9 Wisata Alam Di Tasmania Bikin Bahagia Jiwa Raga


Reni  July 5, 2019  0 Comment

Untuk anda yang mempunyai rencana berlibur, namun masih bingung menentukan tempatnya anda bisa mengunjungi ke negeri Australia di sana terkenal dengan surganya tempat wisata yang tersembunyi yang bisa menjadi referensi tempat berlibur anda, misalnya saja wisata alam di Tasmania. Tapi untuk kalian yang belum pernah datang ke lokasi ini pasti akan diselimuti mistik. Hal ini disebabkan karena tempatnya yang jauh dari negara. Jaraknya sekitar 300 km dari selatan daratan Australia atau di selat Bass yang selalu dipenuhi oleh badai. Terlepas dari tempatnya yang terpencil ternyata di dalamnya tersimpan keindahan alam yang akan menghipnotis siapa saja yang datang untuk melihatnya.

Nah untuk anda yang penasaran yuk simak ulasan wisata Alam di Tasmania

1. Taman Nasional Gunung Cradle Atau Danau St. Clair

Cradle

Tourism Australia

Tempat wisata alam di Tasmania yang pertama yang wajib anda kunjungi adalah Taman Nasional Gunung Cradle atau Danau St. Clair. Lokasinya berada di sebelah barat laut Hobart. Bahkan tempat ini sudah masuk ke dalam warisan dunia oleh UNESCO. Hal ini disebabkan karena kecantikan yang dipancarkan oleh destinasi tempat wisata ini, jadi wajar kalau tempat ini sangat populer di Tasmania.

Tempat wisata yang satu ini terdapat beberapa spot yang menakjubkan seperti, sebuah tebing yang diukir cantik oleh glasier, danau yang memancarkan kilauan, hutan beech, alpine heathland dan yang terakhir adalah puncak dolerite yang bergerigi. Bahkan gunung Ossa ini mempunyai ketinggian sekitar 1.616 meter yang menjadi titik tertinggi di pulau tersebut, jadi tidak heran jika tersedia beberapa fitur yang indah. Nah, untuk anda yang suka hiking tempat ini selalu menjadi legendarisnya karena anda bisa menikmati cantiknya Danau Dove Walk dan pemandangan Gunung Cradle yang mempunyai tinggi 1.545 m dan Weindorfern Walk, sirkuit dengan panjang 6 km dengan melalui jalanan hutan yang lebat.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Burkina Faso Tawarkan Daya Tarik Afrika Barat

Tidak hanya panorama alamnya yang menakjubkan, ternyata Lembah Cradle ini juga meninggalkan sebuah jajak sejarah mengenai keberadaan dari Suku Aborigin. Hal ini dikuatkan oleh sebuah fakta dari penemuan sisa bebatuan arkeologi dan masih banyak menampung batu dari peninggalan suku tersebut. Nah, untuk anda yang penasaran anda bisa datang ke tempat wisata alam di Tasmania dijamin anda tidak akan pernah menyesal.

Gotravelly

Bersantai Sore Di Hutan Pinus Wanus Kediri

Jajan Sate Di Jalan Tembus Sarangan. Kuliner Yang Bikin Kangen Anak Rantau

2. Bay Of Fires Atau Teluk Api

 Bay Of Fires

Traveller.com.au

Wisata alam yang kedua di Tasmania adalah Bay of Fires atau yang lebih dikenal dengan nama teluk api. Lokasinya berada di sebuah teluk yang berada di pantai timur dari laut Tasmania. Tempat wisata ini bisa dibilang menjadi destinasi yang paling unik, kenapa begitu? Karena di lokasi ini anda bisa melihat gambar yang berada di atas batu yang berada tepat di tepi teluk. Warnanya yang jingga sangat kontras seperti kobaran api yang menyala.

Nama tempat ini pertama kali diberikan oleh seorang perwira angkatan laut yang berasal dari sebuah kerajaan di Inggris yang bernama Furneaux pada tahun 1773. Di sini anda bisa berenang, berselancar, memancing, dan mengamati burung-burung yang berterbangan bebas di angkasa anda juga bisa mengajak teman-teman atau keluarga anda untuk camping ditempat ini. bahkan anda bisa melakukan beberapa kegiatan yang mengasyikkan di teluk dengan warna pasirnya yang putih didukung dengan air lautnya yang biru semakin menambah kecantikan tempat ini.

3. Little blue lake

 Little blue lake

Flickr

Destinasi wisata yang selanjutnya adalah Litte Blue Lake, tempat ini ada karena sebuah kegiatan pertambangan. Jadi untuk anda yang datang ke tempat ini sudah dipastikan anda akan betah berlama-lama di tempat yang cantik dan indah ini. namun, wisatawan dilarang untuk berenang karena air danaunya yang sudah terkontaminasi dengan logam berat dan beracun. Jadi sangat berbahaya jika anda nekat berenang di tempat ini.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Rumania Membuatmu Jatuh Cinta Kesekian kalinya

Walaupun tidak bisa berenang, ternyata tidak menyurutkan minat para wisatawan yang penasaran dari keunikan danau ini. lokasinya yang berada di Gladstone Road ini selalu ramai dikunjungi apalagi pas hari libur tiba. tempat ini juga didukung dengan hijaunya pepohonan yang subur membuat anda merasakan suasana yang masih asri.

4. Taman Nasional Freycinet

Freycinet
discovertasmania.com.au

Taman Nasional Freycinet adalah tempat wisata yang menyimpan keindahan tersendiri. Lokasinya yang berada di pantai Timur dari Tasmania ini akan selalu menampakkan kesan cerah. Apalagi destinasi ini sudah terdaftar sebagai warisan dunia, bahkan menjadi salah satu cagar alam yang paling tua yang berada di negara Australia. Pasir putih bagaikan serbuk dan birunya lautan akan menambah keindahan tersendiri. Nah bagi anda yang suka mengambil foto, berswafoto dan mencari objek foto cantik, tempat Wineglass Bay ini menjadi jawaban untuk anda.

Anda bisa berjalan kaki selama 20 menit untuk mencapai tempat ini. lelahnya perjalanan akan terbayar lunas dari pemandangan tiga buah tebing granit yang berwarna merah mudah yang sangat mencolok. Di sini anda bisa mengabadikan momen matahari terbit dan terbenam. Bahkan anda juga bisa menjumpai hewan langka dan dilindungi di tempat ini seperti, burung kakatua hitam, kookaburras dan masih banyak lagi.

5. Table Cape Tulip Farm

Cape Tulip Farm
mappingmegan.com

Wisata alam di Tasmania tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Table Cape Tulip Farm. Di sini anda bisa merasakan suasana negeri kincir angin Belanda. Nah untuk anda yang ingin berkunjung ke destinasi ini anda bisa datang dari hari senin sampai jum’at pada pukul 09.00 sampai 16.30. waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah bulan Oktober karena anda bisa melihat warna-warni bunga tulip yang bermekaran.

Baca juga :  10 Negara Terindah di Amerika Selatan Tawarkan Exostisme Tersendiri

6. Bridestowe Lavender Estate

Bridestowe Lavender Estate

isys2014s1.blogspot.com

Bridestowe Lavender Estate adalah tempat wisata yang akan membawa anda ke Provence, Prancis. Di sini anda akan disuguhkan luasnya ladang lavender yang akan memberikan kesan cantik. Apalagi latar belakangnya adalah sebuah Gunung Arthur akan menambah keindahannya. Nah bagi anda yang ingin menikmati wanginya bunga lavender, anda bisa datang pada bulan Desember dan Januari karena pada saat itu bunga-bunga bermekaran. Jika anda sudah puas menikmati destinasi ini, anda bisa datang ke Woodcroft Café untuk menikmati hidangan yang lezat yang terbuat dari bunga lavender seperti es krim dan makanan ringan.

7. Sungai Pieman

Pieman

Traveller.com.au

Untuk anda yang ingin merasakan keseruan berlayar dengan sebuah kapal pesiar atau hiking dan camping? Anda bisa datang ke Sungai Pieman di Tasmania. Tempat ini terjadi karena dua buah aliran air sungai yaitu Sungai Mackintosh dan Sungai Murchison. Bahkan sungai ini juga dijadikan sebagai tempat untuk pembangkit listrik tenaga air yang akan menerangi wilayah setempat.

8. Air Terjun Adamson

Adamson
tastrails.com

Berenang di alam terbuka atau ingin bermain air dengan bebas anda bisa datang ke Air Terjun Adamson. Lokasinya yang berada di wilayah Southwest National Park. Tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan lebat yang akan membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. karena anda bisa merasakan yang namanya kedamaian dan ketenangan yang sangat jarang bisa anda jumpai ketika anda berkunjung ke destinasi mana pun.

9. Pulau Nut

wisata alam terdekat
australiantraveller.com

Jika anda datang ke Pulau Nut ini anda akan mengingat kue natal yang mempunyai sisi bulat dan curam dan atasnya yang rata. Lokasinya di sebelah barat laut dari Tasmania mempunyai ketinggian sekitar 143 meter steker vulkanik. Tempat ini dilihat pertama kali oleh Matthew Flinders pada tahun 1798. Nah untuk anda yang ingin menuju puncak dari Pulau Nut ini anda bisa menempuh dengan waktu sekitar 15 menit. Ada juga jalan alternatif yang bisa anda tempuh yaitu dengan menggunakan kursi gantung. Bahkan anda bisa puas berfoto dengan pemandangan yang menakjubkan.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai 9 wisata alam di Tasmania, semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mencari tempat berlibur yang cocok bersama keluarga atau teman anda.



Leave a Reply