Pemandangan Kebun Binatang Gembira Loka + Spot Foto


Reni  December 12, 2017  2 Comments

Jogjakarta identik dengan pegunungan, candi, gua, pantai yang mungkin sudah pernah anda kunjungi sebelumnya. Tentunya jika anda berkunjung di Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu wisata unik yang cukup populer, khususnya untuk tujuan berwisata keluarga.

Di Jogja terdapat satu-satunya Kebun Binatang yang sangat terkenal, mungkin tidak terdengar asing di telinga anda yaitu Gembira Loka. Kebun Binatang Gembira loka, seperti dengan kebanyakan kebun binatang lain yang identik dengan berbagai binatang yang akan menambah wawasan pengetahuan anda dan anak anda.

Saat ini kebun binatang Gembira Loka menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi, khususnya pada musim liburan. Gembira Loka juga menjadi tujuan wisata yang menyenangkan jika anda mengajak anak, adik, keponakan untuk bermain bersama binatang yang unik dan menggemaskan.

Karena identik dengan hewan unik, langka dan menggemaskan, tidak heran jika Gembira Loka sering digunakan sebagai tujuan wisata oleh anak anak playgroup, TK, SD, dll. Hal tersebut dikarenakan anak anak dapat belajar tentang hewan dan bagaimana cara melestarikannya di masa depan.

Selain sebagai tujuan berwisata dengan keluarga, tentunya anda juga bisa mengunjungi Gembira Loka bersama dengan pasangan anda. Jika anda berkunjung, jangan lupa berfoto atau berselfie ria di beberapa spot foto yang menarik.

Spot foto di Gembira Loka

kebun binatang gembira loka

Jika anda berwisata dengan keluarga, tentunya berfoto bersama jangan sampai terlewatkan sebagai kenang kenangan. Anda dapat mengunggah kebersamaan anda di akun sosial, tentunya dengan spot keren yang ada di Gembira Loka.

Baca juga :  Segar dan Beningnya Air Terjun Cibodas + Rute Lokasi

Tidak ada salahnya mengisi aktiftas sosial anda dengan kenangan yang baik dan indah, apalagi bersama keluarga tercinta. Ketika anda sedang mengunjungi Gembira Loka, anda dapat berfoto dengan pohon pohon lucu berbentuk hewan. Ada beberapa macam pohon yang dibentuk menyerupai hewan yang menggemaskan, seperti: jerapah, rusa, kelinci dan masih banyak lagi.

Tentunya berkunjung ke kebun binatang kurang lengkap jika tidak berfoto dengan binatang yang memang diperbolehkan untuk berfoto bersama. Ada banyak koleksi binatang yang dapat anda temukan di kebun binatang Gembira Loka, dari mulai hewan yang hidup di darat, air dan udara. Anda juga dapat menemukan beberapa hewan buas sampai hewan jinak yang bisa anda ajak berfoto bersama.

Bahkan anda bisa berinteraksi langsung dengan hewan jinak tersebut, seperti koleksi burung burung cantik, anda diperbolehkan untuk masuk ke dalam kandang burung tersebut. Jangan khawatir karena anda akan ditemani oleh pawang. Jangan lupa ambil foto anda dengan koleksi burung lucu ini. Jika anda ingin berfoto bersama dengan binatang lain, tidak perlu khawatir, karena anda hanya perlu membayar biaya seikhlasnya.

Dengan catatan hanya hewan jinak yang diperbolehkan. Jika anda ingin berfoto dengan unta atau gajah, anda mungkin perlu membayar sekitar 20 ribu, anda bahkan bisa menaiki gajah atau unta tersebut dan berkeliling sejenak. Di Gembiro Loka terdapat Pinguin yang menjadi satu satunya kebun binatang di Indonesia. Jadi anda dapat mengamati penguin dari jarak tertentu, tentunya anda dapat mengambil gambar dengan pinguin meskipun tidak dalam jarak dekat.

Aktitas menarik di Gembira Loka

Piknik dengan keluarga maupun pasangan, Jika anda ingin sesuatu yang berbeda, anda dapat menyiapkan bekal makanan dari rumah. Ide ini dapat membuat liburan anda semakin menyenangkan, tentunya lebih ramah di kantong anda. Tetapi karena ini momen spesial, lebih baik jika anda dapat menyiapkan menu yang spesial dibanding hari biasa. Anda dapat membuat makanan dengan dekorasi yang cantik, tentunya menggugah selera makan anak anda tentunya.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Brunei, Nomer 7 Favourite Wisatawan Mancanegara

Jalan jalan santai

Tentunya anda berkeliling cukup jauh ketika berkunjung di Gembira Loka, tentunya hal ini menjadi salah satu alternatif terbaik untuk jalan yang menyehatkan sekaligus mendapatkan wawasan. Anda dapat berpindah dari satu tempat menuju tempat lainnya.

Menjajal wahana menegangkan

Anda mungkin berfikir bahwa Kebun Binatang Gembira Loka mungkin hanya berisi hewan hewan saja. Jangan salah, karena ada beberapa wahana yang disediakan, bahkan beberapa diantaranya dapat memacu adrenalin anda, seperti: speed boat, banana boat, bumper boat dan ATV. Semuanya bisa anda mainkan bersama keluarga ataupun pasangan anda.

Anda perlu membayar untuk menjajal wahana tersebut. Setelah lelah menjajal berbagai wahana, anda dapat mampir ke Maya Tirta sambil mencicipi makanan di sana. Infomasi tambahan, di Gembira Loka terdapat perahu Kataram yang akan mengajak anda mengelilingi danau yang berlokasi di tengah tengah Gembira Loka.

Maya Tirta merupakan sebuah bangunan yang ditujukan sebagai tempat makan yang menyerupai kapal besar. Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, teman atau sahabat di tempat ini. Anda akan merasakan suasana yang berbeda, seperti berada di tengah pulau, sejenak terlupakan bahwa anda sedang berada di kebun binatang.

Bermain di kolam sentuh

Kolam sentuh bukan semacam kolam dengan teknologi touchscreen, lebih tepatnya anda dapat menyentuh kolam tersebut dan mengamati apa yang ada di kolam tersebut.

Relaksasi terapi ikan

Jika anda sudah kelelahan berkeliling di kebun binatang Gembira Loka, tidak ada salahnya untuk menjajal relaksasi untuk kaki anda yang sedang kelelahan, yaitu terapi ikan. Biarkan ikan ikan kecil yang ada di kolam menggigit lembut kaku anda. Anda akan merasakan lebih rileks selama terpai ikan.

Baca juga :  20 Kebun Binatang Terbaik di Amerika Asyik untuk Liburan Keluarga

Kebun Binatang Gembira Loka berlokasi di atas tanah seluar 20 hektar dan mempunyai koleksi satwa lebih dari 100 spesies dan 61 diantaranya adalah koleksi flora. Jadi, kebun binatang ini bukan hanya mempunyai koleksi satwa, tetai juga koleksi flora, wahana menyenangkan dan taman untuk bersantai dengan keluarga.

Pada awalnya, Gembira Loka berfungsi sebagai fasilitas untuk memelihara koleksi satwa dari keraton Jogjakarta. Kemudian Sri Sultan Hamengku Buwono IZ mengubah kebun binatang tersebut menjadi kebun binatang publik yang dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Pada awalnya, kebun binatang Gembira Loka sempat tidak terurus, dapat dilihat dari segi infrastruktur dan perawatan satwanya. Tetapi pada tahun 2010, kebun binatang ini mulai mendapatkan perhatian dari perbaikan kandang dan penerbitan.

Tak heran jika Gembira Loka mengalami kemajuan yang cukup mengesankan, bahkan menurut Dinas Pariwisata, Gembira Loka sudah menduduki urutan ketiga yang sering dikunjungi setelah Keraton Yogyakarta dan Malioboro.

Akses menuju kebun binatang juga terbilang mudah oleh semua trasnportasi karena lokasinya di pinggir jalan raya. Alamat lengkap kebun binatang Gembira Loka berada di Jl. Kebun Raya No2, Kota Gede, Jogja.

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang cukup mudah ditemukan, seperti transjogja. Jika anda menggunakan transjogja, anda dapat berangkat dari terminal Giwangan yang memakan waktu sekitar 20 menit.

Anda dapat menghabiskan akhir pekan atau liburan anda dengan mengunjungi Gembira Loka dengan keluarga tercinta, sahabat maupun pasangan.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Fabian Soemadigdo says:

    Gembiraloka makin kesini makin keren..
    Ada penguinnya…ada singa lautnya..ada spot2 foto terbaru…
    Jadi penasaran ada wahana baru apalagi disana…