10 Tempat Belanja Terbaik di Singapura


Altesa  September 21, 2022  0 Comment

Singapura merupakan salah satu negara maju yang sangat populer sebagai negara paling bersih di Asia Tenggara. Tempat Belanja terbaik Singapura Negara Singapura merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di sebelah selatan Semenanjung Malaya. Negara ini merupakan salah satu negara tetangga terdekat dari negara kita Indonesia, yang hanya dipisahkan oleh Selat Singapura dari Kepulauan Riau Indonesia. Nama Singapura sendiri berasal dari bahasa melayu yang artinya Kota Singa. Singapura juga menjadi salah satu negara terkecil di Asia, Singapura memiliki luas sekitar 728,6 kilometer.

Menjadi salah satu negara dengan luas wilayah yang kecil tidak menjadikan Singapura tidak menarik untuk dikunjungi. Setiap tahunnya banyak turis dari manca negara termasuk warga Indonesia datang untuk liburan serta berkunjung ke Singapura. Banyak sekali aktifitas dan destinasi wisata seru yang bisa kamu kunjungi saat berada di Singapura, seperti Universal Studio, menaiki salah satu bianglala tertinggi di dunia, Singapore River, dan yang pasti Merlion Park jangan sampai ketinggalan. Banyak sekali destinasi – destinasi wisata di Singapura yang bisa menjadi salah satu negara yang menrik untuk dikunjungi saat ingin berlibur. Jangan lupa berbelanja oleh – oleh saat kamu pergi berlibur ke Singapura.

Singapura sendiri merupakan salah satu surga bagi para penggemar aktifitas belanja, karena di sini banyak menjual barang – barang yang bahkan belum atau tidak ada di Indonesia. Selain itu, Singapura juga memiliki tempat belanja yang beranekaragam yang menarik untuk dikunjungi. Kali ini gotravelly akan memberikan kamu beberapa rekomendasi tempat belanja di Singapura yang bisa kamu kunjungi saat berada disana.

Rekomendasi Tempat Belanja di Singapura:

1. Orchard road

Orchard road
visitsingapore.com

merupakan area jalanan utama sejauh 2,2 kilometer yang terletak di pusat kota Singapura. Jalan Orchard Road sendiri merupakan jalanan satu arah mulai dari persimpangan Orange Grove hingga ke jalan Bras Basah. Di sepanjang jalanan ini terdapat berbagai macam pertokoan besar hingga department store yang menjual berbagai barang – barang beranekaragam. Tempat belanja di Singapura satu ini tidak hanya menjual berbagai barang namun juga terdapat berbagai restoran serta café yang juga bisa kamu kunjungi saat kamu sudah lelah berbelanja. Beberpa pertokoan yang ada di sini adalah Lucky Plaza, Paragon, Centrepoint, Plaza Singapura, Orchard Central, Orchard Gateway dan masih banyak lagi. Selain menjadi salah satu tempat belanja di Singapura, Orchard Road juga merupakan jalanan menuju Istana tempat tinggal resmi Presiden Singapura.

Baca juga :  9 Oleh Oleh Khas Bogor Paling Cocok Dibawa Pulang Buat Keluarga
Gotravelly

Menjelajahi Keindahan Singapura 4 Hari Part 4

Jajan Street Food Di Singapore : Cobain Chang Kee Hokkien Mee Di Chinatown

2. Chinatown Street Market

Chinatown Street Market
tripadvisor.com

Chinatown Street Market memiliki konsep kaki lima dengan tema Tinghoa. Memiliki tema Tionghoa banyak sekali barang – barang khas Tionghoa yang bisa kamu beli disini. Selian itu tempat belanja di Singapura satu ini juga memiliki souvenir serta warung makan hingga restoran. Tempat belanja di Singapura satu ini berlokasi di 29 Smith St, Singapore 058943. Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam. Selain menjadi tempat belanja di Singapura yang populer, lokasi ini juga biasa menjadi spot foto para turis. Memiliki pernak pernik khas Tionghoa, dan juga ada beberapa tembok yang juga digambari dengan berbagai seni jalanan unik dan menarik untuk dijadikan spot foto.

3. Bugis Street

Bugis Street
batam.tribunnews.com

Nah untuk kamu yang mencari tempat belanja di Singapura yang murah dan berkualitas kamu bisa mengunjungi Bugis Street. Karena memiliki berbagai jenis barang dengan harga yang cukup terjangkau, tempat belanja di Singapura satu ini bisa kamu jadikan jujugan saat ingin membeli oleh – oleh dari Singapura untuk orang – orang terdekat kamu dirumah. Tempat belanja satu ini berlokasi di 3 New Bugis Street, Singapore 188867. Jika kamu berencana mengunjungi tempat belanja di Singapura satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Untuk kamu pecinta skincare dan kosmetik, tempat belanja di Singapura satu ini juga memiliki beberapa macam toko yang menjual skincare dan kosmetik lho. untuk kamu yang sudah lelah berbelanja kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner yang ada di area tempat belanja di Singapura satu ini.

4. Little India

Little India
jawapos.com

Satu lagi tempat belanja terkenal di Singapura yang memiliki keunikan dengan mengusung budaya negara yang kuat di Asia yaitu Little India. Seperti namanya tempat belanja di Singapura satu ini juga menjual berbagai macam barang dan camilan serta pakaian hingga perabotan etnis India. Meskipun memiliki tema budaya India yang kental, kamu juga bisa menemukan berbagai oleh – oleh yang menjual barang – barang lain yang menarik hati. Tempat belanja di Singapura satu ini berlokasi di 48 Serangoon Road, 02-16, Little India, Singapore. Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat belanja di Singapura satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10.30 siang hingga 24.00 malam. Tempat belanja di Singapura satu ini selain juga terkenal dengan pertokoan yang populer dikunjungi namun juga sebagai wisata edukasi seni, budaya khas India.

Baca juga :  10 Tangga Paling Instagenic di Dunia, Meriahkan Feed Instagram

5. The Shoppes at Marina Bay

The Shoppes at Marina Bay
littledayout.com

The Shoppes at Marina Bay merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menjual berbagai barang mewah dan menjadi salah satu tempat belanja di Singapura yang wajib dikunjungi. Memiliki arsotektur bangunan yang unik, modern dan juga indah membuat tempat belanja di Singapura satu ini sayang untuk dilewatkan. Tempat belanja di Singapura satu ini berlokasi di 10 Bayfront Ave, Singapore 018956. Nah, untuk kamu yang berencana mengunjungi salah satu tempat belanja di Singapura ini, kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10.30 pagi hingga 11 malam. Tempat belanja di Singapura satu ini selain memiliki berbagai pertokoan barang – barang mewah, juga terdapat aneka restoran dan café yang bisa kamu kunjungi, untuk kamu yang tidak ingin belanja. ‘Kamu bisa nongkrong di café didalam sini sambil menikmati arsitrktur Marina Bay yang indah.

6. Clarke Quay

Clarke Quay
visitsingapore.com

Memiliki lokasi dekat dengan kawasan destinasi terkenal di Singapura yaitu Singapore River, menjadi salah satu kelebihan tersendiri untuk tempat belanja di Singapura satu ini, yaitu Clarke Quay. Selain terkenal menjadi salah satu tempat belanja di Singapura, Clarke Quay juga terkenal karena menawarkan berbagai atraksi hiburan yang menarik sepanjang malam. Tempat belanja di Singapura satu ini beralamat di 3 River Valley Rd, Singapore 179024. Tempat belanjadi Singapura satu ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 11 malam. Untuk kamu yang tidak ingin berbelanja, kamu bisa berjalan – jalan di sekitar sini sambil menikmati pemandangan sungai atau kamu bisa masuk di café maupun bar disekitaran kawasan ini. Tempat ini merupakan destinsai wajib yang bisa kamu kunjungi saat berada di Singapura.

7. Haji Lane

Haji Lane
id.pinterest.com

Haji Lane merupakan tempat belanja di Singapura yang letaknya tak jauh dari MRT Bugis. Tempat belanja di Singapura satu ini memiliki luas sekitar 300 meter saja. Meskipun tidak seperti kawasan lain yang panjang dan luas, tempat belanja di Singapura satu ini menarik untuk dikunjungi karena di sepanjang jalan terdapat ruko – ruko yang dihiasi mural jalanan yang indah. Kamu bisa berjalan – jalan dan berfoto sembari melihat koleksi barang – barang atau souvenir yang mungkin bisa kamu beli. Tempat belanja di Singapura satu ini berlokasi di Kawasan Kampong Glam, Singapura. Jika kamu berencana kesana saat mengunjungi Singapura, kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 11 siang hingga 10 malam. Di kawasan ini juga terdapat masjid sultan yang sudah ada sejak tahun1826, yang juga bisa kamu kunjungi atau beribadah ditempat tersebut.

Baca juga :  15 Rekomendasi Villa di Bogor Murah dan Bersih

8. Mustafa Centre

Mustafa Centre
sunburstadventure.com

Tempat belanja terkenal di Singapura selanjutnya adalah Mustafa Centre. Hal menarik tentang tempat belanja di Singapura satu ini adalah tempat ini tak pernah tutup alias 24 jam buka setiap hari. Mustafa Centre sendiri terletak di area Little India, membuat sayang dilewatkan, jika kamu mengunjungi Little India. Tempat belanja di Singapura satu ini juga terkenal dengan barang – barangnya dengan harga miring alias murah, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari oleh – oleh khas Singapura dengan jumlah yang tidak sedikit. Tempat belanja di Singapura satu ini berlokasi di 145 Syed Rd, Mustafa Centre, Singapore 207704.

9. Raffles City Shopping Centre

Raffles City Shopping Centre
myguidesingapore.com

Raffles City Shopping Centre merupakan salah satu alternatif belanja barang mewah di Singapur selain Marina Bay. Tempat belanja favorit di Singapur satu ini memiliki kawasan yang luas dan dipenuhi oleh toko – toko barang bermerk mulai dari sepatu, tas, hingga perhiasan. Tempat belanja di Singapura satu ini berlokasi di 252 North Bridge Rd, Singapore 179103. Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat belanja di Singapur ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10n pagi hingga 10 malam. Sama seperti tempat belanja di Singapura lainnya, tempat ini juga menawarkan aneka restoran dan juga café yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, terdapat hotel dan Long Bar yang menarik untuk dikunjungi jika kamu berniat untuk bersantai.

10. Vivo City

Vivo City
sunburstadventure.com

ramai dikunjungi pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri, Vivo City merupakan salah satu tempat belanja yang luas di Singapura. Memiliki berbagai pertokoan yang menjual berbagai kebutuhan mulai dari fashion hingga lifestyle membuat tempat belanja di Singapura satu ini sayang dilewatkan. Selain itu di tempat ini juga terdapat taman bermain, galeri, dan juga bioskop yang bisa kamu nikmati untuk mengisi aktifitasmu di Singapura. Tempat belanja di Singapura satu ini berlokasi di 1 HrbourFront Walk, Singapore 098585. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Nah itulah dia beberapa rekomendasi tempat belanja di Singapura yang sayang untuk dilewatkan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menentukan lokasi belanja mana yang cocok untuk kebutuhan dan keinginan kamu. Beberapa rekomendasi tempat belanja di atas sangat direkomendasikan untuk dikunjungi meskipun kamu tidak berbelanja kesana, karena memiliki keunikan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.



Leave a Reply