10 Daftar Hotel Di Bukittinggi Paling Rekomended Dan Murah


sisil angelin  May 28, 2018  0 Comment

Saat berkunjung ke Sumatera Barat, ada banyak hotel di Bukittinggi yang direkomendasikan. Mengingat Bukittinggi sendiri adalah salah satu kota yang memiliki perekonimian terbesar di Provinsi Sumatera Barat. Bahkan dari catatan sejarah, kota ini dahulunya pernah dijadikan sebagai ibukota saat periode Pemerintaha Darurat RI. Selain singgah di hotel yang direkomendasikan, di sini juga banyak spot wisata yang menarik dan sayang bila dilewatkan lho.

Berbicara mengenai hotel di Bukittinggi, berikut adalah 10 daftar hotel terbaik yang ada di kota tersebut yang direkomendasikan untuk para wisatawan maupun para pendatang yang ingin stay di kota Bukittinggi untuk beberapa waktu.

1. The Hills Bukitinggi Hotel & Convention

The Hills Bukitinggi Hotel & Convention

1001malam.com

Hotel di Bukitinggi yang rekomended sekali ialah The Hills Bukitinggi Hotel & Convention. Hotel mewah yang satu ini letaknya berada di Jalan Laras Datuk Bandaro, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang. Salah satu keunggulan yang ditawarkan di hotel ini adalah hotel dengan arsitektur Minangkabau serta Moor. Ada pula kolam renang otudoor dan meja depan on 24 jam. Bagi yang menginginkan pijat spa, di hotel tersebut juag terdapat lokasi spa dan pusat kesehataan.
Tak hanya itu, The Hills Bukitinggi Hotel & Convention juga menawarkan fasilitas yang memadai berupa minibar, kamar berAC, TV kabel, fasilitas untuk menyetrika. Yang paling menarik dari hotel di Bukittinggi ini adalah penyimpanan bagasi gratis dan disediakan penyewaan mobil pula. Bahkan lokasinya tidak jauh dari Menara Jam Gadang maupun spot wisata Gua Lubang Jepang serta Ngarai Sianok.

Hidden Yosemite Sam Di Lembah Harau, Payakumbuh

Backpacker Ke Samosir

Baca juga :  10 Hotel Dekat Stasiun Bandung, Ada Kolam Renangnya loh!

2. Royal Denai View Hotel

Royal Denai View Hotel

1001malam.com

Hotel di Bukittinggi kedua ialah Royal Denai View Hotel. Hotel kedua yang rekomended yang satu ini juga tidak jauh dari spot wisata di Bukittinggi. Untuk menuju Jam Gadang, Anda hanya membutuhkan waktu 10 menitan saja bila menggunakan mobil. Royal Denai View Hotel terletak di Jalan Yo Sudarso No. 7A. Hotel tersebut menawarkan kamar-kamar berAC dan harganya mulai dari 600 ribuan saja.
Keunggulan dari Royal Denai View Hotel adalah fasilitasnya yang lengkap mulai dari wifi gratis, AC, minibar, TV layar datar, kamar mandi berkelas yang dilengkapi shower dan bathtub. Bahkan beberapa kamar memiliki ruang tamu yang terpisah. Selain itu, masih ada pemandangan taman indoor serta berbagai macam layanan kamar salah satunya pijat.

3. Royal Denai

Royal Denai

Agoda.com

Di urutan ketiga ada Royal Denai. Hotel di Bukittinggi yang sudah populer ini juga sangat rekomended untuk Anda pilih. Hotel tersebut terletak di Jalan Dr. A. Rivai No. 26. Lokasinya yang strategis membuatnya makin disukai oleh para wisatawan. Salah satu buktinya ialah area sekitarnya berupa Gunung Singgalang dan Gunung Marapi.
Apa yang ditawarkan oleh hotel tersebut? Hotel Royal Denai memberikan suguhan terbaiknya mulai dari kamar sudah disediakan AC dan kipas angin, lantai berkarpet, TV di setiap kamar, spot untuk bersantai dan duduk-duduk, spot pijat relaksasi, spot restoran, dan layanan kamar. Bahkan pengunjung hotel bisa memilih layanan menikmati santapan di dalam kamar.

4. Grand Rocky

Grand Rocky

Booking.com

Hotel Grand Rocky adalah hotel di Bukittinggi ke empat yang rekomended. Letaknya di jalan Yos Sudarso No. 29 atau bila berjalan kaki dari Jam Gadang atau Ngarai Sianok hanya memakan waktu 10 menit saja. Hotel ini menawarkan restoran serta kamar lengkap dengan AC. Harganya mulai dari 600 ribuan saja. Dengan budget minim, wisatawan dapat menikmati kamar AC, wifi dan parkir gratis.
Tak hanya itu, setiap kamar sudah dilengkapi dengan TV kabel layar datar, ruang duduk, jendela ceruk, lantai berkarpet, dan interior yang mewah. Anda dapat memesan berbagai macam layanan kamar lho. Lebih menariknya, di sini terdapat restoran yang menyajikan hidangan lokal, masakan Asia hingga internasional.

Baca juga :  Yuk Bestie, Nongkrong di 11 Hotel Bar Paling Keren di Indonesia

5. Pusako Hotel

Pusako Hotel

Pegipegi.com

Hotel di Bukittinggi selanjutnya adalah Pusako Hotel. Hotel yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No 7 ini dilengkapi dengan restoran serta kolam renang luar ruangan. Bagaimana dengan fasilitas yang ada di dalamnya? Pusako Hotel menawarkan kamar lengkap dengan fasilitas wifi gratis, balkon pribadi yang menghadap ke arah taman.
Di dalam kamar juga tersedia fasilitas TV serta kulkas. Sementara untuk kamar pribadi sudah dilengkapi denga fasilitas shower, bathub hingga pengering rambut. Layanan yang disediakan di hotel ini diantaranya antar jemput ke Bandara, setrika. Dari Jam Gadang, lokasinya hanya berkisar 10 menitan saja.

6. Parai Resort Mountain

Parai Resort Mountain

Booking.com

Parai Resort Mountain menjadi hotel di Bukittinggi keenam yang direkomendasikan untuk Anda. Lokasinya menghadap ke Gunung Merapi membuat pemandangan alamnya makin indah. Hotel yang menawarkan harga mulai dari 470 ribuan ini sangat pas pilih karena fasilitas dan pemandangan yang bisa dilihat dari hotel sangat indah.
Parai Resort Mountain menawarkan kamar AC, wifi gratis, taman lanskap, jendela yang tinggi, kolam renang dalam ruangan, fasilitas spa. Menariknya, hotel ini juga menyajikan sentuhan perabotan kayu di kamar-kamar serta melengkapinya dengan TV kabel.

7. Campago Resort Hotel

Campago Resort Hotel

Booking.com

Di urutan ke 7 ada Campago Resot Hotel. Hotel di Bukittinggi tersebut berada di kawasan Jalan Cempaka No 1 dengan arah pemandangan Pegunungan Bukit Barisan. Jaraknya juga tidak jauh dari kota Bukittinggi. Untuk sampai di resort hotel ini, Anda perlu menempuh waktu 10 menit.
Apa yang ditawarkan di Campago Resort Hotel? Dengan harga mulai dari 400 ribuan, Anda bisa menikmati kamar berfasilitas lengkap mulai dari wifi, AC, TV satelit, saluran fim selama 24 jam, dan fasilitas untuh ngeteh maupun ngopi. Sementara dari luar, tersedia area parkir gratis, kolam renang, lapangan tenis, area joging dan layanan pijat spa.

Baca juga :  10 Hotel Budget Dan Nyaman di Jantung Kota Bangkok

8. Nikita Hotel

Nikita Hotel

Booking.com

Hotel di Bukittinggi selanjutnya ialah Nikita Hotel. Hotel ini letaknya di Jalan Jenderal Sudirman No 55. Nikita Hotal menawarkan kamar elegan dan suite ruangan kamar mandi pribadi. Di dalamnya juga terdapat restoran. Dari spot Jam Gadang, hotel ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 menit.
Fasilitas yang ada di Nikita Hotel diantaranya kamar mandi suite, kamar mewah, TV kabel, AC, minibar, shower di kamar mandi, wifi gratis. Sementara layanan yang diberikan diantaranya binatu, setrika, penyewaan kendaraan dengan tambahan baiaya, brankas 24 jam dan parkir pribadi gratis.

9. Benteng Hotel

Benteng Hotel

Booking.com

Hotel di Bukittinggi yang rekomended lainnya yaitu Benteng Hotel. Jaraknya sangat dekat dengan Benteng Ford de Kock sehingga Anda hanya perlu berjalan kaki selama 5 menitan. Benteng Hotel menawarkan kamar dengan balkon pribadi serta pemandangan alam yang indah. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dilengkapi dengan fasilitas AC dan kipas angin, TV satelit, kamar mandi pribadi.
Untuk bagian luarnya terdapat restoran prasmanan, tempat bersantai, lantai keramik, meja depan 24 jam. Untuk layanan yang bisa dimanfaatkan ialah layanan penyewaan mobil, penukaran mata uang asing, layanan binatu serta bebas parkir.

10. Ambun Sari

Ambun Sari

Agoda.com

Satu lagi hotel di Bukittinggi yang direkomendasikan untuk dipilih yaitu Ambun Sari. Hotel yang satu ini dilengkapi dengan restoran di dalamnya dan waktu tempuh dari Taman Bung Hatta hanya berkisar 3 menit saja. Ambun Sari menawarkan kamar berAC, kamar mandi en suite.
Sementara dari bagian depan, ada meja depan 24 jam, parkir hotel gratis. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan lemari dan TV. Juga ada balkon pribadi yang menghadap ke arah jalan. Masih ada lagi penitipan bagasi dan layanan fotokopi di bagian meja depan.
Nah, itulah 10 hotel di Bukittinggi terbaik yang rekomended untuk dipilih. Selain fasilitas yang lengkap, deretan hotel di atas juga letaknya dekat dengan beragam spot wisata di Bukittinggi.



Leave a Reply