liburan Budget 3 Juta, Kamu Bisa Jalan – jalan ke 5 Negara Berikut


Reni  November 26, 2018  0 Comments

Saat musim liburan hampir tiba tentu Anda mulai menyusun rencana liburan, baik ingin menjadi solo traveller ataupun berlibur ramai – ramai bersama dengan keluarga atau sahabat. Mungkin diantara Anda juga ada yang ingin berlibur ke luar negeri, tapi beranggapan biayanya besar dan budget liburan Anda tidak mencukupi. Padahal, tak jarang ada negara tujuan liburan dengan budget murah, lho. Ingin tahu? Berikut ini beberapa negara tujuan Liburan ke luar negeri budget 3 juta

1. Singapura

Travelling Budget 3 Juta

CNBC.com

Salah satu destinasi wisata luar negeri yang menjadi favorit sebagian besar orang Indonesia adalah Singapura. Singapura memang salah satu negara tujuan wisata dengan budget yang cukup murah, sehingga menjadi langganan tempat liburan negara sekitarnya, termasuk Indonesia. Agar dapat liburan ke luar negeri budget 3 juta di Singapura, Anda dapat membeli tiket pesawat low cost atau memanfaatkan tiket promo pesawat. Harga tiket pesawat ke Singapura yang paling murah berkisar antara 400 hingga 500 ribuan. Sekitar 1 juta untuk biaya transport pulang pergi.
Sementara untuk menginap, biaya hotel di Singapura relatif mahal. Untuk menyiasatinya, ANda dapat menggunakan AirBnB atau mencari penginapan atau dorm untuk backpacker yang memiliki biaya sewa lebih murah, berkisar pada 100 – 200 ribu per harinya. Masih ada sisa budget yang cukup banyak bukan? Anda dapat menggunakannya untuk jalan – jalan berkeliling Singapura. Di sana ada cukup banyak tempat hiburan yang dapat Anda kunjungi, diantaranya adalah pantai Maria, taman Merlion, hingga Sentosa Island. Ingin wisata kuliner atau wisata belanja juga? Anda dapat menuju ke Chinatown atau Orchard Road.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Bekasi Incarawan Para Traveler Rekomended

Jaisalmer City Trip: Mengunjungi Patwon Ki Haveli Yang Unik Nan Menawan

Genting Highland And Sky Avenue Casino Genting

2. Thailand

liburan ke luar negeri budget 3 juta

tripsavvy.com

Negara lain yang terkenal sebagai tempat liburan murah adalah Thailand. Ada cukup banyak pilihan penerbangan dari Jakarta ke Bangkok, mulai dari yang mahal hingga yang relatif murah. Salah satu tips liburan ke luar negeri budget 3 juta adalah dengan membeli tiket promo dari jauh – jauh hari. Dengan membeli tiket promo, Anda dapat terbang ke Thailand dengan biaya 800 ribuan. Sehingga butuh sekitar 1,6 juta untuk pergi pulang. Sementara untuk penginapan, Anda tidak perlu khawatir, ada banyak penginapan murah di tengah kota. Anda dapat menginap di sana dengan kisaran harga 100 hingga 200 ribu per malam. Bila ingin biaya menginap yang lebih murah, Anda dapat memilih menginap di kawasan backpacker seperti di Khao San Road.
Selama di Thailand, untuk menghemat budget, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata dengan menggunakan transportasi umum seperti bus, skytrain, MRT, taksi hingga tuk tuk, kendaraan bermotor khas Thailand, yang cocok untuk digunakan berkeliling menikmati suasana Bangkok. Di Thailand, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata menarik dengan harga yang ramah kantong. Anda dapat mengunjungi Kuil Erawan, menikmati wisata kuliner dan hiburan di Pattaya, hingga berbelanja oleh – oleh murah di desa wisata Nongnooch.

3. Vietnam

Travelling Budget 3 Juta

giviexplorer.com

Pilihan tempat liburan ke luar negeri budget 3 juta selanjutnya adalah Vietnam. Meski belum seterkenal Thailand, Vietnam memiliki wisata yang tak kalah indah, lho. Dan yang penting Anda dapat liburan murah juga di sana. Untuk biaya pesawat dari Jakarta ke Hanoi dengan tiket promo, Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga 700 ribuan. Sisa budget Anda masih cukup banyak, bukan? Lalu Anda dapat mulai mencari penginapan murah di distrik Hoan Kiem atau tempat lain yang menyediakan banyak penginapan / hotel dengan harga murah, berkisar pada harga 200 ribuan.

Baca juga :  7 Tempat Wisata di Lampung Selatan

Lalu sisa budget dapat Anda gunakan untuk berkeliling dan menikmati tempat wisata di VIetnam, mulai dari berkunjung ke kuil – kuil, ke Delta Mekong, menikmati suasana perang di Cu Chi Tunnel, hingga menikmati keindahan Halong Bay dan teater boneka air yang unik di Vietnam. Wisata kuliner pun wajib pula Anda coba. Coba nikmati kopi khas Vietnam yang mendunia langsung di negaranya. Rata – rata harga makanan di sana pun murah. Jadi, bila budget Anda masih tersisa, dapat Anda belanjakan untuk membeli oleh – oleh bagi keluarga atau kerabat di rumah.

4. Laos

liburan ke luar negeri budget 3 juta

tripadeal.com.au

Tujuan liburan ke luar negeri budget 3 juta selanjutnya masih merupakan negara ASEAN. Laos dapat menjadi pilihan tempat liburan murah Anda selanjutnya. Laos yang merupakan negara tetangga dari Thailand ini juga memiliki pesona wisata yang tak kalah bagus, lho. Agar budget 3 juta Anda cukup untuk liburan ke Laos selama beberapa hari, Anda dapat mengakali biaya tiket pesawat Anda dengan mencari tiket promo dari jauh – jauh hari. Biasanya banyak maskapai penerbangan yang memberikan penawaran tiket murah bila membelinya beberapa bulan sebelumnya. Lalu untuk keperluan penginapan dan makan selama di Laos, Anda tidak perlu khawatir. Ada cukup banyak pilihan penginapan murah di sana yang menawarkan harga sewa mulai 150 ribu hingga 200 ribu per hari, itupun sudah mendapatkan fasilitas penginapan yang cukup lengkap dan nyaman. Sementara untuk makanan, berkisar pada harga 15 hingga 20 ribu rupiah. Cukup murah, bukan?
Lalu mau ke mana saja selama di Laos? Banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Laos, mulai dari gua – gua yang digunakan untuk sembahyang, atau gua yang sengaja dihias sedemikian rupa untuk menarik pengunjung. Di Laos juga ada tempat wisata berupa air terjun dengan biaya masuk berkisar 6 – 10 ribu. Anda dapat pula menikmati wisata di Vang Vieng, mulai dari bersepeda, go kart & ATV hingga hot air ballon. Bila Anda ingin wisata gratis, dapat berkunjung ke berbagai Wat (kuil) yang banyak tersebar di berbagai daerah di Laos.

Baca juga :  Wisata Religi Ke 10 Candi Terkenal di Thailand Yang Bersejarah

5. Kamboja

Travelling Budget 3 Juta

adventureinyou.com

Pilihan destinasi liburan ke luar negeri budget 3 juta selanjutnya adalah Kamboja. Mungkin masih jarang yang memilih Kamboja menjadi salah satu tempat wisata, dan lebih memilih Thailand yang sudah lebih dahulu terkenal memiliki banyak obyek wisata menarik. Tetapi jangan salah, negara yang dikenal dengan negeri sejuta pagoda ini memiliki banyak obyek wisata menyenangkan dan tentunya dengan budget yang murah.
Beberapa tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi selama di sini diantaranya : Floating Village, Tonle Sap (grand lake of Cambodia), Artisan D’Angkor, Angkor Thom, Angkor Wat hingga Ta Prohm yang merupakan lokasi syuting dari film Tomb Rider. Harga makanan dan penginapan di sini pun cukup terjangkau. Dengan budget 3 juta dan memilih penerbangan lowcost serta penginapan murah, Anda dapat puas berwisata di sini selama beberapa hari.
Jadi, bagi Anda yang merencanakan liburan ke luar negeri budget 3 juta, Anda tidak perlu lagi bingung menentukan destinasi liburan murah Anda. Langsung saja memilih dan merencanakan liburan di antara negara – negara di atas.



Leave a Reply

One Response
  1. Reni says:

    Bukan hanya kamu Kak, kedua negara memang megnet wisata bagi traveller. Semoga disegerakan ya kesana. amin