6 Tempat Camping di Jember Cocok Untuk Healing


Fida  October 5, 2022  0 Comment

Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal kaya akan tempat wisata. Menghabiskan waktu berlibur di kawasan Jember juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Tidak hanya mengunjungi destinasi wisatanya saja, pengunjung juga dapat berlama-lama dengan bermalam dan mendirikan tenda. Seru sekali bukan? Inilah daftar 6 tempat camping di Jember yang dikenal indah dan menarik untuk kamu datangi.

1. Wisata Pinus Sidomulyo

wisata pinus sidomulyo
google.com

Saat ingin datang ke salah satu tempat camping di Jember, kamu dapat mengunjungi indahnya Wisata Pinus Sidomulyo. Tempat yang satu ini merupakan destinasi wisata alam dengan banyaknya pohon pinus yang berjajar. Selain menawarkan kesan sejuk dan asri, udara yang segar juga membuat pengunjung betah berlama-lama di Wisata Pinus Sidomulyo.

Memutuskan untuk bermalam dan mendirikan tenda di kawasan Wisata Pinus Sidomulyo tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk siapkan kebutuhan serta peralatan camping sebelum datang ke destinasi wisata alam yang satu ini. Indahnya pemandangan alam serta suasana yang menakjubkan membuat hutan pinus ini sayang untuk kamu lewatkan.

Wisata Pinus Sidomulyo beralamat di kawasan Curah Damar, Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Untuk masuk dan menyusuri kawasan hutan pinus ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Terbilang cukup terjangkau bukan? Dengan begitu pengunjung sudah dapat menikmati ini area pembibitan pinus, pembibitan jati, permainan anak, hingga outbond.

Gotravelly

Indahnya Coco Park, Wisata Edukasi Untukmu Pecinta Kopi & Cokelat

Eksotisnya Tanjung Papuma: Primadona Wisata Jember

2. Wisata Batu Jubang

wisata batu jubang
jemberterbina.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Wisata Batu Jubang? Wisata Batu Jubang merupakan salah satu destinasi wisata sekaligus tempat camping di Jember yang dikenal menawarkan pemandangan indah. Sesuai dengan namanya, kamu akan disuguhkan dengan megahnya perbukitan serta penghijauan yang luas.

Wisata Batu Jubang dapat kamu kunjungi di kawasan Suco, Mumbulsari, Kabupaten Jember. Untuk masuk dan menyusuri indahnya kawasan ini, tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Sangat disarankan untuk datang ke destinasi wisata yang satu ini menggunakan kendaraan roda dua karena jalannya yang terlalu curam dan menanjak.

Tidak hanya area camping, pengunjung juga akan disuguhkan dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan seperti toilet, tempat makan, hingga musholla. Bagi kamu pecinta foto, Wisata Batu Jubang juga sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Yang paling banyak diburu oleh wisatawan adalah indahnya pemandangan sunset dan sunrise yang dapat dinikmati dari Wisata Batu Jubang. Yakin tidak ingin mencobanya?

3. Pantai Papuma

pantai papuma
wongjember.com

Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Papuma bukan? Pantai Papuma merupakan salah satu pantai di Jember terbilang cukup ramai wisatawan. Pantai yang satu ini tidak hanya dikenal indah tetapi juga memiliki suasana yang nyaman sehingga tidak heran jika biasa dipilih sebagai tempat camping di Jember.

Pantai Papuma berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Untuk masuk dan menikmati indahnya pemandangan di pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang untuk weekdays dan Rp 20.000,- untuk weekend.

Memutuskan untuk berkemah dalam mendirikan tenda di dekat Pantai Papuma tentu menjadi pilihan menarik yang bisa kamu. Hal itu akan menjadi lebih seru jika dilakukan bersama dengan keluarga maupun teman. Indahnya pemandangan matahari terbenam juga memberi kesan romantis. Kapan lagi mencoba sensasi membuka tenda dan langsung menghadap ke laut?

4. Agrowisata Gunung Pasang Jember

agrowisata gunung paseng jember
sanjayatour.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan tempat camping di Jember, Agrowisata Gunung Pasang Jember menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk kamu kunjungi. Agrowisata yang satu ini berlokasi di kawasan Argopuro, Guplek, Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.

Terdapat area camping ground yang cukup luas dan mampu menampung beberapa tenda di wisata yang satu ini. Selain dikenal asri, Agrowisata Gunung Pasang Jember juga menawarkan Banyaknya pilihan spot foto menarik dan instagramable.

Karena tidak menyediakan persewaan tenda beserta alat camping lainnya, maka pengunjung harus membawanya sendiri dari rumah. Pengunjung tidak perlu khawatir karena agrowisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat parkir yang luas, toilet, hingga tempat makan. Hal yang menjadi daya tarik berikutnya adalah untuk masuk ke kawasan agrowisata ini pengunjung tidak dikenakan biaya mahal, yakni hanya berkisar Rp 8.000,- per orang. Saat berkunjung ke Jember, tidak ada salahnya jika kamu merencanakan untuk bermalam di agrowisata yang satu ini.

5. Seger Nusantara

Tempat Camping di Jember
tripadvisor.co.id

Rekomendasi tempat camping di Jember berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Seger Nusantara. Tempat yang satu ini merupakan wisata alam dengan konsep terbuka yang dilengkapi dengan adanya camping ground. Camping ground yang luas dan dikelilingi dengan perbukitan hijau di sekelilingnya tentu menjadikan pengunjung betah dan enggan pulang.

Jika ingin melakukan aktivitas camping, jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan dari rumah. Berapakah aktivitas selain camping yang dapat kamu lakukan di antaranya bersepeda hingga outbound.

Seger Nusantara dapat kamu kunjungi di kawasan Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember. Aksesnya yang cukup mudah dilalui menjadikan pengunjung dapat bebas menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk datang ke wisata yang satu ini. Kamu dapat mengunjungi Seger Nusantara bersama teman maupun keluarga.

6. Pantai Nanggelan

pantai nanggelan
timesindonesia.co.id

Tidak hanya Pantai Papuma, Pantai Nanggelan juga menjadi salah satu tempat camping di Jember berikutnya yang menarik untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini juga masih kerap disebut dengan hidden gem yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Saat datang ke Pantai Nanggelan, kamu akan dimanjakan dengan pantai yang bersih dan indah.

Untuk datang dan menyusuri kawasan pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Berkemah dan mendirikan tenda menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa kamu lakukan saat berada di pantai ini. Indahnya pemandangan tentu akan membuatmu betah berlama-lama di Pantai Nanggelan.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena pantai ini menawarkan camping ground yang cukup luas dan mampu menampung banyak tenda. Jangan lupa untuk siapkan perbekalan berupa minuman dan makanan sebelum datang ke lokasi pantai. Kamu dapat mencoba berbagai aktivitas seru seperti membuat api unggun hingga memasak bersama.

Nah itulah daftar tempat camping di Jember yang populer dan bisa kamu kunjungi. Bagi kamu pecinta alam yang hobi berkemah, tempat camping manakah yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply