7 Hal Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan di Airport


Altesa  August 24, 2022  0 Comment

Pesawat merupakan salah satu transportasi jarak jauh yang menjadi salah satu pilihan yang paling efektif dan efisien untuk ditumpangi. Dengan menggunakan pesawat jarak tempuh yang seharusnya memakan waktu  berjam – jam bahkan hari bisa ditempuh hanya dengan beberapa jam saja. Tidak heran banyak sekali masyarakat yang memilih menggunakan transportasi ini. Selain itu, bandara sebagai tempat pesawat juga memiliki fasilitas publik yang nyaman dan banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di airport.

Namun, dengan banyak kelebihan yang bisa diberikan dari pesawat dan bandaranya, terkadang ada beberapa kekurangan dari transportasi ini, salah satunya adalah delay. Ya betul, delay merupakan salah satu hal yang tidak lepas dari trasnportasi ini. Delay pesawat sendiri terjadi karena ada beberapa hal, mulai dari faktor alam seperti badai dan hujan petir, sampai mungkin kerusakan pada pesawat yang membutuhkan waktu untuk memperbaikinya. Selain itu, salah satu kelemahan dari pesawat juga adalah di beberapa jalur penerbangan dibutuhkan transit atau singgah sebentar di bandara lain. Sementara itu waktu yang dibutuhkan untuk transit ataupun delay biasanya juga memakan waktu yang tidak sebentar.  Nah, untuk kamu yang ingin bepergian menggunakan pesawat jangan khawatir jika kamu perlu transit ataupun harus terkena delay, karena gotravelly akan memberikan kamu list hal menyenangkan yang bisa dilakukan di airport. Berikut adalah 7 hal menyenangkan yang bisa dilakukan di airport saat pesawat delay atau transit ;

1. Menikmati fasilitas wifi gratis di airport

Menikmati fasilitas wifi gratis di airport
travel.tribunnews.com

Nah, untuk kamu penyuka film dan bermain game, mungkin inilah pilihan pertama yang akan kamu lakukan jika pesawat kamu delay atau kamu menunggu transit beberapa saat. Menonton film dan bermain game adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di bandara. Dilengkapi dengan wifi gratis yang bisa langsung kamu akses tanpa password, kamu bisa duduk dan menonton film atau drama korea favorit kamu untuk menunggu waktu transit dan delay. Aktifitas ini akan seru dilakukan jika jarak waktu delay atau transit kamu tidak lama.

Baca juga :  10 Destinasi Terbaik di Indonesia Merayakan Tahun Baru 2019

Nah, untuk kamu yang produktif bekerja kamu juga tidak perlu khawatir. Dengan adanya fasilitas wifi gratis di bandara kamu bisa menggunakannya untuk melakukan pekerjaan yang harus kamu selesaikan sambil menunggu pesawat kamu. Jadi meskipun delay ataupun transit kamu tidak membuang – buang waktu, dan tetap bisa produktif.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Everest Base Camp Trek – Journey To Nirvana

2. Melakukan Bandara Tour atau Berkeliling Melihat Bandara

Melakukan Bandara Tour atau Berkeliling Melihat Bandara
cnnindonesia.com

Untuk kamu si tipe yang cepat bosan dan tidak bisa diam, mungkin aktifitas satu ini bisa sesuai untuk kamu. Melakukan bandara tour atau mengelilingi menikmati isi bandara juga merupakan aktifitas yang cukup menyenangkan. Selain bisa meregangkan otot dan menghabiskan waktu kamu juga bisa mengetahui beberapa fasilitas – fasilitas publik apa saja yg mungkin bisa kamu nikmati saat ada di bandara. Melakukan bandara tour merupakan salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan di air port.

Saat ini, bandara di berbagai daerah dan negara memiliki arsitektur yang sangat indah untuk dinikmati, tidak heran aktifitas ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu delay pesawat dan transitmu. Selain itu, di beberapa airport atau bandara terutama bandara internasiomal biasanya dilengkapi dengan berbagai toko atau outlet beberapa brand ternama yang bisa kamu kunjungi. Nah, sembari berkeliling melihat arsitektur bandara kamu juga bisa window shopping nih sekedar melihat lihat barang yang ada di outlet di sekitar bandara. Aktifitas ini cukup seru dan bisa jadi pilihan kamu melakukan hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di airport.

3. Nongkrong dan Kulineran

Hal Menyenangkan yang bisa dilakukan di airport
dream.co.id

Aktifitas ketiga yang cocok untuk masuk list hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di airport adalah menikmati kuliner dan nongkrong di sekitar café atau tempat makan di bandara. Yaps, untuk pecinta makanan kalian wajib banget untuk melakuakn aktifitas ini. Bandara saat ini memiliki beraneka ragam pilihan outlet makanan yang bisa kamu coba. Nah, untuk kamu yang lupa membawa oleh – oleh dari tempat wisata daerah kamu, berbelanja oleh – oleh khas daerah tersebut saat delay ataupun transit bisa jadi kesempatan kamu untuk mencari oleh – oleh.

Baca juga :  8 Tipe Teman Yang Enak Diajak Travelling, Liburanmu Pasti Seru!

Selain kulineran dan mencari oleh – oleh untuk kamu kaum milenial yang travelling atau naik pesawat dengan teman – teman atau keluarga, mungkin nongkrong bisa jadi pilihan utama kamu saat menunggu waktu delay ataupun transit. Di bandara ada beberapa outlet coffee shop yang sudah terkenal dan bisa menjadi pilihan kamu untuk menikmati kopi dan kongkow Bersama teman – teman kamu. Jadi sembari menunggu kamu tetap bisa melakukan hal menyenangkan yang bisa dilakukan di airport.

4. Menikmati Fasilitas Kursi Pijat

Menikmati Fasilitas Kursi Pijat
akuratnews.com

Saat berada di airport atau bandara biasanya kamu akan menemui fasilitas kursi pijat berbayar yang bisa kamu nikmati. Pergi dan menikmati kursi pijat yang ada di bandara juga wajib masuk list hal menyenangkan yang bisa dilakukan di airport. Aktifitas ini sangat cocok untuk orang tua atau manula yang ingin berisitirahat sejenak sembari menunggu pesawat yang delay atau penumpang transit yang lelah dengan penerbangan sebelumnya. Eits, jangan khawatir untuk kamu kaula muda yang sudah jompo juga tidak ada salahnya kok untuk ikut bersantai di  kursi pijat ini.

5. Mengikuti city tour singkat

Mengikuti city tour singkat
yogya.inews.id

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di airport selanjutnya adalah mendaftar city tour singkat di daerah destinasi transit atau delay. Aktifitas ini sangat cocok dilakukan saat waktu delay dan transit kamu sangat lama. Dengen jarak waktu yang lama untuk penerbangan selanjutnya kamu bisa tipis – tipis berkeliling menikmati daerah transit atau delay kamu. Bahkan di beberapa bandara ada program penawaran tur singkat yang bisa kamu pilih dengan harga yang relatif bersaing.

6. Mencari Kawan Baru

Mencari Kawan Baru
istockphoto.com/id

Hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat transit ataupun delay adalah, kamu bisa memulai komunikasi dan berkenalan dengan penumpang lain untuk menghabiskan waktu. Mengobrol dan berinteraksi dengan penumpang lain bisa membuat kamu memiliki teman baru di perjalanan. Kalian bisa bertukar pikiran atau sekedar sharing tentang perjalanan kalian di destinasi selanjutnya atau sebelumnya. Tidak ada salahnya untuk melakukan interaksi dengan orang lain , kamu juga bisa mendapatkan informasi – informasi yang mungkin bermanfaat untuk kamu.

Baca juga :  8 Hotel Dekat Stasiun Tanah Abang, Murah dan Nyaman

7. Segarkan Kembali Pikaran dan Tubuhmu

Segarkan Kembali Pikaran dan Tubuhmu
narita-airport.jp

Hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di airport yang terakhir adalah menyegarkan pikiran dan tubuh dengan mandi di bandara. Jangan salah, fasilitas kamar mandi dibandara saat ini cukup nyaman untuk digunakan. Bandara juga salah satu fasilitas publik yang terjaga kebersihannya, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk bisa mandi di bandara.

Aktifitas ini sangat cocok untuk kamu yang terburu – buru berangkat ke bandara namun belum sempat mandi, atau untuk kamu yang sudah lelah dari penerbangan sebelumnya dan butuh untuk menyegarkan diri agar lebih siap untuk menikmati sisa hari. Mandi di bandara bisa jadi pilihan hal menyenangkan yang bisa dilakukan di bandara.

Itu dia beberapa pilihan aktifitas atapun hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat menunggu pesawat delay ataupun transit. Jadi, mana nih pilihan aktifitas yang akan kamu lakukan atau kamu punya rekomendasi aktifitas lain atau hal menyengakan lain yang bisa dilakukan di airport?, yuk share cerita kamu di bawah yaa



Leave a Reply