7 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ongklok Enak di Wonosobo


sisil angelin  September 2, 2019  0 Comment

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati sensasi bermain salju sebab Anda bisa melihat fenomena salju di kawasan Dieng, Wonosobo. Udara dingin khas pegunungan dipadukan pemandangan alam hijau Dieng akan membuat Anda jatuh cinta. Apalagi Dieng Culture Festival yang diadakan bulan Agustus memberikan pilihan kuliner yang beragam untuk wisatawan. Nah, ada baiknya Anda mencoba kuliner mie ongklok yang terkenal. Berikut rekomendasi tempat makan mie ongklok paling enak di Wonosobo

Rekomendasi Mie Ongklok Enak di Wonosobo

1. Mie Ongklok Longkrang

Mie Ongklok Longkrang
image credit : http://lintas-jateng.blogspot.com

Salah satu kedai makan mie ongklok paling enak di Wonosobo ada di Mie Ongklok Longkrang. Sejak dulu mie ongklok di kedai milik Pak Waluyo terkenal memiliki kelezatan yang tiada tara. Kedai ini juga dianggap sebagai generasi pertama pencipta mie ongklok yang diracik dengan potongan kol, daun kucai serta kuah kanji kental.

Pemilik pertama bernama Pak Syamsudin yang menjual mie ongklok keliling hingga sukses dan kini diwariskan pada Pak Waluyo sebagai generasi kedua. Anda wajib datang ke kedai makan ini karena citarasa sudah mendunia bahkan Pak Waluyo mengirim mie ongklok dengan bumbu beku ke luar negeri lho! Tak heran kalau mie ongklok paling enak di Wonosobo ada di kedai Mie Ongklok Longkrang ini.

Kalau Anda tertarik mencoba mie ongklok paling legendaris di Wonosobo ini, wajib datang mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Lokasi kedai lumayan strategis sebab berada di pusat kota atau sekitar 1 kilometer saja dari Alun Alun Wonosobo atau Jalan Pasukan Ronggolawe nomor 14, Longkrang, Wonosobo. Pokoknya Anda rugi kalau tidak menikmati citarasa mie ongklok yang telah ada sejak tahun 1975 ini.

Baca juga :  10 Makanan Khas Rembang Rasa Khasnya Bikin Lidah Bergoyang
Gotravelly

Wisata Kuliner Mie Ongklok Wonosobo

Menikmati Sensasi Letupan Endog Bader, Salah Satu Kuliner Khas Gresik

2. Mie Ongklok Pak Muhadi

Mie Ongklok Pak Muhadi
image credit : https://www.kabarkuliner.com

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani nomor 1, Wonosobo, Mie Ongklok Pak Muhadi merupakan kedai makan mie legendaris yang tak kalah populer. Ada banyak orang yang rela mengantri di kedai makan untuk menikmati seporsi mie ongklok paling enak di Wonosobo.

Tak hanya bisa menikmati seporsi mie ongklok yang istimewa, Anda bisa mencoba tempe kemul dan geblek yang senantiasa tersedia di meja. Kalau antrian masih lama, bisa ngemil dulu, bukan? Mie ongklok dengan tambahan irisan daun kol dan topping bumbu sate istimewa, siapa yang menolak? Kedai makan yang selalu padat pengunjung yang buka sampai pukul 20.00 WIB. Satu porsi mie ongklok dipadukan sate sapi enak dihargai 28 ribu rupiah saja.

3. Mie Ongklok Bu Umi

Mie Ongklok Bu Umi
image credit : https://magazine.job-like.com

Mie Ongklok dan Sate Bu Umi sudah terkenal dikalangan masyarakat Wonosobo sebagai salah satu kuliner legenda yang paling enak. Anda bisa menikmati seporsi mie ongklok ditambah dengan sate yang menggugah selera. Kuah kental akan membuat lidah enggan berhenti.

Anda bisa meminta level lebih pedas untuk pecinta rasa yang cetar atau sebaliknya. Ada tambahan sambal yang bisa diberikan sesuai dengan selera lidah Anda lho! Tempe kemul bisa dijadikan camilan pembuka sembari menikmati suasana kota Wonosobo. Meskipun tempat makan Bu Umi kurang luas, ternyata bisa menampung hingga 40 pelanggan dengan kursi berhadapan. Jadi, pastikan Anda datang lebih awal agar leluasan menikmati salah satu mie ongklok paling enak di Wonosobo. Lokasi kedai makan berada di Jalan Masjid nomor 11, Kauman Utara, Wonosobo dengan harga 7 ribu rupiah per porsi. Murah meriah, bukan?

Baca juga :  9 Oleh-oleh Khas Magelang Paling Rekomended Dan Enak

4. Mie Ongklok Jaraksari

Mie Ongklok Jaraksari
image credit : https://phinemo.com

Mie ongklok paling enak di Wonosobo bisa Anda nikmati di kedai Mie Ongklok Jaraksari. Lokasi tempat makan satu ini selalu ramai pengunjung saat jam makan siang. Anda bisa menikmati seporsi mie ongklok di tempat makan yang berlokasi di ujung Jalan Kyai Muntang nomor 50, Jaraksari. Mie ongklok paling enak di kawasan Wonosobo ini menawarkan olahan mie, kol, bawang prei dengan kuah kaldu ayam ditambahkan bahan aci, ebi, bawang putih serta gula merah akan membuat perut lapar seketika.

Citarasa mie dengan kuah yang berwarna cokelat pekat sangat enak disajikan selagi hangat. Anda bisa menambahkan sate sapi yang tak kalah enak pada mangkuk mi. Tempe kemul atau tempe kuning sewarna kunyit yang cocok dijadikan camilan pembuka akan menambah suasana nikmat di kedai Mie Ongklok Jaraksari. Kalau liburan ke Dieng, jangan lupa mampir ke tempat makan mie ongklok paling enak di Wonosobo ini.

5. Mie Ongklok Pak Umar

Mie Ongklok Pak Umar
image credit : https://travelingyuk.com

Mie Ongklok Pak Umar beralamat di Jalan Banyumas nomor 32, Selomerto, Kabupaten Wonosobo. Harga mie ongklok di tempat Pak Umar lumayan terjangkau di kantong para pelajar. Citarasa mie yang enak dengan kuah kental akan membuat Anda merasa puas. Salah satu keunggulan mie ongklok Pak Umar yang lezat dan hemat. Memesan seporsi mie ongklok paling enak di Wonosobo ditemani segelas teh hangat dan tempe kemul sangat rekomended untuk Anda yang tengah liburan ke Dieng.

6. Mie Ongklok Pak Slamet

Mie Ongklok Pak Slamet
image credit : https://www.tripzilla.id

Berlokasi di Terminal Mandala, Mie Ongklok Pak Slamet merupakan salah satu kedai yang legendaris. Meskipun dijual dengan gerobak, citarasa mie ongklok buatan Pak Slamet sangat rekomended. Pak Slamet sendiri merupakan generasi keempat penjual mie ongklok dengan resep yang turun temurun. Tak heran kalau banyak orang Wonosobo asli merekomendasikan tempat makan mie ongklok paling enak di Wonosobo ini.

Baca juga :  10 Kuliner Asli Indonesia Berbahan Dasar Petis Yang Paling Enak

Satu porsi mie ongklok yang dilengkapi sate sapi disajikan dengan harga yang murah meriah sekitar 13 ribu rupiah saja. Mie Ongklok Pak Slamet terbiasa buka setiap hari mulai pukul 13.00-17.30 WIB saja lho! Terkadang 50 porsi mie ongklok bisa habis sebelum pukul 5 sore sehingga Ana harus datang lebih awal kalau ingin menikmati mie ongklok dengan citarasa tradisional yang kental.

7. Mie Ongklok dan Sate Pak Tris

Mie Ongklok dan Sate Pak Tris
image credit : http://traveltodayindonesia.com

Di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 140, Ngepelan, Wonosobo Timur, Anda bisa menikmati seporsi mie ongklok yang hangat dan enak. Paling direkomendasikan untuk Anda yang tengah melakukan perjalanan ke Semarang untuk mampir sejenak di warung makan satu ini.

Mie ongklok paling enak di Wonosobo ini menawarkan suasana makan yang sederhana dengan rasa istimewa. Bisa dikatakan kalau Anda belum pernah mengunjungi Wonosobo kalau belum hunting kuliner mie ongklok di tempat Pak Tris. Citarasa sate sapi yang enak dipadukan dengan tempe kemul yang hangat akan membuat Anda jatuh cinta pada kuliner hits Wonosobo.

Tentu masih ada banyak rekomendasi tempat makan mie ongklok paling enak di Wonosobo yang wajib Anda coba. Kalau ingin menikmati makan mie ongklok dengan suasana lebih mewah, Anda bisa memilih makan di Resto Ongklok yang berada di Jalan Dieng, Wonosobo. Bagi Anda yang ingin menikmati mie ongklong dengan harga lebih murah, bisa mencoba kuliner khas Wonosobo di kawasan Alun Alun Wonosobo. Soal rasa tentu bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya!

Yuk, menikmati mie ongklok paling enak di Wonosobo bersama dengan keluarga atau orang-orang kesayangan Anda! Mie ongklok yang disajikan hangat dengan harga yang terjangkau, bisa Anda dapatkan di Wonosobo saja. Agendakan rencana plesiran Anda ke Wonosobo dan menikmati sajian kuliner daerah yang digemari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini ya!



Leave a Reply