10 Destinasi Musim Panas Terbaik Di Asia yang Sangat Populer


Reni  May 1, 2019  0 Comment



Sebagai salah satu benua yang banyak memiliki iklim tropis, Asia menjadi salah satu destinasi wisata musim panas yang sangat populer di dunia. Destinasi musim panas di Asia didominasi oleh wisata pantai. Untuk anda yang juga ingin mencari tempat wisata menarik untuk menghabiskan musim panas, Berikut ini adalah rekomendasi destinasi musim panas di Asia

1. Bali

Bali
timeout.com

Ya, Bali adalah salah satu pesona yang dimiliki oleh Indonesia. Meskipun anda adalah orang Indonesia, menghabiskan liburan musim panas di Bali juga bukan hal yang buruk. Bali memiliki banyak hal yang menarik. Mulai dari keindahan alamnya, keindahan budayanya dan pastinya kehidupan malam yang dimilikinya. Bahkan di luar negeri, Bali juga termasuk sebagai salah satu tempat wisata paling menarik untuk dikunjungi.
Jika anda di Bali, jangan lupa juga untuk mencoba menikmati makanan yang dimilikinya. Hal ini disebabkan karena makanan Bali memang cukup istimewa. Makanan di sana dimasak dengan menggunakan banyak rempah-rempah tapi memiliki cita rasa yang berbeda dengan makanan penuh rempah baik dari Jawa, Sumatera atau dari daerah lainnya.

Review tempat wisata

Otak Otak Bandeng Bu Muzanah, Pusat Oleh Oleh Khas Kota Gresik

Sekar Kedaton: Makan Mewah Ala Keraton Khas Yogyakarta

2. Lombok

Lombok

blog.airyrooms.com

Masih di Indonesia, destinasi musim panas di Asia yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Lombok. Lombok adalah salah satu tempat wisata yang belakangan ini naik namanya di dunia pariwisata. Hal ini disebabkan karena tempat ini juga memiliki banyak daya tarik. Salah satunya adalah pantai-pantai indah yang belum banyak di oleh atau dalam kata lain masih perawan.
Kelebihan lain yang dimiliki oleh tempat wisata ini adalah karena suasana yang santai dan tenang yang dimilikinya. Jika anda menyukai wisata di tempat yang santai dan jauh dari keramaian, wisata di Lombok bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Selain memiliki pantai yang indah, kuliner dari tempat ini cukup mirip dengan Bali.

3. Okinawa

Okinawa

Stuff.co.nz

Okinawa adalah salah satu kota di Jepang yang sangat populer untuk menghabiskan musim panas. Tempat ini merupakan tempat wisata yang terbaik untuk musim panas karena memang didesain dengan tampilan sub tropis. Memiliki banyak bunga yang indah yang akan bermekaran sepanjang tahun. Memiliki pantai dengan paduan warna yang sangat indah mulai dari pasir yang putih serta lautan dengan gradasi hijau ke biru.
Di sini anda bisa menikmati keindahan dari pulau-pulau yang ada di sana, di Okinawa ini setidaknya ada 160 pulau indah yang bisa dikunjungi. Selain itu anda juga bisa menikmati keindahan alam Okinawa dengan melakukan kegiatan hiking, kano, dan juga melihat keindahan satwa dan alam lebih dalam lagi di Ufugi Nature museum

4. El Nido

 El Nido
lonelyplanet.com

Satu lagi destinasi musim panas di Asia yang wajib untuk dikunjungi, ia adalah El Nido. El Nido merupakan salah satu kota yang lokasinya ada di Filipina. Merupakan salah satu kota yang menawarkan liburan pantai yang menarik untuk dicoba. Ketika di sini anda bisa melakukan banyak aktivitas wisata, mulai dari berkunjung ke air terjun populernya yaitu Ngakalit-kalit, melihat keindahan pantai Bacuit, atau bisa juga mengunjungi pantai-pantai indah yang dimiliki oleh tempat ini. Beberapa pulau yang wajib anda kunjungi di sini adalah Pulau Miniloc, Pulau Tapuitan dan juga pantai Bintang atau Star Beach.

5. Langkawi

Langkawi

HighEnd-traveller.com

Langkawi lokasinya ada di Malaysia. Langkawi merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan pantainya. Selain memiliki keindahan alam, Langkawi juga merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan daya tarik wisata lainnya seperti tempat wisata spa, Beach bar dan satu lagi makanan yang dimilikinya.
Langkawi memiliki banyak spot kuliner terutama kuliner seafood yang sangat enak. Selain itu anda juga bisa menikmati kegiatan scuba diving dan juga snorkeling di Pulau Payar Marine Park, mengeksplorasi hutan hujan dengan jungle trekking tour dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika ingin mengunjungi pantainya, di Langkawi ini ada beberapa pantai yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi yaitu Pantai Cenang Beach, Pantai di Dayang Bunting, dan juga Pantai di Pulau Beras basah.

6. Paro

Paro

TravelTriangle

Selanjutnya, destinasi musim panas di Asia yang bisa anda masukkan dalam daftar tempat wisata menarik adalah Paro. Lokasi dari kota ini ada di Buthan. Ada banyak hal yang menarik dari Paro, Bhutan ini. Salah satunya adalah keindahan budaya dan juga pemandangannya yang sangat mengesankan. Paro sendiri merupakan salah satu tempat berdirinya biara dan juga kuil tertua yang dimiliki oleh Bhutan sehingga di sini anda juga bisa belajar mengenai sejarah yang dimiliki oleh kota ini.
Untuk anda yang ingin datang ke sana ada banyak tempat yang perlu anda kunjungi. Mulai dari biara Kyichu Lihakhang, Ugyen Pelri Palace, Paro Dzong yang merupakan salah satu arsitektur terbaik yang dimiliki oleh Bhutan dan masih banyak lagi yang lainnya. Di Paro, anda juga bisa datang ke museum nasionalnya untuk bisa lebih mendalami budaya yang dimiliki oleh masyarakat Buthan.

7. Nha Trang

Nha Trang

Vietnam Tourism

Nha Trang ini lokasinya ada di Vietnam. Sini ada banyak sekali keindahan alam berupa pantai yang bisa ditemukan. Di pantai-pantai ini, hal yang bisa dilakukan bukan hanya melihat keindahan pantainya saja tapi juga bisa melakukan diving dan juga snorkeling. Untuk anda yang gemar dengan kehidupan malam, Nha Trang juga menyediakan banyak bar yang menarik serta restoran yang menyajikan kehidupan malam yang anda inginkan.
Beberapa tempat yang perlu anda kunjungi di Nha Trang ini antara lain adalah :
• Bao Dai Villas
• Doc Let Beach
• Dai Lanh Beach
• Bai Tru Beach
• Museum Oceanographic untuk hiu, kura-kura, coral, lionfish dan juga kuda laut
• Museum Alexandre Yersin
• Long Son Pagoda
• Dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Hong Kong Cina

Hong Kong Cina



Lonely Planet

Liburan musim panas lain yang bisa dilakukan di Asia adalah di Hong Kong, Cina. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer dengan budaya dan juga pasarnya yang menjual ragam makanan yang enak. Selain itu kota ini juga menyediakan banyak tempat wisata yang bisa anda eksplor selama berwisata di sana. Beberapa tempat untuk menghabiskan liburan musim panas di Hong Kong Cina antara lain adalah :
• Pantai Tai Long Wan
• Pantai Sai Wan
• Pantai Shek O
• Pulau lantai
• Biara Po Lin
• Taman Nasional Kiu Trui
• Macau
• Taman Safari Shenzhen
Di salah satu destinasi musim panas di Asia ini, ada banyak hal yang menarik yang bisa dilihat. Salah satunya bisa anda saksikan di Taman Safari Shezhen. Taman safari ini adalah salah satu taman safari di mana anda bisa melihat kelucuan yang dimiliki oleh binatang Panda.

9. Siem Reap

 Siem Reap

Siem Reap lokasinya ada di Kamboja. Yang paling menarik dari tempat ini adalah keindahan alam yang dimilikinya. Mulai ari keindahan budaya dari sukunya, dari cagar alam untuk burung-burung yang langka, reruntuhan angkor bahkan adanya pasar terapung yang ada di sana.

10. Kandy

destinasi musim panas terbaik di Asia

Rough Guides

Lokasi dari destinasi musim panas di Asia ini ada di Sri Lanka. Yang menarik dari tempat ini adalah keindahan aman yang dimilikinya. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi antara lain adalah kuil gigi, taman royal botanical dan masih banyak lagi yang lainnya.



Leave a Reply