Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

12 Restoran Korea di Jakarta Enak Banget Rekomended


Reni  June 2, 2018  0 Comment

Kawasan Senopati di Jakarta Selatan dikenal sebagai Korea Town, karena banyaknya restoran dengan menu khas Negeri Ginseng. Nah, di mana saja restoran Korea di Jakarta yang recomended untuk Anda singgahi?

 

Tobak

anakjajan.com

Sebagian besar restoran Korea yang berada di Jakarta dimiliki dan dikelola oleh orang Korea asli. Sehingga citarasanya begitu autentik dan pastinya tidak mengecewakan kelezatannya. Salah satu restoran Korea itu adalah Tobak, yang berada di Jalan Wolter Mongisidi Nomor 30 Senopati.

Restoran ini sangat dikenal oleh kalangan ekspatriat asal Korea dengan suguhan citarasa sangat autentik. Anda bisa memesan hidangan Japchae yang menawarkan kenikmatan spesial. Kalbinya atau Rib Eye bisa dipilih bagi Anda yang gemar menyantap makanan berbahan dasar daging. Tekstur dagingnya empuk dan bumbunya terasa sampai bagian dalam dagingnya.

 

Seorak Chuoetang

pergikuliner.com

Sup Mudfish adalah hidangan istimewa di restoran Korea ini yang wajib Anda cicipi. Bentuk dari ikan ini mirip seperti belut dan biasanya dikenal dengan sebutan Chu Eo Tang. Saat pertama mencicipinya Anda akan merasakan racikan bumbu yang begitu pas melekat di lidah. Sedangkan daging ikan di dalamnya melebur menjadi satu di dalam hidangan sup ini.

Bagi penggemar hidangan Kaki Babi atau Jokbal juga akan disuguhi menu istimewa ini dengan citarasa yang pastinya sempurna. Anda bisa memilih untuk disajikan saat masih panas atau sudah dingin. Makanan ini tidak berminyak dan memiliki tekstur yang kering.

Hidangan lainnya yang menjadi andalan restoran Korea ini adalah Cheese Dakgalbi. Bumbunya mampu terserap ke bagian dalam dagingnya. Lokasi restoran Seorak Chuoetang berada di Jalan Senopati Nomor 74.

 

Chunghae Soosan

uknowmj.blogspot.com

Bagi Anda penggemar masakan laut jangan lupa singgah di restoran Korea ini. Haemul Jjim adalah hidangan istimewa yang wajib dicoba. Menu ini menyajikan mie dengan paduan saus istimewa dan dipenuhi topping full seafood. Sashimi ala Negeri Ginseng juga bisa ditemukan yang bisa memenuhi kerinduan Sushi Jepang.

Hanya ikan segar yang dijadikan bahan dasarnya, sehingga menjamin citarasanya yang mantap. Cara menyantapnya juga terbilang unik. Tersedia sayuran dan nori yang dapat diisi ulang guna membungkus Sashiminya. Rasanya makin menggugah selera dengan mencelupkannya pada saus. Bisa juga mencocolnya ke wasabi sehingga rasa pedasnya terasa sangat mantap. Anda bisa mendatangi restoran Korea ini di Jalan Senopati Nomor 49.

 

Legend of Noodle

eatandtreats.blogspot.com

Bertandang ke restoran ini anda akan disuguhi beragam menu masakan mie khas Negeri Ginseng. Citarasa Jjajangmyeon di restoran ini begitu autentik. Hidangan ini menyajikan mie yang mirip ramen dibalut saus kacang berwarna hitam dan kental. Rasa sausnya sangat gurih dengan penyajian porsi mie yang jumbo. Penyajian mie ini dipadukan dengan daging babi atau sapi. Anda bisa mendatangi restoran ini di Jalan Senopati Nomor 81.

 

Arasseo

myfunfoodiary.com

Soju dengan varian yang lengkap menjadi andalan menu di restoran Arasseo. Anda bakal ketagihan dengan kelezatan cheese chicken-nya. Potongan ayamnya relatif besar dengan citarasa keju yang begitu terasa. Satu porsi hidangan ini sudah cukup membuat Anda kenyang.

Kalau ingin menyantap cemilan bisa memilih menu spicy finger. Kudapan tersebut berupaTtopokki dengan rasa pedas dan bumbu yang pas untuk ukuran lidah kebanyakan orang Indonesia. Hidangan nikmat lainnya adalah rice balls berupa nasi yang dikreasi mirip bola dengan diberikan racikan bumbu bercitarasa tinggi. Anda bisa mengunjungi restoran ini di Jalan Senopati Nomor 16.

 

Hanyang Garden

lulabyspoon.com

Menu istimewa di restoran Korea ini adalah Yukhoe atau kudapan daging mentah ala Negeri Ginseng. Telur mentah akan dicampurkan terlebih dahulu di daging mentah tersebut sebelum dikonsumsi. Citarasanya luar biasa sedap dengan minyak sesame yang begitu terasa.

Tekstur dagingnya kenyal dan rasanya manis. Hidangan enak lainnya adalah Japchae dengan bumbu dan minyak yang pas serta rasanya yang ringan. Restoran Korea ini berlokasi di Jalan Cikajang Nomor 2 Senopati.

 

Mapogalmaegi Magal BBQ

SETHLUI.com

Menu favorit pelanggan di restoran Korea ini adalah cheese galmaega. Bagi pecinta keju pastinya sangat menyukai hidangan ini karena rasanya begitu sempurna. Hanya keju mozarella pilihan yang digunakan untuk masakan ini. Keju ini dipanaskan dan kemudian disajikan dengan daging yang telah dimarinasi.

Kolaborasi daging dan keju istimewa ini bikin setiap orang yang menyantapnya ketagihan. Varian banchan yang disediakan juga relatif terjangkau harganya. Anda bisa singgah di restoran ini yang berlokasi di Jalan Senopati Nomor 60.

 

Jjang Korean Noodle and Grill

lulabyspoon.com

Varian hidangan mie khas Korea menjadi andalan menu di restoran ini. Untuk rasanya jangan diragukan lagi sudah pastinya sangat nikmat. Budae Jjigae bisa dipilih sebagai menu tepat kalau pergi bersama teman-teman. Karena porsinya besar sehingga bisa disantap berbarengan 4-6 orang.

Menu andalan lainnya adalah Jjang Myeon yang rasanya juga mantap. Bahan dasarnya mie kenyal dan dimasak bersama black bean sauce. Sedangkan untuk penyajiannya diberikan timun, yellow pickled radish dan potongan daging. Lokasi restoran Korea ini di Jalan Wolter Mongisidi Nomor 39 Senopati.

 

88 Korean Kitchen

loveindonesia.com

Anda bisa menikmati citarasa unik dari ayam goreng khas Korea di restoran ini. Ayam gorengnya sangat kaya rasa karena ditambahi racikan bumbu khusus. Sehingga rasanya sangat beda dengan ayam goreng kebanyakan. Pengelola restoran ini adalah Chef Jun yang ternama dengan resep spicy chicken buldak, yang menawarkan lima level kepedasan.

Level satu masakan ini sudah terasa begitu pedas, bagaimana kalau sampai level lima? Hidangan ini disajikan bersama semangkuk nasi serta nori yang dikreasi dengan bentuk bulatan. Anda bisa buktikan sendiri kelezatan dan sensasi pedasnya dengan berkunjung ke Jalan Senayan Nomor 19 Senopati.

 

Born Ga

jenzcorner.net

Pecinta Korean BBQ wajib datang ke restoran Korea di Jakarta ini, karena suguhan berbagai menu beef-nya bakal membuat Anda ketagihan. Hanya daging segar yang digunakan dalam setiap masakannya. Ragam banchan yang disediakan juga sangat menggugah selera. Ukuran setiap porsinya bisa bikin kenyang setiap orang.

Jangan lewatkan pula untuk memesan Haemul Ssamjang yang disuguhkan dengan mangkuk batu ala Korea. Rasanya sudah pasti nikmat dengan tentunya dengan porsi jumbo. Untuk mencicipi beragam menunya, Anda bisa mendatangi Jalan Wolter Mongisidi Nomor 24 Senopati.

 

Mujigae

empiechubby.com

Restoran ini berkonsep Casual Korean Food dengan sajian beragam masakan Negeri Ginseng tapi disesuaikan dengan citarasa Indonesia. Beberapa menu andalannya adalah Kimbab, Bibimbab dan Tteokbokki. Uniknya setiap pengunjung boleh memilih lagu K-Pop untuk diputar di restoran ini. Mujigae tidak hanya dijumpai di Jakarta saja, karena sudah dibuka banyak cabang seperti di Bandung, Depok, Bogor, Bekasi, Serpong dan sebagainya.

 

Chung Gi Wa

checkinjakarta.id

Restoran Korea di Jakarta ini sangat ternama di kawasan Jakarta dengan menu andalan barbeque. Daging berkualitas premium yang digunakan dalam setiap hidangannya. Sehingga menjanjikan kualitas dan citarasa yang super nikmat.

Selain hadirkan menu barbeque, ada pula hidangan lain yang bisa dicicipi seperti Yukgaejang dan Kimchi Jjigae. Nah, untuk makanan ringannya Anda bisa memesan ramyeon dan tteokbokki yang pastinya disajikan dengan kenikmatan sempurna.



Leave a Reply