Kuil Tua Berpadu dengan Keunikan Budaya, Nih 10 Wisata di Siem Reap


Reni  January 24, 2020  0 Comment


Kamboja memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik, banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Salah satu Negara yang terletak di Asia Tenggara ini memiliki keunikan budaya dan kondisi geografis tersendiri. Negara ini mulai dikenal sebagai tujuan wisata yang sangat layak untuk diperhitungkan, salah satunya adalah tempat wisata Siem Rep. Di Kota terdapat objek-objek wisata yang lengkap. Untuk akomodasi menuju tempat wisata pun sudah terbilang cukup mudah.Berikut Tempat Wisata Siem Reap yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Kamboja

1. Berkunjung Ke Candi Kuno Angkor Wat

Angkor Wat
cnnindonesia.com


Angkor Wat memang sangat populer di dunia internasional. Angkor Wat dalam beberapa tahun terakhir bahkan menjadi destinasi wisata favorit yang dikunjungi wisatawan mancanegara. Angkor Wat merupakan sebuah situs sejarah yang didirikan pada abad ke 12, situs sejarah ini adalah berupa candi agama Hindu.
Candi yang saat ini masih digunakan untuk ibadah agama Buddha pun memiliki area seluas 40 hektar. Setiap tahun, wisatawan Angkor Wat selalu melonjak. Pertahunnya bisa mencapai 2 juta wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Gotravelly

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Wisata Gratisan Di Wat Damnak

Wat Damnak
siemreap.net


Tempat wisata Siem Reap yang selanjutnya adalah Wat Damnak, tempat wisata ini gratis untuk dikunjungi. Wat Damnak terletak di Wat Bo Road, jika Anda berlibur secara backpacker ke Kamboja, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.
Wat Damnak bentuknya mirip seperti Candi Prambanan di Indonesia, berkunjung ke situs ini bisa menghemat pengeluaran Anda. Di sekitar Wak Damnak ada sebuah kolam kecil dengan suasana yang asri dan teduh. Para wisatawan bisa mendengar kicauan burung-burung yang berada di sekitarnya.

3. Berkunjung Ke Bangunan Bersejarah Ta Prohm, Tempat Syuting Film Internasional

Ta Prohm
pixabay.com


Ta Prohm pernah dijadikan lokasi film internasional, itulah yang membuat objek wisata ini menjadi terkenal. Ta Prohm sebenarnya adalah sebuah bangunan bersejarah di Asia Tenggara yang dibangun pada masa kerajaan Jayawarman VII berkuasa.
Pada saat itu Jayawarman VII mendirikan Ta Prohm untuk ibunya, kuil Ta Prohm saat ini sudah sangat tua dan kuno. Kesan kuno pada Ta Prohm inilah yang justru menarik wisatawan. Uniknya, terdapat pohon yang sampai tumbuh di bangunan Ta Prohm.

4. Menikmati Arsitektur Ukiran Unik Di Banteay Srei

Banteay Srei
goway.com


Tempat wisata Siem Reap memang tidak bisa dipisahkan dari bangunan-bangunan bersejarah, contohnya candi. Hal tersebut disebabkan Negara Kamboja memang terdapat banyak peninggalan candi-candi. Salah satu bangunan bersejarahnya adalah Banteay Srei, yang dijadikan sebagai tempat wisata.
Banteay Srei merupakan sebuah candi yang dibangun saat abad ke 10. Candi ini merupakan candi dari agama Hindu. Lokasi Banteay Srei berada di dekat bukit Phnom Dei.
Banteay Srei dibangun dengan bahan berupa batu pasir berwarna merah. Selain itu, candi ini memiliki ukiran-ukiran yang bisa dibilang rumit.
Relief yang terukir pada dinding-dinding Banteay Srei begitu detail dan unik. Candi ini serikali disebut sebagai Permata Seni Khmer, dan beberapa kali mengalami pemugaran.

5. Menikmati Kesegaran Udara Air Terjun Kbal Spean

Kbal Spean
viator.com


Kbal Spean merupakan sebuah wisata air terjun di Siem Reap. Air terjun ini masuk ke kawasan Taman Nasional Phnom Kulen dan merupakan air terjun terkenal di Kamboja. Tempat ini merupakan alternatif wisata alam Siem Reap yang direkomendasikan.
Tempat ini merupakan objek wisata berupa air terjun di Siem Rep. Kbal Spean termasuk dari kawasan Taman Nasional Phnom Kulen, dan merupakan air terjun yang populer di negaranya. Sungai dan air terjun Kbal Spean termasuk bersih, dibutuhkan perjalanan trekking untuk mencapai air terjun ini.
Terdapat hal menarik dari objek wisata air terjun ini, yaitu suasana alamnya. Anda bisa menikmati suasana dimana kupu-kupu dan hewan jenis lainnya berada, kawasan ini juga memiliki kondisi udara yang masih bersih.

6. Berkunjung Ke Danau Air Tawar Terbesar Di Asia Tenggara, Danau Tonle Sap

Danau Tonle Sap
isango.com


Danau ini adalah salah satu tempat wisata di Siem Rep yang cukup populer. Yang membuat istimewa adalah, Danau Tonle Sap merupakan danau air tawar yang terbesar di Asia Tenggara. Uniknya, di sekitar danau ini terdapat desa-desa di atas air.
Anda bisa menemukan tempat makan dan rumah yang terapung. Terdapat pula fasilitas lain seperti pasar, sekolah, kantor polisi, dan rumah ibadah.

7. Belajar Sejarah Di Landmine Museum

Landmine Museum
cambodialandminemuseum.org


Kamboja merupakan salah satu Negara di Asia Tenggara yang memiliki sejarah yang panjang. Berkunjung ke Museum Landmine bisa menjadi alternatif yang bagus. Di museum ini, Anda bisa mempelajari tentang sejarah Negara Kamboja, museum ini didirikan oleh seorang mantan tentara yaitu Aki Ra.
Landmine Museum mulai dibuka sejak tahun 1900 an. Tempat ini dijadikan sebagai refleksi dan pembelajaran di masa lalu.

8. Belanja Oleh-Oleh Di Old Market

Oleh-Oleh Di Old Market
truecambodiatravel.com


Selain wisata alam dan sejarahnya yang menarik, di Siem Rep juga terdapat sebuah pasar tradisional yang menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, Old Market memang bukanlah sebuah pasar yang modern. Di Old Market Anda bisa membeli oleh-oleh terbaik khas Siem Rep, harganya pun lebih murah.
Ada cukup banyak barang-barang yang tersedia di Old Market, mulai dari souvenir kecil, barang fashion, hingga makanan khas setempat. Seperti pasar tradisional biasanya, suasana Old Market cukup ramai, yang menjadikan pasar ini terlihat lebih hidup.

9. Menikmati View Sunrise Dan Sunset Di Srah Srang

Srah Srang
id.pinterest.com


Di Siem Rep juga terdapat danau buatan yang menarik untuk dikunjungi. Danau buatan tersebut adalah Srah Srang. Meski tidak sepopuler tempat wisata di atas, Srah Srang cocok Anda jadikan tempat istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar.
Di danau buatan Srah Srang terdapat sebuah kuil yang mengapung di atasnya. Anda bisa melihat view sunrise dan sunset di danau buatan ini. Srah Srang memang merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat keindahan matahari terbit.
Jika Anda menyukai suasana senja, Srah Srang sangat cocok dikunjungi saat sore hari. Panorama matahari terbenam yang berwarna jingga akan memanjakan mata Anda. View sunrise akan terpantul di permukaan danau Srah Srang, menjadikannya pemandangan begitu indah.

10. Berkunjung Konservasi Burung Di Sam Veasna

 Sam Veasna
tripadvisor.com


Apakah Anda penyuka satwa burung? Anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata Siem Reap yang satu ini. Sam Veasna merupakan tempat konservasi satwa burung yang didirikan sejak 2003. Objek wisata konservasi burung ini dibuat untuk mengenang Sam Veasna.
SamVeasna sendiri adakah seorang yang yang berjasa dalam pelestarian satwa burung langka di Kamboja. Anda bisa mempelajari berbagai jenis burung dari banyak spesies. Tempat wisata ini sangat cocok untuk pecinta satwa.
Tempat-tempat wisata di Siem Rep memang banyak memiliki nilai sejarah yang tinggi. Tak heran jika kota ini jumlah wisatawannya terus melonjak tiap tahunnya. Tidak ada salahnya Anda jadikan wish list untuk berwisata, selamat berlibur!



Leave a Reply