Wisata Kuliner Mie Ongklok Wonosobo

mie ongklok wonosobo

user1575160787 | Sightseeing
Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia | halal
01 Dec 2019


Wisata Kuliner Mie Ongklok Wonosobo
Wonosobo, surga wisata yang sayang untuk dilewatkan.

 

 



Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan?Hampir semua orang suka, bisa bersenang-senang, melepas penat, dan yang pastinya bisa menjadi tempat berkomunikasi dengan keluarga, dan teman-teman.

Salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi adalah Wonosobo.Wonosobo terkenal memiliki tujuan wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan, ada Telaga Menjer, Air Terjun Sikarim, Telaga Warna, Dieng dan masih banyak lagi.Disisi lain, selain tujuan wisata alamnya yang banyak, Wonosobo juga terkenal akan makanan khasnya, salah satunya adalah Mie Ongklok.




Apa sih Mie Ongklok dan apa saja bahan pembuatannya?Mie Ongklok dibuat dari bahan mie kuning lembut yang dimasak dalam air dengan mendidih.Dan yang unik, kuah dari makanan khas Wonosobo ini tidak encer yang khas karamel.Ternyata, kuah ini terbuat dari tepung tapioka yang kenyal dengan bumbu pas.Soal rasa, makanan ini terasa manis, asin dan gurih yang bercampur menjadi satu.Nah, hidangan ini lebih nikmat jika ditambahkan dengan sayur koliri ditemani sate daging sapi dan tempe mendoan.



Pedagang Mie Ongklok sangat mudah dapat ditemukan disekitaran alun-alun. Untuk masalah harga sangat terjangkau, satu porsi Mie Ongklok plus lengkap dengan 5 tusuk sate hanya di banderol 15.000. Apalagi makannya di area alun-alun, hawanya yang sejuk semakin menambah kelezatan Mie Ongklok tersebut. 

Buruan kawan-kawan, segera wisata ke Wonosobo, pasti ngga nyesel.Karena banyak tempat wisata, dan juga makanan-makanan khas, yang pastinya juga akan selalu membuat kawan-kawan ngga akan ada bosennya untuk berlibur ke Wonosobo. 

Opening Hours
Di alun-alun Wonosobo sendiri, Mie Ongklok bisa ditemukan disebelah selatan dari alun-alun, tepatnya di depan masjid. Dan buka mulai pagi hingga sore hari
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.