20 Pantai Terkenal Di Phuket, Bening Banget!


prita  September 2, 2022  0 Comment

Pantai terkenal di Phuket memang selalu menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai negara untuk datang kesana. Phuket merupakan pulau terbesar di Thailand dan menjadi destinasi wisata paling terkenal di negara tersebut. Pulau Phuket ini berada di Laut Andaman, yaitu sebuat pulau pegunungan seluas 550 kilometer persegi yang diselimuti dengan hutan serta pantai yang cantik.

Perairan biru, pantai berpasir putih, masakan Thailand yang pedas dan spot menyelam yang indah menjadi daya tarik dari pulau ini. Phuket juga dikenal memiliki iklim yang luar biasa dengan hari-hari yang hangat dan cerah sepanjang tahun. Tak heran, sejumlah film Hollywood terkenal memilih Phuket sebagai salah satu tempat pengambilan gambar.

Nah, jika kamu berencana untuk mengunjungi Phuket sebagai destinasi liburan nanti, berikut ini adalah destinasi wisata pantainya yang terkenal indah.

1. Pantai Patong

Pantai Patong
id.hotels.com

Pantai Patong merupakan pantai paling terkenal di Phuket dan paling menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Dengan berbagai kegiatan dan kehidupan malam, Patong seolah menjadi tempat yang ideal untuk berpesta dan bermain. Kehidupan malam yang ramai mencakup ratusan Restoran, bar serta klub malam membuat pantai ini sangat seru untuk dikunjungi.

Pantai Patong ini memiliki panjang dan diseberangnya terdapat banyak café juga restoran. Istimewanya, meskipun pantai ini dipadati oleh wisatawan, namun kebersihannya masih tetap terjaga. Pantai Patong ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah.

Gotravelly

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

2. Pantai Nai Harn

Pantai Nai Harn
hotels.com

Pantai terkenal di Phuket selanjutnya adalah Pantai Nai Harn. Pantai ini relatif lebih tenang dibandingkan dengan Pantai Patong. Meskipun begitu, pantai ini juga memiliki sejumlah fasilitas yang bisa memanjakan wisatawan, seperti adanya beberapa hotel, salah satunya adalah The Royal Phuket Yatch Club.

Pantai Nai Harn ini sangat menyenangkan jika dikunjungi saat musim panas dan paling nyaman untuk berenang pada bulan November hingga April karena selain pada bulan tersebut arus bawahnya cukup kencang. Disini kamu juga akan menemukan deretan restoran lokal yang lokasinya berada tepat di atas pantai sehingga menawarkan pemandangan yang indah untuk menikmati makanan lokal.

3. Pantai Kata Noi

Pantai Kata Noi
hotels.com

Pantai Kata Noi juga layak untuk masuk dalam daftar pantai terkenal di Phuket yang banyak menarik perhatian wisatawan, khususnya para peselancar. Pantai ini memiliki sebuah teluk kecil dengan pemandangan yang sangat indah dan ombak yang cocok untuk berselancar.

Saat musim hujan, dari bulan Mei hingga Oktober, pantai ini menjadi tempat berselancar paling populer, meskipun pada periode tersebut berenang sangat tidak dianjurkan. Di pantai ini kamu bisa bersantai, berjalan-jalan sepanjang pasir yang lembut hingga snorkeling.

4. Pantai Naithon

Pantai Naithon
thailandmagazine.com

Pantai terkenal di Phuket yang tak kalah indah berikutnya adalah Pantai Naithon. Pantai ini memang cukup populer karena masih belum menjadi target pengembang.

Perjalanan menuju pantai ini sangat indah karena kamu harus melalui hutan di sepanjang garis pantai yang menakjubkan. Disini kamu bisa bersantai sambil berjemur, namun jika kamu ingin menjelajah, kamu pun bisa mengunjungi sebuah teluk yang ada disini dengan air yang jernih dan hangat sehingga sangat cocok untuk berenang. Di Pantai Naithon ini kamu juga bisa menemukan tempat persewaan peralatan scuba, lho. Jika kamu ingin mencicipi sajian Thailand yang nikmat, kamu bisa berkunjung ke desa kecil yang memiliki beberapa restoran dan akomodasi untuk menginap. Pantai Naithon ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka keramaian.

5. Pantai Freedom

Pantai Freedom
photographerphuketthailand.com

Pantai Freedom merupakan sebuah permata yang eksklusif di Pantai Barat Phuket. Pantai terkenal di Phuket yang satu ini memiliki garis pasir putih sepanjang 300 meter dan berada di sebuah teluk yang luar biasa dengan dihiasi oleh batu-batu granit dan dikelilingi oleh perbukitan yang ditutupi oleh hutan tebal dan lebat.

Akses menuju Pantai Freedom ini memang agak sulit, namun pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Disini kamu bisa berjemur sambil bersantai atau melakukan sejumlah kegiatan lainnya, seperti sepak bola, Voli pantai hingga snorkleing. Perairan pantai ini dangkal di kedua ujung pantai dengan flora dan fauna bawah air yang luar biasa indah. Jika kamu suka kegiatan yang lebih menantang, kamu bisa bermain jet-ski di kawasan pantai ini.

6. Pantai Karon

Pantai Karon
hotels.com

Pantai terkenal di Phuket selanjutnya adalah Pantai Karon. Pantai Karon ini memiliki tiga pantai terpanjang di Pulau Phuket.

Pantai Karon ini berada di Pantai Barat, diantara Patong di sisi utara dan Kata di didi selatan. Pantai Karon ini merupakan tujuan liburan favorit kedua di Phuket. Pantai ini sendiri memiliki tempat untuk snorkeling di ujung selatan dan pemandangan bawah lautnya cukup indah.

Di daerah ini, juga terdapat kota kecil dimana pengunjung bisa menemukan pilihan yang baik untuk bersantap, berbelanja atau menemukan kehidupan malam yang meriah. Selain itu, di kawasan pantai ini kamu juga akan menemukan Kuil Buddha dan toko-toko souvenir yang cukup lengkap.

7. Pantai Kamala

Pantai Kamala
thavornbeachvillage.com

Pantai Kamala juga masuk dalam daftar pantai terkenal di Phuket yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pantai Kamala ini berada tepat di utara Patong dan memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lembut.

Pantai Kamala ini memiliki suasana yang cenderung lebih tenang dan agak tertutup karena dikelilingi oleh perbukitan, hutan dan desa nelayan. Pantai Kamala ini memang menjadi destinasi wisata bagi para pensiunan dan pengunjung jangka panjang yang tinggal di hotel kecil, villa serta apartemen yang disewakan di sekitar desa. Disini kamu juga bisa menemukan sejumlah pengembangan villa mewah dengan pemandangan Teluk Kamala dan jalanan yang berkelok-kelok yang terlihat sangat indah.

8. Pantai Surin

Pantai Terkenal Di Phuket
hotels.com

Jika berbicara tentang pantai terkenal di Phuket, rasanya belum lengkap jika tidak menyebutkan Pantai Surin. Pantai Surin ini memang sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki pasir putih yang halus dengan air laut yang kebiruan sehingga menjadi pemandangan yang sangat indah.

Seluruh wilayah Pantai Surin ini dibanjiri dengan hotel kelas tinggi juga perumahan. Tak hanya itu, terdapat juga restoran dan bar yang menyajikan anggur paling nikmat. Istimewanya lagi, Pantai Surin memiliki pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang sangat indah.

9. Pantai Bang Tao

Pantai Bang Tao
hotels.com

Pantai terkenal di Phuket yang wajib untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Pantai Bang Tao. Pantai Bang Tao ini memiliki resor mewah dan vila sepanjang 6 kilometer di tepi pantainya.

Pantai Bang Tao ini lokasinya hanya sekitar beberapa menit dari Cherng Talay dan banyak penduduk desa setempat banyak yang berprofesi sebagai nelayan, petani dan penyadap karet.

Kamu bisa berkunjung ke area paling besar di tengan Pantai Bang Tao ini, yaitu Laguna Phuket, yang merupakan kompleks resor terbesar di Asia. Ujung utara pantai sama sekali tak tersentuh oleh pembangunan, area dimana pengunjung bisa merasakan pantai pribadi. Tak hanya bisa pergi ke pantai, disini kamu akan menemukan beberapa bar dan restoran yang wajib untuk kamu singgahi untuk mencicipi bir atau makanan khas Thailand yang terkenal lezat.

10. Pantai Rawai

Pantai Rawai
hotels.com

Pantai Rawai merupakan salah satu pantai terkenal di Phuket yang terletak di ujung selatan Pulau Phuket. Pantai Rawai ini tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, tetapi juga pemandangan pulau-pulau terdekat yang sangat kaya akan budaya.

Pantai Rawai ini sangat cocok untuk kamu yang suka berwisata kuliner, pasalnya pantai ini menjadi tempat paling sempurna untuk menikmati hidangan laut di daerah pesisir dan titik awal yang baik untuk melakukan beberapa kegiatan menarik. Tentu saja, di daerah ini kamu akan menjumpai para nelayan yang sedang mencari berbagai macam ikan untuk kemudian dijual dan diolah menjadi sajian khas Thailand yang nikmat.

11. Pantai Paradise

Pantai Paradise
hotels.com

Pantai terkenal di Phuket selanjutnya adalah Pantai Paradise. Sesuai dengan namanya, pantai ini menawarkan keindahan bagaikan di surga.

Berlokasi di Patong Bay, Pantai Paradise ini menjadi wisata pantai yang paling menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang, yaitu sekitar 150 meter dengan ada pantai kecil yang bisa dicapai dengan jalanan berbatu.

Pantai Paradise ini memiliki pohon-pohon kelapa yang memberikan keteduhan dan pemandangan yang menawan. Menariknya lagi, pantai ini juga memiliki bebatuan granit besar di kedua ujung pasir dan terumbu karang.

12. Pantai Tri Trang

Pantai Tri Trang
thailandtouristservice.wordpress.com

Pantai Tri Trang juga layak untuk masuk dalam daftar pantai terkenal di Phuket yang menawarkan pemandangan menawan. Bisa dibilang pantai ini merupakan salah satu hidden gem di Phuket karena akses untuk menuju ke pantai cukup sulit.

Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih dan air laut berwarna biru yang jernih. Namun, Pantai Tri Trang ini bukanlah tempat terbaik untuk berenang karena di sekitarnya terdapat puing-puing karang. Untuk menuju ke pantai ini bisa diakses dari hotel yang bisa kamu jadikan untuk tempat menginap juga.

13. Pantai Laem Singh

Pantai Laem Singh
tripadvisor.com

Pantai terkenal di Phuket berikutnya adalah Pantai Laem Singh. Pantai ini dikenal sebagai pantai paling indah di Phuket dan lokasinya tersembunyi di Pantai Barat antara Pantai Kamala dan Pantai Surin.

Pantai sepanjang 150 meter ini memang berada di bawah tanjung yang curam. Terletak di sebuah teluk yang tersembunyi, dikelilingi oleh pohon palem dan dihiasi dengan batu raksasa sehingga membuatmu merasa seolah berada di pantai pribadi.

Pantai Laem Singh ini akan sedikit ramai selama musim panas dan sangat ribuk saat hari-hari cerah di musim dingin. Pengunjung yang datang harus membayar sekitar rpp Bath per orang untuk bisa masuk ke pantai ini. Namun, harga tersebut cukup worth it dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan.

14. Pantai Mai Khao

Pantai Mai Khao
id.hotels.com

Pantai Mai Khao merupakan sebuah pantai yang berada di Pantai Barat Phuket dan masih berada dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Sirinat. Pantai sepanjang 11 kilometer ini memiliki sebuah resort terdekat yang menawarkan pengalaman menginap dengan failitas nyaman, yaitu JW Marriot Phuket Resort.

Nama Mai Khao ini diambil dari bahasa Thailand yang berarti “Kayu Putih”. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka keramaian dan ingin berlibur di pantai dengan suasana tenang. Disini kamu bisa berjalan-jalan di tepi pantai tanpa melihat orang lain karena pantainya yang luas dan sepi pengunjung.

15. Pantai Nai Yang

Pantai Nai Yang
thailandmagazine.com

Pantai terkenal di Phuket yang satu ini sangat mudah diakses karena lokasinya hanya lima menit berjalan kaki dari Bandara Internasional Phuket. Pantai Nai Yang ini sangat populer di kalangan penduduk lokal Thailand dan menjadi tempat terbaik untuk bersantai.

Dihiasi dengan pohon casuarina, Pantai Nai Yang ini memiliki area piknik yang sangat nyaman dan cocok untuk kamu yang ingin bersantai di tepi pantai. Kebanyakan pengunjung yang datang kesini untuk melakukan relaksasi sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

16. Pantai Yae

Pantai Di Phuket
phuket-beaches.luxuryvillasphuketthailand.com

Berada tepat di utara Patong, kamu akan menemukan hamparan pasir sepanjang 200 meter berpadu cantik dengan birunya air laut yang jernih. Pantai ini bernama Pantai Yae yang juga masuk dalam daftar pantai terkenal di Phuket.

Pantai Yae ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti bar, kursi santai hingga restoran. Meskipun begitu, pengunjung di pantai ini tidak terlalu ramai dan suasananya sangat tenang. Sayangnya, pantai ini bukan tempat terbaik untuk berenang karena terdapat beberapa batu karang disekitarnya yang sangat berbahaya. Meskipun begitu, pemandangan saat matahari terbenam di pantai ini sangat menarik untuk ditunggu. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menikmati minuman di bar tepi pantainya.

17. Pantai Ao Yon

Pantai Ao Yon
id.hotels.com

Pantai terkenal di Phuket selanjutnya adalah Pantai Ao Yon. Pantai cantik ini seolah menjadi hidden gem di Phuket karena sama sekali tidak ada plang dan mungkin di sekitar pantai ini kamu hanya bisa menemukan wisatawan lokal saja.

Pantai Ao Yon ini memiliki pohon-pohon palem, pasir putih dan laut biru yang jernih sehingga sangat memanjakan mata. Di sekitar pantai ini terdapat sebuah desa nelayan yang dikenal sebagai penangkan tiram. Tak hanya itu, di sekitar pantai kamu juga akan menemukan café-café kecil yang menjual masakan khas Thailand.

18. Pantai Ao Sane

Pantai Ao Sane
knowphuket.com

Pantai Ao Sane juga masuk dalam daftar pantai terkenal di Phuket yang sangat indah. Pantai ini memiliki deretan pohon almond yang indah dan bisa menjadi tempat berteduh alami.

Pantai Ao Sane ini menjadi tempat sempurna untuk kamu yang ingin snorkeling karena perairannya yang sangat jernih. Menariknya, jika kamu datang saat musim liburan, kamu juga bisa melihat kapal pesiar yang bersandar disini. Pantai ini memiliki tiga teluk kecil dimana kamu bisa jalan dari satu teluk ke teluk lainnya.

19. Pantai Laem Ka

Pantai Laem Ka
simbaseatrips.com

Pantai Laem Ka merupakan pantai yang menghadap ke timur di Phuket Selatan dimana berenang merupakan aktivitas paling populer disini. Pantai ini juga menjadi salah satu pantai terkenal di Phuket yang panjangnya hanya 150 meter dan dikelilingi oleh bebatuan besar. Pantai ini terlindungi sehingga menjadi tempat yang sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai. Pantai ini ditutupi oleh vegetasi hijau yang sangat kontras dengan laut biru.

20. Pantai Panwa

Pantai terdekat
expedia.co.id

Pantai terkenal di Phuket yang terakhir adalah Pantai Panwa. Pantai Panwa ini lokasinya beberapa kilometer dari Kota Phuket dan menawarkan pemandangan yang tak kalah indah.

Pasir di pantai ini ungkin kasar, namun airnya dangkal. Di sekitar pantai kamu akan menemukan villa dan kondominium yang menawarkan pemandangan langsung ke pantai. Namun, kamu juga akan menemukan beberapa pondok nelayan disana. Jika kamu berjalan ke ujung barat pantai, kamu akan menemukan rawa bakau yang tak kalah indah.



Leave a Reply