10 Oleh-oleh Khas Lombok Langganan Para Wisatawan


sisil angelin  March 9, 2018  0 Comment

Kini Lombok memang menjadi pilihan traveler karena di Lombok memiliki pemandangan yang masih asri di bandingkan dengan Pulau Dewata, Jika anda berlibur ke Lombok maka tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencicipi dan membelikan oleh-oleh khas Lombok, berikut Rekomendasi Oleh-oleh Khas Lombok

1. Susu Kuda Liar Sumbawa

Susu Kuda Liar Sumbawa

pernikhaslombok.blogspot.co.id

Susu kuda liar memang menjadi oleh-oleh pertama yang di beli wisatawan karena susu kuda liar ini terkenal sekali menjadi oleh-oleh khas Lombok. untuk anda yang belum tau susu kuda liar ini memiliki banyak khasiat yaitu di percaya untuk stamina pria dewasa, untuk rasa susu kuda liar ini hampir sama dengan susu sapi guys. 1 botol susu sapi kuda liar ini seharga 100-500 ribu.

Review kuliner

2. Kalung Mutiara

Kalung Mutiara

diva-mutiaralombok.com

Kalung mutiara yang ada di Lombok ini memang terkenal dengan keindahnnya, jika anda wanita berada di Lombok wajib banget membeli perhiasan mutiara disini, di lombok terdapat 2 jenis pilihan mutiara diantaranya ada air asin dan air tawar. untuk menemukan penjual perhiasan mutiara ini and abisa datang ke pusat pperbelanjaan budidaya mutiara salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan mutiaranya ada lah di kampung sekabela. disini anda bisa menemukan berwarna-warni mutiara yang indah diantaranya ada warna emas, hitam, perak dan masih banyak lagi pilihan mutuara yang bisa anda pilih disini. untuk harganya 1 perhiasan disini sekitar 15-600 ribu saja.

Baca juga :  10 Kuliner di Kawasan Bintaro Yang Wajib Kalian Coba

3. Kaos Lombok

Kaos Lombok

katalog.oleholehkhaslombok.net

Kaos lombok juga menjadi pilihan wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. kaos lombok ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki gambar dan tema pantai yang indah di lombok, selain pantai biasanya gambar baju lombok ini ada gambar penyu, kepiting, dan gambar-gambar yang berbau keindah lombok lainnya guys. kaos ini coock banget untuk di jadikan oleh-oleh teman, keluarga, ataupun orang tersayang, harga 1 kaos disini sekitar 50-100 ribu, nah nunggu apa lagi yuk borong kaos kas Lombok yang memiliki gambar unik, kainnya halus, dan nyaman.

4. Peyek Kangkung Rumput Laut

Peyek Kangkung Rumput Laut

Travelista.click

Apa peyek kangkung Rumput Laut? memang camilan yang satu ini sangat unik dan memang peyek kangkung rumput laut ini terbilang baru, namun sudah banyak peminatnya guys, memang lombok menjadi pengasil rumput laut yang bayak, makanya masyarakat lombok memanfaatkan rumput laut menjadi makan yang unik dan peyek ini menjadi salah satu oleh-oleh lombok yang wajib anda beli, untuk pilihan rasa anda bisa memilih mau rasa apa ada rasa original, pedas, seledri, dan masih banyak pilihan rasa yang membuat 1 gigitan peyek ini sangat lezat, harga 1 bungkus peyek kangkung rumput laut ini sekitar 25-35 ribu.

5. Terasi Bakar Lombok

Terasi Bakar Lombok

Bukalapak.com

Nah oleh-oleh yang ke lima ini cocok banget untuk ibu-ibu yang suka masak guys, terasi bakar lombok ini memang memiliki rasa yang berbeda, di percaya akan membuat sambal yang anda buat menjadi terasa makyus!!! tau gak sih guys apa perbedaan ayam taliwang bali sama ayam taliwang lombokok? sebenarnya adalah bumbu nya yang berasal dari terasi bakar lombok ini memiliki tekstur yang lebih kental dan lebih gurih. 1 kg terasi iini seharga 50-100 ribu. nah jika anda pria maka jangan lupa membeli ini untuk ibu anda  di rumah agar sambal anda di rumah terasa nikmat!!!

Baca juga :  7 Rekomendasi Seblak Paling Enak di Bandung

6. Permen Susu Kuda Liar dan Kerbau Liar

Permen Susu Kuda Liar dan Kerbau Liar

blog.reservasi.com

dari namanya saja sudah menarik bukan? nah permen khas lombok yang satu ini juga menjadi oleh-oleh terlaris di Lombok dan selalu menjadi pilihan wisatawan. permen susu kuda liar dan kerbau ini memiliki rasa yang berbeda karena memiliki rasa yang sedikit asam dan permen susu iini adalah susu asli yang di campur dengan bahan-bahan pilihan yang membuat 1 permen ini terasa nikmat dan berbeda guys. permen ini aman untuk anak-anak anda di rumah kok dan permen ini memang memiliki harga yang cukup mahal, karena cara pembuatan permen ini cukup rumit dan untuk mendapatkan susu kuda liar ini cukup rumit mungkin guys heheh makanya mahal.. namun meski mahal semuanya akan terbayar dengan rasanya yang unik dan lezat, harga 1 bungkus permen susu kuda liar dan kerbau liar ini sekitar 20-30 ribu.

7. Kerajinan Tangan Khas Lombook

oleh oleh khas lombok

pergiberwisata.com

Jika anda salah satu seseorang yang gak suka ribet beli oleh-oleh yang ribet, nah kali oleh-oleh kerajinan ini cocok banget untuk and abeli entah untuk keluarga, teman, ataupun ornag tersayang. kerajinan lombok ini banyak sekali pilihanya ada gatungan kunci, kalung, gelang, dan berbagai benda-benda unik kerajinan yang indah bisa dijadikan oleh-oleh untuk anda bawa pulang. kerajinan tangan disini memang unik karena berbahan dasar dari bahan yang alami. untuk harga pernak-pernik disini berkisaran 5-30 ribu saja.

8. Kacang Mete

Kacang Mete

rejekinomplok.net

Kacang Mete khas lombok ini termasuk oleh-oleh lombok yang wajib banget anda beli karena kacang mete ini dioleah dengan bumbu rempah-rempah yang memab uat 1 gigitan kacang mete anda terasa gurih, asin, masis, dan pastinya gak cukup hanya 1 gigitan. nah kacang mete ini pas banget dijadikan oleh-oleh selain tidak bisa basi, kacang mete ini juga enak jadi dijamin keluarga, teman, atau orang tersayang anda akan suka dengan oleh-oleh yang anda beli ini. 1 kacang mete ini dibandrol seharga 25-40 ribu, nah nunggu apa lagi yuk borong kacang mete untuk dijadikan camilan di rumah.

Baca juga :  Nggak Hanya Bali Lho, 5 Pura di Lombok Ini Menarik Untuk Dikunjungi

9. Ayam Taliwang Khas Lombok

Ayam Taliwang Khas Lombok

kompaswisata.com

jika tadi saya sudah membahas ayam teliwang di nomer lima, nah guys jika anda hanya membeli terasinya tidak lengkap rasanya jika anda tidak membeli ayam taliwang khas lombok saat berada di Lombok , karena rasa ayam teliwang ini juara banget!!! ayam taliwang ini terdiri dari ayam kampung yang di beri bumbu rahasia enak buanget!!! tekstur ayam taliwang ini empuk, gurih, dan bumbu ayam taliwang ini meresap sampek kedalam ayam guys, ayam taliwang lomboko ini paling enak jika dihidangkan dengan nasi hangat, dan ayam taliwang ini pas banget dijadikan oleh-oleh harganya terjangkau 1 ayam taliwang ini sekitar 35-70 ribu saja.

10. Kain Soket Sasak

Kain Soket Sasak

informationof-world.blogspot.co.id

Oleh-oleh yang terakhir ini paling wajib banget anda beli karena kain soket sasak khas Lombok ini sudah dikenal dunia dengan keindahannya dan menjadi warisan budaya karena keindahannya. memang 1 kain soket sasak ini cukup mahal namun kain ini di buat pake keahlian masyarakat sendiri dan tidak menggunakan mesin sama sekali, makanya harga kainsoket ini cukup mahal. namun harga kain soket sasak ini sangat worth it dengan kainnya yang halus, warnanya yang anggun, dan coraknya yang indah membuat kain iini sangat pas untuk dijadikan kemeja, pasmina, syal, batik dan masih banyak kegunaan kain soket sasak ini untuk membuat penampilan anda terlihat berbeda dan keren. 1 kain soket ini memiliki harga sekitar 150 ribu dan 2 juta.

Nah gimana sudah menentukan oleh-oleh apa saja yang ingin anda beli saat berada di Lombok? nah nunggu apa lagi yuk cari pusat oleh-oleh untuk mebeli oleh-oleh kece yang ada di atas. semoga artikel diatas berguna untuk and ayang lagi berada di Lombok dan selamat berbelanja!!!



Leave a Reply