Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

7 Oleh-oleh Khas Riau Paling Mantap + Rekomendasi Toko


sisil angelin  January 9, 2018  0 Comment

Liburan memang satu hal yang sangat menyenangkan, apalagi saat anda berada di kota Pekanbaru, selain Pekanbaru terkenal banyak sekali wisata, disini banyak juga kuliner-kuliner yang menarik yang wajib anda coba, selain mencoba sendiri pastikan teman, keluarga, ataupun orang tersayang juga mencobanya, maka kali ini saya akan membagikan 7 oleh-oleh khas Riau yang mantap dan rekomended banget untuk kalian yang ingin membawa oleh-oleh :

1. Bolu Kemojo

Masfikr.com

Mungkin untuk anda yang sudah pernah ke Riau sudah tidak asing ya dengan makanan yang satu ini? memang Bolu kemojo ini merupakan makanan khas Melayu yang bisa anda jumpai saat berada di Pekanbaru. Untuk kalian yang belum tau ya guys, tekstur dari bolu kemojo ini lumer dimulut, rasanya manis, dan aroma pandannya membuat siapapun tertarik untuk melahabnya. Selain rasa pandan anda bisa mencoba rasa rempah, kentang, nangka, labu kuning, keju, gula merah, dan kacang hijau.

karena rasanya yang manis dan lembut Bolu kemojo ini banyak diminati, karena banyak yang minat dengan Bolu kemojo, oleh-oleh ini menjadi ikon kuliner yang wajib banget dicoba saat berada di Pekanbaru.

Alamat : Jln. Mangga Sukajadi No.50, Kp. Tengah, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.
Range harga : 15k-25k.

2. Lempuk Durian

oleh oleh khas riau

Halloriau.com

Dari namanya saja sudah tau donk guys kalo makanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar apa? ya pastinya duren donk heheh.. nah makanan ini merupakan makanan khas Riau yang ngehits banget dan wajib kalian coba.

Lempuk Durian ini adalah dodol yang dicampur dengan buah durian, rasanya manis, gurih, dan aroma durennya kerasa banget. Jika anda masih bingung mau cari dimana lempuk durian yang enak maka datanglah ke lempuk durian khas bengkalis, di daerah bengkalis ini banyak sekali penjual lempuk durian yang lezat, karena di bengkalis ini adalah daerah penghasil durian terbanyak dan wajib anda coba.

Alamat : Jl. Paus Indah, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau
Range harga : 10k-20k.

3. Pancake Durian

asiknyaberbagipku.blogspot.co.id

Mungkin pancake ini sudah pernah an da dengar di kota-kota saat ini anda tinggal, namun pancake di Riau ini berbeda kalian wajib banget cobain, karena rasanya sangat lezat. pancake durian ini memiliki teksur yang lembut, dibungkus dengan kulit yang memiliki aroma durian. Pancake ini sangat terasa lezat jika dimakan saat dingin.

Alamat : Kembang Sari Simpang Tiga, Jl. Jenderal Sudirman No.11C, Simpang Tiga, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau
Range harga : 35k-65.

4. Keripik Nanas

oleh oleh khas riau

anekakeripikaromarasa.wordpress.com

Nanas memang memnjadi buah yang sangat digemari siapa saja karena buah tropus ini memiliki vitamin yang sangat banyak, untuk kalian mungkin makan nanas selai sudah biasa saat berada di pekanbaru anda akan merasakan bagaimana buah nanas menjadi keripik yang gurih, manis, asam, dan pastinya yummy banget.

keripik nanas ini mejadi pilihan oleh-oleh yang pas banget guys untuk keluarga dirumah yang belum pernah mencobanya, dijamin coba 1x pasti ketagihan, yuk buruan borong keripik nanas khas Riau.

Alamat : keripik nenas Natasyah, Jl. Raya Pekanbaru – Bangkinang, Rimba Panjang, Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.
Range harga : 20k-30k.

5. Dodol Kedondong

oleh oleh khas riau

jelajahiya.blogspot.co.id

Buah kedondong mungkin sudah hampir semua masyarakat Indonesia sudah pernah mencobanya, bagaimana jika buah yang populer ini diubah menjad dodol yang memiliki cita rasa manis, asam. dan rasa dodol kedondong ini berbeda mungkin jika dodol pada umumnya manis saja, tetapi rasa dodol kedondong ini ada asam-asamnya membuat dodol kedondong ini terasa enak dan tidak membuat bosan saat anda memakannya. Dodol kedondong ini memang unik dan wajib banget anda beli saat berada di Riau.

Alamat : Bolu Kemojo, Jl. Mangga Sukajadi No.50, Kp. Tengah, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.
Range harga : 15k-30k.

6. Selai Ikan Patin

makananoleholeh.com

Siapa yang suka sama ikan patin? memang ikan patin ini merupakan ikan yang memiliki gizi cukup banyak, mungkin ikan patin yang biasanya anda makan hanyalah ikan patin goreng, ikan patin bakar, dan ikan patin masak sayur, semua ini berbeda karena warga pekanbaru mengolah ikan patin ini menjadi selai ikan patin yang sangat lezat. karena terkenal dengan cita rasanya yang lezat selai ikan patin ini sudah diekspor ke luar negeri guys, yuk saat ada di pekanbaru wajib bangtet borng selai ikan.

Alamat : Bolu Kemojo, Jl. Mangga Sukajadi No.50, Kp. Tengah, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.
Range harga : 30k-70k.

7. Lopek Bugi

oleh oleh khas riau

rumahukm.com

Saat berada di Riau wajib banget cobain makanan khas kampar. makanan ini memiliki rasa yang unik dan wajib banget kalian coba saat berada di Riau. makanan ringan ini memang membuat kenyang, karena lopek ini terdiri dari beras ketan yang di tumbuk lalu di beri bumbu khas yang lezat, membuat lopek bugi ini terasa legit, ditambah dengan arma daun pisangnnya membuat 1 gigitan lopek bugi terasa sempurna.

Alamat : Jl. Bindanak, Tengkerang Utara, Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.
Range harga : 10k-15.

itulah 7 oleh-oleh khas Riau yang wajib anda coba dan anda beli guys, yuk bruan borong oleh-oleh untuk teman, keluarga, dan orang tersayang!!!



Leave a Reply