Racikan Rempah Rempah di 10 Nasi Padang Terenak di Surabaya Bikin Kaya Rasa


Reni  November 15, 2019  0 Comment

Nasi Padang memang sudah lama menjadi kuliner favorit banyak orang. Kuliner yang terkenal dengan rempah-rempah yang melimpah ini menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah mendunia bahkan sudah diakui kelezatannya. Tak heran jika Nasi Padang bisa ditemui di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Surabaya. Di Surabaya banyak sekali ditemui restoran nasi Padang yang terkenal lezat dan otentik, sehingga tak perlu jauh-jauh ke Padang untuk bisa menikmatinya. Nah, berikut adalah nasi Padang terenak di Surabaya

1. Restoran Padang Sederhana

Restoran Padang Sederhana
Instagra/surabayarumahmakan

Restoran Padang yang satu ini memang cukup terkenal di Surabaya. Meskipun namanya sederhana, tapi penampakan restoran ini sama sekali tidak sederhana, bahkan cenderung mewah. Hal ini juga didukung oleh lokasi restorannya yang berada di kawasan elit di Surabaya, yaitu di Jalan Raya Kertajaya Indah no 100.

Restoran ini menyajikan nasi Padang terenak di Surabaya dengan harga yang masuk akal, mulai dari 20,000 per porsinya. Disini Anda juga bisa makan sambil melihat aksi akrobatik khas rumah makan Padang yang dilakukan oleh pelayannya. Rumah makan Padang ini buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga jam 22.00.

Gotravelly

Nasi Padang Pariaman Jaya Tak Pernah Gagal Bikin Perut Bahagia

Warung Roster – Ayam Panggang (Roast Chicken) Kekinian Ala Western

2. Rumah Makan Padang Bundo Sati

Rumah Makan Padang Bundo Sati

Instagram/rlindamariana

Nasi Padang terenak kedua di Surabaya ada di Rumah Makan Padang Bundo Sati. Rumah Makan ini berlokasi di Jalan Walikota Mustajab no 70, Surabaya. Rumah makan Padang Bundo Sati ini memang terkenal punya banyak fans fanatik sehingga restorannya selalu terlihat ramai setiap hari.

Rumah Makan Padang Bundo Sati menyajikan nasi Padang dengan berbagai macam lauk yang lezat, seperti Ayam Pop, rendang, ayam goreng, paru dan lainnya. Tak hanya menyajikan nasi Padang, rumah makan ini juga menyajikan Sate Padang yang tak kalah lezat rasanya.

Rumah Makan ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai jam 9.30 pagi hingga jam 21.30 malam.

3. Rumah Makan Padang Ampera

 Rumah Makan Padang Ampera
travel.tribunnews.com

Rumah Makan Padang Ampera berada di Jalan Urip Sumoharjo 4, Surabaya. Rumah makan ini menjadi salah satu restoran yang menyajikan nasi Padang terenak di Surabaya. Lokasinya yang berada di pusat kota dan dekat dengan area perkantoran membuat rumah makan ini kerap menjadi jujugan saat jam makan siang.

Ampera dikenal sebagai salah satu rumah makan Padang yang legendaris di Surabaya karena sudah ada sejak lama. Meskipun begitu, rasa makanannya masih sama. Menu lauk pauknya yang khas memiliki rasa otentik. Rumah makan Padang ini buka setiap hari mulai jam 10.00 pagi hingga jam 22.00 malam.

4. Rumah Makan Kapau Perak

 Rumah Makan Kapau Perak
Instagram/haryonodjaja

Rumah Makan ini berlokasi di Jalan Perak Barat no 127, Surabaya dan merupakan salah satu restoran nasi padang terenak di Surabaya. Harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal dan terbilang cukup ramah dikantong. Varian lauknya dan sayurannya juga beragam, mulai dari daun singkong, lodeh, ayam pop hingga rendang semua tersedia disini.

Sama seperti restoran nasi Padang pada umumnya, Rumah Makan Kapau ini juga menyajikan beragam sambal khas Padang yang menggugah selera. Anda yang ingin berkunjung, Rumah Makan Kapau ini buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga jam 19.00.

5. Rumah Makan Padang Muara Raya

Rumah Makan Padang Muara Raya
foursquare.com

Berada satu kawasan dengan Rumah Makan Kapau, Rumah Makan Padang Muara Raya ini juga berlokasi di kawasan Perak, tepatnya di Jalan Perak Barat no 167, Surabaya. Rumah makan ini menyajikan nasi Padang enak di Surabaya dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Saat memasuki rumah makan ini, Anda bisa melihat tumpukan piring yang berisi aneka lauk yang khas. Disini mereka juga menyajikan menu prasmanan yang tak kalah menggoyang lidah, seperti gulai kepala ikan, rendang, ayam goreng, ayam pop, sayur lodeh dan aneka sambalan.

6. Rumah Makan Padang Salero Minang (Tora 1)

 Rumah Makan Padang Salero Minang
dimanasaja.com

Nasi Padang terenak selanjutnya ada di Rumah Makan Padang Salero Minang (Tora 1). Rumah makan Padang yang satu ini cukup terkenal di kalangan mahasiswa dan juga anak kost karena harganya yang cukup terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, rasa nadi Padang di rumah makan ini tetap enak dan porsinya tidak mengecewakan.

Rumah makan ini berlokasi di Jalan Menur Pumpungan no 3 Surabaya. Lokasinya yang berada di tepi jalan raya tentunya membuat rumah makan Padang ini ramai oleh pengunjung. Dengan harga mulai dari 12.000, Anda bisa menikmati sepiring nasi Padang dengan lauk Rendang yang lezat. Rumah Makan Padang ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai jam 10.00 pagi hingga jam 21.00.

7. Restoran Padang Sari Ratu

Restoran Padang Sari Ratu
matalelaki.com

Anda yang gemar jalan-jalan ke mall pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran Padang yang satu ini. Restoran Sari Ratu dikenal sebagai restoran Padang yang high end karena harga makanannya yang lumayan mahal. Namun, harganya sudah pasti sebanding dengan rasanya dan porsinya juga cukup mengenyangkan.

Restoran Padang Sari Ratu punya banyak stand di mall-mall seluruh Indonesia, di Surabaya sendiri ada di Tunjungan Plaza 3 Foodcourt Lantai 5, Jalan Basuki Rahmat no 8-12. Menu lauk yang disajikan juga beragam dan semuanya enak, mulai dari gulai kepala ikan, udang windu goreng, kentang udang pete balado dan masih banyak lainnya.

8. Rumah Makan Padang Murah

Rumah Makan Padang Murah
Instagram/mamacieku99

Menikmati nasi Padang enak di Surabaya memang tak harus mahal. Misalnya seperti Rumah Makan Padang Murah ini. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Raya Medokan Sawah no 25, Surabaya ini menyajikan nasi Padang dengan aneka lauk dengan harga mulai dari 10.000 aja.

Tak hanya itu, lauk, sayuran dan sambal yang disajikan oleh rumah makan Padang ini sangat lengkap dan pembeli bisa mengambil nasi, sayur dan sambalnya sepuasnya. Lokasinya yang berada didepan Kampus UPN Surabaya ini membuatnya menjadi favorit mahasiswa dan anak kost yang tinggal disekitarnya. Porsinya yang cukup mengenyangkan dan harganya yang terjangkau membuat rumah makan ini jadi ramai pembeli setiap harinya. Rumah Makan Padang Murah bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00.

9. Masakan Padang Surya Gemilang

Masakan Padang Surya Gemilang

Instagram/sasmitaedo

Rumah Makan Padang Surya Gemilang ini berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Selatan no 143, Surabaya. Rumah makan yang satu ini memiliki keunikan tersendiri karena menghadirkan suasana khas Minang yang kental. Seperti ornamen-oranmen khas Minang dan lagu-lagu dengan bahasa Sumatera Barat. Jadi, Anda warga Minang yang sedang merantau di Surabaya pasti akan merasa sedang ada di kampung halaman.

Disini, Anda akan dimanjakan dengan sajian khas Padang yang lezat. Seperti nasi Padang dengan aneka lauk yang nikmat dan juga sate Padang yang rasanya juga ngga kalah lezat. Rumah Makan Padang Surya Gemilang ini buka setiap hari selama 24 jam.

10. Warung Nasi Padang Goyang Lidah

Warung Nasi Padang Goyang Lidah
Instagram/morenamerry

Terakhir, tempat menikmati nasi Padang enak di Surabaya adalah Warung Nasi Padang Goyang Lidah. Disebut warung karena memang tempat makan ini lebih kecil dibandingkan dengan rumah makan lainnya. Meskipun begitu, rasa nasi Padang di warung ini tidak kalah dibandingkan dengan nasi Padang di restoran lainnya.

Warung Nasi Padang Goyang Lidah ini berlokasi di Jalan Tembaan no 67, Surabaya dan buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga jam 23.00.



Leave a Reply