Air Terjun Montel Kudus Bikin Stress Hilang + Rute Lokasi


sisil angelin  July 11, 2018  0 Comment

Selain dikenal dengan destinasi wisata religi, Kudus yang sebelumnya terkenal dengan makam Sunan Muria ini ternyata juga menyimpan pesona alam yang sangat menakjubkan. Keindahan alam yang semacam ini disajikan dalam bentuk air terjun Montel dan lokasinyapun juga tidak terlalu jauh dari Sunan Muria.
Oleh sebab itu, bagi Kamu yang berencana untuk berziarah ke makam sunan muria, cobalah untuk menyempatkan diri singgah dan menikmati deburan air yang jatuh dari ketinggian tertentu sembari menghirup udara segar di sekitar. Sangat cocok untuk Kamu yang ingin melepas jenuh terhadap rutinitas sehari-hari.
Di musim liburan, tempat wisata air terjun Montel ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Kegiatan melepas penat setelah perjalanan jauh sering kali dijadikan sebagai alasan bagi mereka yang berkunjung ke lokasi wisata.

Pesona Keindahan Anti Stress di Lokasi Wisata Air Terjun Montel

Air Terjun Montel Kudus

arsip.murianews.com

Dianggap sebagai wisata yang sangat populer di kawasan Kudus setelah makam Sunan Muria, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang selalu menyempatkan diri singgah di lokasi tersebut. Keindahan alamnya yang dipadukan dengan nuansa segar udara serta air yang jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter tersebut sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai dan melepas penat setelah melakukan perjalanan jauh.

Tidak mengherankan jika dengan diberikannya suasana alam yang sangat mendukung ini, Kamu bakalan betah bermain-main di lokasi ini. Di lokasi ini pula disediakan gazebo yang pastinya bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang mengunjungi air terjun Montel untuk duduk dan menikmati deburan air yang jatuh dari tebing.

Air Terjun Montel Kudus

beautiful-indonesia.umm.ac.id

Tidak ketinggalan, bagi Kamu

Tidak ketinggalan, bagi Kamu yang memang hobi fotografi, air terjun Montel bisa menjadi solusi untuk bisa tetap eksis bersama kawan-kawanmu. Pasalnya, pemandangan lokasi wisata yang satu ini sangatlah menarik dengan nuansa alamnya yang dipenuhi dengan berbagai vegetasi hijau dan juga bebatuan yang di bawahnya mengalir aliran air dari air terjun tersebut.
Meskipun air terjun yang harus ditempuh selama 10 menit dari area parkiran ini tidaklah sebesar beberapa air terjun di sekitarnya, namun hal ini sama sekali tidak mengurangi minat pengunjung untuk menikmati alam yang masih sangat alami.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Incheon Korea Selatan

Bagi Kamu yang ingin berbasah-basahan di bawah air, pastikan Kamu menyiapkan pakaian ganti dan Kamu bakalan bisa mandi di kolam yang terbentuk secara alami di lokasi air terjun Montel. Kesegaran air yang berasal dari sumber mata air akan memberikan kesejukan tersendiri untuk Kamu yang memang ingin menghabiskan liburan sembari melepas rasa capek. Jika tidak ingin mandi, Kamu bisa membasuh muka demi merasakan kesegaran air yang sangat bersih.

rute Air Terjun Montel Kudus

welovefatwakehidupan.blogspot.com

Sedangkan untuk Kamu yang memang ingin menghabiskan waktu selama beberapa hari di sekitar air terjun Montel, kini telah disediakan penginapan yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk Kamu yang memang bermalam di lokasi ini. Perlu diketahui pula, bahwa lokasi penginapan yang dimaksud juga tidak terlalu jauh dengan air terjun, sehingga akan sangat memudahkan Kamu yang memang ingin menjangkau obyek wisata yang sangat populer di Kudus tersebut.

review wisata

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

Kuta Mandalika, Wisata Yang Harus Ada Di List Kamu Saat Di Lombok

Lokasi air terjun Montel Kudus

lokasi Air Terjun Montel Kudus
Bagi Kamu yang penasaran dengan keindahan alam air terjun Montel ini, cobalah untuk singgah di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Berlokasi di sebelah utara makam Sunan Muria atau tepatnya di kaki Gunung Muria, tempat wisata ini memiliki kisaran suhu udara sekitar 18 – 20 derajat celcius. Tentunya, dengan kisaran suhu tersebut, udara di sekitar sangatlah sejuk dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai refreshing.

Dengan debit air yang jatuh dari tebing dan aliran di sepanjang sungai cukup deras menjadikan banyak pengunjung yang dengan senang hati menghabiskan waktu sembari menikmati berbagai aktivitas di lokasi wisata air terjun Montel.
Disarankan untuk Kamu yang ingin menikmati keindahan wisata ini untuk berkunjung pada pagi hari, sebab kondisi udaranya sangatlah segar dan pastinya juga tidak banyak pengunjung, sehingga hal ini terkesan lebih nyaman.

Baca juga :  Kunjungi 10 Tempat Wisata Menarik di Shanghai

Rute dan Cara Menuju Lokasi Wisata Air Terjun Montel

cara menuju Air Terjun Montel Kudus

BolehTanya.com

Tempat wisata ini berlokasi sejauh 19km dari Alun-Alun Kudus atau Simpang 7 Kudus yang bisa dituju dengan menempuh jalur Jalan Raya Kudus-Colo selama 37 menit. Bagi Kamu yang berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi, Kamu bisa memulai perjalanan dari Simpang 7 Kudus yang kemudian dilanjutkan dengan mengambil arah menuju Colo atau Makam Sunan Muria.
Dengan mengikuti jalan tersebut, Kamu akan tiba di pelataran parkiran Makam Sunan Muria. Dari sini, Kamu bisa belok kiri dan terus mengikuti jalan tersebut hingga pada akhirnya tiba di parkiran air terjun Montel.
Sedangkan untuk Kamu yang berniat memanfaatkan jasa angkutan umum untuk mengunjungi air terjun Montel ini bisa dimulai dari titik terminal Kudus. Sesampai di terminal Kudus, untuk menjangkau obyek wisata air terjun yang indah ini Kamu disarankan naik angkutan umum yang mengarah ke Colo serta meminta sopir kendaraan untuk berhenti di Makam Sunan Muria.



Leave a Reply