10 Toko Bakery dan Pastry Terkenal di Indonesia Aromanya Menggoda


prita  October 29, 2021  0 Comment

Bakery dan pastry di Indonesia mungkin tidak sebanyak di luar negeri. Hal ini dikarenakan makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi, berbeda dengan masyarakat di luar negeri yang lebih suka makan roti. Meskipun tak sebanyak restoran, ada beberapa toko kue dan pastry di Indonesia yang cukup populer. Toko roti ini menyajikan berbagai macam roti dan pastry dengan berbagai rasa dan bentuk. Mana sajakah? Berikut adalah daftarnya.

1. Holland Bakery

Holland Bakery
gudeg.net

Bakery dan pastry populer di Indonesia adalah Holland Bakery. Terkenal dengan logo kincir anginnya, bakery legendaris ini memang telah berdiri sejak lama di Indonesia dan telah memiliki banyak cabang hampir di seluruh Indonesia.

Holland Bakery ini mengkhususkan diri pada roti dan kue serta beberapa makanan ringan khas Indonesia, salah satunya adalah bika ambon. Meskipun terkenal dengan menu roti dan kuenya, Holland Bakery juga menawarkan menu cookies, pastry, donat dan pudding. Harga yang dipatok untuk setiap menunya pun cukup terjangkau, maka tak perlu heran jika banyak sekali penggemar Holland Bakery ini.

Gotravelly

C FOR CUPCAKES AND COFFEE SEDIAKAN DESSERT LUCU

Rumah Ice Cream Jombang Sajikan Menu Waffle Hingga Pancake Lezat!

2. Bread Talk

Bread Talk
id.m.wikipedia.org

Bread Talk menempati urutan kedua sebagai salah satu bakery dan pastry di Indonesia yang cukup banyak penggemarnya. Bread Talk seolah menjadi tujuan utama untuk membeli roti karena memang memiliki cabang dimana-mana dan harganya terjangkau.

Bread Talk memiliki menu unggulan berupa kue cokelat dan stik keju. Tak hanya itu, pilihan menu roti disini juga cukup lengkap, mulai dari roti manis hingga roti gurih. Bread Talk memiliki etalase transparan serta aroma roti yang langsung tercium saat pelanggan memasuki tokonya. Meskipun telah memiliki banyak cabang, Bread Talk juga memiliki layanan pengiriman mereka sendiri sehingga lebih memudahkan pelanggan untuk membeli roti.

3. Breadlife

Breadlife
pergikuliner.com

Berasal dari Negeri Sakura, Jepang, Breadlife juga menjadi salah satu bakery dan pastry di Indonesia yang tak kalah populer. Toko roti ini memiliki logo warna merah putih yang cerah dengan motif Jepang serta berfokus pada cita rasa Jepang.

Sama halnya dengan Bread Talk, Bread Life juga banyak ditemukan di hampir semua pusat perbelanjaan di Indonesia. Produk Breadlife ini disajikan agar cocok dengan lidah Indonesia dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Produk yang mereka tawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari pudding, sponge cake, egg tart dan masih banyak lagi lainnya. Untuk memudahkan pelanggan, Breadlife juga bisa dipesan secara online, lho.

4. Tous Les Jours

Tous Les Jours
inews.id

Meskipun memiliki nama berbahasa Perancis, namun bakery yang satu ini tidaklah berasal dari Perancis, melainkan dari Korea Selatan. Tour Les Jours ini menjadi salah satu bakery dan pastry terbaik di Indonesia yang pertama kali buka pada tahun 2011.

Tous Les Jours ini mengusung konsep bakery dan café Perancis dimana mereka menjual kopi bersama dengan roti yang bisa dinikmati di tempat. Disini kamu bisa menemukan semua jenis roti Perancis, mulai dari croissant klasik hingga long bread. Roti yang mereka tawarkan pun sangat lembut dan berkualitas tinggi. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan kue ulang tahun, puding dan kue kering.

5. The Harvest Patissier & Chocolatier

The Harvest Patissier & Chocolatier
achmadmuttohar.web.id

Bakery dan pastry di Indonesia berikutnya juga cukup terkenal dan tak kalah menarik untuk dikunjungi, khususnya jika kamu pecinta cake, yaitu The Harvest Patissier & Chocolatier. The Harvest sendiri merupakan salah satu bakery di Indonesia yang telah dikenal cukup lama dalam menyajikan cake dan pastry premium bergaya Eropa.

Semua cake dan pastry disini dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi sehingga The Harvest menciptakan keunikannya tersendiri yang membuatnya digemari oleh banyak orang. Cake yang ditawarkan pun memiliki rasa yang enak dan sangat cocok untuk disajikan dalam segala acara.

6. PAUL Pattiserie and Boulangerie

PAUL Patisserie and Boulangerie
youtube.com

Jika kamu ingin mencoba bakery dan pastry di Indonesia yang harganya agak sedikit mahal, kamu bisa berkunjung ke Paul Pattiserie and Boulangerie. Bakery yang satu ini memang hanya ada di Jakarta, namun Paul telah mendunia dan telah membuka ratusan toko di berbagai Negara.

Bakery ini menawarkan suasana khas Perancis dan dikenal sebagai tempat yang sempurna untuk sarapan. Beberapa menu andalan disini adalah Éclair dan sandwich buatan tangan mereka. Tak hanya itu, croissant pastinya juga menjadi salah satu menu yang patut untuk kamu coba. Selain roti dan pastry, mereka juga menawarkan menu masakahn Perancis seperti spaghetti dan kentang goreng.

7. Dapur Cokelat

Dapur Cokelat
zomato.com

Bakery dan pastry di Indonesia yang patut untuk kamu coba berikutnya adalah Dapur Cokelat. Beberapa dari kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan bakery yang satu ini, pasalnya tokonya telah tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang, Pekanbaru dan Makassar.

Sesuai dengan namanya, Dapur Cokelat ini menawarkan ragam menu serba cokelat yang siap memanjakan kamu, khususnya bagi kamu pecinta cokelat. Beberapa menu yang menjadi pengunjung Dapur Cokelat ini Antara lain Choco rize, Chocolate drink, Chocofruz dan Opera. Opera ini merupakan perpaduan kopi dan cokelat yang ditambahkan dengan mentega halus serta almond. Menu ini yang menjadi favorit banyak pengunjung karena tidak terlalu manis.

8. Barby’s

Barby's
facebook.com

Barby’s juga masuk dalam daftar bakery dan pastry di Indonesia yang populer dan menjadi buruan banyak orang. Barby’s Bakery ini merupakan kue buatan orang Indonesia yang mana toko pertamanya dibuka di Australia, yaitu di Sussex Street dan Market City.

Barby’s memiliki ciri khas yaitu warna kuning dan cokelat pada tokonya dengan logo kepala pria yang menggunakan topi chef. Saat memasuki tokonya, kamu bisa melihat deretan etalase yang memamerkan kue-kue lezat dan pastinya bisa membuatmu keroncongan. Menu bakery di Barby’s ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu, loaf bread, steam, donut, alphabet donut, puff, savory bread dan sweet bread. Variannya yang banyak ini membuat banyak pengunjung tertarik untuk datang dan mencoba berbagai rasanya.

9. Francis Artisan Bakery

Toko Bakery dan Pastry Terkenal di Indonesia
archdaily.com

Francis Artisan Bakery merupakan salah satu bakery dan pastry yang cukup terkenal di Indonesia, khususnya di Jakarta. Bakery ini mengusung gaya Perancis dan Jepang yang digabungkan sehingga terlihat unik.

Produk dari Francis Artisan Bakery ini juga merupakan perpaduan dari gaya kedua Negara tersebut sehingga memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik perhatian banyak orang. Menariknya lagi, Francis Artisan Bakery ini membuat produknya lebih sehat karena semua rotinya dibuat dengan gandum hitam alami, sedikit mentega dan gula serta tanpa adanya bahan pengawet. Inilah juga yang membuat roti disini relatif lebih segar dibandingkan yang lain. Francis Artisan Bakery ini menyajikan cake, pastry, roti manis, roti panggang dan masih banyak lagi lainnya. Salah satu menu andalannya adalah Choco Buns yang memiliki tekstur renyah di luar namun lembut di bagian dalamnya.

10. Rotiboy

Rotiboy
traveloka.com

Bakery dan pastry di Indonesia yang terakhir adalah Rotiboy. Bakery asal Negeri Jiran, Malaysia ini memang cukup populer di Indonesia dan kamu bahkan bisa menemukan bakery ini dimana-mana, seperti di pusat perbelanjaan.

Roti Boy ini menawarkan Coffee Bun sebagai menu utamanya, yaitu bahan rotinya terbuat dari kopi moka. Terdapat dua macam menu yang bisa kamu pesan disini, yaitu rotiboy dan rotigal. Rotiboy ini berwarna cokelat tua dengan beragam pilihan isian, salah satunya adalah butter. Lalu untuk menu rotigal ini berwarna cream dengan isian susu dan keju. Tak hanya itu, Rotiboy juga menawarkan menu stick pastry dan pizza. Kamu juga bisa memesannya sekaligus dengan minumannya.



Leave a Reply