10 Tempat Wisata di Majalengka Paling Indah no #5 Tersembunyi


sisil angelin  September 10, 2018  0 Comment

Majalengka, merupakan sebuah kabupaten di bagian timur Jawa Barat yang memiliki banyak potensi wisata yang tak dapat dianggap remeh. Meskipun tidak memiliki wisata laut/ pantai, tempat wisata di Majalengka tidak kalah indah dan menarik. Wilayah Majalengka memiliki perpaduan wilayah perbukitan di bagian tengah dan wilayah dataran rendag di bagian utara,Beberapa destinasi wisata di Majalengka yang wajib untuk dikunjungi diantaranya :

1. Telaga Herang

Telaga Herang

majalengka-go.blogspot.com

Telagai Herang merupakan destinasi wisata yang sudh cukup terkenal di Majalengka dan beberapa daerah sekitar seperti Cirebon, Kuningan dan Indramayu. Telaga Herang merupakan danau wisata dengan air jernih yang memiliki beragam jenis ikan. Ikan – ikan tersebut bahkan terlihat jelas karena air danaunya sangat jernih. Tetapi pengunjung dilarang untuk memancing ikan di sini. Anda dapat menikmati pemandangan di sekitar danau dengan duduk di beberapa sudut tepi danau atau berkeliling telaga Herang dengan menyewa perahu bebek yang tersedia di kawasan wisata ini.

review kuliner

Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis, Kuliner Legendaris Dengan Harga Bersahabat

Hangatnya Steamboat Di Pappa’ Steamboat, Pilihan Pas Kala Hujan

2. Kebun Teh Cipasung Majalengka

Kebun Teh Cipasung Majalengka

piknikasik.com

Kebun teh Cipasung menjadi salah satu tujuan wisata di Majalengka yang banyak diminati wisatawan. Lokasi kebun teh Cipasung berada di kecamatan Lemahsugih yang merupakan daerah perbatasan kabupaten Majalengka dengan kabupaten Ciamis. Pemandangan dengan hamparan kebun teh yang luas menjadi objek yang cukup instagramable dan paling sering dikunjungi. Bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana tenang dapat pergi ke tempat ini. Di sini Anda bisa menikmati udara segar sambil berkeliling area kebun teh yang memiliki luas hingga 58 hektar.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Temanggung Yang Populer Dikunjungi Wisatawan

3. Pendakian Gunung Ciremai Majalengka

Pendakian Gunung Ciremai Majalengka

jelajahpendaki.blogspot.com

Bagi Anda yang menyukai petualangan, berkunjung ke wisata Majalengka yang satu ini. untuk menuju ke gunung Ciremai, Anda harus melakukan pendakian terlebih dahulu. Secara administratif, gunung Ciremai ini termasuk dalam 3 wilayah yang saling berdekatan, yaitu Majalengka, Kuningan dan Cirebon. Gunung ini memiliki ketinggian 3.078 mdpl. Sebelum Anda memutuskan mendaki ke gunung Ciremai, Anda setidaknya harus mengetahui medan gunung dan didampingi oleh orang yang sudah terbiasa mendaki gunung Ciremai untuk memastikan keamanannya.

4. Jembar Waterpark

Jembar Waterpark

YouTube.com

Bagi Anda yang berwisata ke Majalengka bersama keluarga dan anak – anak, rasanya sangat cocok untuk berlibur ke tempat yang satu ini. Jembar Waterpark merupakan waterpark di Majalengka yang memiliki fasilitas dan wahana permainan yang cukup lengkap. Hal unik dari tempat ini adalah desain wahana yang dikonsep dengan tema dinosaurus. Selain ada kolam renang, Anda dan keluarga dapat bersantai di kolam arus. Selain itu Jembar Waterpark juga dilengkapi fasilitas lain seperti area bermain, gazebo – gazebo untuk tempat bersantai, dan café yang menyediakan berbagai makanan ringan dan minuman.

5. Goa Lalay

Goa Lalay

tripwisatamajalengka.blogspot.com

Di Majalengka ada tempat wisata yang tersembunyi yang keindahannya belum diketahui banyak orang. Di kaki gunung Ciremai ada tempat wisata bernama Goa Lalay. Goa Lalay memiliki air yang jernih dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang masih sangat asri, di kawasan ini juga terdapat wisata lain yang sering disebut sebagai Green Canyon-nya Majalengka yang keindahannya tidak kalah dengan yang ada di Pangandaran. Karena tempatnya yang belum banyak diketahui, tiket untuk masuk di tempat wisata ini pun masih tergolong murah.

Baca juga :  10 Wisata di Lampung Utara Pesonanya Tiada Tara

6. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya

LibMagz.com

Curug Muara Jaya atau lebih dikenal dengan curug Apuy merupakan salah satu tempat wisata di Majalengka yang paling terkenal. Lokasi curug ini ada di Kampung Apuy, Desa Sidomukti, Argapura yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Majalengka. Curug Muara Jaya memiliki pemandangan yang indah dengan suasana teduh dan sejuk yang sangat cocok untuk Anda yang ingin merefresh pikiran. Bila ingin berkunjung ke sini, lebih baik pada pagi hari, sebelum kawasan curug menjadi lebih ramai. Di sini Anda dapat menikmati segarnya air di curug ini, apalagi pada saat musim hujan di mana debit air lebih besar. Tetapi tetap berhati- hati yak arena bebatuan sekitar curug menjadi lebih licin saat musim penghujan.

7. Wisata Paralayang Gunung Panten

Wisata Paralayang Gunung Panten

satyawinnie.com

Mengunjungi tempat wisata paralayang tentu akan memberikan pengalaman liburan yang lain bagi Anda. selain di Bogor, Majalengka juga memiliki wisata paralayang dengan pemandangan pegunungan Panten. Lokasi wisata paralayang ini berada di kelurahan Munjul. Anda dapat menikmati pemandangan gunung, persawahan, hingga pemandangan Majalengka dari ketinggian 300 mdpl di sini. Selain paralayang, ada wahana wisata lain yang dapat Anda coba yaitu wahana gantole. Untuk menikmati wahana di sini Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar paket wisata yang termasuk pula makanan, minuman, dokumentasi dan souvenir. Cukup lengkap, bukan?

8. Taman Dinosaurus Buana Marga

taman Dinosaurus Buana Marga

maulanaphotos.blogspot.com

Taman Dinosaurus Buana Marga merupakat tempat wisata di Majalengka yang terkenal sejak era 90-an. Tetapi taman ini sempat terlantar selama 4 tahun sebelum akhirnya berhasil dikembangkan dan kembali menjadi tujuan wisata populer di Majalengka. Taman dinosaurus ini memiliki koleksi berbagai jenis patung dinosaurus yang menghiasi seluruh kawasan wisata yang memiliki luas sekitar 25 hektar. Bagi Ada yang berlibur bersama anak, mengunjungi taman dinosaurus ini dapat sekaligus menjadi wisata edukasi dan mengenalkan hewan dinosaurus kepada anak Anda. harga tiket masuk di tempat ini pun cukup terjangkau, yaitu sekitar 10 ribu rupiah saja. Kawasan Taman Dinosaurus Buana Marga ini lokasinya juga berdekatan dengan tempat wisata lain seperti kebun teh dan bumi perkemahan.

Baca juga :  8 Oleh-Oleh Khas Qatar yang Banyak Diminati

9. Wana Wisata Cadas Gantung

Wana Wisata Cadas Gantung

wisatacadasgantung.blogspot.com

Wana wisata Cadas Gantung di Majalengka ini memiliki lokasi di desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding. Letaknya ada di perbukitan yang dengan akses yang cukup sulit. Tetapi bagi Anda yang ke sini tentu tidak akan kecewa karena pemandangan sekitar yang terlihat dari ketinggian 700 mdpl ini sungguh indah dan memanjakan mata. Wana wisata Cadas Gantung memiliki pemandangan sangat indah, apalagi pada saat sunrise dan sunset. Banyak wisatawan ke sini untuk mengabadikan keindahan tempat ini pada sore menjelang matahari tenggelam. Selain melakukan pendakian, Anda juga dapat mendirikan kemah di kawasan ini, lho. Anda hanya perlu menyiapkan fisik dan menggunakan pakaian dan alat pendukung pendakian. Seru, bukan?

10. Panyaweuyan Argapura

wisata alam terdekat

blog.reservasi.com

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang gemar memotret keindahan Alam? Pastikan Anda mengunjungi tempat wisata Majalengka yang satu ini. Panyaweuyan Argapura memiliki pemandangan hamparan sawah dengan terasering yang indah yang begitu memanjakan mata. Kawasan wisata Panyaweuyan Argapura ini dibuka setiap hari dan dapat Anda kunjungi kapan saja. Tetapi waktu ideal untuk ke wisata ini adalah saat menjelang matahari terbit, di mana akan tampak keindahan lembah Cilongkrang di sebelah barat dan pemandangan gunung Ciremai yang terlihat jelas berada di sebelah timur.
Nah, dengan mengetahui banyaknya tempat yang dapat Anda kunjungi, tentu kini Anda tak perlu bingung mencari tempat wisata di Majalengka yang menarik dan dapat Anda kunjungi dengan keluarga.



Leave a Reply