10 Destinasi Kuliner Vegan di Dunia, Surganya Para vegetarian


sisil angelin  July 28, 2020  0 Comment

Untuk kamu yang vegan pastinya saat berlibur ke beberapa wisata bakalan gigit jari, karena kebanyakan diberbagai titik kota menyajikan menu daging, dan seafood yang tidak bisa kalian nikmati saat berlibur ke negara tersebut. Tapi dengan berkunjung ke 10 negara Destinasi kuliner Vegan yang ada di bawah ini kalian bisa menikmati bebagai menu vegan yang lezat, dan bisa disebut beberapa negara yang ada dibawah ini adalah surganya makanan vegan. Dari pada penasaran yuk baca artkel dibawah ini

Destinasi Kuliner Vegan

1. Bangkok (Thailand)

vegan food in bangkok
whatsonsukhumvit.com

Jika kamu berlibur ke Thailand maka ini adalah surganya vegan, karena di Thailand sendiri banyak sekali pemeluk agama budha, dan maka dari itu banyak sekali hidangan vegan yang siap memanjakan lidah kalian.

Kawasan yang paling banyak penjual hidangan vegan adalah Bangkok, disini banyak sekali restoran-restoran yang menjual beraneka menu hidangan vegan, selain restoran juga ada beberapa street food vegan yang bisa kalian temukan di kawasan Bangkok loh.
Yang menarik adalah salah satu restoran yang bernama ‘May Kaidee’ ini menyajikan menu-menu vegan yang lengkap sekali, makanya resto ini terkenal sekali di Bangkok. Siapa yang disini yang lagi vegan tapi pengen cobain Pizza? pasti banyak banget ya yang pengen pizza, namun sayangnya selama ini banyak restoran pizza yang menyajikan pizza dengan topping non vegan seperti Seafood atau daging, Tapi jika kalian berada di kawasan Bangkok kalian bisa loh mencoba beraneka pilihan Pizza vegan yang ada di Pala Pizza Romana. Disini pizzanya yummy dan sehat banget

Baca juga :  11 Makanan Khas Argentina Kelezatannya Menggoda Lidah
Gotravelly

Burgreens Menteng This is a vegetarian resto in central Jakarta

The Good Kind Juice & Coffee . First Juice Bar Di Surabaya Timur!

2. Britania Raya (Inggris)

Britania Raya
idntimes.com

Restoran-restoran vegan yang ada di Inggris ini memang sangat berkembang pesat, dan menjadi salah satu negara yang menghidangkan vegan terenak didunia loh, yang selalu diburu oleh wisatawan vegan saat berkunjung ke Inggris. Kalian bisa menemukan cafe dan restoran vegan dikawasan Britania Raya, karena disini banyak sekali cafe serta restoran vegan yang yummy banget pokoknya rekomended banget untuk kamu!

Memang menu-menu vegan ini tidak asing bagi warga London yang suka sekali dengan kuliner vegan. Vegan sendiri dipercaya menjadi makanan yang sehat banget untuk tubuh, apalagi sayur-sayur yang ada disini dipercaya sangat segar, jadi rekommended banget untuk kamu yang suka makanan sehat.

3. Ubud Bali (Indonesia)

vegan food in bali
coconuts.co

Tidak bisa dipungkiri jika kalian berada dikawasan Ubud Bali jika menemukan banyak sekali hidangan vegan yang bikin laper mata, dan Bali juga masuk daftar menjadi salah satu destinasi wisata kuliner vegan terbaik di dunia loh guys. Karena memiliki julukan itu Bali akhirnya mengadakan festival disetiap tahunnya yaitu ‘Bali Vegan Festival’. Saat Bali Vegan Festival diadakan, banyak sekali wisatwan pencinta vegan, akan datang dari berbagai Negara, untuk menikmati berbagai hidangan vegan ya ada di Bali Vegan Festival, tertarik untuk datang?

Salah satu tempat yang menghidangkan menu vegan adalah Moksa Plant-based Cuisine &Permaculture Garden, dan Roots Restaurant. Biasanya hidangan vegan di Bali itu terdiri dari sayuran, rempah, dan beberapa olahan vegan yang lezat. Hal ini tidak perlu diragukan lagi dengan kelezatannya.

4. Roma (Italia)

vegan food in roma
romeactually.com/

Jika kamu berada di Roma maka jangan khawatir menu vegan apa yang bisa memanjakan lidah kalian, disini adalah salah satu tempat yang diberi nama ‘Margutta RistorArte’ yang sudah di buka sejak tahun 1979. Resto ini menyediakan Pizza khusus untuk kalian pencinta vegan, dan Margutta RistorArte ini menjadi kuliner legendaris di Roma loh. Jadi saat berkunjung ke Roma kalian wajib banget datang ke resto itu ya. Selain bisa mencicipi pizza vegan, di Roma juga banyak sekali cafe, dan restoran-restoran yang menghidangkan menu-menu vegan. Roma juga termasuk sebagai salah satu negara surganya vegan loh.

Baca juga :  7 Restoran Korea di Bekasi Dengan Rasa Maksi

5. Bangalore (India)

Bangalore
tripadvisor.in

Bangalore yang dijuluki sebagai ‘Kota Vegan’ ini memang surganya bagi pencinta kuliner Vegan, karena dikota ini kalian bisa mencoba beraneka hidangan vegan yang menarik, unik, dan pastinya lezat.
Salah satu restoran yang terkenal sekali di Kota Bangalore ini adalah Carrots, karena disini ada sekitar 30 lebih menu vegan yang bisa kalian coba. Di India sendiri vegan nya berbahan sdasar kacang-kacangan, dan tumbuhan. Selain di kota Bangalore kalian bisa datang ke Kota Mubai.

6. Taipe (Taiwan)

vegetarian food taipe
happycow.net

Taipe memang terkenal sekali dengan kaum vegan nya yang taat 40% warga Taipe merupakan kaum vegan. Jadi makanya jangan heran jika disini kalian bisa menemukan beraneka hidangan vegan yang lezat. Taipe juga terkenal sekali dengan harga kulinernya yang bersahabat dikantong. Jadi jika kalian berlibur ke Taipe pastikan kalian cobain cafe-cafe, dan restoran.

7. Glasgow (Skotlandia)

Glasgow
alternativetravelers.com

Jika berada di Skotlandia maka kalian bisa berkunjung ke kawasan Glasgow, karena disini kalian bisa menikmati menu-menu vegan yang lezat khas Skotlandia. Beberapa cafe yang terkenal di Glasgow adalah Mono or streao, Soy Division, dan Saramago cafe. Sajian khas Skotlandia ini akan diolah khusus menjadi hidangan vegan yang yummy, tertarik mencobanya? Yuk buruan ke Glasgow.

8. Berlin (Jerman)

Berlin
bigseventravel.com

Jika berada di Berlin kalian bisa menemukan 20 lebih restoran yang menyajikan menu-menu vegan. Kuliner vegan yang disajikan disini juga beranekaragam, dan memiliki rasa yang yummy banget! Dari pada penasaran langsung aja yuk jalan-jalan ke Belin, sambil berburu kuliner Vegan disini. Nah negara Jerman juga terkenal sekali dengan surganya kuliner Vegan yang lengkap, dan terkenal dengan kelezatannya.

9. Korea Selatan

 Korea Selatan
feastingathome.com

Korea Selatan juga menjadi salah satu negara Destinasi kuliner Vegan yang menyajikan beraneka kuliner khusus untuk kamu yang vegan. mungkin diberbagai negara sudah tau kuliner-kuliner yang ada di Korea Selatan ini terkenal sangatlah unik, lezat, dan hampir semua warga korea selatan suka sekali dengan sayur loh. Makanya hidangan vegan juga menjadi salah satu restoran yang populer sekali di Korea Selatan. Untuk menemukan restoran Vegan kalian bisa mendapatkannya diberbagai kawasan yang ada di Korea Selatan.

Baca juga :  7 Kuliner Legendaris di Bandung Selalu Ramai Pengunjung

10. Warsawa (Polandia)

Warsawa
happycow.net

Kamu berada di Polandia maka wajib banget datang ke kota Warsawa, karena disini kalian bisa menemukan 50 lebih restoran khusus untuk kaum vegan, dan salah satu restoran yang paling terkenal di kota Warsawa adalah Krowarzywa, yang menyajikan burger khusu vegan, dengan citarasa yang sempurna! Jadi pastiin kalian mampir ke Kota Wasawa ya saat berada di Polandia.

Nah itulah 10 Destinasi kuliner Vegan di Dunia yang wajib kamu cicipi, dan pastinya membuat liburan kamu menyenangkan!



Leave a Reply