10 Makanan Asli Tradisional Indonesia Ini Bisa Meningkatkan Gairah lho!


sisil angelin  October 25, 2018  13 Comments

Seks bukan hanya sekadar rutinitas yang terkadang bikin jenuh. Hubungan intim ini bisa meningkatkan romantisme dalam rumah tangga lho! Namun, kelelahan bekerja, stress dan masalah lain terkadang menjadi alasan pasangan malas bercinta. Meski sudah mencoba melakukan banyak hal untuk merangsang pasangan, libido tak kunjung naik juga. Kenapa, ya? Ternyata Anda bisa mengatasi masalah serius tersebut dengan makanan tertentu. Berikut rekomendasi makanan meningkatkan gairah asli dari Indonesia.

1. Merica dan cabai merah

Merica

BelajarTani.com

Sebenarnya Anda bisa memilih jenis makanan yang dibumbui rempah-rempah asli Indonesia untuk meningkatkan gairah seksualitas di atas ranjang. Contoh rempah-rempah yang akan membuat nafsu Anda meningkat seperti merica dan cabai merah. Tak hanya memberikan sensasi hot pada makanan saja tetapai bisa pula meningkatkan libido. Tentu Anda harus tetap memperhatikan ukuran makanan pedas yang dikonsumsi agar tidak sakit perut khususnya Anda yang mengalami masalah dengan lambung.

review kuliner

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Alpia Pia Istimewa : Pia Khas Malang Yang Bikin Ketagihan!

2. Menu daging kambing

Menu daging kambing

cookpad.com

Coba saja Anda mengkonsumsi semua menu kuliner berbahan daging kambing seperti sate, gulai kambing atau tongseng khas Indonesia. Ternyata daging kambing mengandung L-arginin yang bisa melebarkan pembuluh darah. Suhu yang panas akan membuat libido Anda naik dan bersemangat. Anda bisa memilih makanan meningkatkan gairah ini sebelum bertempur dengan si dia.
Namun, Anda harus tetap ingat untuk mengkonsumi kuliner berbahan daging sapi secara pas saja. Pasalnya, makanan meningkatkan gairah ini tidak cocok untuk Anda yang mengidap hipertensi.

Baca juga :  7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Jogja

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau

cantik.tempo.co

Kuliner asli Indonesia tentu tidak lepas dari pilihan sayuran hijau seperti brokoli, seledri, bayam asparagus dan lain-lain. Mengkonsumsi jenis makanan meningkatkan gairah ini sangat disarankan bagi Anda yang menginginkan libido naik.
Misalnya brokoli mampu meningkatkan hormon testosteron dan mengeluarkan semua kelebihan hormon estrogen. Sayuran hijau mengandung vitamin E, mangan serta seng yang mampu meningkatkan libido serta meningkatkan kualitas sperma kaum Adam lho! Pada seledri terdapat hormon androsteron yaitu hormone tak terlihat yang keluar bersamaan dengan napas pria. Hormon ini mampu meningkatkan gairah seksual kaum wanita lho!

4. Seafood

Seafood

Taste.com

Indonesia merupakan negara kelautan yang memiliki ragam hewan laut yang bisa dikonsumsi. Faktanya, ada banyak makanan tradisional dari bahan laut ini di Indonesia. Anda bisa menjadikan seafood sebagai salah satu rekomendasi makanan meningkatkan gairah. Asam lemak omega 3 akan meningkatkan hormon dophamin yang bisa merangsang sistem kenikmatan pada otak Anda.
Selain itu, kandungan vitamin B pada seafood bisa meningkatkan kesuburan sedangkan kandungan seng bisa menjadi afrodisiak terbaik. Salah satu menu seafood yang mungkin bisa Anda jadikan menu makan sekaligus foreplay bersama pasangan adalah tiram mentah yang mengandung banyak seng.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan

lifestyle.kompas.com

Jenis kuliner asli tradisional Indonesia tentu banyak yang menggunakan kacang-kacangan sebagai menu utama. Contoh es kacang merah yang menggoda selerah ternyata memiliki manfaat luar biasa. Kacang-kacangan seperti kacang tanah, kenari dan lain-lain mampu meningkatkan gairah bercinta Anda yang selama ini padam. Tak ada salahnya menjadikan kuliner tradisional berbahan dasar kacang-kacangan sebagai menu penambah nafsu bercinta Anda.

6. Bawang putih

Bawang putih

SehatFresh.Com

Semua makanan tradisional Indonesia tidak pernah bisa lepas dari salah satu bumbu masak wajib ini. Ya, bawang putih telah lama dipercaya sebagai resep afrodisiak tradisional yang akan membuat libido Anda naik seketika. Kadar allicin tinggi pada bawang putih bisa meningkatkan gairah bercinta Anda. Bagi kaum Adam, bawang putih ini bisa meningkatkan kemampuan penis ereksi sehingga kepuasan si dia di atas ranjang bakal membuat Anda senang.
Namun, pastikan Anda selalu menggosok gigi terlebih dahulu sebelum naik ke atas ranjang ya! Pasalnya, bau makanan meningkatkan gairah satu ini akan cukup mengganggu aroma napas Anda. Jangan sampai si dia enggan membalas rangsangan Anda hanya karena masalah sepele ini.

Baca juga :  8 Nasi Liwet Paling Enak di Jawa Tengah Rasanya Menggugah Selera

7. Kapulaga

Kapulaga

Deherba.com

Dalam pembuatan soto, Anda pasti tidak asing dengan bumbu rempah asli Indonesia yaitu kapulaga. Ternyata kapulaga ini bisa masuk dalam daftar makanan meningkatkan gairah kaum pria lho! Kapulaga bisa menjadi afrodisiak alami yang mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga aliran darah menuju penis lancar. Selain meningkatkan kemampuan ereksi pada pria, kapulaga ini juga bisa berkhasiat sebagai anti inflamasi dan antimikroba. Mengkonsumsi teh kapulaga atau memercikkan aroma rempah ini pada tumis dan sup akan membuat Anda selalu bergairah setiap hari.

8. Daun kemangi

Daun kemangi

aceh.tribunnews.com

Siapa yang tidak suka aroma pada daun kemangi yang enak dan segar? Ya, aroma sedap basil ini bisa meningkatkan dorongan seksual pada lelaki atau wanita. Jika Anda menyukai lalapan, sebaiknya bisa menambahkan daun kemangi agar bisa meningkatkan keinginan bercinta.
Tak hanya enak dijadikan lalapan dengan ayam goreng atau masakan lain-lain, daun kemangi juga bisa memberikan sensasi segar sekaligus meningkatkan gairah, ya! Mintalah pada si dia menyiapkan sup sayuran yang telah dipenuhi daun kemangi. Dijamin Anda bakal langsung naik saat mengkonsumsi makanan meningkatkan gairah ini.

9. Jahe

makanan penambah gairah

hellosehat.com

Makanan meningkatkan gairah asli Indonesia tentu saja tak lepas dari rempah-rempah. Salah satu jenis rempah yang sangat direkomendasikan untuk meningkatkan libido kaum Adam adalah jahe. Jahe ini banyak digunakan pada makanan dan bisa pula dijadikan minuman hangat. Wedang ronde merupakan kuliner tradisional yang bisa memberikan rasa hangat pada tubuh. Selain itu, jahe juga efektif meredakan gangguan pencernaan atau sakit perut. Kalau Anda mengalami masalah dengan kemampuan ereksi yang kurang sempurna, tak ada salahnya mengkonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar jahe.

Baca juga :  10 Bakso Legendaris di Bogor, Semangkok Mana cukup!

10. Buah-buahan

Buah-buahan penambah gairah

misekta.com

Tubuh yang sehat dan prima merupakan kunci utama agar kehidupan seks Anda juga bisa lancar. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran agar stamina tetap terjaga. Tak ada salahnya selalu mengkonsumsi makanan meningkatkan gairah bercinta setiap hari. Beberapa buah sangat direkomendasikan meningkatkan produksi hormon lelaki seperti alpukat, pisang dan mangga.
Pada buah pisang mengandung enzim bromelain yang bisa meningkatkan libido dan mencegah impotensi pada kaum Adam. Sedangkan gabungan vitamin B6 dan potassium pada buah alpukat bisa meningkatkan gairah baik lelaki atau wanita. Mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus peningkatan libido bersama pasangan, kenapa tidak?
Tentu beberapa rekomendasi makanan meningkatkan gairah di atas harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Tak ada salahnya merencanakan waktu bersama pasangan lebih intim yang bebas dari masalah pekerjaan dan lain-lain. Selain itu, stamina Anda harus didukung dengan olahraga yang baik, istirahat cukup serta banyak minum air. Tak hanya bisa meningkatkan gairah bercinta saja, kondisi tubuh prima menjadi faktor pendukung Anda dan pasangan mencapai puncak bercinta.
Yuk, mulai menjaga hidup sehat dengan pola yang seimbang mulai sekarang! Hubungan intim tak hanya sekadar rutinitas membosankan namun bisa menjadi momen romantis yang meningkatkan kehangatan rumah tangga. Jika Anda bisa mengembalikan suasana rumah tangga seperti pengantin baru dengan dukungan makanan meningkatkan gairah, kenapa tidak? 7



Leave a Reply

13 Comments
  1. Hendra Suhendra says:

    Hmmm, ternyata seafood bisa membantu membangkitkan gairah ya. Taunya cuma coklat dan daging kambing doang. Kebetulan gak suka daging kambing…. Nice share

  2. Farida says:

    Wow banyak jg ya pilihannya

  3. v says:

    nggak susah didapat, harusnya orang-orang bisa bergairah setiap hari

  4. Eta Rahayu says:

    Entah kenapa saya ga suka makanan yang bau jahenya masih kuat, kaya wedang jahe ronde gitu kalau bisa hindari, saya pasti hindari. hiks.

  5. Adam Muiz says:

    Aku suka seafood terutama kerang rebus, rasanya gurih enak gitu.
    tapi katanya ngak boleh makan kebanyakan’ ntah kenapa, bisa keracunan mungkin kalau banyak banyak.

  6. Haider says:

    i am muslim and we alway want halal food

  7. Gres says:

    walah jahe juga bisa toh, kebetulan aku seneng banget minumang Wedang ronde wkwkw