinongko, Banyuwangi

6. Kampoeng Kita Ayam Pedas

Kampoeng Kita Ayam Pedas
id.pinterest.com

Jika berbicara soal warung ayam bedas Banyuwangi yang enak, rasanya belum lengkap jika belum menyebutkan Kampoeng Kita Ayam Pedas. Menu paketan ayam pedas di warung ini berisikan semangmuk besar ayam pedas, sayur singkong rebus dan sebakul nasi. Tak ketinggalan, ayam panggang dengan sambal mentah yang pedas sekaligus segar sebagai pelengkapnya.

Istimewanya lagi, kalau kamu bosan dengan nasi putih, kamu bisa minta untuk diganti dengan nasi jagung. Nasi jagung khas Banyuwangi ini tak hanya berkomposisi jagung saja, melainkan perpaduan dari beras dan jagung sehingga cita rasanya sangat nikmat.

Alamat: Dusun Ngadirejo, Bulurejo, Purwoharjo

7. Ayam Pedas Warung Tengah Sawah Mbah Dam

Ayam Pedas Warung Tengah Sawah Mbah Dam
travel.detik.com

Ayam pedas Banyuwangi yang memiliki cita rasa nikmat berikutnya adalah Ayam Pedas Warung Tengah Sawah Mbah Dam. Warung yang buka mulai jam tujuh pagi hingga jam empat sore ini menawarkan menu ayam pedas dengan cita rasa otentik.

Ayam pedas disini menjadi salah satu menu favorit karena dibuat menggunakan ayam kampung yang dipanggang terlebih dahulu sebelum dimasak dalam kuah santan. Seporsi ayam pedas ini ditemani dengan sayuran rebus, ketimun dan nasi. Selain nasi putih, kamu juga bisa memesan nasi jagung di warung ini. Untuk ayamnya juga kamu bisa minta yang potongan atau ayam utuh. Soal harga tak perlu khawatir karena harga yang dipatok berkisar Rp 7.000 hingga Rp 90.000 per porsinya. Jika kamu ingin bersantap disini, kamu bisa memesan lebih dahulu sebelum datang karena jualannya terbatas.

Alamat: Jalan Grajagan, Desa Jatirejo, Purwoharjo

8. Ayam Pedas Mbok Wo

Ayam Pedas Mbok Wo
id.pinterest.com

Selain Ayam Pedas Hj Rantinem yang terkenal legendaris, Ayam Pedas Mbok Wo ini juga dikenal sebagai salah satu ayam pedas Banyuwangi yang enak dan legendaris. Telah berdiri sejak tahun 1957, ayam pedas ini menyajikan cita rasa otentik dan sampai saat ini masih banyak penggemarnya.

Seporsi ayam pedas ini hadir bersama sayur kenikir rebus dan ketimun. Untuk variasinya, mereka juga menyajikan sepiring jeroan ayam yang digoreng dan tak lupa disantap dengan nasi jagung yang nikmat. Istimewanya, disini kamu bisa mengambil nasi sepuasnya tanpa harus bayar lagi.

Alamat: Desa Rejoagung, Sumberagung, Pesanggaran

9. Ayam Pedas Kemangi Angkringan Piyu

Warung Ayam Pedas di Banyuwangi
gotravelly.com

Ayam pedas Banyuwangi yang terakhir adalah ayam pedas di Angkringan Piyu. Angkringan Piyu ini merupakan angkringan yang cukup hits di Banyuwangi dan menawarkan banyak sekali menu enak, salah satunya adalah ayam pedas kemangi.

Ayam pedas di Angkringan Piyu ini disajikan dalam porsi yang cukup besar. Semangkok ayam pedas kemangi ini memiliki potongan ayam kampung yang lumayan besar dan kuah santannya sangat beraroma rempah dengan cita rasa pedas manis juga gurih. Tak lupa, mereka juga memberikan sambal tempong dalam cobek kecil yang membuat sajian ini terasa semakin istimewa.

Alamat: Jalan Lereng Cawang, Tamansari



Leave a Reply