fauzi
fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
30.25 K2

Kopi Janji Jiwa: The Real Kopi Dari Hati

kopi janji jiwa

Enak, rasanya nggak abal abal!
Post Content

Belakangan ini di Surabaya makin banyak tempat ngopi hits yang menyajikan kopi enak tapi juga harga bersahabat. Beberapa waktu lalu, aku pernah mengunjungi Kedai Kopi Kulo. Nah, kemaren kebetulan aku seharian belum ngopi, rasanya ada yang kurang akhirnya aku search tempat ngopi terdekat. Sebenernya di deket kantor aku ada beberapa tempat ngopi enak, seperti starbucks, excelso dan Eiger Coffee, tapi biasanya harga yang mereka tawarkan agak pricey. Akhirnya aku mutusin buat pergi ke Kedai Kopi Janji Jiwa.

Ini pertama kalinya aku dateng langsung ke kedainya, tapi sebelumnya aku udah pernah nyobain kopi ini dengan order by Ojek Online. Karena penasaran sama tempatnya aku pun langsung kesana. Lokasi kedainya ada di Jalan Raya Rungkut Mejoyo Blok AJ no 8, Surabaya. Sebenernya lokasinya cukup strategis guys, tapi agak susah ditemukan soalnya tempatnya ada disebuah toko yang didepannya ditutupi banyak booth yang berjualan makanan. Pokoknya ngga jauh dari Kampus Ubaya dan lokasinya ada dideket Alfamart.

kopi janji jiwa

Hampir mirip dengan Kedai Kopi Kulo, Kedai Janji Jiwa ini tempatnya juga kecil, minimalis dan nyaman. Tapi karena aku kemaren dateng pas jam pulang kampus, jadinya tempat ini cukup rame oleh pengunjung yang didominasi oleh mahasiswa Kampus Ubaya. Disini hanya ada beberapa meja dan kursi. Interiornya cukup minimalis dengan warna ruangan yang terang. Ada pendingin ruangannya juga jadi berasa nyaman plus ada musiknya. Menurut aku sih cenderung lebih rame daripada Kedai Kopi Kulo, padahal lokasinya sama-sama deket kampus. Jadi kalo mau buat santai sambil ngerjain tugas agak kurang bisa fokus. Tapi tempatnya oke banget buat nongkrong sambil ngobrol bareng temen.

kopi janji jiwa

kopi janji jiwa

Pas udah sampe sana, aku harus ngantri untuk memesan kopinya. Menu kopinya juga beragam dengan harga mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 30.000 per gelasnya. Menunya ada kopi dan non-kopi, tapi aku ngga perlu sebutin apa aja ya guys menunya, soalnya udah aku fotoin. Kalian bisa cek! Ohya, disini juga tersedia topping kalo kalian suka. Mereka juga suka mengupdate menu-menu mereka, jadi pengunjung ngga bosen dengan menu yang itu-itu aja.

kopi janji jiwa
kopi janji jiwa surabaya

Sebenernya aku pengen cobain menu yang Es Kopi Pokat, tapi karena lagi kosong akhirnya aku beralih ke menu favorit aku yaitu Es Kopi Susu. Aku udah sering banget pesen kopi ini dan menurut aku rasanya enak. Harganya juga cukup affordable yaitu Rp 18.000 aja per cup nya.

kopi janji jiwa surabaya

Es Kopi Susu Janji Jiwa ini terdiri dari Espresso dan Gula Aren. Awalnya aku agak sangsi saat pertama kali nyobain, tapi ternyata rasanya enak banget dan aku ketagihan. Espresso dan gula aren kayaknya bisa melebur sempurna dilidah. Rasa pahitnya ada tapi rasa manisnya juga ngga terlalu mendominasi. Pokoknya sempurna banget guys, aku sampe ngga bisa jelasin lagi pake kata-kata. Kalian harus cobain langsung!

kopi janji jiwa surabaya

Overall, Kedai Kopi Janji Jiwa ini rasanya bener-bener mantap. Sesuai dengan taglinenya, yaitu kopi dari hati, menurut aku kopi ini bener-bener dibuat menggunakan hati jadi rasanya bisa sampe ke hati. Tempatnya juga cukup nyaman, tapi kurang luas aja sih guys dan tempat duduknya kurang banyak jadinya kalo pengen ngopi disana dan pas rame harus sabar ngantri tempat duduk. Tapi, pelayanannya cukup memuaskan kok guys, servisnya bagus, pelayanannya ramah dan fast respon.

kopi janji jiwa surabaya

Aku merekomendasikan kalian buat cobain langsung kopi ini. Kopinya cocok banget buat kalian para penikmat kopi ataupun kalian yang pemula dalam ngopi. Selamat mencoba ya!

Opening Hours
Buka tiap hari mulai jam 7 pagi sampe jam 9 malam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data