7 Rekomendasi Tahu Telur Terkenal di Surabaya, Sajikan Rasa Gurih Petis nan Menggoda


Reni  January 19, 2020  0 Comment

Pernah dengar menu tahu tek atau Tahu Telur? Tahu Telur merupakan salah satu hidangan khas dari Kota Pahlawan. Tahu telur disajikan dengan bumbu petis yang rasanya sangat gurih dan menggoyang lidah. Anda ingin merasakan tahu telur paling enak di Surabaya?

Kalau berkunjung ke kota dengan ikon ikan hiu dan buaya ini memang sudah wajib untuk menikmati kuliner tahu telurnya. Tahu telur paling enak di Surabaya di mana ya? Simak ulasan berikut tentang daftar tahu telur terenak di daerah Surabaya.

1. Tahu Telur Pak Jayen

Tahu Telur Pak Jayen
wowkeren.com


Pertama ada tahu telur yang sudah sangat terkenal di Surabaya yaitu Tahu Telur Pak Jayen. Tempat makan tahu telur Pak Jayen ini berada di Jl. Dharmahusada No. 112, Gubeng, Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai tengah malam, jadi jika Anda lagi ingin menikmati tahu telur di malam yang larut, bisa langsung ke sini.

Pada satu porsi tahu telur Pak Jayen, Anda akan di suguhkan tahu yang digoreng bersamaan dengan telur dadar yang sudah diberi bumbu rahasia, kentang goreng, lontong dan tauge yang di guyur dengan bumbu petis dengan kenikmatan rasa yang nyata.

Berapa harga untuk tiap porsinya? Tenang saja tahu telur di sini dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp11.000,- sampai Rp13.000,-saja.

tahu tek terkenal

Warung Pak Hasyim, Tahu Campurnya Juara!

MAKMU Coffee And Eatery, Tempatnya Nongkrong Seru Ditemani Live Music!

2. Tahu Tek Pak Ndut

Tahu Tek Pak Ndut
foursquare.com


Kedua, ada Tahu Tek Pak Ndut yang buka dari hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 17.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tahu telur di sini disajikan berbeda dari tahu telur lainnya, karena Anda akan menemukan irisan timun yang menciptakan kesegaran di tahu telur pesanan Anda.

Tahu Tek Pak Ndut menyediakan 2 menu tahu telur yang berbeda, yaitu tahu telur yang digoreng bersama dengan telur dadar dan tahu goreng polos. Semua menu di sini di jamin kenikmatannya ditambah dengan taburan kerupuk udang di atas tahu telur yang membuat sajiannya lebih sempurna.

Tahu telur dengan harga Rp12.000,- ini dapat Ana jumpai di Jl. Manar Rejo I No. 2, Kota Surabaya. Ingat ya Tahu Tek Pak Ndut hanya buka pada hari Senin sampai Sabtu saja, untuk hari Minggunya libur.

3. Tahu Telur Cak Kahar

Tahu Telur Cak Kahar
travelingyuk.com


Ketiga ada tahu telur legendaris yang sudah ada di Kota Surabaya sejak tahun 1960-an yaitu Tahu Telur Cak Kahar. Tempat makan tahu telur ini menjadi primadonanya tahu telur di Surabaya. Jadi jangan terkejut kalau datang kemari Anda akan kesulitan mencari meja yang kosong saking padatnya pengunjung.

Tahu Telur Cak Kahar beralamatkan di Jl. Embong Malang No. 78 G, Kota Surabaya. Anda bisa menikmati tahu telur di sini setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 24.00 WIB. Menikmati tahu telur tengah malam bisa langsung ke sini ya.

Bicara soal harga, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp15.000,- saja untuk mendapatkan tahu telur dengan bumbu yang cenderung manis, tetapi masih seimbang dengan rasa gurih telur dadarnya. Jika Anda ingin menikmati menu lain, Anda dapat memesan tahu campur juga, di jamin rasanya juga juara.

4. Tahu Telur Pak Munir

 Tahu Telur Pak Munir
instagram.com/yulindanunggalaa


Tahu telur Pak Munir juga recommended untuk mengisi perut Anda. Tempat makan tahu telur recommende ini berada di Jl. Imam Bonjol No 71-73, DR. Soetomo, Surabaya. Meskipun tempat jualannya hanya berupa rombong, tapi jangan salah karena para pelanggannya rata-rata bermobil semua.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi tahu telur hanya Rp12.000,- saja. Harga yang sangat bersahabat tepi rasa yang didapatkan sungguh nikmat. Dengan harga yang bersahabat Anda akan mendapatkan satu porsi tahu telur dengan siraman bumbu petis dan potongan lontong yang nikmat.

Selain itu juga akan ada tambahan taburan tauge dan kentang goreng yang super keriuk dan lezat. Tunggu apalagi, langsung saja datang ke sini.

5. Tahu Teck Teck Pak H. Ali Tegalsari

 Tahu Teck Teck Pak H. Ali Tegalsari
grab.com


Orang-orang Surabaya pasti sudah tahu tentang tempat makan tahu telur ini, Tahu Teck Teck Pak H. Ali. Karena tahu telur ini sudah sangat terkenal dan populer di Surabaya. Jadi tidak heran kalau tempat makan ini selalu ramai pengunjung.

Tahu Teck Teck Pak H. Ali sangat terkenal dengan bumbu petisnya yang bertekstur kental dan rasa udang dari petisnya yang pekat. Sehingga ketika sudah bercampur dengan bahan-bahan lainnya akan menciptakan rasa yang luar biasa lezatnya.

Tahu Teck Teck Pak H. Ali ini berlokasi di daerah Tegalsari, tepatnya di Jl. Dinoyo No. 147, Keputran. Tempat makan tahu telur paling enak di Surabaya ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 01.00 dini hari waktu setempat. Harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp14.000,- saja.

6. Tahu Tek Lauhan

Tahu Tek Lauhan
id.foursquare.com


Halo mahasiswa-mahasiswi Universitas Surabaya, pasti sudah familiar dengan Tahu Tek Lauhan kan? Iya tempat makan tahu telur yang berada di sekitar Universitas Surabaya. Rasanya tahu telurnya sangat lezat dan membuat ketagihan.

Harga satu porsinya hanya Rp13.000,- saja, sangat cocok untuk kantong mahasiswa. Tidak heran jika banyak mahasiswa yang beli tahu telur di tempat ini, karena selain harganya murah rasanya juga juara.

Tahu telur di tempat ini berbeda dengan tahu telur lainnya, karena bumbu yang digunakan adalah bumbu kacang. Bumbu kacangnya pun memiliki varian rasa, mulai dari manis, asin, dan sangat pedas. Jadi bagi Anda penggemar makanan pedas bisa memesan varian bumbu kacang sangat pedas.

Jika Anda belum mengetahui tempat Tahu Tek Lauhan, Anda bisa mendatangi Jl. Rungkut Mejoyo Utara. Jika Anda melihat tempat makan yang ramai, sudah bisa dipastikan itu adalah tempat Tahu Tek Lauhan berada.

7. Tahu Telur Cak Lontong

 Tahu Telur Cak Lontong
nstagram.com/yulindanunggalaa


Terakhir ada Tahu Telur Cak Lontong yang super terkenal di Surabaya. Tempat makan tahu telur ini juga sangat ramai setiap harinya. Saking ramainya kini Tahu Telur Cak Lontong sudah membuka cabang ke dua.

Cabang pertama tahu telur Cak Lontong berada di Ciputra World tepatnya di lantai 3 Food Wave. Sedangkan untuk cabang kedua berada di Grand Pakuwon Food Junction Foodcourd No, 12. Semua cabangnya dapat ditemukan dengan mudah.

Tahu Telur Cak Lontong buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Harga per porsinya lebih mahal dari rekomendasi tempat makan tahu telur lainnya, yaitu mulai dari Rp20.000,- hingga Rp30.000,-. Meskipun lebih mahal tapi rasa yang ditawarkan sangat nikmat, jadi Anda harus mencobanya.

7 rekomendasi tahu telur paling enak di Surabaya ini dapat menjadi tujuan kuliner Anda jika sedang berada di Kota Pahlawan. Segera datang dan rasakan kenikmatan tahu telur yang akan menggoyang lidah Anda dan memuaskan perut Anda.



Leave a Reply