Temukan 7 Gudeg Enak Semarang di Sini, Jangan Salah Pilih!


Jehan  October 6, 2023  0 Comment

Gudeg di Semarang – Kalau kamu datang ke kota yang terkenal dengan jajanan Lumpia berikut ini, tentu saja makanan gudeg akan menjadi salah satu varian kuliner yang dengan mudah kamu temui di sana.

Meski gudeg merupakan kuliner khas Jogja dan bukanlah makanan khas di kota tersebut, namun makanan dengan rasa legit tersebut menjadi khasanah kuliner Semarang. Jadi, apabila kamu rindu dengan sayur nangka yang diolah hingga menghasilkan rasa yang manis dan nagih tersebut, namun tidak sedang berada di Jogja, jangan khawatir lagi!

kuliner gudeg di semarang
freepik.com

Semarang punya banyak restoran pilihan yang akan menyambutmu dengan sajian kuliner tersebut. Saat menikmati gudeg di Semarang, kamu tidak perlu kaget karena mereka akan memberikan cita rasa yang berbeda dari dapur Jogja.

Gudeg di kota tersebut, cenderung memiliki rasa yang lebih gurih tidak terlalu manis. Jadi, dari pada penasaran bagaimana rasa menikmati gudeg di sana, yuk ikuti rekomendasi tempat makan berikut ini. Kali ini GoTravelly telah merangkum beberapa tempat makan gudeg di Semarang yang layak untuk kamu kunjungi!

Rekomendasi Gudeg di Semarang

1. Gudeg Koyor Mbak Tum

gudeg koyor mbak tum
instagram.com

Tempat makan rekomendasi pertama untukmu yang dapat kamu coba berikut ini, bisa kamu jadikan sebagai referensi kuliner malam. Gudeg Koyor Mbak Tum menjadi salah satu kuliner lawas nan legendaris kota Semarang yang akan menyambutmu dengan nuansa khas sederhananya.

Baca juga :  17 Foto Taman Nasional Baluran Indahnya Seperti Afrika

Saat sore hari kamu akan menemukan sebuah rumah dipinggir jalan yang diubah menjadi sebuah kedai makan dengan beragam menu. Selain menu andalan gudegnya, di sana juga terdapat menu lain seperti lontong opor, koyor, ayam dan babat goreng, atau sambal pete.

Lokasi Restoran

– Peterongan, Wonordri, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242, Indonesia.

– Jalan Majapahit No. 200, Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50248, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 17:00 – 23:00 WIB.

2. Gudeg Abimanyu

gudeg abimanyu di semarang
instagram.com

Tempat menikmati gudeg di Semarang selanjutnya yang dapat kamu coba untuk sarapan atau makan siang adalah Gudeg Abimanyu. Gudeg basah ini menjadi salah satu tempat kuliner favorit yang banyak dipilih oleh orang-orang.

Jadi, jangan heran jika kamu terlambat sedikit bisa saja menu yang kamu inginkan sudah habis terlebih dahulu. Gudeg yang tersedia di sana, memiliki cita rasa yang tidak terlalu manis namun tetap umami dengan perpaduan rasa santannya yang mantap.

Lokasi Restoran

Taman Kuliner Ventura, Jalan Ki Mangunsarkoro No. 15, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50136, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 14:00 WIB.

3. Gudeg Mantep Koyor Bu Har

gudeg mantep koyor bu har
instagram.com

Kamu suka dengan koyor alias lemak atau yang juga dikenal dengan gajih? jika iya, maka datang ke Gudeg Koyor Bu Har berikut ini akan menjadi pilihan yang tepat saat ingin mengisi perutmu yang sedang lapar.

Sebuah warung gudeg dengan spesialisasi koyor, juga sambal pedasnya yang terkenal menjadikannya sebagai salah satu tempat makan yang banyak dicintai oleh para foodies saat di Semarang. Sepiring dengan porsi banyak yang mengenyangkan bisa kamu dapatkan dengan harga murah di sini.

Baca juga :  10 Minuman Khas Semarang Enak Dinikmati Dingin Maupun Hangat

Lokasi Restoran

Jalan MT. Haryono No. 331, Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50136, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 17:00 – 23:00 WIB.

4. Gudeg Yogya Bulu

gudeg yogya bulu di semarang
google.com

Sebuah rumah makan sederhana berikut ini tentu bisa menjadi salah satu pilihan kedai gudeg yang nyaman untuk disinggahi. Gudeg Yogya Bulu berada tepat di sisi jalan, yang tidak sulit untuk ditemukan.

Meski lokasi rumah makan gudeg di Semarang ini tidak memiliki banyak ruang untuk makan ditempat. Namun, Gudeg Yogya Bulu tetap menjadi tempat yang banyak dipilih untuk siapa saja yang ingin menikmati gudeg.

Lokasi Restoran

Jalan Mgr Sugiyopranoto No. 20, Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50245, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:30 – 17:00 WIB.

5. Nasi Gudeg Bu Tini

nasi gudeg bu tini
instagram.com

Rumah makan berikut ini, menawarkan menu gudeg yang cukup legendaris yang ada di kota Semarang. Cita rasa legendarisnya tidak pernah berubah sedari dulu. Setiap rasa yang kamu nikmati, akan memberikan cita rasa khas perpaduan manis, gurih, dan asin yang umami.

Apabila kamu tertarik untuk datang dan menikmati gudeg di sini, makan patokan lokasi yang akan memudahkanmu adalah SPBU. Tepat di depannya, kamu bisa menemukan warung Nasi Gudeg Bu Tini.

Lokasi Restoran

Jalan Kaligarang, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50244, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 16:00 WIB.

6. Gudeg Abimanyu Bu Lasmi

gudeg abimanyu bu lasmi
google.com

Masih dengan nuansa khas ala rumah makan gudeg yang homey berikut ini, akan menyambutmu dengan menu utama gudegnya. Gudeg Abimanyu Bu Lasmi, sebuah tempat makan mungil yang memberi nuansa tenang dan sederhana untuk bersantap.

Baca juga :  10 Sabana di Atas Gunung Terindah di Indonesia, Keren Abis!

Selain nuansa yang nyaman, menu makanan dengan pilihan lauk yang dapat kamu pesan di sana pun juga enak dan lezat. Rumah makan ini akan memberimu pengalaman terbaik untuk bersantap sepiring nasi gudeg di Semarang.

Lokasi Restoran

Jalan Abimanyu VIII No. 6, Pindrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50131, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 05:30 – 14:00 WIB.

7. Gudeg Bu Dul

gudeg bu dul
facebook.com

Rekomendasi tempat selanjutnya adalah sebuah restoran yang tidak hanya menyajikan menu gudeg saja. Meski nama tempatnya Gudeg Bu Dul, ada beragam menu lain, seperti nasi liwet, nasi rames, nasi gudangan, nasi rawon, dan masih banyak menu lainnya yang tidak kalah lezat untuk dinikmati.

Gudeg Bu Dul memiliki ruang makan yang cukup luas dengan parkir kendaraan yang memadai. Rumah makan beriktu ini bisa menjadi rekomendasi tempat makan untuk kamu yang berada di kota dan ingin menikmati beragam sajian kuliner Jawa.

Lokasi Restoran

Jalan Jati Raya No. 6 C, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50235, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 – 17:00 WIB.

8. Gudeg Bu Christin

gudeg bu christin di semarang
instagram.com

Apabila kamu datang ke rumah makan berikut ini, cobalah untuk memesan menu gudeg koyor yang menjadi salah satu menu andalan di sana. Gudeg Bu Christin dikenal sebagai tempat makan dengan menu gudegnya yang nagih.

Untuk rasanya, gudeg di rumah makan berikut ini memiliki cita rasa cenderung mirip dengan gudeg Jogja yang manis. Namun meski begitu, kuah santan yang akan disiramkan ke atas nasi dengan rasa gurihnya akan menjadi penyeimbang rasa yang sempurna.

Lokasi Restoran

Jalan Kelud Raya NO. 88, Bendan Ngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50234, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 17:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@AbroadandHungry

Sobat GoTravelly, itulah beberapa rekomendasi tempat makan gudeg yang bisa kamu datangi saat ingin berkulineran di kota Semarang. Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? yuk, cari tahu bersama GoTravelly!



Leave a Reply