Samperin Yuk! Nih 10 Tempat Nongkrong Artis Di Jakarta


Altesa  July 17, 2022  0 Comment

Layaknya orang biasa, artis ataupun selebriti tentu juga membutuhkan waktu bersenang-senang dengan kawan ditengah kesibukannya. Berkumpul dengan kawan atau yang lebih sering kita sebut nongkrong biasanya di lakukan ditempat-tempat yang asik dan nyaman, agar suasana berkumpul dengan teman dapat menjadi momen yang menyenangkan. Sebagian orang mungkin berpikir bahwa para artis akan memilih tempat-tempat mewah dan mahal untuk nongkrong. Tapi apakah benar demikian? Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, yuk kita bahas 10 tempat nongkrong artis di Jakarta.

1. The Reading Room, Kemang

the reading room, kemang
wowkeren.com

 Bagi kalian yang merasa sebagai pecinta buku, harus banget nih mampir ke tempat nongkrong  yang satu ini. The reading room, merupakan sebuah cafe dengan konsep perpustakaan cafe yang berada di Kemang, Jakarta Selatan. Disini disediakan berbagai macam buku yang tertata dengan sangat rapi di rak. Suasana cafe yang diciptakan demikian, sangat nyaman untuk kamu yang tengah senggang dan ingin  menambah daftar bacaan. Cafe cafe yang berdiri dari tahun 2012 ini juga cocok sebagai tempat nongkrong dan berkumpul dengan kawan maupun keluarga.

Bukan hanya masyarakat biasa, The Reading Room jg sering di datangi oleh para artis. Artis yang pernah terlihat berkunjung ke cafe ini antara lain yaitu Raline Shah, Damian, Rio Dewanto, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa, The Reading Room menjadi salah satu tempat nongkrong artis di Jakarta.

Gotravelly

Nongkrong Cantik Di Kopi Padma Tjantik, Cafe Estetik Di Pusat Kota

Nongkrong Di Sarangsari Hills, Sejuk Nan Instagramable

2. Nolita Coffee & Comfort Food, Pondok Indah

nolita coffee & comfort food, pondok indah
zomato.com

Masih seputar cafe di daerah Jakarta selatan, tempat nongkrong artis di Jakarta yang kedua bernama Nolita Coffee & Comfort Food. Lokasi detailnya ada di Jl. Metro Pondok Indah. Menu yang ditawarkan di cafe ini ialah western food. Ada berbagai manu pancake, steak, hotdog, burger, dan masih banyak lainnya.

 Cafe yang menjadi tempat nongkrong artis di Jakarta ini bernuansa sangat cozy dan estetik. Bukan hanya menjadi tempat nongkrong para artis, pemilik dari Nolita Coffee & Comfort Food juga merupakan seorang artis, yaitu Rianty Cartwright, artis yang kerapkali menjadi bintang sinetron di stasiun TV swasta.

3. Filosofi Kopi , Melawai

filosofi kopi , melawai
bridestory.com

Jika Nolita Coffee & Comfort Food ialah cafe milik salah seorang artis, demikian pula dengan cafe yang satu ini. Bukan hanya satu artis, pemilik cafe ini ialah tiga orang aktor ternama ibukota, yaitu Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Dwi sasongko.

Cafe yang berada di Blok-M Square ini berdiri dari tahun 2015, dimana pada saat itu trend coffee shop belum semeledak seperti sekarang ini. Yang membuat cafe ini semakin ramai dan terkenal adalah karena pernah terjadi syuting film yang berlokasi di cafe ini. Filmmya pun di bintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Setelahnya, cafe satu ini menjadi sangat terkenal dan bahkan beberapa artis pernah terlihat nongkrong disini. Pantas saja jika kita memasukkannya di daftar tempat nongkong artis di Jakarta. Bagaimana? Kalian siap berangkat menikmati kopi di Filosofi Kopi?

4. Grand Indonesia, Menteng

grand indonesia, menteng
erwinkallonews.com

Setelah cafe, kini kita beralih ke tempat nongkrong artis lainnya, yakni Mall. Kebanyakan artis ibukota sering menghabiskan waktu luangnya dengan berbelanja sembari kongkow. Tentu tempat yang paling tepat untuk melakukan dua hal tersebut secara bersamaan ialah Mall. Salah satu Mall yang menjadi tempat nongkrong artis di Jakarta ialah Grand Indonesia.

Mall Grand Indonesia sendiri merupakan Mall mewah yang lokasinya paling dekat dengan salah satu ikon ibukota yaitu Bundaran HI. Didirikan pada tahun 2007, Grand Indonesia sebagai tempat nongrong artis di jakarta tentu menjadi rumah bagi brand-brand impor. Jika kamu ingin nongkrong dan bisa bertemu artis sekaligus, bisa nih coba berkunjung ke Mall yang satu ini.

5. Senayan City, Tanah Abang

senayan city, tanah abang
id.wikipedia.org

pada tahun 2021, Mall Senayan City pernah mendapatkan penghargaan dari Retail Asia Award sebagai Mall of the Year, yakni sebagai Mall terbaik di Asia. Imagenya yang memang terkenal sebagai mall mewah para sultan, menjadikan mall ini salah satu tempat nongkrong artis di jakarta. Para artis yang biasanya memiliki sekumpulan teman dekat atau yang sering di sebut Geng, acapkali terlihat berkumpul di cafe-cafe yang ada di mall Senayan City ini. Di dalam mall ini terdapat berbagai cafe dan restaurant elit yang mungkin harganya hanya dapat dijangkau oleh kalangan kelas menengah keatas saja, seperti halnya artis.

6. Plaza Senayan, Tanah Abang

plaza senayan, tanah abang
kfmap.asia

Masih di daerah Tanah Abang, Plaza Senayan yang berada di kawasan pusat bisnis serta berdekatan dengan perkantoran besar dan hotel-hotel mewah bintang lima menjadi salah satu tempat nongkrong artis di Jakarta. Seperti halnya mall-mall mewah pada umumnya , didalam Plaza Senayan juga terdapat berbagai macam tempat makan mewah , baik cafe, restaurant, maupun bar. Salah satu tempat makan mewah yang ada disini ialah Lavva Lounge, dimana tempat makan ini merupakan sebuah restaurant bar. Tentu menu yang ditawarkan kebanyakan ialah menu western. Uniknya tempat makan ini pernah viral beberapa waktu lalu dikarenakan seorang pengguna twitter membagikan struk pembelian disini dengan total pembelian kurang  lebih  Rp. 106 jutaan termasuk pajak.  Tak heran, mengapa tempat makan di Plaza Senayan yang satu ini juga menjadi langganan para artis. Bagaimana? mau nongkrong ala artis ibukota? Mungkin kamu bisa coba datangi Mall Plaza Senayan.

7. Pacific Place, Senayan Kebayoran Baru

pacific place, senayan kebayoran baru
jendela360.com

Bagi kalian yang merupakan asli warga Jakarta tentu sudah tahu bukan  bahwa Mall yang satu ini juga merupakan tempat nongkrong artis di Jakarta? Bernama Pacific Place, Mall ini berlokasi kawasan hits SCBD tepatnya di Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru. Tidak akan membuat kamu kaget jika di dalam mall yang menjadi tempat nongkrong artis di Jakarta yang satu ini menjadi tenant bagi berbagai store elit dunia, seperti Louis Vuitton, Tiffany & Co, Bvlgari, dan masih banyak lainnya.

Tak sedikit artis yang menghabiskan waktunya berbelanja kebutuhan mewah, atau hanya sekedar jalan-jalan dan nongkrong bersama kawan dan keluarga di Mall ini.  Untuk itu, jika kamu ingin bergaya seperti artis mungkin bisa mencoba berjalan-jalan ke mall Pacific Place Jakarta.

8. Plaza Indonesia, Menteng

plaza indonesia, menteng
market.bisnis.com

Mall yang satu ini berdiri dari tahun 1990. Memiliki ketinggian tujuh lantai dan luas 105.000 meter persegi, mall Plaza Indonesia telah mengalami renovasi sebanyak lima kali, yakni pada tahun, 19996, 2000, 2008, 2009, dan 2014. Didalam Plaza Indonesia juga terdapat tenant-tenant langganan artis papan atas seperti brand Alexander McQueen, Bally, Frank & Co, dan masih banyak brand-brand mewah lainnya. Tak heran jika Plaza Indonesia juga menjadi salah satu tempat nongkrong artis di Jakarta. Bagaimana menurutmu?

9. Senshu Japanese Restaurant, Fairmont Hotel

senshu japanese restaurant, fairmont hotel
trip.com

Tempat nongkrong artis di jakarta yang satu ini merupakan sebuah restoran berkonsep Jepang. Para artis terkenal seperti Jessica Iskandar sangat hobi menghabiskan waktu makannya di tempat ini. Restoran yang terkenal dengan harga yang cukup menguras kantong ini, berada di Fairmont Hotel Senayan. Untuk kamu yang tertarik mencicip menu-menu khas Jepang di restoran yang satu ini, pastikan kantongmu cukup tebal ya.

10. Kawasan Senopati

kawasan senopati
tribunnews.com

Jika kamu pecinta acara Youtube yang dipandu Gading Marten, Uus dan yang lainnya, tentu kamu tidak asing dengan Senopati. Senopati sering sekali di singgung dalam podcast yang berjudul Semprod tersebut. Untuk kalian yang belum tahu, Senopati merupakan suatu kawasan di Jakarta Selatan tepatnya di antara Senayan dan Blok M. Yang membuat Senopati menjadi kawasan cukup hits ialah, karena di Senopati terdapat cukup banyak tempat nongkrong yang cozy dan berkelas. Hal ini didukung oleh letak kawasan Senopati yang cukup strategis. Cafe dan bar yang ada di Kawasan Senopati menjadi langganan tempat nongkrong Artis di Jakarta. Jadi buat kamu yang belum pernah nongkrong di Senopati, jangan ngaku jadi Anak Gaul Jakarta loh.

Nah itulah beberapa tempat nongkrong artis di Jakarta. Untuk kamu yang penasaran seperti apa tempat-tempat tersebut, segera masukkan kedalam bucket List ya.



Leave a Reply