Sobat Insomnia, Nih 9 Wisata Malam di Malang


Altesa  August 26, 2022  0 Comment

Malang selain terkenal dengan kota pelajar , juga terkenal dengan wisata serta kulinernya yang menarik. Memiliki wilayah dekat dengan area pegunungan Kabupaten Batu menjadikan malang juga memiliki suhu yang dingin. Dengan suhu dingin area pegunungan dan wisata, kuliner, dan wisata malam di Malang yang menarik membuat malang menjadi favorit warga Jawa Timur untuk berlibur. Letaknya yang tidak jauh dari kota besar di Provinsi Jawa Timur, yaitu Kota Surabaya membuat Malang setiap weekend maupun hari libur menjadi wilayah jujugan warga Surabaya yang ingin sekedar menghilangkan penat dari rutinitas.

Dengan daya tarik yang di miliki, banyak sekali pilihan wisata dan kuliner di daerah Malang yang bisa kamu sesuaikan dengan pilihan liburanmu. Mulai dari city tour hingga wisata malam Malang yang tidak kalah menyenangkan untuk dikunjungi. Wisata malam di Malang biasanya sangat di senangi baik oleh anak muda mapun orang dewasa. Oleh karena itu, banyak sekali wisata malam di Malang yang bisa kamu kunjungi saat berada di Malang. Berikut gotravelly akan memberikan kamu daftar 9 wisata malam di Malang yang bisa kamu kunjungi ;

1. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise
ulasku.com

Wisata malam di Malang yang pertama adalah Malang Night Paradise. Malam Night Paradise merupakan wisata malam di Malang yang cukup populer di Malang. Malang Night Paradise sangat cocok untuk wisata keluarga. Memiliki berbagai wahana bermain dan lampu – lampu cantik yang menarik serta estetik membuat Malang Night Paradise menarik untuk dikunjungi. Wisata Malam Night Paradise berlokasi di Graha Kencana Raya Jalan Raya Karanglo No. 66, Malang, yang tidak jauh dari Hawai Waterpark.  Kamu bisa mengunjungi Malam Night Paradise mulai dari jam enam sore hingga jam Sembilan malam.

Wisata malam di malang Malam Night Paradise memiliki banyak sekali wahana yang populer dan harus dicoba saat mengunjungi wisata malam ini. Beberapa wahana yang menarik adalah taman dinosaurus dan magic journey. Taman dinosaurus memiliki berbagai macam replika hewan – hewan purba zaman dahulu. Disini selain kamu bisa berlibur, kamu juga bisa belajar dan mengetahui informasi – informasi hewan pada zaman purba. Sementara magic journey merupakan wisata menelusuri sungai buatan dengan menggunakan kapal. Kapal dan wilayah sepanjang sungai buatan dihias sedemikian rupa hingga menarik dan bagus untuk di telusuri.

Gotravelly

Cantiknya Kampung Warna Warni Jodipan, Tawarkan Banyak Spot Instagramable

Menikmati Kopi Butter Di Toko Kopi Kongca, Kedai Kopi Ala Old Town Chinese Di Malang

2. Alun – Alun Malang

Alun – Alun Malang
id.quora.com

Alun – alun Malang sangat terkenal baik oleh warga lokal malang maupun warga luar Kota Malang. Banyak sekali aktifitas menarik yang bisa kamu lakukan disini membuat alun – alun ini menjadi salah satu wisata malam di Malang. Alun – alun sendiri adalah salah satu ikon ataupun Landmark wilayah kota maupun kabupaten tersebut sejak zaman dahulu. Malang memiliki dua alun – alun yang terkenal dan bersejarah yaitu alun – alun merdeka dan alun – alun bunder. Kedua alun alun ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Alun – alun merdeka sudah ada sejak tahun 1882. Menariknya dulunya alun – alun ini dibangun cukup eksklusif dan diperuntukan hanya bagi warga Belanda. Namun, setelah terbangun penduduk Malang menggagalkan tujuan dari dibangunnya alun – alun ini dan menjadikan alun – alun ini sebagai salah stau wilayah dagang yang selalu dipenuhi oleh warga Malang. Sementara alun – alun Bunder diresmikan pada tahun 1922. Alun – alun bunder dibangun strategis dan memiliki pemandangan gunung – gunung sekitar Malang. Beberapa gunung yang bisa dilihat di alun – alun Bunder adalah gunung kawi, arjuno, dan semeru. Saat ini alun – alun bunder lebih dikenal dengan alun – alun tugu, karena pada tahun 1946 Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno meresmikan sebuah tugu yang dibangun di tengah – tengah alun – alun ini. Selain sejarahnya yang menarik kedua alun – alun malang ini sangat ramai dikunjungi hingga saat ini. Oleh sebab itu, kurang rasanya jika kamu berkinjung di Malang namun, melewatkan salah satu landmark wilayah Malang satu ini. Alun – alun Malang ramai baik di pagi hari hingga malam hari membuat alun – alun ini cocok juga dikunjungi dan disebut wisata malam di malang yang bisa kamu kunjungi.

Wisata malam di malang satu ini buka setiap hari 24 jam. Selain itu wisata malam di malang ini juga gratis dan menawarkan berbagai aktifitas seru yang bisa kamu lakukan. mulai dari wisata kuliner street food disana, atau sekedar duduk bersantai hingga bermain di hamparan tanah alun – alun.

3. Taman Kunang – Kunang

Taman Kunang – Kunang
traveljuandamalangbatu.com

Wisata malam di malang satu ini memiliki konsep yang mirip dengan alun – alun Malang. Jika kamu sudah mulai bosan dan ingin mengunjungi wisata malam di Malang yang gratis dan ramai dikunjungi selain alun – alun, mungkin taman kunang – kunang bisa jadi pilihan yang bagus untuk kamu. Berlokasi di Jalan Jakarta Oro-oro Dowo, Penanggungan, kecamatan Klojen Malang, taman ini terbentang sepanjang Jalan Jakarta dan Simpang Ijen Malang. Taman kunang – kunang di resmikan oleh pemerintah Kota Malang untuk merayakan hari jadi Kota Malang yang ke 101. Taman kunang – kunang ini di resmikan oleh wali kota Malang yang saat itu menjabat yaitu Bapak Moch. Anton.

Yang menarik dan unik dari taman kunang – kunang ini adalah taman ini dilengkapi dengan 96 LED lampu yang dipasang di kawasan hutan kota taman ini. Selain itu, terdapat lima bagian taman yang juga disebut Plaza yang memiliki tatanan lampu LED yang berbeda – beda di setiap Plaza nya. Jika kamu mengunjungi saat pagi hari kamu bisa mendapatkan informasi mengenai jenis pohon di sekitar jalan setapak taman kunang – kunang yang sudah dipasangi plang informasi yang bisa kamu baca dan pelajari. Namun taman ini sangat menarik jika dikunjungi di malam hari karena lampu – lampu LED kerlap kerlip akan terlihat sangat jelas dan menarik di malam hari, tak heran jika Taman Kunang – Kunang menjadi salah satu wisata malam di Malang yang wajib kamu kunjungi.

4. Wisata Kampung Lampion Wangi

Wisata Kampung Lampion Wangi
kompasiana.com

Wisata Kampung Lampion Wangi merupakan salah satu wisata malam di Malang yang cocok untuk keluarga terutama anak – anak. Berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda 9A, Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, kamu bisa menikmati keindahan lampion – lampion yang ada di Kampung Lampion Wangi ini. Wisata malam di Malang satu ini buka dari hari jumat hingga minggu dari jam 9 pagi hingga 10 malam. Wisata Kampung Lampion Wangi merupakan salah satu dari 22 Wisata Kampung Tematik yang menarik masyarakat untuk berwisata di Malang. Lokasi Wisata Kampung Lampion yang strategis dan dekat dengan spot wisata di Malang menjadikan wisata ini layak untuk dikunjungi dan dicoba. Wisata kampung Lampion Wangi sangat cocok dikunjungi sore hingga malam hari karena pada saat itulah lampion – lampion yang ada di kampung ini dinyalakan dan terlihat berpendar indah di sepanjang jalanan kampung.

Jika kamu mengunjungi wisata malam di malang satu ini, selain wisata kampung Lampion Wangi kamu juga bisa menikmati wisata Kampung Warna Warni yang letaknya juga tidak jauh dari wisata Lampion Wangi, sehingga kamu bisa mengunjungi 2 wisata kampung di Malang yang memiliki suasana yang berbeda dalam kurun waktu yang singkat. Kampung Warna Warni cocok dikunjungi saat sore hari sebelum mengunjungi Kampung Lampion Wangi.

5. Sky Room The 101 OJ Hotel

Sky Room The 101 OJ Hotel
gotravelly.com

Wisata malam di Malang selanjutnya adalah Sky Room The 101 Oj Hotel. Wisata malam di malang satu ini berlokasi di Jalan Dr. Cipto No. 11, Rampal, Claket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, tepatnya di rooftop lantai 12 Hotel The 101 OJ. Wisata malam di malang ini menawarkan tempat nongkrong rooftop tengah Kota Malang yang memiliki pemandangan gemerlap lampu Kota Malang di malam hari. Memiliki suasana nyaman dengan suhu dingin dan pemandanga Kota Malang menjadi salah satu wista yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata malam di Malang satu ini menawarkan tempat nongkrong outdor dengan pilihan makanan yang beranekaragam. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makan malam romantis dengan orang – orang terdekat kamu, sembari menikmati suasana malam di rooftop ini. Uniknya menu makanan di Sky Room The 101 Oj Hotel juga tak kalah romantis seperti minuman love potion, dan flirt your way. Suasana yang cozy ini membuat rooftop ini cukup populer untuk dikunjungi bagi anak muda atau teman dekat yang ingin menghabiskan waktu dengan quality time ataupun deep talk dengan orang – orang terdekat.

6. Jagung Bakar dan STMJ Tawangmangu

Jagung Bakar dan STMJ Tawangmangu
jagung-bakar-stmj-tawangmangu.business.site

Jagung Bakar dan STMJ Tawangmangu berlokasi di Komplek Pasar Tawangmangu Timur NO. 11A, Jalan Tawangmangu, Lowokwaru, Kota Malang. Jagung Bakar dan STMJ Tawangmangu cocok sekali jika dikunjungi pada malam hari saat kamu berada di Kota Malang. Buka dari jam 4 sore hingga 12 malam wisata kuliner satu ini menjadi salah satu wisata malam di Malang yang wajib untuk dikunjungi. Menikmati jagung bakar hangat dengan STMJ panas di suhu dingin malam hari Kota Malang merupakan aktifitas yang sulit untuk dilewatkan. Selain jagung bakar dan STMJ kamu juga bisa menikmati berbagai menu lain yang dijual seperti roti bakar dan pisang bakar. Memiliki harga yang cukup terjangkau membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Saking ramai dan terkenalnya Jagung Bakar dan STMJ Tawangmangu, tempat ini disebut jagung bakar terlegend di Malang yang wajib kamu kunjungi.

Wisata malam yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mencari wisata kuliner di malam hari yang buka dan ramai hingga dini hari di Malang. Dengan menu camilan sederhana yang bisa menemani kamu untuk berbincang santai dengan teman – temanmu.

7. Bukit Delight Cafe Malang

Bukit Delight Cafe Malang
gojatim.com

Bukit Delight Café Malang merupakan salah satu wisata kuliner outdor di Malang. Café ini menawarkan konsep outdor alam yang sejuk dan menyenangkan. Karena memiliki konsep outdor café seperti ini akan sangat cocok di nikmati di sore hingga malam hari karena matahari tidak terlalu terik pada jam – jam tersebut. Pada saat malam hari kamu bisa menikmat café ini bersama teman – teman ataupun orang tersayang kamu. Wisata malam di Malang satu ini ramai dikunjungi baik oleh warga lokal Malang maupun wisatawan. Berlokasi di Jalan Joyo Agung No.1 Tlogomas,Kecamatan Lowokwaru, Kota malang. Buka dari pukul 4 sore hingga dua belas malam, cocok untuk kamu yang mencari wisata malam di Malang.

Selain menawarkan tempat nyaman, makanan yang enak, dan suasana yang sejuk, café ini juga instagramable lho. Ada beberapa spot yang bisa kamu gunakan untuk berfoto dan membagikannya di media social kamu. Wisata yang satu ini menawarkan kamu pemandangan gunung yang indah, anatara lain Gunung Paderman, Gunung Arjuna, dan Gunung Banyak.

8. Sengkaling Food Festival (SFF)

Wisata Malam di Malang
jejak-kenzie.blogspot.com

Sengkaling Food Festival atau biasa disebut SFF ataupun Sekul, merupakan salah satu wisata di Malang yang menawarkan ratusan tenant dengan berbagai menu yang akan disenangi oleh berbagai kalangan. Sengkaling Food Festival berlokasi di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling tepatnya di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Lokasi Sengkaling Food Festival sangatlah strategis karena berada di dekat beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Malang, antara lain Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, dan UIN Malang. Letaknya yang dekat dengan beberapa universitas membuat tempat ini sangat cocok dan ramai dikunjungi oleh mahasiswa yang ingin menikmati kuliner beragam dalam satu tempat.

Sengkaling Food Festival memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai mulai dari live music, big screen, WIFI, meja permainan billiard, dan spot spot foto 3 Dimensi. Jadi sembari kamu bisa menikmati makanan yang ada di sana, kamu juga bisa menikmati fasilitas – fasillitas tambahan yang ada di sana. Sengkaling Food Festival sangat cocok untuk kamu yang tidak hanya ingin menikmati kuliner khas Malang namun juga ingin menikmati beberapa spot wahana yang menarik disana.

9. Ijen Boulevard

Ijen Boulevard
jejakpiknik.com

Ijen Boulevard atau biasa dikenal dengan jalan ijen terletak tepatnya adalah di Jalan Besar Ijen, Oro – Oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Wilayah ini merupakan salah satu kawasan yang memiliki sejarah tersendiri bagi Kota Malang. Kawasan ini memiliki pemandangan rumah – rumah belanda yang sudaj ada sejak jaman dulu. Di sepanjang jalan ini terdapat kawasan dan wisata sejarah diantara nya Meseum Brawijaya, Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Monumen Pahlawan Trip dan berbagai bangunan bersejarah lainnya. Kawasan ini buka 24 jam, oleh karena itu sangat cocok untuk kamu yang ingin berwisata malam di Malang. Kamu bisa mengelilingi kawasan bersejarah ini dan melihat berbagai ikon bersejarah di sekitar jalan ini. Selain itu, di kawasan ini juga ada beranekaragam jajanan dan makanan khas Malang yang bisa kamu cicipi.

Pada saat malam hari kawasan ini akan ramai dikunjungi oleh anak muda yang sedang nongkrong sembari menikmati jajanan disana. Selain itu, tempat ini biasa digunakan untuk berfoto ala – ala karena tempatnya yang memiliki kesan kuno klasik sehingga menarik untuk dijadikan spot foto. Karena tempatnya yang luas dan pastinya gratis, tempat ini biasa dijadikan tempat kumpul komunitas – komunitas yang ada di Malang. Beberapa komunitas yang biasa kumpul di area ini adalah fotografi, BMX, sepedah onthel dan masi banyak lagi. Jika kamu pergi ke Malang, tempat ini bisa kamu jadikan salah satu pilihan untuk ber wisata malam di Malang.

Nah, itu tadi beberapa pilihan wisata malam di Malang yang bisa kamu kunjungi saat berada disana. Dari Sembilan tempat rekomendasi diatas, mana nih yang akan kamu pilih untuk menghabiskan waktu disana.



Leave a Reply