10 Pantai Terbaik Untuk Kemah di Banyuwangi


prita  February 2, 2022  0 Comment

Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten di ujung paling timur Pulau Jawa yang belakangan ini cukup banyak menarik perhatian wisatawan. Banyuwangi memang dianugerahi dengan banyak sekali destinasi wisata alam yang indah dan bisa memanjakan wisatawan yang datang, salah satunya adalah wisata pantai. Banyak wisatawan yang datang ke Banyuwangi untuk merasakan sensasi berkemah, tak heran jika kamu akan menemukan deretan pantai terbaik untuk kemah di Banyuwangi. Nah, jika kamu tertarik untuk mendirikan tenda sambil menikmati keindahan pantai, berikut ini adalah destinasi pantainya.

1. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau
faktualnews.co

Pantai untuk kemah di Banyuwangi yang pertama adalah Pantai Teluk Hijau. Pantai yang juga dikenal dengan nama Green Bay ini memang disebut sebagai surga tersembunyi di Banyuwangi karena akses untuk menuju kesana cukup menantang.

Namun, setibanya disana semua rasa lelahmu selama perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Disini kamu akan dimanjakan dengan air laut yang berwarna biru kehijauan, pasir putih yang hangat, bebatuan karang yang unik, deretan pepohonan hijau yang rindang hingga air terjun yang cantik. Di pantai ini kamu bisa mendirikan tenda sambil berenang di pantai atau bermain di bawah air terjun.

GoTravelly

Perjalanan Hati Ke Masjid Baiturrahman Banyuwangi

Nikmatnya Rujak Soto Khas Banyuwangi, Kuliner Unik Dengan Cita Rasa Menarik

2. Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi
ksmtour.com

Pantai Rajegwesi juga menjadi salah satu pantai untuk kemah di Banyuwangi yang menawarkan pemandangan spektakuler. Pantai Rajegwesi ini memang tidak terlalu populer seperti pantai lainnya di Banyuwangi, namun keindahannya tak perlu diragukan lagi.

Berlokasi di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya perahu-perahu nelayan yang bersandar di pinggir pantai. Pantai ini juga dikelilingi bukit, pepohonan hijau dan rumah penduduk. Salah satu spot paling nyaman untuk mendirikan tenda di pantai ini adalah sekitar 10 meter dari Petilasan Mbah Agung Wilis. Sambil berkemah, disini kamu juga bisa membeli ikan langsung dari nelayan yang masih segar dan langsung mengolahnya di tepi pantai.

3. Pantai Cacalan

Pantai Cacalan
gotravelly.com

Pantai untuk kemah di Banyuwangi yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Cacalan. Pantai yang berada tak jauh dari pusat kota Banyuwangi ini memang menawarkan pemandangan Selat Bali yang indah dengan suasana yang tenang.

Pantai Cacalan ini memang tidak sepopuler pantai lainnya di Banyuwangi, namun keindahan pantai ini tak perlu diragukan. Pantai berpasir hitam ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang dengan ombak yang tidak terlalu besar. Pantai Cacalan ini juga memiliki padang rumput dengan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi sehingga bisa menjadi spot berkemah yang tepat untuk menikmati keindahan matahari terbit di antara pegunungan.

4. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah
pegipegi.com

Kamu yang sudah pernah berkunjung ke Banyuwangi pastinya sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini. Pantai Pulau Merah ini memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Banyuwangi yang cukup menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Pantai yang berlokasi sekitar 80 kilometer dari pusat kota Banyuwangi ini memang terkenal di kalangan peselancar karena memiliki ombak dengan ketinggian hingga lima meter. Selain ombaknya, pantai ini juga terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya yang sangat indah dengan siluet Pulau Merah yang ada di seberang sungai sehingga menciptakan efek dramatis. Pantai Pulau Merah ini juga disebut sebagai salah satu pantai untuk kemah di Banyuwangi yang terbaik karena disini kamu bisa mendirikan tenda sambil menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam dan keindahan langit malam yang bertabur bintang.

5. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng
pantainesia.com

Pantai Wedi Ireng juga dikenal sebagai salah satu pantai untuk kemah di Banyuwangi yang sayang sekali untuk dilewatkan. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir pantai yang berwarna hitam. Meskipun begitu tidak mengurangi kecantikan dari pantai ini.

Pantai Wedi Ireng ini juga dikenal dengan air lautnya yang jernih sehingga kamu bisa menyelaminya dengan snorkeling. Tak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki perlengkapan snorkeling karena disini kamu bisa menemukan persewaan peralatan snorkeling berikut perlengkapan berkemah. Setelah mendirikan tenda di pantai ini, kamu juga bisa berkeliling pulau untuk menikmati keindahannya.

6. Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan
travel.okezone.com

Pantai untuk kemah di Banyuwangi berikutnya bisa kamu temukan di Pulau Tabuhan. Pulau Tabuhan ini memang menjadi salah satu spot terbaik untuk berkemah dan menjelajahi keindahan bawah lautnya.

Kamu bisa mendirikan tenda di atas hamparan pasir putih yang ada di pulau ini sembari menikmati hembusan angin laut yang menyegarkan. Tak hanya itu, pemandangan matahari terbenam di sore hari menjadi salah satu daya tarik yang tak mungkin untuk kamu lewatkan begitu saja. Selain berkemah, disini kamu juga bisa menjelahi keindahan bawah lautnya di perairan yang dangkal namun sangat jernih.

7. Pantai Pancur

Pantai Pancur
tempatwisata.pro

Pantai Pancur masuk dalam daftar pantai terindah untuk berkemah di Banyuwangi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai ini juga disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Banyuwangi karena lokasinya yang berada di pedalaman Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai ini memang masih cukup alami dengan alam yang masih asri karena dikelilingi oleh hutan yang rimbun dan rindang. Pantai Pancur ini memiliki pasir putih dan ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi berkemah. Berkemah di Pantai Pancur ini tentu sangat cocok bagi kamu yang menyukai keheningan pasalnya suasana di pantai ini jauh dari kata ramai.

8. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade
agendaindonesia.com

Pantai untuk kemah di Banyuwangi yang satu ini memang terkenal dengan penangkaran penyu-nya. Pantai Sukamade ini memang menjadi habitat penyu yang mana pengunjung bisa sambil berinteraksi dengan mereka.

Pantai Sukamade ini juga memiliki akses jalan yang sangat menantang karena kamu harus melewati kawasan hutan belantara, jalan berkontur rapat dan medan yang tidak rata. Namun, semua rasa lelah selama perjalanan akan langsung sirna karena kamu akan dimanjakan dengan pantai yang indah dan pengalaman yang tak terlupakan. Pantai Sukamade ini telah dilengkapi dengan camping ground serta toilet yang bisa digunakan oleh wisatawan.

9. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung
pantainesia.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pantai Plengkung? Pantai yang juga dikenal dengan nama G-Land ini memang cukup terkenal di dunia karena memiliki ombak terbaik yang cocok untuk digunakan berselancar.

Pantai Plengkung memang terkenal dengan ombaknya yang indah, namun pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah sehingga menjadi salah satu pantai terbaik untuk kemah di Banyuwangi.

10. Pantai Perengan Pandean

Pantai Perengan Pandean
pantainesia.com

Pantai untuk kemah di Banyuwangi yang terakhir adalah Pantai Perengan Pandean. Pantai ini mungkin terdengar cukup asing, namun keindahannya tentu bisa membius siapapun.

Pantai ini berada di kawasan Taman Nasional Baluran yang indah dan memiliki pemandangan layaknya di Afrika. Pantai ini memiliki rerumputan di tepiannya dengan pagar buatan serta lampu sorot. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat menawan, apalagi area pantai ini terdapat warung yang buka 24 jam untuk melayani kamu.



Leave a Reply