11 Restoran di Solo Terbaik Untuk Ajak Keluarga Dan Kekasih


Reni  May 31, 2018  0 Comment

Restoran di Solo – Solo memang tidak hanya terkenal sebagai tempat wisata sejarah, namun juga terkenal sebagai salah satu kota kuliner terbaik. Nah, untuk lebih detailnya simak beberapa restoran di Solo Terbaik dan tentunya romantis untuk dikunjungi, yakni :

Ayam Bakar (Ojo Gelo)

Ayam Bakar

kabarkuliner.com

Ayam Bakar (Ojo Gelo)  terkenal dengan bumbu yang manis dan gurih. Ayam bakar yang ada ditempat ini dibakar dengan menggunakan areh santan. Sehingga tidak heran jika rasanya sangat gurih dan lezat saat dimakan. Di restoran ini Anda tidak hanya bisa mengkonsumsi ayam bakar saja, namun Anda juga bisa menemukan berbagai menu lainnya seperti tempe bacem serta gudek dengan berbagai macam kauknya. Restoran ayam bakar (Ojo Gelo) terletak di Jalan Slamet Riyadi, No. 426 Brengosan, Kota Solo.

Mencicipi Lezatnya “Bakso Mama” Bakso Legendaris Di Kota Santri

Uniccrab: Good Food Meets Good Friends

Mie Ayam Mas Douglass Favorit Keluarga

Mom Milk

Mom Milk

neighbourlist.com

Bagi Anda yang hendak menikmati susu dengan berbagai rasa maka restoran Mom Milk yang ada di Solo ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk Anda kunjungi. Umumnya restoran ini memiliki ciri khas sebagai tempat yang menyajikan minuman. Meskipun begitu, Anda juga bisa menemukan menu makanan di restoran ini.

Menu favorit dan andalan di tempat ini adalah susu rasa coffee, cookies, hazelnut, green tea, bubble gum serta taro. Perlu Anda ketahui, jika restoran ini juga menawarkan suasana yang cukup bagus, sehingga cocok untuk keluarga dan kekasih Anda kunjungi. Mom Milk berada di Jalan Adisucipto, Manahan, Solo.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Tempat Romantis di Bali Pinggir Pantai Indah Banget

Daegu Korean Grill

Daegu Korean Grill

kartikaryani.com

Nah, bagi Anda pecinta K-Pop patut berkunjung ke Daegu Korean Grill. Karena restoran yang satu ini benar-benar menawarkan suasana seperti sedang berada di Korea. Selain itu, untuk penataan dan desain ruangan sangatlah khas seperti negara Gingseng tersebut.

Restoran Daegu Korean Grill mempunyai menu utama yakni daging barbeque. Tidak hanya itu, restoran ini juga menyajikan menu sup seperti Sup dengan bahan utama tahu sutera serta sundubu chige. Restoran Daegu Korean Grill berlokasikan di Jalan Dr. Radjiman, No. 402, Solo.

Bale Padi Resto

Bale Padi Resto

wisataku.id

Restoran ini cukup populer dengan bangunan arsitektur khas Jawa serta hijaunya pemandangan persawahan. Di Bale Padi resto menyajikan berbagai jenis menu makanan khas Jawa. Tidak hanya itu saja, di restoran ini juga menyediakan beranekaragam menu olahan seafood serta chinesse food di malam harinya.

Bagi Anda yang ingin mengadakan acara tertentu seperti meeting kantor, perayaan ulang tahun serta makan bersama keluarga ataupun sang kekasih, sangat cocok berkunjung ke Bale Padi Resto karena restoran ini juga menawarkan menu paket hemat. Bale Padi Resto terletak di Jalan Ovensari Raya, Kadilangu, Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Niagara Sushi

Niagara Sushi

twitter.com/_hartonomall

Bagi pecinta kuliner khas Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Nah, bagi Anda yang hendak menikmati makanan khas Jepang tidak perlu jauh-jauh harus ke Jepang, karena kini Anda bisa menikmatinya di kota Solo. Restoran Niagara Sushi menyajikan makanan kecil yang terbuat dari nasi dan laut.

Untuk menu favorit di Niagara Sushi ialah menu paket sushi combo, California Roll Serta Fussion Roll. Meskipun tempat ini menyajikan makanan khas Jepang, namun Anda tidak perlu khawatir karena Niagara Sushi sudah berlabel Halal. Niagara Sushi berada di Ground Floor 02, Solo Paragon Square, Jl. Yosodipuro, Banjarsari, Kota Solo.

Baca juga :  12 Situs Warisan UNESCO di Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui

Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret

catatanjengsri.blogspot.com

Restoran di Solo ini sudah berdiri cukup lama sehingga tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu restoran yang cukup terkenal dan populer di Solo. Cafe Tiga Tjeret ini menyajikan makanan khas tradisional Indonesia seperti angkrigan yakni sego kucing dan untuk lautnya bisa disesuaikan sendiri dengan seleranya masing-masing. Restoran ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan sang kekasih tercinta. Cafe Tiga Tjeret terletak di Jalan Ronggo Warsito No. 97, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta.

Bakso Alex

Bakso Alex

instagram @petrakun

Bakso Alex merupakan sebuah restoran yang menyayikan berbagai macam jenis bakso seperti bakso goreng, bakso urat serta bakso halus. Meskipun Bakso Alex selalu ramai pengunjung, namun tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga dan tentunya sang kekasih. Bagi Anda yang hendak menikmati Bakso Alex, maka bisa langsung berkunjung ke Jalan Yosodipuro, No. 12B Banjarsari, kota Solo.

Eaternity

Eaternity

ellany-mutiara.com

Restoran Eaternity menawarkan suasana yang cukup nyaman. Apalagi restoran Eaternity mempunyai desain yang bergaya semi industrial sehingga tidak heran jika restoran ini dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan kekasih tercinta. Menu yang ditawarkan Eaternity ialah hidangan ala Amerika, Eropa dan tentunya Indonesia. Eaternity berlokasi di Jalan Ir. Soekarno No 27, Solo Baru.

Marakez Cafe

Marakez Cafe

ellany-mutiara.com

Restoran di Solo ini menawarka suasana yang cukup manis dan nyaman. Selain itu, Marakez Cafe juga didesain seperti rumah yang bergaya oldies dengan halaman yang sangat luas. Maka dari itu, tidak heran jika dikatakan Marakez Cafe sangat pas atau cocok dikunjungi bersama kekasih dan keluarga tercinta.

Marakez Cafe menawarkan menu khas Timur Tengah seperti nasi bukhari, nasi mandhi, shish touk yakni potongan daging, bawang bombay, paprika hijau dan paprika merah yang dihidangkan dalam sebuah tusukan layaknya sate serta disajikan dengan roti prata. Selain menu khas Timur tengah, restoran ini juga mempunyai menu lainnya seperti club sandwich, ayam serta spaghetti carbonara. Marakez Cafe berlokasi di Jalan Untung Suropati, No. 76, Solo.

Baca juga :  Air Terjun Bantimurung Indah Banget Kamu Wajib Kesini

Warung Mbah Tjitro

Warung Mbah Tjitro

gudeg.net

Pada dasarnya Warung Mbah Tjitro memang didesain seperti warung kecil yang cukup sederhana. Akan tetapi kini warung Mbah Tjitro ini sudah menjelma menjadi sebuah restoran yang sangat populer dan terkenal di Solo. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga, sang kekasih dan juga bisa dijadikan sebagai tempat meeting.

Menu utama yang ditawarkan Warung Mbah Tjitro adalah sambel lego. Nah, menu sambel lego ini juga bisa dijadikan banyak variasi seperti dengan lauk, suju lele, suju phitijj serta suju dadar. Warung Mbah Tjitro berlokasi di Jalan Ahmad Yani, No. 160 Karasura, Solo.

Roemahkoe Resto

Roemahkoe Resto

pegimakan.id

Roemahkoe Resto memang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga serta sang kekasih. Karena restoran ini menyediakan makanan khas keraton yang diracik dengan menggunakan resep kerajaan Solo di masa lampau.

Misalnya saja, nasi jemblung khas Solo yang terbuat dari lidah. Nasi jemblung ini dimasak dengan menggunakan kecep seperti semur dan disajikan dengan nasi putih, lalu di tengah nasinya di bentuk layaknya cincin serta di tengahnya diletakkan lidah sapi. Roemahkoe Restor berlokasikan di Jalan Dr. Rajiman, No. 501, Laweyan, Solo.

Demikianlah, semoga info seputar restoran di Solo yang ada di web ini bisa menjadi referensi tambahan bagi Anda yang sedang mencari restoran terbaik di Solo untuk dikunjungi bersama keluarga dan kekasih.



Leave a Reply