10 Destinasi Musim Semi di Jepang Hamparkan Warna Warni Bunga


Reni  March 19, 2019  0 Comment

Negara Jepang memang terkenal dengan destinasi wisatanya, jadi tidak heran banyak wisatawan mancanegara yang akan memilih Jepang sebagai tempat tujuan berlibur. Salah satu daya tarik para wisatawan adalah destinasi wisata musim seminya, Karena pada musim ini banyak bunga-bunga yang mulai bersemi yang menjadikan pemandangan kota Jepang semakin indah dan menakjubkan. Nah simak ulasan mengenai destinasi terbaik musim semi di Jepang berikut ini.

1. Kuju Hana Koen

Kuju Hana Koen
photo via matcha-jp.com

Destinasi terbaik musim semi di Jepang yang pertama adalah Kuju Hana Koen. Tempat wisata ini adalah sebuah taman yang memiliki banyak koleksi bunga-bunga yang mulai bersemi pada saat musim semi tiba, hal inilah yang akan menambah daya tarik para wisatawan yang melihatnya.

Sayangnya anda tidak bisa berlama-lama untuk mengunjungi taman ini, anda bisa menikmati warna warna bunga di taman ini mulai awal April sampai akhir bulan November saja. Untuk bulan Desember sampai Maret, taman ini akan ditutup dari kunjungan para wisatawan.

Di tempat wisata ini anda tidak hanya menyuguhkan bunga sakura saja, anda juga bisa menikmati berbagai jenis bunga, seperti bunga tulip dan bunga poppies. Bunga-bunga di taman ini akan mekar pada saat musim semi tiba, sedangkan saat musim panas taman ini juga menyuguhkan bunga matahari dan bunga lavender, jadi anda bisa menikmati setiap momen pergantian musim di kota Jepang

review wisata

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner Dan Belanja Souvenir Di Osaka

2. Showa Memorial Park

 Showa Memorial Park
photo via .japan-guide.com

Destinasi wisata Jepang selanjutnya adalah Showa Memorial Park. Tempat wisata ini berlokasi di Tokyo Jepang. Tempat wisata ini wajib anda kunjungi ketika anda singgah ke Jepang, apalagi pada saat musim semi tiba.

Taman Showa Memorial Park ini memiliki koleksi bunga sekitar 1.500 jenis bunga sakura yang akan membuat siapa saja yang melihatnya akan terhipnotis. Di taman ini anda tidak hanya menjumpai bunga sakura saja, karena di taman ini juga memiliki jenis bunga lain seperti bunga tulip, bunga Shirley dan berbagai jenis bunga lainnya.

Anda tidak hanya bisa mengunjungi taman ini pada musim semi saja, karena pada musim panas maupun musim gugur akan memberikan warna-warna yang berbeda pada tiap tahunnya. Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini anda tidak harus datang pada saat musim semi tiba, karena anda bisa datang setiap saat untuk menikmati panorama pergantian musim di kota Jepang.

3. Tanbo wo Tsukatta Flower Garden

Tanbo wo Tsukatta Flower Garden
photo via pinterest.ca

Untuk anda yang ingin mencari tempat wisata musim semi di kota Jepang, anda wajib mengunjungi tempat wisata Tanbo wo Tsukatta Flower Garden, nama tempat wisata ini mempunyai arti ladang persawahan.

Tempat wisata ini menyuguhkan bunga-bunga yang bermekaran pada saat musim semi tiba, tempat wisata ini tergolong unik karena bunga-bunga yang ditanam di atas ladang persawahan. Awalnya ladang ini digunakan untuk bercocok tanam, namun dialih fungsikan menjadi sebuah kebun bunga.

Ladang bunga ini mempunyai luas sekitar 52.000 m. Di ladang ini terdapat berbagai jenis bunga seperti bunga aster, bunga nemophila, bunga snapdragons dan jenis bunga lainnya yang akan terlihat indah pada saat musim semi dan musim gugur tiba.

4. Sakura Furusato Hiroba

Sakura Furusato Hiroba
photo via sakuraseeing.city.sakura.lg.jp

Berkunjung ke Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak pergi ke tempat wisata sakura furusato hiroba. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan keindahan alamnya yang akan menyihir siapa saja yang melihatnya. Untuk anda yang ingin mengunjungi Tempat wisata ini, tempat ini berlokasi di Prefektur Chiba.

Anda akan merasakan suasana taman ini seperti taman yang berada di Belanda, di taman ini terdapat kurang lebih 600.000 jenis bunga tulip yang akan mekar pada saat musim semi. Untuk menambah kesan Belandanya di tengah-tengah ladang tulip ini terdapat kincir angin yang akan membuat para wisatawan merasakan suasana taman yang ada di Belanda. Untuk biasa masuk ke taman ini anda tidak akan dikenakan biaya apapun, hal ini akan menghemat biaya pengeluaran anda.

5. Hitsujiyama Park

 Hitsujiyama Park
photo via thousandwonders.net

Hitsujiyama Park adalah tempat wisata yang alam yang berupa perbukitan. Di tempat wisata ini anda bisa melihat pemandangan Chichibu City dari atas bukit. Di tempat wisata ini anda akan disuguhkan dengan berbagai jenis bunga warna-warni yang akan menambah keindahan tempat wisata di atas bukit ini, karena tempat wisata ini memiliki kurang lebih 400.000 jenis bunga creeping phlox hill.

6. Kawachi Fujien

Kawachi Fujien
photo via tarotrade.com

Kawachi Fujien adalah sebuah taman yang sudah ada sejak tahun 1997. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat tujuan untuk berlibur bersama keluarga. Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini sebaiknya anda datang pada saat musim semi atau musim gugur, karena di musim-musim itu bunga akan bermekaran dan berguguran, hal inilah yang selalu di nanti para wisatawan.

7. Shirai Omachi Fuji Park

Shirai Omachi Fuji Park
photo via oomachi.info

Shirai omachi fuji park ini adalah salah satu tempat wisata terbaik musim semi di jepang. tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan terawat. Pepohonan hijau dan berbagai jenis bunga, menjadikan tempat wisata ini semakin indah saat musim semi tiba. jenis pohon yang ditanam di tempat ini adalah pohon wisteria.

Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Shirai, Asago City, Prefektur Hyoho, Jepang. Tempat wisata ini selalu dibuka sepanjang tahunnya. Untuk memanjakan para wisatawannya para petugas menanam berbagai jenis bunga yang berbeda-beda yang akan tumbuh dan mekar yang tergantung dengan musimnya. Untuk anda yang ingin menikmati bunga-bunga yang bermekaran, sebaiknya anda datang pada akhir bulan April atau awal bulan Mei.

8. Chidorigafuchi Park

Chidorigafuchi Park
photo via fastjapan.com

Tempat wisata Chidorigafuchi Park ini berlokasi di kawasan Chiyoda, Tokyo. Destinasi Chidorigafuchi Park ini adalah salah satu tempat wisata terbaik untuk menikmati bunga sakura pada saat musim semi. Untuk anda yang ingin datang ke destinasi ini anda tidak perlu khawatir mengenai biaya masuknya, karena tempat wisata ini menjadi salah satu lokasi tempat wisata yang tidak dikenakan biaya.

Di tempat wisata ini terdapat 170 jenis bunga sakura. Bahkan tempat ini menjadi salah satu tempat festival bunga sakura yang diadakan setiap tahunnya. Jadi tidak heran jika tempat wisata ini selalu dibanjiri para wisatawan, terutama pada saat musim semi.

9. Ueno Park

Ueno Park
photo via fastjapan.com

Mencari tempat wisata musim semi di Jepang? Anda wajib mengunjungi tempat wisata Ueno Park. Taman ini bahkan sangat populer oleh wisatawan mancanegara. Untuk lokasi tempat wisata ini berada di kota Taito, Tokyo, Jepang.

Destinasi wisata ini sudah berdiri sejak tahun 1600 yang terus dilestarikan hingga saat ini. Untuk anda yang ingin melihat bunga sakura yang mekar pada saat malam hari, anda bisa datang di Ueno Park ini, karena pada saat malam hari bunga sakura akan mekar dengan diterangi lentera-lentera yang akan memberikan kesan bagi para wisatawan.

10. Yoyogi Park

Yoyogi Park
photo via Japan Guide

Untuk anda yang ingin mengajak piknik keluarga, anda bisa datang ke tempat wisata yoyogi park. Lokasi taman ini berada di tengah-tengah kota Tokyo, Jepang. di taman ini juga terdapat berbagai jenis bunga sakura yang akan siap mekar pada saat musim semi tiba.

Demikianlah ulasan mengenai 10 destinasi terbaik musim semi di Jepang, semoga bisa menjadi rekomendasi tempat berlibur bersama keluarga untuk menikmati bunga-bunga yang bermekaran.



Leave a Reply