10 Daftar Hotel dan Penginapan Murah di Bukittinggi


sisil angelin  May 28, 2018  0 Comment

Bukittinggi adalah kota yang kerap dikunjungi wisatawan di akhir pekan dan liburan. Salah satu alasannya ialah karena di sini tersedia beragam spot wisata mulai dari wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata bersejarah. Saat liburan, wajar saja bila hotel murah di Bukittinggi diserbu wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain murah, biasanya hotel maupun penginapan tersebut menawarkan keunggulan yang bermacam-macam sehingga para pengunjung pun tertarik untuk menginap.

Ingin liburan ke Bukittinggi pada saat akhir pekan atau musim liburan? Simak dulu deretan penginapan dan hotel murah di Bukittinggi berikut ini agar Anda dapat lebih berhemat dan menemukan penginapan idaman.

1. Hotel Sitawa Sidingin

Hotel Sitawa Sidingin

visitbukittinggi.com

Hotel murah di Bukittinggi pertama yaitu Hotel Sitawa Sidingin. Hotel tersebut terletak di Jalan Rivai No 19 Bukittinggi. menawarkan kamar-kamar yang memadai dan dilengkapi dengan fasilitas yang memuaskan. Misalnya saja kamar mandi bersih, ruangan kamar bersih dan elegan serta parkir yang memadai. Hotel Sitawa Sidingin menyediakan kamar berjumlah 13 ruangan. Harga yang ditawarkan untuk masing-masing kamar ialah berkisar 85 ribuan untuk per malam.

Review wisata

Pesona Nirwana, Pantai Indah Di Kota Padang Yang Jarang Terjamah

Nasi Padang Pariaman Jaya Tak Pernah Gagal Bikin Perut Bahagia

2. Hotel Marmy

Hotel Marmy

Indohoy.com

Hotel selanjutnya yang direkomendasikan untuk para traveler yang sedang menghemat saat liburan ialah Hotel Marmy. Hotel tersebut letaknya berada di Jalan Kesehatan No.30, Bukittinggi. Harga untuk per kamar sekitar 85 ribu untuk satu malam. Tersedia 12 kamar. Apa fasilitas yang ada di Hotel Marmy? Fasilitas yang ada di sini berupa kamar yang luas, interior hotel yang unik, free tempat parkir, bisa memilih layanan kamar 24 jam.

Baca juga :  10 Rekomendasi Hotel Hits dan Paling Instagramable di Jogja

3. Hotel Pelangi

Hotel Pelangi

wikimapia.org

Mencari hotel murah di Bukittinggi saat liburan? Solusinya adalah Hotel Pelangi. Lokasinya berada di Jalan Jenjang Pesanggrahan No 6, Bukittinggi. Saat ini jumlah kamar yang tersedia ialah 7 kamar. Hotel yang satu ini terbilang murah meriah dan berada di urutan ke tiga dari deretan penginapan dan hotel yang murah di Bukittinggi. Hanya dengan bermodalkan dana 60 ribuan untuk satu malam, Anda bisa menikmati kamar standar dengan beragam fasilitas dan layanan dari pihak hotel.

4. Hotel Sakato

Hotel Sakato

Agoda.com

Di urutan ke empat ada Hotel Sakato. Penginapan murah yang satu ini terletak di kawasan Jalan Urip Sumoharjo No. 3, Guguk Panjang, Bukittinggi. Berada di urutan keempat, lantas berapa biaya yang dibebankan kepada pengunjung yang ingin menginap di sini? Jangan khawatir, hotel murah di Bukittinggi tersebut menawarkan beberapa paket harga kamar mulai dari ekonomi hingga deluxe.
Untuk kamar ekonomi biaya yang harus dikeluarkan per malamnya ialah 92 ribuan, untuk standar berkisar 196 ribuan, dan untuk kamar superior dihargai dengan harga sekitar 215 ribuan. Sementara untuk tipe deluxe harga yang ditawarkan ialah sekitar 274 ribuan per malam. Dengan paket harga yang beragam, Anda tentunya bisa memilih sendiri paket kamar hotel paling murah di Bukittinggi yang sesuai dengan bugdet.

5. Hotel Asia

Hotel Asia

Booking.com

Di urutan ke lima ada Hotel Asia. Hotel murah di Bukittinggi ini persisnya terletak di Jalan Kesehatan No 38, Bukittinggi. Menariknya, hotel tersebut banyak dilirik oleh wisatawan lho. Selain harganya yang murah, Hotel Asia juga menghadirkan kamar berjumlah 35 kamar. Untuk bisa menginap di sini per malamnya dikenai tarif mulai dari 100 ribuan hingga 250 ribuan.
Apa fasilitas yang bisa Anda dapatkan di sini? Dengan budget 100 ribuan, Anda bisa menginap di kamar hotel termurah di Bukittinggi yang dilengkapi dengan fasilitas TV, AC, free wifi, kamar mandi yang luas, parkir yang terjamin dan lokasinya yang tidak jauh dari beberapa spot wisata Bukittinggi.

Baca juga :  7 Hotel Murah di Pangandaran Tempat Nyaman dan Strategis

6. Wisma Puri Kartika

Wisma Puri Kartika

YouTube.com

Hotel murah di Bukittinggi lainnya yang dapat Anda masukkan ke dalam list pilihan hotel untuk liburan yaitu Wisma Puri Kartika. Wisma Puri Kartika adalah penginapan yang berada di Jalan Panorama No 16, Bukittinggi. Penginapan ini masuk ke dalam kategori penginapan kelas melati yang letaknya tidak jauh dari ikon Bukittinggi, Jam Gadang lho. Setidaknya total kamar yang disediakan untuk pengunjung adalah 18 kamar.
Kamar-kamar tersebut terbagi menjadi beberapa tipe kamar mulai dari kamar standard room, family room hingga deluxe room. Bagaimana dengan tarif kamar hotel murah di Bukittinggi ini? Tarif kamar yang bisa dipilih mulai dari 90 ribu per malam hingga 180 ribuan. Dengan tarif tersebut pengunjung bisa menikmati fasilitas kamar berupa ruangan kamar berAC, TV, tempat tidur extra bed, kafe, layanan pesan taksi dan layanan laundry.

7. Hotel Murni

Hotel Murni
Selain keenam daftar hotel murah di Bukittinggi di atas, selanjutnya masih ada lagi penginapan yang tidak kalah murahnya. Hotel Murni adalah hotel yang berada di urutan ke tujuh dari 10 daftar hotel dan penginapan murah yang ada di kota Bukittinggi. Alamat Hotel Murni sendiri adalah Jalan Ahmad Yani No 115, Bukittinggi. Hotel Murni menyediakan kamar setidaknya berjumlah 10 kamar.
Bagaimana dengan tarif per malamnya? Tarif kamar per malamnya lumayan murah sekali yaitu 50 ribu per malam. Dengan budget yang sangat minim tersebut, tamu hotel sudah bisa menikmati fasilitas hotel yaitu cold dan hot water.

8. Hotel D’enam

Hotel D’enam

Indohoy.com

Hotel yang juga populer ialah Hotel D’enam. Hotel D’enam terletak di Jalan Yos Sudarso No 4 Bukittinggi. Di hotel tersebut, tamu hotel dapat menikmati fasilitas hotel misalnya saja kamar hotel yang sederhana namun bersih, parkir, layanan dari pihak hotel, sarapan dan lainnya. Untuk tarifnya masing-masing kamar dikenakan tarif sekitar 40 ribuan hingga 60 ribuan. Cukup terjangkau untuk para traveler yang ingin berhemat bukan?

Baca juga :  10 Hotel Dekat Universitas Ma Chung Malang, Terbaik dan Strategis!

9. Penginapan Bamboosa

Penginapan Bamboosa

Booking.com

Selain hotel yang murah meriah, Anda juga bisa memanfaatkan penginapan bila hotel sudah penuh. Salah satu penginapan di Bukittinggi yang terkenal ialah Bamboosa. Penginapan ini layaknya hotel murah di Bukittinggi lho. Letaknya berada di Jalan Profesor Bahder Johan No 38, Kota Bukittinggi. Hanya dengan tarif kamar per malam mulai dari 275 ribuan, Anda bisa menikmati beraga fasilitas mulai dari kamar lengkap dengan TV kabel layar datar, spot tempat duduk untuk bersantai khusus untuk kamar tertentu, kamar mandi pribadi. Sementara bagian luar, Anda bisa menikmati fasilitas barbeque, sepeda, teras dan layanan sewa mobil.

10. De Kock Kafe Hotel

hotel terdekat dari lokasi saya

HotelsCombined.co.id

Penginapan sekaligus hotel murah di Bukittinggi selanjutnya yaitu De Kock Kafe. Penginapan mewah namun bertarif murah ini terletak di Jalan Teuku Umar No 18B, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Dengan tarif per malam sekitar 181 ribuan, tamu sudah bisa menikmati fasilitas hotel berupa kamar dengan beragam tipe mulai dari deluxe, family room dan junior suite. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan wifi dan TV berkabel serta beberapa kamar disediakan AC.

Nah, dari 10 daftar hotel murah di Bukittinggi di atas, manakah yang masuk ke dalam pilihan Anda? Meski harganya tidak semahal hotel bintang lima, namun jangan salah karena hotel dan penginapan di atas memberikan fasilitas yang kita butuhkan lho!



Leave a Reply