Rekomendasi 10 Nasi Kuning Paling Enak di Pontianak


Reni  November 18, 2019  2 Comments


Berkunjung ke Pontianak pastinya kurang lengkap bila tidak mencoba kuliner khasnya, dimana salah satu kuliner yang terkenal di Pontianak ialah nasi kuning. Makanan khas nasi kuning enak di Pontianak memang sangat terkenal dengan rasa nikmatnya, bahkan kini banyak sekali olahan nasi kuning yang bisa Anda temui disini.


Sebenarnya untuk mendapatkan nasi kuning khas Pontianak, Anda bisa menemukannya dengan sangat mudah di warung-warung pinggir jalan. Namun ada beberapa tempat atau rumah makan yang mempunyai nasi kuning yang sangat nikmat, tentunya sangat di rekomendasikan bagi Anda yang sedang berada di Kota Khatulistiwa tersebut. Rekomendasi Nasi Kuning Enak di Pontianak

1. Nasi Kuning Siantan

Nasi Kuning Siantan


Kuliner pertama yang bisa Anda kunjungi ialah Nasi Kuning Siantan, dimana makanan ini terletak di Jl. Dharma Bhakti II, Central Siantan, Pontianak Utara. Nasi kuning ini disajikan dengan berbagai lauk pauk, seperti ayam goreng, telur rebus, kerupuk, hingga sayur-sayuran segar.
Nasi kuning tersebut masih disajikan dengan menggunakan daun pisang, sehingga membuat aroma khas makanan ini sangatlah terasa. Dari segi rasanya sendiri pastinya sangatlah nikmat, sangat cocok untuk menemani sarapan pagi Anda.

nasi kuning paling enak

Warung Nasi Kuning LILY Murah Meriah Porsi Personal Berkualitas Tinggi

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

2. Nasi Kuning dan Uduk Lilis

Nasi Kuning dan Uduk Lilis


Kota Pontianak juga menawarkan nasi kuning khas dari Bu Lilis, rasanya yang lezat membuat makanan disini selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun wisatawan. Terletak di Jl. Gajah Mada No.101, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, restaurant ini buka dari pukul 06.00 pagi hari. Sehingga sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat sarapan.
Menu utama di restaurant tersebut ialah nasi kuning dan nasi uduk, kedua makanan inilah yang menjadi favorit oleh masyarakat ataupun wisatawan. Tak heran mengingat rasanya yang nikmat dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar 20 ribuan saja Anda sudah dapat menikmati satu porsi lengkap nasi kuning.

3. Nasi Kuning Kuah Aso

 Nasi Kuning Kuah Aso


Apabila Anda ingin menikmati nasi kuning yang lebih berbeda, maka Nasi Kuah Aso bisa menjadi salah satu pilihan. Seperti namanya nasi kuning yang satu ini menyediakan sebuah kuah, dimana kuah tersebut berisi bumbu-bumbu dengan cita rasa yang menggugah selera.
Paduan nasi kuning yang gurih dengan lauk pauk yang beragam, ditambah dengan sedapnya kuah aso membuat makanan tersebut sangatlah lengkap. Cocok untuk Anda nikmati ketika sedang berlibur di kota Pontianak tersebut.

4. Nasi Kuning Cenderawasih

Nasi Kuning Cenderawasih


Jangan lupa juga untuk mampir di Gg. Cenderawasih, Jl. Merdeka, Kota Pontianak. Di tempat inilah Anda akan menjumpai kuliner khas Nasi Kuning Cenderawasih, ciri khas dari nasi tersebut ialah rasa gurihnya yang lezat dengan ayam gorengnya yang empuk.
Dijamin Anda akan ketagihan makan disini saat berada di Pontianak, lokasinya yang strategis membuat warung makan tersebut tidak pernah sepi dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Tentunya Anda juga wajib mencoba nasi kuning yang satu ini saat berkunjung di Pontianak.

5. Nasi Kuning Ayam Gepuk

Nasi Kuning Ayam Gepuk


Bagi Anda pecinta kuliner pedas, maka Anda patut mencoba makanan Nasi Kuning Ayam Gepuk. Makanan khas ini bisa dijumpai di berbagai penjuru kota Pontianak, tak heran mengingat menu makanan ini sangat terkenal di kota tersebut.
Rasanya yang empuk dengan balutan sambal pedasnya, membuat cita rasa nasi kuning semakin nikmat untuk Anda cicipi. Apalagi harga yang ditawarkan juga sangatlah terjangkau, mulai dari Rp.15.000 sampai Rp.20.000 saja Anda sudah bisa menikmati kuliner tersebut.

6. Nasi Kuning Gilvan

 Nasi Kuning Gilvan


Tidak lengkap rasanya bila saat berada di Pontianak tidak mencoba Nasi Kuning Gilvan, nasi kuning khas Pontianak ini terletak di Sungai Bangkong, Pontianak, Kalimantan Timur. Rasanya yang sangat nikmat dengan lauk pauk yang lengkap, membuat makanan tersebut sangat cocok menjadi menu utama saat berada di Pontianak.
Ciri khas dari nasi tersebut ialah sambalnya yang sangat pedas, namun mempunyai cita rasa yang nikmat. Hal inilah yang membuat nasi kuning ini sangat digemari oleh pengunjung dari luar kota, terutama dari daerah-daerah yang menyukai makanan pedas.

7. Nasi Kuning Martina Ayam Kalasan

Nasi Kuning Martina Ayam Kalasan


Nasi kuning dari Pontianak memang identik dengan yang namanya ayam kalasan, ayam ini sendiri merupakan olahan dari daging ayam kalasan yang mempunyai rasa khasnya tersendiri. Terdapat banyak sekali rumah makan yang menyediakan makanan tersebut, namun di tempat Nasi Kuning Martina adalah yang paling nikmat.
Banyak sekali pengunjung yang menyempatkan waktunya untuk datang kesini, kabarnya nasi kuning di tempat tersebut sangatlah legendaris. Proses memasak yang masih menggunakan daun, membuat cita rasa nasi kuning yang masih sangat alami dan terasa lezat.

8. Nasi Kuning Mak Usu

Nasi Kuning Mak Usu


Olahan nasi kuning di Pontianak umumnya dibuat dengan banyak lauk, namun beda halnya di rumah makan Nasi Kuning Mak Usu. Disini Anda bisa menikmati nasi kuning yang benar-benar original, dimana hanya terdapat nasi kuning, abon, sambal kacang, dan kerupuk saja dalam satu porsinya.
Rasa original pastinya mempunyai rasa nikmat tersendiri yang bisa dirasakan, apalagi di rumah makan ini Anda akan terpesona dengan rasa sambalnya yang sangat khas. Bahkan rasa sambal tersebut tidak dapat Anda temukan di tempat lain, mengingat ia merupakan resep rahasia yang telah digunakan secara turun temurun.

9. Nasi Kuning Siaga

Nasi Kuning Siaga


Nasi Kuning Siaga adalah menu makanan restaurant yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Pontianak. Uniknya nasi kuning ini menawarkan lauk yang benar-benar lengkap, mulai dari ayam goreng, sambal, kerupuk, sayuran, telur, dan pilihan lauk lainnya.
Selain itu porsinya yang jumbo akan membuat Anda puas menikmati makanan tersebut, dengan porsi yang sangat besar nasi kuning siaga hanya dijual dengan harga 20 ribuan saja. Sangat di rekomendasikan untuk Anda yang memang suka makan banyak.

10. Nasi Kuning Poo

Nasi Kuning Poo


Terakhir terdapat nasi kuning yang mempunyai keunikan tersendiri, dimana nasi kuningnya ditabur bawang goreng dan irisan wortel. Walaupun terkesan berbeda dengan nasi kuning pada umumnya, namun soal rasa tidak perlu diragukan lagi.
Tambahan ayam goreng krispi juga menjadi daya tarik tersendiri nasi kuning tersebut, makanan ini bisa Anda dapatkan di Jl. WR Supratman, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Harganya sendiri nasi ini di banderol dengan harga kisaran 20 sampai 30 ribuan per porsinya.


Nasi kuning memang menjadi salah satu kuliner yang digemari di Pontinakan, dimana terdapat banyak sekali nasi kuning enak di Pontianak yang patut untuk Anda coba. Jangan khawatir soal harga yang ditawarkan oleh kuliner tersebut, hal ini dikarenakan nasi kuning khas Pontianak dibuat untuk masyarakat menengah ke bawah.
Walaupun dibuat untuk masyarakat menengah ke bawah, namun tak jarang banyak orang penting sekalipun menyukai makanan yang satu ini. Tak heran mengingat nasi kuning khas dari Pontianak memang mempunyai cita rasa yang berbeda dari nasi kuning pada umumnya. Terutama rasa gurih serta sambal khas dari Kota Khatulistiwa tersebut.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Baharuddin says:

    Selamat sore kaka
    Kamidari@uwan_chciken mau tanya kalo mau mereview makanan kami bgm sistemnya ? Tks