10 Kota Wisata Di Dunia Dengan Fasilitas HOHO Untuk Keliling Kota


Reni  June 18, 2022  0 Comment

Banyak orang yang membutuhkan liburan. Bahkan tidak jarang beberapa wisata memberikan fasilitas HOHO (Hop on Hop Off), atau yang biasa dikenal dengan bus tingkat tanpa atap, agar bisa memberikan akses jalan-jalan dan experience yang luar biasa menarik bagi para pengunjung. Namun tidak semua tempat wisata memberikan pelayanan tersebut. Inilah Beberapa kota wisata di dunia dengan fasilitas HOHO yang bisa kamu nikmati di masa liburan. 

1. Cusco (Peru)

Cusco
viator.com

Kota Cusco merupakan salah satu kota wisata dunia yang sangat terkenal. Berlokasi di negara Peru, Cusco mengenalkan kota dengan nuansa sejarah yang melekat dan kental. Bangunan di wilayah Cusco memiliki usia sekitar ratusan tahun dan memiliki nilai sejarah dan juga cerita sendiri yang sangat menarik bagi para wisatawan. Cusco juga terkenal sebagai kota wisata di dunia dengan fasilitas HOHO terbaik. Bayangkan jika kamu menaiki bus tingkat dan dipandu mengelilingi kota Cusco, sekaligus belajar sejarah dengan cara yang menarik. 

2. Bali (Indonesia)

Fasilitas HOHO
forbes.com

Bali merupakan provinsi dengan tingkat popularitas tertinggi di Indonesia. Keelokan pantainya yang sangat menggoda para wisatawan asing, membuat Bali tidak pernah sepi dan lelah. Selain memiliki panorama pantai yang keren nan eksotis, Bali juga memiliki kota-kota kebudayaan yang sangat sayang jika ditinggalkan. Jadi apabila kamu ingin mengelilingi Bali dengan nyaman, mereka telah menyediakan fasilitas HOHO yang bisa kamu gunakan bersama turis lain. 

Gotravelly

Trip Dadakan: Dataran Merdeka, Masjid Jamek, River Of Life

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

Baca juga :  Rasakan Sensasi Berendam di 10 Hotspring Terkenal di Amerika

3. Kuala Lumpur (Malaysia)

Kuala Lumpur
tiket.com

Kuala Lumpur atau yang biasa disingkat menjadi KL merupakan ibu kota negara Malaysia yang memiliki tatanan kota modern yang asik untuk dinikmati. Selain itu mereka juga menata beberapa ruang kota khusus wilayah kebudayaan melayu yang hingga sekarang masih terjaga dan terawat. Kota Kl juga menyediakan fasilitas HOHO bagi kamu yang sangat ingin menikmati keeksotisan ibu kota Malaysia. 

4. Kota Panama (Panama) 

Kota Panama
hop-on-hop-off-bus-tours.com

Kota Panama merupakan ibu kota kebanggaan negara Panama yang sangat modern. Sebagai salah satu kota tujuan utama para turis, Kota Panama memberikan sentuhan menarik yang bisa dinikmati oleh semua orang. Gedung-gedung pencakar langit dan juga beberapa tempat wisata menarik bisa kamu nikmati di Kota Panama. Mereka juga menyediakan HOHO yang siap menemani jalan-jalan kamu di Kota Panama. 

5. Phuket (Thailand)

Phuket
touringhighlights.com

Phuket adalah salah satu kota dari negara Thailand yang juga sangat ramai didatangi oleh para turis. Mereka menyediakan tempat yang sangat nyaman untuk lepas dari stress dan menyediakan beberapa fasilitas relaksasi untuk para turis. Phuket juga terkenal dengan pantainya yang nyaman, para pecinta pantai tentu tidak akan melewatkan kesempatan mengunjungi salah satu pantai terkenal di Phuket Thailand. Sedangkan beberapa wilayah di kota ini bisa kamu kelilingi menggunakan bus HOHO yang bisa kamu akses dengan mudah. 

6. Istanbul (Turki) 

Istanbul
tripadvisor.com

Istanbul merupakan ibu kota Turki yang terkenal dengan salah satu situs sejarahnya yang bernama Hagia Sofia sebuah bangunan yang di masa lalu diperebutkan oleh dua agama yang pada masa itu berperang. Istanbul juga terkenal sebagai pusat perekonomian, kebudayaan dan sejarah Turki. Wilayah ini terletak di jalur Eurasia (Eropa-Asia) yang membatasi benua Asia dan Eropa. Perairan Istanbul juga mempertemukan laut hitam dan Marmara yang terkenal dengan nama selat Bosporus. Kota ini juga menyediakan HOHO yang bisa kamu nikmati untuk memanjakan liburanmu selama di Istanbul. 

Baca juga :  7 Air Terjun di Purwakarta Segarkan Jiwa Raga

7. Paris (Prancis)

Paris
city-walks.info

Apabila kamu sangat menyukai menara Eiffel maka kota yang harus dituju adalah Paris. Tempat yang terletak di negara Prancis tersebut terkenal sebagai The City of Light (kota cahaya) karena selalu terang benderang meskipun di malam hari. Beberapa wilayah di Paris juga terkenal sebagai pusat keramaian para turis dan juga pusat kebudayaan. Paris juga tergolong sebagai kota wisata di dunia dengan fasilitas HOHO. Jadi kamu tidak perlu risau dengan kenyamanan saat berkeliling ibu kota Perancis tersebut. 

8. Osaka (Jepang)

Osaka
livejapan.com

Jika Tokyo terkenal sebagai ibu kota Jepang yang super sibuk, maka Osaka adalah kota kuno yang dengan pusat kebudayaan yang sangat menarik dari Jepang. Bagi kamu yang ingin belajar kebudayaan Jepang, Osaka adalah salah satu kota wajib kamu kunjungi. Beberapa bangunan kuno bahkan masih berdiri dan dijadikan objek wisata sejarah yang menarik dari Osaka. Mereka juga menyediakan HOHO bagi kamu yang ingin berkeliling Osaka tanpa perlu ribet menggunakan kendaraan pribadi. 

9. London (Inggris) 

London
klook.com

Bus HOHO menjadi salah satu icon yang tidak bisa dilepaskan dari London. Bus semacam ini sering berlalu lalang menjadi transportasi massal yang bisa digunakan oleh semua orang di London. Hingga turis juga bisa menggunakan fasilitas ini sebagai transportasi untuk mengelilingi kota London yang menarik nn megah. Beberapa situs sejarah juga ada di London, dan bisa diakses melalui HOHO dengan mudah. 

10. San Miguel de Allende (Meksiko) 

San Miguel de Allende
discoversma.com

Para pecinta budaya Amerika Latin tentu tidak akan asing lagi dengan Meksiko. Negara bagian Amerika ini menyimpan keeksotisan kebudayaan dalam sebuah kota yang sangat menarik bernama San Miguel de Allende. Kota ini terkenal dengan beberapa wisata sejarah yang menarik dan pusat kebudayaan Meksiko yang unik. Kota ini akan memanjakan kamu sekaligus memberikan pelajaran yang sangat penting mengenai secuil masa lalu Amerika Latin. 

Baca juga :  10 Air Terjun Terindah di Malaysia Segarkan Mata Dan Hati

Kesimpulan 

List sebelumnya hanya sebagian kecil dari kota wisata menarik di seluruh dunia. Sebagai warga dunia, kita seharusnya mengoptimalkan kekayaan yang dimiliki oleh kota kita masing-masing dan tidak melakukan tindakan ceroboh seperti mencemari lingkungan. Walaupun kamu berperan sebagai turis sekalipun, usahakan dengan maksimal untuk tidak mencemari lingkungan tempat kamu berlibur. 

Perubahan semacam itu juga akan memberikan dampak yang sangat positif ke perkembangan hidup manusia di muka bumi. Sejarah memang ada untuk dipelajari dan dinikmati. Namun yang lebih penting lagi adalah dirawat dan dihargai. Tidak sedikit beberapa wilayah kota pariwisata yang menyediakan situs sejarah, tidak merawat situs itu dengan baik sehingga menimbulkan kerusakan. Padahal kita harus memeliharanya sebaik mungkin untuk diwariskan ke generasi selanjutnya.

Kota wisata di dunia dengan fasilitas HOHO merupakan salah satu upaya untuk melestarikan objek wisata sejarah tersebut. Selain meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi, dengan fasilitas semacam ini mampu membuat kamu tidak membuang sampah sembarangan, sebab telah disediakan tempat sampah yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Kamu juga turut andil dalam menjaga lingkungan melalui penggunaan fasilitas tersebut. 

Manusia memang memiliki hak untuk liburan dan menikmati keindahan yang disuguhkan oleh kota, sejarah dan alam. Namun kita juga memiliki kewajiban untuk memeliharanya dengan baik agar bisa berumur panjang. Sebab manusia di seluruh dunia tidak sedikit, dan mereka semua bergantian mengunjungi situs-situs tersebut. jadi agar kebagian semua, bahkan jika bisa para keturunan kamu di masa depan nanti juga bisa menikmatinya, maka jagalah bumi dan isinya dengan baik. 



Leave a Reply