10 Tempat Makanan Halal di Singapore


sisil angelin  November 14, 2018  4 Comments

Jika Anda adalah pecinta kuliner dan menikmati berbagai masakan, maka kalian tidak boleh melewatkan makanan halal di Singapore. Meskipun beberapa makanan di Singapore mengandung bahan-bahan yang tidak halal, ternyata banyak juga tempat makan yang memang masih menyediakan pilihan yang terbuat dari bahan-bahan yang halal. Untuk itu Anda tidak boleh melewatkan beberapa makanan halal yang ada di Singapore karena selain enak beberapa jenis makanan tersebut juga cukup terjangkau. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan beberapa referensi terbaik untuk tempat makanan halal yang ada di Singapore, maka beberapa referensi berikut ini adalah informasi yang tepat yang Anda butuhkan untuk rencana liburan Anda selanjutnya untuk bepergian ke Singapore.

berikut rekomendasi Makanan Halal di Singapore

1. Spize

Spize

spize.sg

Dari sekian pilihan tempat yang bisa Anda temukan di Singapore, Anda akan menemukan salah satu tempat yang cukup asyik untuk nongkrong. Spize adalah pilihan tempat yang cocok bagi Anda yang mencari tempat yang bisa untuk nongkrong sampai pagi karena tempat ini beberapa tempat yang akan bukan selama 24 jam. Anda bisa menemukan tempat tersebut berada di 336 Bedok Road. Nongkrong di tempat ini makin asyik karena selain menyediakan tempat dengan suasana yang seru, Anda juga akan mendapatkan menu makanan halal yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi para pengunjung yang mungkin agak kesulitan mencari tempat nongkrong dengan menu yang halal.

Merlion Park

2. Seng Ke Herbal Soup

Seng Ke Herbal Soup

sg.openrice.com

Selain tempat nongkrong yang asyik, Anda juga bisa menghabiskan waktu Anda setelah sampai di bandara Changi dengan mengunjungi Seng Ke Herbal Soup yang berlokasi di 455/477 Changi Road. Meskipun menawarkan beberapa menu yang lezat, salah satu andalan dari tempat ini seperti mi yang dipadukan dengan kuah yang memiliki cita rasa yang lezat. Makanan ini juga menjadi salah satu pilihan makanan halal yang bisa Anda temukan di Singapore.

3. Badoque Café

Badoque Café

Ieatandeat.com

Ada juga makanan halal yang bisa Anda dapatkan di tempat lain yang ada di Badoque Café. Di tempat ini makanan yang disajikan bercitarasa western dan juga terbuat dari bahan-bahan halal. Jika Anda menyukai tempat makan dengan menu makanan yang bercita rasa western, maka anda akan mendapatkan beberapa menu seperti burger dan bahkan Baby Lobster Au Gratin yang menawarkan cita rasa yang nikmat tanpa harus khawatir apakah makanan di tempat ini adalah makanan halal atau tidak karena sudah dipastikan bahwa Anda hanya akan mendapatkan makanan halal di tempat ini.

4. Hajah Maimunah Restaurant

Hajah Maimunah Restaurant

singaporebestfoods.com

Selain beberapa tempat di atas, Anda juga masih bisa menemukan beberapa tempat lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi selain karena makanan yang disediakan di tempat tersebut adalah makanan halal, namun juga karena beberapa pilihan makanan yang tersedia adalah makanan terbaik yang hanya bisa Anda dapatkan di Singapore.

5. Nana Thai Restaurant

Nana Thai Restaurant

sgfoodonfoot.com

Meskipun Singapore adalah negara yang mayoritas penduduknya adalah non-muslim, namun Anda tidak akan menemukan kesulitan jika Anda ingin mendapatkan referensi tempat makan yang halal. Salah satunya adalah Nana Thai Restaurant. Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik yang bisa Anda temukan untuk menikmati makanan halal di mana tempat ini akan menyediakan berbagai sajian khas Thailand. Anda bisa mencoba cita rasa yang berbeda di Singapore jika Anda bosan dengan masakan melayu. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, Anda bisa pergi ke Pusat Perbelanjaan Far East plaza di mana di sana akan ada beberapa menu andalan seperti Pinrapellpe fried rice dan juga tom yam goong.

6. Shiraz

Shiraz

shirazfnb.com

Untuk mencoba pengalaman yang berbeda dengan menyantap makanan makanan halal di Singapore, Anda juga bisa mencoba masakan di Clarke Quay. Tempat ini adalah salah satu tempat di mana Anda bisa mendapatkan menu makanan halal dari Persia. Selain itu ada juga atraksi yang juga disajikan di tempat ini yang membuatnya semakin menarik dan dapat dijadikan salah satu destinasi utama untuk wisata kuliner. Di tempat ini Anda bisa menikmati makanan khas Persia seperti Kubideh, Kebab, dan beberapa makanan khas Persia lainnya.

7. Ivory Kitchen

Ivory Kitchen

HungryGoWhere.com

Selain itu Anda juga bisa pergi ke tempat makan yang lainnya tetapi masih di lokasi yang sama yaitu di kawasan Clarke Quay. Di tempat ini Anda akan menikmati pengalaman menikmati sajian dengan desain interior ruangan yang cukup modern dan romantis. Tidak heran jika tempat ini sering dikunjungi untuk dinner oleh pasangan yang sedang bulan madu di kawasan Asia Tenggara. Selain itu masakan yang ditawarkan di tempat ini juga cukup unik yaitu masakan India kontemporer. Anda bisa mencicipi makanan dengan citarasa yang berbeda dari tempat-tempat makan di Singapore yang sebelumnya mungkin sudah pernah Anda kunjungi sebelumnya.

8. Bayang

Bayang

singapore-tourist-info.com

Untuk tempat makan halal selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Bayang. Tempat ini juga terletak di lokasi yang sama dengan Ivory Kitchen dan Shiraz yaitu di Clarke Quay. Tempat ini merupakan salah satu tempat makan yang akan menawarkan beberapa tempat makanan halal. Makanan di tempat ini memiliki cita rasa Indonesia sehingga tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin tetap menikmati makanan khas Indonesia selama berada di Singapore. Tempat ini juga terkenal dengan beberapa menu termasuk sate, rendang dan juga sop buntut yang memang merupakan masakan-masakan khas Indonesia.

9. Selera Rasa Nasi Lemak

Selera Rasa Nasi Lemak

hungrygowhere.com

Ketika Anda berada di Singapore, Anad juga bisa mencoba masakan nasi lemak. Makanan ini merupakan salah satu makanan khas Singapura. Anda akan menemukan beberapa pedagang kaki lima yang akan menawarkan masakan ini. Namun di antara tempat makan yang menyediakan nasi lemak, Anda akan menemukan Selera Rasa Nasi Lemak adalah salah satu yang terbaik dengan nasi lemak yang mereka miliki. Untuk menemukan tempat ini, Anda bisa pergi ke Adam Food Center, di sana Anda akan menemukan menu nasi lemak ini.

10. Tong Fong Fatt Chicken Rice

Tong Fong Fatt Chicken Rice

Burpple.com

Jika Anda ingin mencoba makanan khas Singapore namun yang terbuat dari bahan-bahan yang halal, maka Tong Fong Fatt Chicken Rice adalah tempat yang tepat untuk menikmati makanan khas Singapore yang Anda inginkan. Di sini Anda akan menikmati chicken rice halal sebagai salah satu menu andalan. Anda bisa tempat makan ini di Bedok Food Center 1.
Ada cukup banyak pilihan yang bisa Anda temukan selama berlibur di Singapore untuk makanan halal. Meskipun rata-rata penduduk di Singapore adalah non-muslim, namun mereka tetap memberikan berbagai pilihan yang beragam untuk kuliner yang disajikan di beberapa tempat terutama jika Anda mencari makanan halal. Banyak juga restoran yang sudah cukup paham dengan kebutuhan umat muslim untuk bisa menikmati makanan halal di Singapore. Untuk jangan takut untuk berkeliling dan mencari referensi-referensi baru tempat makan yang enak di Singapore.



Leave a Reply

4 Comments
  1. Eri Udiyawati says:

    Hajah Maemunah Restaurant itu menunya Indonesia banget ya.. kalau kita ke Singapore, terus kangen masakan Indonesia, bisa banget nih mampir ke Hajah Maemunah Restaurant. Kalau gak ke situ bisa mampir ke Selera Rasa Nasi Lemak .

  2. catatansiemak says:

    wah infonya bermanfaat banget nih. tahun lalu waktu ke Sing kami kaget juga waktu nyari makan yang halal. Waktu turun di Golden Mile Complex depannya kan ada food court gitu ada tulisannya No Halal tetapi beberapa kedai di belakangnya malah menyediakan makanan halal. Antara bingung dan gimana gitu.