9 Makanan Khas Singapura Terkenal Paling Enak Wajib Di Coba


sisil angelin  March 15, 2018  0 Comment

Singapore memang menjadi salah satu tempat yang menjadi favorit dikunjungi traveler mancanegara termasuk Indonesia, nah guys kali ini saya akan membagikan info makanan apa saja sih yang wajib anda coba saat berada di Singapore? Berikut makanan khas Singapura yang terkenal dan pastinya wajib anda coba!!!

1. Laksa Singapore

Laksa Singapore

singalaysian.blogspot.co.id

Makanan khas Singapura yang pertama ini memang selalu membuat traveler penasaran dengan rasanya, untuk anda yang belum tau laska singapore ini sebenarnya hampir mirip dengan laska khas penang. laska singapore ini sebenarnya terispirasi dari hidangan tionghoa yang tinggal didaerah Katong. satu porsi laska singapore ini terdiri dari kuah santan yang merah pedas, kerang, udang, kacang, perkedel ikan. rasanya manis, asin, dan gurih guys. Nah untuk harga nya masih bersahabat.

Review kuliner

Kedai Pak Cik Abin: Tempat Bersantap Sajian Khas Aceh & Melayu Terbaik

2. Nasi Lemak

Nasi Lemak

Resephariini.com

Mungkin anda sudah sering mendengarnya nasi lemak dan untuk anda yang belum tau nasi lemak itu sebenarnya nasi yang dicampur dengan santan dan daun pandan. nasi lemak ini biasanya di makan dengan beberapa pelengkap seperti ikan, ayam, timun, ikan teri, irisan kacang, telur, dan sambal pedas. nasi lemak ini sangat digemari pengunjung dan harga dari nasi lemak ini juga masih terjangkau guys, nah untuk menemukan nasi lemak ini cukup mudah jika anda berada di Singapore.

3. Hokkien Prawn Mee

Hokkien Prawn Mee

misstamchiak.com

Hokkien Prawn Mee atau yang sering dikenal dengan mie hokkian, mie ini memang dipercaya memiliki rasa yang lezat dan untuk anda yang belum tau mie hokkian ini sebenarnya terdiri dari kaldu yang berasal dari tulang babi atau udang yang biasanya disiram di mie goreng yang memiliki ukuran tipis dan biasanya dicampur dengan beberapa bahan seperti udang, cumi-cumi, babi, telur, dan biasanya di makan dengan sambal+perasan jeruk nipis memberikan rasa yang manis, pedas, dan segar!!! Nah dari pada liat photnya aja yuk buruan beli hokkien prawn mee dijamin 1x makan kalian akan ketagihan.

Baca juga :  9 Oleh-oleh Khas Bangka Belitung Paling Diminati Wisatawan

4. Rojak Singapore

Rojak Singapore

womensweekly.com.sg

Rojak singapore ini hampir sama dengan rujak di Indonesia ya guys. yang membuatnya berbeda adalah saosnya yang di fermentasi terdiri dari bahan gula, jeruk nipis, sambal dan di campur dengan sayur-sayuran, buah-buahan, cakwe, tahu. untuk rasanya sangat segar pedas manis, asin, dan yang paling enak adalah beberapa irisan buahnya yang membuat 1 porsi rojak ini sangat segar buah yang ada di satu porsi rojak singapore ini ada nanas, mangga, jambu, dan dijamin guys 1 porsi rojak ini sangat sempurna jika dimakan saat siang hari.

5. Roti Canai

Roti Canai

asianinspirations.com.au

Roti canai yang menjadi hidangan Indoa ini juga sangat hit di Singapore dan untuk anda yang belum tau roti canai itu gimana si guys??? nah roti canai itu sebenarnya adala adonan yang biasanya di oles dengan mentega india yang dikenal dengan nama ghee, 1 roti canai ini biasanya bisa anda nikmati dengan mencocolkannya dengan saus kari ikan ataupun kari kambing yang memiliki cita rasa yang khas banget guys. roti canai ini juga menjadi buruan traveler saat berada di Singapore nah jadi saat anda berada di Singapore jangan lewatkan untuk menikmati 1 potong roti canai yang ada di Singapore dijamin lidah anda akan dimanjakan dengan rasa roti canainya yang lezat.

6. Kaya Toast

Kaya Toast

misstamchiak.com

Kue yang satu ini juga gak kalah hits dari roti canai, Kaya toast ini biasanya dijadikan pelengkap snack untuk menemani secangkir tea. kaya toast ini adalah roti yang di olesi mentega yang di bakar dengan arang lalu di beri selai tradisional seperti kepala dan mengeluarkan cita rasa yang unik ada rasa manis, gurih, pahit, dan pas banget untuk menemani secangkir tea saat berada di singapore guys. Nah dari pada bengong dihotel mending berburu kuliner yang satu ini dijamin liburan anda lebih asik dan pastinya kuliner yang stau ini menjadi kuliner yang unik dan berbeda.

Baca juga :  7 Makanan Khas Pangandaran Kelezatannya Hangatkan Perasaan

7. Kepiting Saus Singapore

Kepiting Saus Singapore

resephariini.com

Kepiting memang menjadi salah satu makanan khas Singapura  terenak dan selalu di buru traveler nah guys di singapore juga menjadi makanan khas singapore yang menjadi makanan yang wajib anda coba saat beraada di Singapore. daging kepiring disini lebih lunak dan bumbu dari kepiting singapore ini sangat meresap ke daging kepiting.

Untuk menemukan kepiting saus singapore ini bisa anda cari di restoran-restoran yang ada di singapore guys, untuk rasa tidak usah diragukan lagi sudah pasti enak banget apa lagi jika di makan dengan nasi hangat pasti nafsu makan anda akan meningkat!!! untuk para cwe saat berada di singapore lupain 1x saja dietnya yuk buruan makan kepiting saus singapore dijamin kalian bakal dimanjain dengan daginnya yang lembut, bumbunya yang manis, asin, pedas, dan gurih pokoknya makyus!!!

8. Nasi Ayam Hainan

Nasi Ayam Hainan

Konfrontasi.com

Nasi Ayam Hainan ini memang sangat terkenal di Singapore dan menjadi salah satu makanan yang selalu di beli oleh pengunjung. nah karena ayam hainan ini hits makanya untuk menemukan nasi ayam hainan ini cukup mudah banyak sekali penjual nasi ayam hainan diantaranya anda bisa menemukannnya di pusat perbelanjaan, restoran, cafe, dan hotel. untuk anda yang belum tau nasi ayam hainan ini sebenanya terdiri dari nasi hainan yang di beri lauk ayam yang direbus dengan bumbu khas, lalu biasanya di makan dengan kuah kaldu memberikan citarasa 1 porsi nasi ayam hainan ini terasa lezat guys.

9. Kari Kepala Ikan Singapore

Kari Kepala Ikan Singapore

sepenggal.info

Kari Kepala ikan ini memang menjadi makanan khas Singapura yang sudah terkenal dengan cita rasanya yang khas untuk anda yang belum tau kari kepala ikan ini adalah makanan khas India yang terdiri dari kepala ikan yang di campur dengan rempah-rempah, garam, gula, cabai, dan campuran bumbu lainnya yang memiliki cita rasa khas banget guys. nah kuliner yang satu ini memang pas banget untuk anda yang lagi cari kuliner Singapore guys.

Baca juga :  10 Mie Legendaris di Singapura Rasanya Yummy Sampai ke Hati

Itulah 9 kuliner khas singapore yang wajib banget and acba saat berada di Singapore, nah nunggu apalagi yuk buruan cari kuliner yang ada di atas dijamin jelajah kuliner di singapore ini berkesan dan pastinya susah dilupakan, semoga artikel di atas berguna untuk anda yang lagi bungung cari kulier apa sih yang enak di Siganpore, selamat mencicipi guys!!!



Leave a Reply