Lumpia Soekarno Hatta, Sekali Coba Bikin Nagih!

lumpia soekarno hatta

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Jun 2019


Lumpia Soekarno Hatta, Sekali Coba Bikin Nagih!
Nggak nyangka kalo di dalem Royal Plaza ada lumpia seenak ini!

Ada yang suka lumpia? kalo suka berarti kita sama wkwk. Cielah. Lumpia adalah salahsatu jajanan favoritku. Sok-sokan ngomong jajanan favorit padahal baru beberapa bulan terakhir aja ngidolain si lumpia ini. Awalnya karena nyobain lumpia yang ada di CFD Surabaya, akhirnya keterusan deh sampe sekarang. 

Diantara banyaknya isian lumpia, yang paling aku suka adalah lumpia dengan isi rebung, apalagi kalo diolah dengan baik, tentu rebungnya enak, gurih, dan nggak sengak. Kalo di Surabaya sih masih bisa dihitung ada berapa outlet lumpia yang aku suka, nggak semua kok. 

Fyi, sebenernya ragu mau bikin review ini atau enggak, karena hanya sekedar lumpia. Tapi kalo kalian nyobain dijamin nagih deh. Lanjutin nggak nih reviewnya? wkwk. 

lumpia soekarno hatta

lumpia soekarno hatta

Kemaren pas ke Royal Plaza Surabaya, nggak sengaja banget nemu kedai lumpia. Awalnya karena kami masuk ke Hypermart di lantai dasar Royal Plaza, tapi pas masuk Hypermart temenku tanya "kok kita masuk Hypermart bau lumpia sih? Enak banget lagi baunya." Emang sih, aku juga ngerasa. Sempet toleh kanan kiri pas di dalem Hypermart 'tapi kok kayaknya nggak mungkin juga ada lumpia di dalem sini wkwk'. Setelah belanja, langsung sikat menyusuri beberapa kedai yang ada di depan Hypermart lantai dasar dan nemulah si Lumpia Soekarno Hatta ini. 

Yak, namanya Lumpia Soekarno Hatta, kalian bisa temuin sesuai dengan petunjuk yang aku kasih diatas ya. Btw aku nggak tau cabang lain dari Lumpia Soekarno Hatta ini. Hmm berhubung udah mencium baunya daritadi, langsung aja deh mampir dan pesen. 

lumpia soekarno hatta

Di Lumpia Soekarno Hatta, pembeli akan disuguhkan dengan 3 menu utama. Lumpia Original, Lumpia Udang, Lumpia Tuna. Harganya nggak jauh beda, untuk Lumpia Original dibandrol Rp 8000,- per biji dan Lumpia Udang serta Tuna harganya Rp 9000,- per biji. Aku sih nyoba yang Lumpia Original karena udah ngiler sama isi rebungnya *btw aku suka banget sama lumpia isi rebung daripada wortel dan isian lainnya. Sempet mikir pas mau beli ini, jadi nggak ya karena pembelinya rame dan cukup ngantri, kukira sih lama ngantrinya, tapi enggak.  

Di kedai Lumpia Soekarno Hatta Royal, ada 2 meja dan beberapa tempat duduk, jadi bisa makan ditempat. Karena kami capek abis jalan, jadi memutuskan buat makan ditempat. Tempatnya bersih dan si mbaknya super ramah. Meskipun ngantri, pelayanannya cukup cepat. Satu kali goreng, bisa 10 hingga 15 lumpia yang masuk ke penggorengan dan matang bersamaan. Ini nih yang aku suka, ngantri tapi cepet wkwk. 

lumpia soekarno hatta

lumpia soekarno hatta

Btw disana juga banyak bapak gojek yang beli 5 hingga 10 lumpia. Itu artinya, kalian juga bisa pesen lewat app gojek guys kalo lagi males keluar. Tempatnya yang sederhana ternyata nggak menyurutkan niat pelanggan untuk mampir. Meskipun hanya ada 2 meja, untungnya kami dapet tempat dan bisa menikmati lumpia dengan tenang wkwk. 

Sembari nunggu lumpia disajikan, kalian bisa membeli minum di kedai lumpia ini atau di tempat lain. Fyi, banyak tepat atau outlet lain yang bisa kalian cicipi jajanannya. Setelah beli minum, 2 lumpia yang kami pesen udah tersaji didepan kami. Wihiii, baru mateng lo, fresh banget!

Kalau boleh dinilai sih 9/10 lah ya. Sayang banget bumbunya bener-bener dingin, jadi kurang pas aja dirasainnya. Meskipun bergitu, rasa dari lumpianya tetep juara kok. Kulitnya yang krenyess tapi nggak alot ini sih yang paling aku suka. Kalau main ke Royal, jangan lupa mampir ke Lumpia Soekarno Hatta ya!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY