10 Kota Tua Eksotik dan Instagramable di Indonesia


sisil angelin  February 26, 2019  0 Comment

Setiap tempat yang ada di Indonesia tentu akan memiliki cerita dan sejarah tersendiri yang dapat Anda temui. Bangunan-bangunan tua dan kisah-kisah kuno tentu akan menambah nilai tarik pada tempat-tempat tersebut. Indonesia memiliki banyak tempat atau lokasi yang dapat Anda kunjungi. Untuk itu, berikut dapat Anda lihat informasinya mengenai 10 kota tua eksotik dan instagramable di Indonesia yang dapat Anda kunjungi. Nih daftar Kota Tua di Indonesia yang paling kece.

Jelajah Kota Tua di Indonesia

1. Kota Tua Jakarta

Untuk kota tua eksotik dan instagramable yang pertama yaitu kota tua Jakarta. Dimana tempat ini sangat menakjubkan sekali jika Anda kunjungi. Disana banyak nilai-nilai sejarah yang dapat Anda temui. Tak hanya itu saja, sisa-sisa dari Batavia ini dapat Anda lihat dengan jelas dengan beberapa bangunan antik dan tua, namun memang tetap indah seperti Museum Bank Indonesia, Jembatan Kota Intan dan juga Museum Fatahilah yang memang saat ini semakin eksotis setelah dilakukan perbaikan. Jika Anda datang atau berkunjung kesini, tentu semua yang ada disini memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri sehingga tempat ini sangat recomended untuk para wisatawan baik untuk dalam negeri ataupun luar negeri. Selain itu, daerah ini dapat menjadi salah satu tujuan para wisatawan khususnya di Jakarta yang memang sangat tertarik dengan nuansa retro dan juga oldies.

Review wisata

Telusuri Bangunan Tua Bersejarah Di Malaka, Malaysia

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

2. Kota Tua Bandung

Berikutnya yang termasuk ke dalam 10 kota tua eksotik dan instagramable di Indonesia yaitu Kota Tua Bandung. Dimana Kota Bandung juga merupakan salah satu kota yang dulunya pernah menjadi saksi atas perjuangan para pahlawan. Jadi, bagi Anda yang memang ingin berkunjung kesini dan ingin melihat nuansa vintage di Bandung, Anda bisa langsung datang ke Jl. Asia Afrika dan Braga. Disini Anda bisa memotret dengan baik, karena memang bangunan-bangunan disini memiliki nilai yang sangat baik jika dijadikan sebagai latar belakang untuk foto Anda.

Baca juga :  10 Wisata Berkuda Terbaik di Indonesia Cocok Untuk Keluarga

Tak hanya itu saja, tempat ini juga sangat banyak sekali bangunan-bangunan dengan gaya art deco yang berdiri dengan kokoh dan juga menjadi salah satu ciri dari bangunan tua di kota Bandung. Selain itu, di sekitaran tempat ini juga terdapat penjual yang menjual kuliner yang dapat mengisi perut Anda menjadi kenyang dan rasanya sangat enak. Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk singgah kesini ya?

3. Kota Tua Yogyakarta

Kota Tua Yogyakarta

IndonesiaKaya.com

Yogyakarta memang merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri ataupun luar negeri. Pasalnya Yogyakarta memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi salah satunya Kota Tua yang berada di daerah pusat kota, tepatnya yaitu di Jl. Jendral Sudirman, Yogyakarta. Ditempat ini juga memiliki banyak bangunan yang bersejarah dan memiliki nuansa oldies serta vintage yang memang memiliki paduan antara gaya Jawa kuno dengan gaya Eropa. Tak hanya itu saja, di tempat ini juga terdapat banyak bangunan seperti Gedung Bank Indonesia, Bank BNI, Kantor POS dan juga Gedung Agung. Bagi Anda yang penasaran dengan tempat eksotik dan instagramable Kota Tua di Yogyakarta ini, Anda bisa berkunjung kesini sebagai salah satu tempat liburan untuk tahun ini.

4. Kota Tua Semarang

Kota Tua Semarang

Travelingyuk.com

Gereja Blenduk dikenal sebagai bangunan kota tua yang ada di Semarang. Bangunan Kota Tua Semarang ini adalah gereja yang memiliki kubah bundar yang hampir mirip dengan masjid dan juga Lawang Sewu. Tak hanya itu saja, jika Anda datang atau berkunjung kesini Anda akan melihat bangunan ini berdiri dengan kokoh dengan warna cat yang putih. Kota Tua Semarang ini juga memiliki banyak nilai sejarah yang dapat Anda temui dan pastinya akan membuat Anda terpukau serta kagum jika sudah melihatnya. Selain itu, disini banyak bangunan-bangunan antik yang memang tersebar di kawasan tersebut yang fungsinya memang masih dipertahankan hingga sampai saat ini. Cafe-cafe yang bernuansa vintage juga dapat Anda temui dengan mudah dan ini juga dapat menambah nilai keunikan tersendiri sebagai tempat wisata di Kota Semarang.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Tangerang Paling Enak Buat Liburan

5. Kota Tua Kediri

Kota Tua Kediri
tripzilla.id

Selanjutnya ada juga Kota Tua Kediri yang berada di Jl. Doho, Kediri. Tempat ini juga termasuk ke dalam 10 kota tua eksotik dan instagramable di Indonesia yang dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda kunjungi. Bangunan-bangunan disini memang telah banyak di modernisasi, akan tetapi jika Anda berkunjung kesini, Anda akan masih tetap bisa merasakan suasana kota tua seperti yang ditawarkan oleh kota tua di tempat lainnya.

6. Kota Tua Mataram

Kota Tua Mataram

bkpsdm.mataramkota.go.id

Daerah Ampenan yang berada di Mataram tentu masih sangat kentara sekali dengan sentuhan Eropanya pada masa lalu. Jika Anda datang kesini, Anda akan dibuat terpana karena di sini memang masih banyak sekali bangunan-bangunan kokoh dengan nuansa oldies yang masih menghiasi area disini. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang dijadikan sebagai latar belakang untuk foto prewedding. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan hal seperti ini, tempat ini bisa sangat cocok dan rekomendasi sekali untuk Anda melakukan pemotretan prewedding.

7. Kota Tua Singkawang

Kota Tua Singkawang

TripTrus.com

Kota Tua Singkawang ini mungkin sedikit berbeda dengan kota-kota tua yang lainnya. Dimana daerah ini menawarkan nuansa vintage gaya Cina yang begitu keren dan instagramable sekali. Kota tua ini berada di daerah Pasar Hong Kong yang berada di pusat kota. Bangunan-bangunan pusat perbelanjaan disini memang sangat identik dengan nuansa Tiongkok pada masa lalu. Tak hanya itu saja, ada beberapa tempat eksotik dan ikonik yang lainnya yang dapat Anda temui seperti Kuil Tri Dharma Bumi Raya yang berlokasi di pusat kota dan juga tepatnya di rumah tua keluarga Tjhia.

8. Kota Tua Surabaya

Kota Tua Surabaya

Flickr.com

Anda ingin berkunjung ke Surabaya dan ingin jalan-jalan ke tempat wisata yang penuh dengan nilai sejarah? Tak perlu bingung, karena Anda bisa langsung mengunjungi Kota Tua Surabaya yang berada di Jalan Veteran Surabaya. Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu bangunan yang memang masih terawat dengan baik dan memiliki keindahan yang sangat takjub serta banyak menyimpan nilai sejarah di dalamnya. Tak hanya itu saja, Pemerintah Kota Surabaya juga melindungi warisan budaya yang memang telah ada dan saat ini bangunan ini juga telah mendapat sedikit sentuhan untuk memperindahnya sehingga membuat tempat ini menjadi benar-benar keren dan instagramable.

Baca juga :  10 Pantai di Purworejo, Tawarkan Keindahan Alami yang Luar Biasa 

9. Kota Tua Solo

Kota Tua Solo

Travelingyuk.com

Solo juga memiliki bangunan tua yang dapat Anda lihat dan temui sebagai daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke Solo. Kota kecil ini juga terdapat banyak bangunan-bangunan tua yang dapat memanjakan mata dan juga bisa dijadikan sebagai objek untuk berfoto. Namun, ada salah satu tempat yang memang sangat populer dan banyak dibicarakan oleh masyarakat yaitu Omah Lowo. Dimana bangunan ini berbentuk seperti rumah dan masih berdiri dengan kokoh.

10. Kota Tua Salatiga

Kota Tua Salatiga
urusandunia.com

Salatiga merupakan salah satu kota yang memiliki suhu udara cenderung lebih sejuk karena cukup dekat dengan Gunung Merbabu. Dimana kota ini juga memiliki banyak bangunan tua dan menjadikan kota ini mendapatkan gelar sebagai kota yang penuh nilai sejarah dan tua yang ada di Indonesia yang memang masih terus dilestarikan serta dijaga dengan baik. Hal seperti ini terbukti bahwa kota Salatiga ini masih memiliki bangunan kuno yang dapat Anda temui ketika Anda berkunjung ke kota ini salah satunya yaitu Gereja Tua yang bernama GPIB atau disebut dengan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat. Gereja ini juga masih berdiri dengan kokoh dan memiliki gaya Belanda serta bernuansa retro dan juga oldies.

Bagaimana, semuanya sangat menarik sekali bukan untuk dikunjungi? Untuk itu, diatas ada beberapa informasi yang dapat Anda lihat mengenai 10 kota tua eksotik dan instagramable di Indonesia yang perlu Anda ketahui.



Leave a Reply