7 Rekomendasi Nasi Pindang Enak di Semarang, Seporsi Mana Cukup!


Reni  August 31, 2019  0 Comment

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Kota Semarang menjadi salah satu kota yang menyimpan beragam kuliner nikmat yang menggugah selera. Mulai dari kuliner modern hingga tradisional yang legendaris, semuanya terdapat di kota ini. Dan salah satu makanan legendaris yang menjadi ciri khas dari Kota Semarang adalah menu olahan nasi pindang enak di Semarang. Nasi pindang Semarang menjadi salah satu yang paling dicari karena cita rasanya yang nikmat.

Hidangan nasi pindang ini sebenarnya juga dapat Anda temui dibeberapa kota lain seperti di Kudus Jawa Tengah contohnya, akan tetapi nasi pindang Semarang memiliki keunikannya tersendiri yaitu, dari segi cita rasa bumbu yang digunakan serta penggunaan daging sapi. Dan bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi hidangan yang satu ini di Semarang, maka berikut ini merupakan rekomendasi nasi pindang yang enak di Semarang untuk Anda.

Mengenal Kota Semarang dan Keberagaman Kulinernya

Kota Semarang menjadi salah satu kota besar yang ada di Indonesia, lebih tepatnya merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Di kota ini terdapat banyak sekali keunikan, keberagaman budaya dan juga kuliner yang bisa Anda nikmati ketika mengunjungi kota ini. Di Semarang sendiri juga terdapat banyak sekali jenis olahan makanan legendaris Semarang yang harus Anda coba.

Nasi pindang Semarang memang menjadi salah satu primadona kuliner yang akan sangat mudah Anda temui ketika bekrunjung ke kota ini. Hidangan nasi pindang yang ada di Semarang pun berbeda dengan nasi pindang lain yang ada di kota lainnya di Indonesia. Akan tetapi, cita rasa nasi pindang yang ada di Semarang bisa Anda adu dengan daerah lainnya di Indonesia. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa kuliner nasi pindang menjadi salah satu hidangan yang wajib untuk Anda kunjungi ketika pergi ke Kota Semarang.

Baca juga :  7 Es Legendaris di Semarang Bikin Perut Bergoyang

Rekomendasi Nasi Pindang Enak di Semarang

1. Nasi Pindang Pak Gendut

Nasi Pindang Pak Gendut
image credit : @ny.rempong

Rekomendasi nasi pindang Semarang yang pertama adalah nasi pindang buatan Pak Gendut. Anda bisa mencicipi nasi pindang ini dengan mendatangi alamat Jalan Stadion Selatan No. 1 Semarang. Kedai nasi pindang ini buka mulai pukul 7 pagi sampai 10 malam.

Untuk harganya sendiri terbilang cukup murah yaitu, hanya 12 ribu untuk setiap porsi dari nasi pindang ini. Dalam satu porsi Anda bisa menemukan nasi, daun melinjo, daging sapi yang banyak, serta kuah santan pekat sebagai pelengkapnya.

Gotravelly

The Blue Lotus Coffee House

Nasi Goreng Babat Pak Karmin Semarang

2. Nasi pindang RM Trisno Sari

Nasi pindang RM Trisno Sari
image credit : https://www.tripadvisor.co.id

Kemudian, nasi pindang Semarang yang enak kedua adalah RM Trisno Sari. Di tempat makan yang satu ini Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan topping untuk tambahan di piring nasi pindang Anda. Untuk harganya sendiri juga terbilang terjangkau yaitu hanya 17 ribu rupiah saja untuk setiap satu porsi nasi pindang.

Anda dapat mendatangi rumah makan ini di Jalan Majapahit 176A, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Rumah makan yang satu ini buka pada pukul 7 pagi hingga 6 sore hari.

3. Nasi Pindang Pak Yo

nasi pindang semarang
image credit : https://www.idntimes.comNasi Pindang Pak Yoimage credit : https://www.idntimes.com

Rekomendasi nasi pindang Semarang yang ketiga adalah nasi pindang Pak Yo. Untuk nasi pindang yang satu ini dijual dengan cara keliling, jadi ketika Anda ingin menikmati nasi pindang yang satu ini pastikan untuk berada di daerah Mataram ataupun Pecinan di Kota Semarang karena Pak Yo pasti akan selalu melintasi daerah-daerah tersebut ketika menjajakan nasi pindang buatannya.

Untuk harganya terbilang murah sekali karena dalam satu porsi Anda hanya cukup merogoh kocek sekitar 8 ribu rupiah saja.

Baca juga :  Pagi Pagi Perut Happy di 10 Tempat Sarapan Enak di Bangkok

4. Nasi Pindang Spesial Bu Yuli

Nasi Pindang Spesial Bu Yuli
image credit : https://www.idntimes.com

Rekomendasi nasi pindang Semarang yang selanjutnya adalah warung nasi pindang milik Bu Yuli. Nasi pindang ini bisa dikatakan sudah menjadi legenda karena telah didirikan sejak tahun 1969 silam, dan menjadi salah satu makanan paling legendaris yang ada di Kota Semarang.

Di warung ini Anda bisa mendapatkan satu porsi nasi pindang dan juga tambahan berbagai macam gorangan yang menggugah selera. Selain itu, nikmat nasi pindang dari warung ini juga tidak bisa dianggap remeh karena bumbunya yang pekat dan kuat. Anda bisa mendatangi warung nasi pindang ini di Jalan Lampersari No.9, Peterongan, Kota Semarang.

Untuk harganya sendiri tidak mahal yaitu, hanya sekitar 10 hingga 20 ribu saja untuk setiap porsinya.

5. Nasi Pindang Pak Mul

Nasi Pindang Pak Mul
image credit : @crownstaryossie

Rekomendasi nasi pindang Semarang yang kelima adalah nasi pindang pak Mul. Untuk nasi pindang yang satu ini bisa Anda nikmati dengan mendatangi kedainya di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Karang Kidul, Kota Semarang. Untuk masi pindang yang satu ini bisa Anda nikmati dengan tambahan koyor sebagai pelengkap. Selain itu, sambal yang ada di nasi pindang ini juga terasa sangat nikmat dan dijamin akan bisa menggugah selera Anda ketika menyantap nasi pindang ini.

6. Nasi Pindang Kudus dan Soto Sapi Gajah Mada

Nasi Pindang Kudus dan Soto Sapi Gajah Mada
image credit : @kardiovskuliner

Nasi pindangenak di Semarang yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1987 dan menjadi salah satu yang paling tua yang bisa Anda temukan di Kota Semarang. Proses memasak dari nasi pindang yang satu ini juga masih tradisional karena masih menggunakan tungku arang sebagai bahan bakar masaknya sehingga cita rasa nasi pindang yang dihasilkan pun masih terjaga dari generasi ke generasi.

Baca juga :  8 Wisata Kuliner Semarang Terkenal Enak dan Penuh Antrian

Anda bisa mendatangi kedai nasi pindang ini di Jalan Gajah Mada No. 98B, Kembangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk harga setiap satu porsinya sendiri dibandrol dengan harga 20 ribu rupiah saja.

7. Nasi Pindang Kranggan

Nasi Pindang Kranggan
image credit : @bkianindra

Dan rekomendasi nasi pindang enak di Semarang yang terkahir adalah nasi pindang Kranggan. Untuk menikmati nasi pindang yang satu ini Anda bisa mendatangi warungnya di Jalan Gajah Mada No. 138, Kota Semarang. Anda bisa menikmati nasi pindang yang nikmat dengan tambahan topping seperti telur rebus dan aneka gorengan lainnya.

Selain itu Anda juga bisa mencicipi hidangan lain seperti babat gongso dan juga sop sapi di kedai yang satu ini. Untuk harganya sendiri dibandrol cukup murah juga yaitu sekitar 19 ribu untuk setiap satu porsi nasi pindang Kranggan.

Selain nasi pindang banyak sekali aneka olahan kuliner lain seperti lumpia, soto bangkong, nasi gandul, tahu gimbal, babat gongso, lekker, gulai kambing, dan juga wedang tahu yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke kota yang satu ini.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk urusan harga ketika berwisata kuliner di Semarang karena aneka olahan makanan disini dijual dengan harga yang cukup murah dan terjangkau sehingga bagi Anda para backpacker yang hadir di Semarang bisa menikmati lezatnya aneka olahan kulliner Semarang tanpa harus khawatir kantong kempes di tengah jalan.



Leave a Reply