7 Tempat Wisata di Takengon Dengan Pesona Alam Yang Keren Abis!


sisil angelin  June 25, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Takengon memiliki beraneragam destinasi yang didominasi wisata alam. Indonesia memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah, budaya yang beragam, dan kuliner yang lezat. Namun banyak yang masih belum tau jika di Banda Aceh terdapat salah satu kota yang bernama Takengon yang menjadi ibukota Kabupaten Aceh Tengah, dan disini memang berada didaerah dataran tinggi. Sehingga memiliki banyak sekali destinasi wisata perbukitan yang indah, dan kota yang satu ini memang berbeda dari kota lainnya yng memiliki banyak pantai. Namun Kota Takengon ini rekommended banget untuk kamu yang suka dengan pemandangan perbukitan yang indah, dan udara yang sejuk. Selain kalian bisa menikmati berbagai destinasi wisata alam yang indah disini kalian bisa melihat langsung bagaimana beberapa suku bisa hidup rukun bersama seperti suku Tionghoa, suku Jawa, dan Suku Minangkabau. Nah daripada kalian penasaran yuk simak tempat wisata di Takengon yang keren abis

1. Danau Laut Tawar

 Danau Laut Tawar
yopiefranz.com

Destinasi wisata alam yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal, dan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib banget dikunjungi saat berada di Kota Takengon. Jadi Danau Laut Tawar ini menawarkan pemandangan yang asri dengan perbukit yang hijau, air yang jernih, suasana yang tenang, dan udara yang sejuk dikawasan Danau Laut Tawar ini memang menarik perhatian pasangan yang ingin mencari tempat wisata yang romantis. Untuk kamu yang ingin mencari tempat wisata yang tenang, dan menenangkan pikiran Danau Laut Tawar ini rekommended banget untuk kalian yang ingin suasana yang tenang dengan udara yang segar. Selain itu kalian juga bisa berfoto, dan tempat ini saking indahnya sering dijadikan lokasi untuk melakukan pemotretan.

Baca juga :  Segar dan Beningnya Air Terjun Cibodas + Rute Lokasi

Alamat : Kecamatan Laut Tawar, Kebayakan, Bebesan Kec. Bintang Tekengon Aceh Tengah.

gotravelly

Pantai Lampu’uk Aceh

Pulau Banyak, Si Cantek From Aceh Singkil

2. Air Terjun Mengaya

Air Terjun Mengaya
infopublik.id

Air Terjun Mengaya memang memilik aliran air yang deras, dan air yang ada disini memang sangat jernih. Air Terjun Mengaya ini rekommended banget untuk kamu yang ingin berendam kaki dengan pemandangan Air Terjun Mengaya yang indah, dan pepohonan yang ada disekitar Air Terjun Mengaya ini juga bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. dengan berendam kaki, menghirup udara yang segar, dan menikmati pemadangan disekitar Air Terjun Mengaya ini bikin pikiran rileks. Jadi untuk kalian yang bosan dengan keramaian kota Air Terjun Mengaya ini rekommended banget untuk kamu kunjungi saat berada di Kota Takengon.

Alamat : Jln. Takengon – Bintang, Kec. Bintang, Mengaya, Takengon.

3. Dermaga Lukup Panalan

Dermaga Lukup Panalan
kataomed.com

Dermaga Lukup Panalan ini juga sangat terkenal dikalangan anak muda, dan menjadi spot yang instagrammable banget. Karena saat berada di Dermaga Lukup Panalan kalian akan dimanjakan dengan pemandnagan danau laut tawar yang indah, dan airnya yang jernih memang membuat kita bagaikan berjalan diatas cermin. Dermaga Lukup Panalan ini juga memiliki jembatan yang bisa kalian lalui sembari menikmati pemandangan danau laut tawar yang indah dengan bukit-bukit yang berwarna hiijau. Dermaga Lukup Panalan ini juga memiliki udara yang sejuk, dan buat siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Untuk kamu yang ingin mengajak pasangan Dermaga Lukup Panalan ini rekommended banget, karena tempat ini sangat romantis, dan tenang.

Alamat : Hakim Bale Bujang, Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

4. Buntul Rintis

Buntul Rintis
idntimes.com

Kalian suka dengan pemandangan alam yang asri, dan mencari spot kece untuk berfoto? Buntul Rintis inilah tempatnya yang wajib kalian kunjungi, dan pastinya membuat liburan kamu berkesan saat berada di Aceh. Jadi Buntul Rintis ini memiliki banyak sekali spot foto yang kece cocok banget untuk kamu pemburu spot instagrammable, dan kalian bisa melihat danau yang indah perbukitan yang berwarna hijau serta perkotaan dari ketinggian. Makanya tak heran jika Buntul Rintis ini selalu dikunjungi anak muda. Jadi untuk kamu yang penasaran lansung aja yuk mampir ke Buntul Rintis.

Baca juga :  10 Kapal Pesiar Termewah di Dunia, Fasilitasnya Wow Banget!

Alamat : Tensaren, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

5. Bur Lancuk Leweng

Bur Lancuk Leweng
idntimes.com

Bur Lancuk Leweng ini memang hampir sama dengan Buntul Rintis yang memiliki spot-spot foto kece, dan pemandangan indah. Jadi Bur Lancuk Leweng ini cocok banget untuk kamu yang lagi cari spot instagrammable dengan pemandangan bukit berwarna hijau, danau, dan kota-kota yang bisa kalian nikmati dari ketinggian. Uniknya Bur Lancuk Leweng menyediakan spot foto yang keren-keren, dan hal inilah yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Bur Lancuk Leweng. Udara yang sejuk, dan segar di Bur Lancuk Leweng juga bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Jadi untuk kamu yang suka dengan pemandangan alam, dan spot kece Bur Lancuk Leweng ini wajib kamu kunjungi.

Alamat : Asir-Asir, Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

6. Arum Jeram Takengon

Arum Jeram Takengon
jakwisata.com

Meskipun berada didataran tinggi kota yang satu ini juga memiliki arum jeram yang menantan, dan tempat ini diberi nama Arum Jeram Takengon. Jadi disini kalian bisa melakukan aktivitas menantang dengan arum jeram melalui sungai yang deras, dan semabari melakukan aktivitas yang menantang kalian akan dimanjakan dengan pemandangan bebatuan serta hutan yang indah disekitar Arum Jeram Takengon. Tempat ini rekommended banget untuk kamu yang ingin berlibur bersama teman-teman, dan hal ini terntunya menjadi pengalaman tak terlupakan bukan? Nah tunggu apalagi yuk buruan ke Arum Jeram Takengon.

Alamat : Lukup Badak Jln. Atang Jungket, Kayu Kul, Bies, Kabupaten Aceh Tengah.

7. Pantan Terong Brebesan

 Pantan Terong Brebesan
kumparan.com

Destinasi Wisata yang akan kita bahas terakhir ini adalah Pantan Terong Brebesan, dan tempat ini berada didataran tinggi Gayo, Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah. Jadi Pantan Terong Brebesan ini menawarkan indahnya pemandangan Danau Laut Tawar dari kejauhan, dan pemandangan kota Takengon yang indah. Saat berada di Pantan Terong Brebesan kalian juga bisa melihat bukit-bukit yang indah, dan udara yang sejuk bikin siapa aja betah berlama-lama di Pantan Terong Brebesan. Jadi tunggu apalagi yuk buruan masukin Pantan Terong Brebesan ini kelist wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Kota Takengon. Karena tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata kesukaan warga sekitar, dan dengan melihat pemandangan alam dari ketinggian ini kalian akan dibuat takjub dengan indahnya ciptaan tuhan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Peru, Jelajah Sejarah dan Budaya yang Seru!

Alamat : Takengon, Ulu Nuih, Bebesen, Ulu Nuih, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Itulah 7 tempat wisata di Kota Takengon yang wajib kalian kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun pasangan. Karena 7 tempat wisata di Takengon yang ada diatas sangat indah, dan jarang diketahui wisatawan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang lagi liburan di Kota Takengon, dan selamat mencoba!



Leave a Reply